badge Bocah Renyah: Yang Spesial di Hari Lebaran untuk Anak

Monday, May 30, 2016

Yang Spesial di Hari Lebaran untuk Anak

“Bu, ntar Kakak dan Adek dibeliin baju lebaran kan?” 

Siapa di antara papa dan mama yang pernah mendapat pertanyaan ini? Pertanyaan klasik sih seputar kebiasaan membeli baju baru saat jelang lebaran. Menurut papa / mama / om / tante / pakdhe / budhe / eyang, perlu nggak sih membelikan baju baru untuk anak saat lebaran? 

Sebenarnya penting nggak penting sih ya bahasan soal baju baru ini. Tak ada keharusan bagi orang tua membelikan baju lebaran untuk anak. Kita bisa melihat sudut pandang baju lebaran ini dari kaca mata yang lain. 

Mengajarkan anak untuk berpuasa satu bulan penuh bukan hal yang mudah, terutama untuk papa / mama yang harus telaten mengajak si kecil yang masih berusia di bawah 6 tahun. Kakak dan Adek saja dulu juga masing-masing memiliki kekhasan tersendiri saat diajari Ibu berpuasa. Aneka macam alasan maupun pasang pose syahdu kelaparan plus kehausan mereka lakukan. Tapi mau gimana lagi ya, Ibu kan tetap harus memberikan semangat kepada mereka. 

“Nggak puasa ya berarti nggak ada baju lebaran, dong….” 

Hahaaaiii… ya namanya anak-anak ya, saat teman-teman mereka pada pamer baju baru gimana sih rasanya. Pastinya kepengin juga dong. Ibu sih senang-senang aja beliin, apalagi kalau mereka jadi makin semangat puasanya dengan adanya baju lebaran baru. 

 “Ntar kebiasaan loh suka minta baju lebaran?” 

Untungnya sih nggak begitu. Kakak dan Adek dibelikan baju tak hanya saat jelang lebaran saja. Jadi bila mereka masih punya baju yang layak dikenakan saat Sholat Ied, mereka juga nggak pusing-pusing amat. 

Ibu sih hobi banget mantengin Ramadhan Sale yang ada di internet. Apalagi nih ya, Ibu sudah mendeteksi adanya bau-bau sale yang menggoda di Lazada Indonesia. 



Tuh kaaan… bener kan, mulai 1 Juni hingga 11 Juli bakalan ada Ramadhan Festival di Lazada. Berarti memang sudah jodoh nih buat Kakak dan Adek. Ibu berencana berburu sesuatu untuk Kakak dan Adek di sini. Apa saja ya yang bisa Ibu pilih di sana?


Untuk Kakak yang kini tinggi badannya sudah hampir sama dengan Ibu, sepertinya cocok nih dibelikan mukena baru ukuran dewasa. Cantik banget kan warna mukena Bali di atas itu? Pantes kan ya dijadiin hadiah untuk Kakak? Biar makin semangat nih ntar dikenakan saat sholat tarawih maupun sholat Ied. Mukena yang lama rata-rata udah rada kependekan ukurannya. Kakak ‘meninggi’ dengan pesat sih ;)

Lalu untuk Adek apa yaaaa…


Sajadah hijau itu bagus kan ya untuk Adek? Salah satu warna favorit Adek kebetulan hijau nih. Saat ini Adek sudah punya sajadah sendiri yang pernah Ibu pesan di salah satu teman. Ada gambar lucunya di sajadah tersebut. Sepertinya setelah berusia 6 tahun ini Adek malu membawa sajadah lucu itu lagi keluar dari rumah. Adek lebih memilih nggak bawa sajadah kalau pergi sholat jamaah di mushola depan rumah maupun ke masjid.

Ntar abis dibeliin sajadah ini pasti Adek ga bakalan malu lagi bawa-bawa sajadah saat sholat jamaah. Semoga makin rajin sholatnya ya Dek.

Bagi para papa / mama / om / tante / eyang yang ingin mempersiapkan sesuatu yang spesial di hari Lebaran, bisa tengok-tengok ke lazada.co.id yang memberikan banyak pilihan istimewa untuk kita. Sayang kan kalau moment Ramadhan Salenya enggak kita manfaatkan. Happy shopping…

19 comments:

  1. Kk semangat puasanya yaa... Biar lbh sempurna bahagianya pakai mukena baru lebaran nantii

    ReplyDelete
  2. Sekarang anakku juga udah mulai tanya-tanya baju lebaran mbak.. Mungkin karena denger dari temen-temennya ya :D

    ReplyDelete
  3. Najin nggak pernah Tanya bahkan dia nggak may kuajak ke mall, in get uyel2 an duly.

    Widih, ada banyak pilihan di lazada, meluncurrrrr

    ReplyDelete
  4. untuk aku apa mbak? hadiah lebaran nanti ya :)

    ReplyDelete
  5. Kakak Vivi, ibu beli baju lebaran banyak banget ya di Lazada? tante jadi pingin dech beliin Fira, hehee

    ReplyDelete
  6. Mukenanya cantiiiik. Aku mau beliin buat shaki juga ah. 😇😇

    ReplyDelete
  7. Mukenanya cantiiiik. Aku mau beliin buat shaki juga ah. 😇😇

    ReplyDelete
  8. pernah maksa buat pingin beliin aja aku... tapi pada susah diajak ke mall buat milih baju.. males umpel-umpelan di mallnya. hehehe. asyik nih bisa ke lazada aja

    ReplyDelete
  9. Gak kepengen beli baju sih, tapi pengen beli mukena baru biar makin rajin ibadahnya aamiin :D

    ReplyDelete
  10. Mukenanya bagus mbaaa.. Semoga anak-anak lancar puasanya

    ReplyDelete
  11. Nggak sabar nunggu promonya hihi

    ReplyDelete
  12. Siapin dana di ATM biar gak kehabisan uang pas sale. :D

    ReplyDelete
  13. Kekepin token kalau sudah intip lazada..

    ReplyDelete
  14. Aku waktu kecil juga beli bajunya tiap lebaran. Tapi dulu belum ada Lazada jadi kalo mau belanja ndadak desak2an ke emoll, sekalarang lebih enak ya kalo belanja ga perlu ninggalin solat tarawih di masjid (gayanee)

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah selalu diberi rejeki sehingga bisa membeli baju lebaran.

    ReplyDelete
  16. Anak kecil kalau lebaran kan pada bagus2an baju ya, Budhe. Kasihan lah kalau ngga dibeliin. Yuukk...beliin baju lebaran buat Jasmine. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. dengan mukena dan sajadah yang unyu2 trsebut, bisa tmbah semangat tuh adek2 ya mbak hhhee
    nunggu promonya ahh :D

    ReplyDelete
  18. Aduhai kak vivi udah gede n tinggi sekarang.Kesininya macam pinang dibelah dua y😊😊😊.siap2 ikutan capcuss daah ke lazada ramadhan salenya

    ReplyDelete