badge Bocah Renyah: Trik Merawat DVD Player Kesayangan

Wednesday, September 14, 2016

Trik Merawat DVD Player Kesayangan

 


Bu, ntar kalau udah selesai belajar kita nonton Tintin yuuukk....

Hahaaaa... Si Adek sudah terkontaminasi selera Ibu nih. Bocah era terabyte kok sukanya nonton film Tintin. Itu kan dari jaman tahun jebot Dek ;)

Bukan salah Adek juga sih, habis koleksi film Tintin milik Ibu emang menuh-menuhin tempat penyimpanan keping CD, VCD dan DVD di rumah. Cover bergambar kartun a la Tintin gitu kan memang eye catching ya buat anak-anak, apalagi koleksi Tintin punya Ibu ini udah subtitle ke Bahasa Indonesia. Adek suka sebel kalau nonton film anak-anak yang masih pake bahasa planet ;)  Dia kan belum bisa translate, jadi maunya yang gampang dipahami saja.





Hobi nonton film Adek ini nggak beda jauh dengan Kakak. Dulu waktu masih seumuran Adek gini, Kakak suka banget bolak-balik nyetel film kesukaannya. Salah satu yang paling hits waktu itu film Barbie Mariposa. Waaahhh... mungkin bisa ratusan kali ya keping DVD Barbie Mariposa ini disetel Kakak.Untung saja saat ini Kakak dan Adek nggak perlu bertengkar rebutan nonton. Kakak lagi khusyu' belajar di luar kota, jadi Adek kini benar-benar merajai 'jagat perfilman' di rumah ;)

Saat bokek sedang melanda Ayah dan Ibu, paling asyik memang ngendon di rumah saja, senang sekali rasanya bisa berkumpul bersama keluarga di waktu senggang. Meski tidak keluar rumah, momen berkumpul bersama keluarga tetap terasa istimewa. Nah, pada saat-saat seperti itulah paling sip menikmati aneka film DVD dengan memanfaatkan DVD player berkualitas. Di rumah masih pake player lama nih, sepertinya perlu berburu yang baru demi kelancaranan aktivitas menonton bersama. Di MatahariMall setauku jual DVD player terbaru yang harganya terjangkau dan pilihannya sangat beragam loh. Bisa capcuz dan intip ke sana, kita bisa leluasa memilih DVD player berkualitas untuk kebutuhan keluarga.

Drama yang paling nyebelin seputar nonton film di rumah itu adalah hobi Adek menebar keping DVD nya dimana-mana. Meski sudah berkali-kali diberitahu, saking asyiknya gonta-ganti film yang ingin diputar, Adek suka meletakkan keping tersebut sembarangan. Berbagai jenis keping DVD akhirnya gegoleran manja di lantai. Duh Dek, takut keinjek laaahh kalau seperti ini caranya.

Oleh karena itu kalau sudah punya DVD player berkualitas jangan lupa merawatnya secara cermat. Agar DVD player kesayangan tidak mudah rusak, lakukan saja beberapa trik berikut ini ya : 


Membersihkan DVD Player Secara Teratur 


DVD player sebaiknya dibersihkan secara teratur agar senantiasa bebas debu dan kotoran. Bersihkan DVD player dengan menggunakan lap kacamata atau kain microfiber. Kain yang bertekstur lembut tidak akan menimbulkan goresan pada permukaan DVD player. Jangan membasahi kain yang digunakan untuk membersihkan DVD player karena bercak air juga dapat meninggalkan noda pada permukaan DVD player. 


Membersihkan Keping DVD yang Akan Diputar 


Keping DVD yang akan diputar patut dibersihkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke DVD player. Pastikan bahwa tidak ada bagian keping DVD yang tergores karena hal sepele ini bisa menyebabkan DVD player rusak. Kita juga dapat membersihkan keping DVD menggunakan produk pembersih khusus yang aman bagi keping DVD dan DVD player kesayangan. 


Tidak Meletakkan Tumpukkan Barang di Atas DVD Player 


Meletakkan tumpukan barang di atas DVD player juga bisa membuat DVD player cepat rusak. Komponen dalam DVD player tergolong rentan rusak dan harus dijaga dengan baik. Usahakan untuk tidak menumpuk apa pun di bagian atas dan bawah DVD player. 


Memperhatikan Kebersihan Lensa 


DVD player yang tidak bisa menyetel keping DVD kemungkinan besar terjadi karena lensa DVD player kotor. Oleh sebab itu, bersihkan bagian lensa DVD player dengan pembersih khusus lensa sehingga bagian lensa tersebut akan kembali bersih dan tidak mengalami noda gores. 


Itu tadi ya sedikit trik merawat DVD player kesayangan keluarga. Sayang banget kan jika ketemu dengan suasana yang kurang menyenangkan saat buah hati bete gara-gara mau nyetel film kesayangannya tapi playernya malah ngadat. Uhuks... udah bokek, ga bisa jalan-jalan, eeehh... mau nonton film pun enggak bisa. Berasa pengin gigit dementor kaaaannn ;)

Sudah menyiapkan film favorit apa nih untuk disaksikan bersama keluarga? Yuk pastikan keping DVD dan DVD player-nya berada dalam keadaan baik sehingga aktivitas menontn DVD semakin menyenangkan.

9 comments:

  1. DVD Playerku sudah rusak nih, pengin beli yang baru. Intip-intip dulu ah di Matahari Mall, siapa tau ada yg cocok.

    ReplyDelete
  2. Walah cucok ki Mbak. Kak Ghifa juga lagi hobi nonton DVD barongan ki. Bisa tiga kali sehari kayak minum obat malah. Malahan DVD ne suka dimasukin mulut. Duh duh. Tapi Makasih ya Mbak tipsnya.

    ReplyDelete
  3. Kalau punya saya mah hilang mbak remotnya jadi susah untuk muter film tapi kalau melalui USB mah bisa karena tidak perlu menggunakan remot, kemarin pun saya nyari remot ke toko toko terdekat ternyata sudah pada habis waktu itu saya galau sekali karena sudah kesana kesini keliling mencari remot ternyata tidak ketemu ketemu.

    ReplyDelete
  4. ahaha DVD player... udah lama banget gk pernah nemu lagi
    jadi kangen nonton pake DVD player deh :D

    ReplyDelete
  5. Pantesan DVD dari jaman Faiz bayi udah rusak semuaa, lah ditumpuk mainan dia

    ReplyDelete
  6. DVD oh DVD riwayatmu kini _

    hampir punah ditelan majunya jaman.
    padahal dulu barang ini mewah banget ya.

    ReplyDelete
  7. Kalau beset besetnya dikit bisa dikasih minyak kayu putih.
    dari kecil mbersihinnya gitu saya.

    awalnya pas dikasih tahu gak percaya, tapi ternyata manjur juga.
    mungkin keping dvd saya selain beset juga masuk angin, hehe

    ReplyDelete
  8. makasih ka. ane kalo nyimpen DVD kadang sembarang sehingga DVD kadang cepet rusak #Hikss

    ReplyDelete