badge Bocah Renyah: Asyiknya Berkreasi dengan Bakmi Mewah

Monday, May 9, 2016

Asyiknya Berkreasi dengan Bakmi Mewah


Bulan April lalu Ibu dapet undangan ke acara barengan Bakmi Mewah. Di blog milik Ibu, sudah ada postingannya loh. Silakan baca dulu artikel berjudul Enchanted Moment with Bakmi Mewah di Semarang itu ya.

Wah, seruuuu banget deh acara tersebut. Nggak nyangka pake banget nih, Ibu malah diajak naik ke panggung oleh artis keren Hengky Kurniawan. Selain itu ada juga Kaka Gita Gutawa dengan suaranya yang khas nan lembut menghibur semua yang hadir di acara tersebut.


Ibu bersuka ria barengan Kak Gita Gutawa di Valle Pizza & Resto Semarang

Kakak kan ya yang suka sama Gita Gutawa. Eheuumm.... nggak pa pa ya Kak kalau Ibu duluan yang jumpa dengan artis yang imut dan kece ini. Ntar kapan-kapan pasti Kakak juga bisa ketemu dengan Kak Gita Gutawa. Siapa tau pas ketemu diajak nyanyi sama Kak Gita.

Soalnya pas di acara Enchanted Moment with Bakmi Mewah itu Ibu juga diajak nyanyi loh dengan artis. Weleh weleeehh... Ibu jadinya norak-norak bergembira dong waktu itu.

Ibu nyanyi barengan Hengky Kurniawan, thanks Tante Ika Puspita udah motretin ;)

Ibu datang ke acara itu barengan dengan teman-teman blogger dari HelloSemarang. Selain mendengarkan penjelasan tentang produk Bakmi Mewah ini, Ibu juga menyaksikan bagaimana cara memasaknya.

Kakak dan Adek sudah sering lihat iklan Bakmi Mewah di televisi sih, jadi pasti tau ya kalau Bakmi Mewah Rasa ini  merupakan bakmi ayam cepat saji tanpa kuah pertama di Indonesia. Bakmi ini merupakan jawaban bagi para penggemar yang menantikan bakmi ayam yang memiliki kemewahan rasa dan kualitas luar biasa seperti bakmi restoran.

Kalau dari segi proses memasaknya, nggak jauh beda sih bakmi yang satu ini dengan bakmi yang lain. Bedanya ya, Bakmi Mewah Rasa memiliki topping daging ayam dan jamur asli yang besar dan tetap segar dalam kemasan karena diproduksi menggunakan teknologi yang breaktrough.

Breaktrough? Apaan tuh Bu?

Breaktrough ini adalah teknologi produksi yang melalui proses pemanasan steril suhu tinggi. Di Indonesia baru PT. Mayora Indah Tbk lho yang mengadopsinya. Mayora merupakan produsen Bakmi Mewah ini.

Ibu bisa tenang memasak Bakmi Mewah ini untuk Kakak dan Adek karena bakmi cepat saji tanpa kuah yang satu ini diproduksi tanpa menggunakan MSG tambahandan tanpa bahan pengawet. Jadi aman deh dijadikan sajian untuk keluarga. Kakak dan Adek suka ikut-ikutan Ibu melahap mie instan yang lain sih. Nah, sekarang mendingan untuk Kakak dan Adek, Ibu buatin Bakmi Mewah saja ya.

Cara memasak Bakmi Mewah ini gampang banget loh. Setiap ibu bisa berkreasi sesuka hati dengan Bakmi Mewah yang telah dibeli dan hendak dipersembahkan untuk keluarga tercinta. Untuk urusan kreasi dapur begini Ibu memang gak sejago Tante Lianny Hendrawati deh. Di blog Tante Li segala rupa kreasi masakan ada. Ibu suka nih stalking-stalking gitu ke sana.

Kali ini kreasi Ibu yang gampang aja deh. Tinggal tambahin kulit martabak yang digoreng crispy dan dibentuk seperti corong aja buat naruh Bakmi Mewahnya.

