badge Bocah Renyah: Ayam dan Anak Sakit

Friday, October 31, 2014

Ayam dan Anak Sakit

"Adek tau ayam?"

"Adek tau orang sakit?"

Dua pertanyaan yang sepertinya tidak berkaitan, namun sebenarnya dalam percakapan saya dengan si ganteng Faris ini korelasinya erat sekali.


sepatuCeritanya kami berdua sedang berburu sepatu nih. Faris ingin memiliki sepatu yang mirip dengan kakaknya.


"Yang tinggi itu, Bu, kayak punya Kakak." Begitulah permintaan khususnya :)


Dan dapet deh akhirnya yang seperti ini. Senengnya bukan kepalang si ganteng Faris. Lumayan lama sih waktu 'berburu' sepatu tadi. Berbagai model ada, cuma ya itu, yang sesuai dengan selera adek plus cocok dengan kantung ibunya itu loh yang susah ;)


 Walhasil sang-pangeran-bersepatu-baru tadi pun kelaparan. Kok ya tau saja sih di mall tempat kami membeli sepatu tadi ada McDonald. Yaaaa... kelanjutan ceritanya tentu sudah tau kan ya.




[caption id="attachment_326" align="aligncenter" width="431"]IMG-20141006-00294 Tungguuuu...bungkus nasinya belum dibuka, Sayang[/caption]

Kesukaan adek nih Panas Spesial, yang ada telurnya itu. Lumayan banyak nih porsinya, ibu bisa ikutan makan ya, Dek ;) Tetapi jatah minum untuk ibu saja, adek tetap minumnya air putih yang bawa dari rumah.


IMG-20141006-00292Saat mengantri di depan kasir, saya lihat ada sesuatu yang menarik perhatian.


Itu ada gambar berbentuk kaos, bertuliskan : Ayo bangkitkan harapan pasien anak dengan T-Shirt . Sembari memesan makanan, saya sedikit berbincang dengan kasir tentang program itu.


Program dari Ronal McDonald House Charities (RMHC) ini merupakan dukungan penuh kepada anak-anak yang sedang menderita sakit serta bagi yang membutuhkan program peningkatan kesehatan.




Anak-anak yang sedang sakit sering kali kehilangan masa kecilnya karena berada di rumah sakit cukup lama. Meskipun kehidupan meraka berlanjut dengan pengobatan, ada bagian dari hidup meraka yang perlu dilengkapi (sumber : www.stripesforlove.com)








Dibutuhkan lebih dari pengobatan untuk sembuh. Oleh karena itu McDonald melalui RMHC mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam , salah satunya ya dengan membeli t-shirt tadi.  Pola garis di t-shirt tadi digambar oleh pasien anak loh. Garis-garis tadi menunjukkan simbol garis kehidupan mereka.  T-shirt tadi seharga Rp. 50.000 dan seluruh hasil penjualan akan didonasikan ke Yayasan Ronald McDonald House Charities untuk didistribusikan kepada anak-anak yang membutuhkan.

IMG-20141006-00291Di meja kasir bagian pojok juga terdapat kotak donasi RMHC. Kita bisa langsung menyumbangkan dana melalui box tersebut bila tidak ingin membeli t-shirt .


"Kotak itu apa, Bu?" tanya si 5 tahun Faris.


"Oooo itu kita ngasih bantuan untuk teman-teman Faris yang sedang sakit. Kita masukkan uang ke situ, nanti uangnya bisa buat bayar obat." Yah, begitu deh kira-kira cara menjelaskannya kepada putraku yang masih TK ini ;)


"Kan tadi beli ayam sudah bayar, Bu. Uangnya masukin kotak itu aja." Yes, good idea, Nang ;)


"Adek tau ayam?" tanyaku.


"Ini kita beli ayam buat dimaem," jawab sinang kalem.


"Iya, kita beli ayam trus bantu orang sakit ya."


mcdonald2Ya, memang sekedarnya ya penjelasanku kepada Faris. Maklum dengan anak kecil, pemahaman dasar kira-kira cukup lah tentang box donasi RMHC itu. Saya sendiri tau tentang program RMHC ini dari komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis Semarang. Klak klik menjelajah web dan tidak mau ketinggalan untuk memberikan dukungan.


Saya buka website dan memberikan kalimat penyemangat versi saya sendiri. Singkat dan sederhana, saya harapkan bisa memompa semangat pasien anak yang nantinya membaca pesan saya ini. Semoga mereka paham, ajakan bermain saya ini mengarah pada kesembuhan mereka.


Wahai anak-anakku sayang, tidak banyak memang yang bisa saya berikan. Semoga doa dan sedikit perhatian ini bisa membuat perasaan kalian sedikit lebih baik dan dapat mempercepat pemulihan kondisi fisik dan kejiwaan kalian.




[caption id="attachment_335" align="aligncenter" width="413"]IMG-20141006-00297 Let's share Love, Joy, Hope and Smile amongst us[/caption]


 




1 comment:

  1. Senang banget dulu waktu punya sepatu baru walaupun selalu susah cari ukuran yang paling gede. Giliran ada, bermerek dan mahal pulak, wuikkk.

    Moga Faris makin rajin ya abis dapat sepatu baru, semoga sukses dalam kontes ini Mak :D

    ReplyDelete