badge Bocah Renyah: Tiba-tiba sudah sepuluh

Thursday, June 26, 2014

Tiba-tiba sudah sepuluh

DSCN3056Ibu, besok beliin kue yaaa....
Itu pesan dari Vivi tanggal 24 Juni yang lalu. Bingung juga nih, tumben banget Vivi kepengin dibeliin kue. Sampai berkali-kali pula telpon ke kantor. Ada apa dengan kue ya? ;)

Ealaaahh.... faktor U ternyata memang luar biasa berpengaruh dalam hidupku. Lupa kalau besoknya Vivi ulang tahun :)

Nggak terasa, anak yang dulu kecil dan kiyut itu sekarang sudah besar. Seakan baru sebentar aku melahirkan dan menimang bayi mungil itu, lha kok sekarang sudah gedenya hampir sama dengan ibu. *emang suruh kecil terus Bu :p


DSCN3296

Di usianya yang kesepuluh ini, aku merasakan banyak hal luar biasa yang ada pada diri Vivi. Penuh semangat, penuh imajinasi dan penuh percaya diri saat berperang kata pada ibunya *halaaahh....

Kadang menyesal saat marah-marah padanya karena Vivi tak suka belajar. Ada PKn yang katanya just so so, ada matematika yang selalu bikin gemeteran, ada Bahasa Inggris yang sudah bisa di luar kepala. Adaaaa aja ratusan kalimat yang terangkai saat harus belajar. Biasanya kalau sudah pakai bantah-bantahan gitu, ujung-ujungnya emaknya yang keluar tanduk. Payah nih :(



Anakku sayang, semoga bila kau sudah cukup usia dan memahami bahwa sayang itu tak melulu lewat pemberian maupun kado-kado bagus, kau akan tau cinta ayah dan ibumu ya memang cuma begitu caranya. Kadang ngajak jalan-jalan, kadang memaksamu bangun pagi dan sholat Subuh, kadang marah kalau dirimu terlalu banyak online di depan komputer. Perwujudan cinta yang tak jelas bentuknya bagimu saat ini. Cinta kok marah-marah, apaan tuuuhhh :)


DSCN3295Tiba-tiba sudah sepuluh saja usia gadis kecilku ini. Banyak hal yang seakan-akan baru saja kusadari, bahwa gadis kecilku ini sudah tak bisa diperlakukan seperti anak kecil lagi. Beberapa tahun lagi dia akan menanjak remaja. Banyak yang harus dipelajari oleh ayah dan ibunya untuk kian intens berkomunikasi dengan gadis kecil pintar ini.

Selamat bertambah besar Anakku Sayang. Ibu yakin tak hanya tubuhnya yang berkembang. Semakin banyak yang kauserap dalam perjalanan menuju sepuluh tahunmu itu, semoga membawa langkahmu ke tahapan berikutnya dengan baik. Doakan saja ayah dan ibu juga bisa menjadi lebih baik dalam mengawal langkahmu.

Love you as always.

mom luv vivi

6 comments:

  1. Happy B'day Dear Vivi .....semoga makin shalihah dan jadi kebanggaan bapak & ibu ....xxx

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang taun, Vivi..
    Semoga segala yang terbaik selalu menyertai yaa...
    Muah!

    ReplyDelete
  3. Barakallah fi umrik kakak cantik..moga jd anak shalihah n pinter..amiin ^-^

    ReplyDelete
  4. Met milad ya vivi... stay sholehah dan suksea selalu.. aamiin

    ReplyDelete