Yuuukk simak video karya Ibu dan Kakak saat mengolah Bakmi Mewah kesukaan keluarga :



Tuuuh kaaann...gampang banget  masak-masak berdua Ibu dan Kakak. Tinggal rebus bakmi dan daun bawang di dalam air mendidih kurang lebih 2 menit. Lalu tiriskan hingga kering airnya, masukkan ke dalam mangkok, dan tuang minyak bumbu dan kecapnya. Jangan lupa, bagian yang paling dinanti nih, topping ayam dan jamur yang super lezatos, tabur paling atas ya.

Nah, ibu-ibu dan kakak-kakak yang lain sudah ada ide untuk berkreasi dengan Bakmi Mewah kah? Bagi dong inspirasi memasaknya di kolom komen ya. Terima kasih, muaaachhhh....

34 comments:

  1. Nak, malu nggak ibunya norak2 bergembira gitu?*kaboor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah biasa sih liat ibu kekgitu Tante ;)

      Delete
  2. Replies
    1. Ntar klo pas di Semarang borong yg banyak Pit ;)

      Delete
  3. Jadi penasaran sama bakmi mewah, belum pernaaaahhh....

    ReplyDelete
  4. Jadi penasaran sama bakmi mewah, belum pernaaaahhh....

    ReplyDelete
  5. Aku blm nyobain, kmrn mau beli di cerpor kehabisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini Kaka cumi dibuatin sama Ibu mau nggak?

      Delete
  6. Suara Ibu e kok kenes-kenes piye yo... *kabuuur :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklum suara Ibu memang meresahkan masyarakat seperti itu Te :)

      Delete
  7. Bisa dibuat kreasi apa aja nih mbak? Nanti aku minta resep ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu cuma ditaruh di dalam kulit martabak kok Te, dibentuk corong dulu dengan bantuan cetakan.

      Delete
  8. Enak ya bakmi mewahnya? Belum pernah nyobain sih soalnya... etapi itu seru juga ya bisa duet dg hengky kurniawan. Hemmm kapan ya Hengky ke madiun membawa bakmi mewahnya? #mikir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera diijabah doanya ya Budhe Reni ;)

      Delete
  9. Trus apa ada rencana bikin album duet sama Mas Hengky, Bu Uniek? Xixixixi gak komen bakminya malah komen duetnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya Aa Hengky yg belum siap Mba :))

      Delete
  10. uhuks... nyanyi sama hengky.. ganteng ya budhee
    oya gara2 postinganmu, kemarin aku coba beli.. dan asliii endes bangettttzzz

    ReplyDelete
  11. Aku suka bakmi mewah..ada ayam benerannya lagi

    ReplyDelete
  12. Wah ibu kak Vivi sama mas Fariz kece banget nyanyi sama Hengky. :D

    ReplyDelete
  13. Eaaaah, Hengky itu idola jaman SMP hahaha
    Tp skrg kok biasa aja ya :p

    Oh ya mb, bakmi mewah aku suka krn ada jamurnya :D

    ReplyDelete
  14. Aku suka bakmi mewah..ada ayam benerannya lagi

    ReplyDelete
  15. ini dia si bakmi yang lagi rameee banget ya :) enak beneran gak sih? penasaran juga

    ReplyDelete
  16. Ngileeeeeer... dari kemarin hunting belum dapet. hari ini mau hunting lagi terus borong deh terus berkreasi deh di dapur :) jadi pengin ngicip kreasi bakmi mewah ala emaknye vivi

    ReplyDelete
  17. Belum pernah nyobain bakmi mewah. Ih mak Uniek kreatif juga bikin kulit martabak jadi wadah si bakmi. Oya aku baru tau ayamnya ternyata langsung disajikan toh, nggak usah direbus dulu ya.

    ReplyDelete
  18. laah kereen banget tuh mbak Uniek bisa diajak duet ama artis. Jadi tenar deh mbak, asyiiiik ;)

    ReplyDelete
  19. kayaknya enak,ada yang spicy gak? hihihi

    ReplyDelete
  20. wah, mangkuknya cantik... mau juga :D

    ReplyDelete