badge Bocah Renyah: Pengin Liburan ke Palembang bareng BocahRenyah

Friday, September 22, 2017

Pengin Liburan ke Palembang bareng BocahRenyah




Nggak lama lagi masa semesteran dan liburan anak sekolah akan tiba. Meski masih beberapa bulan lagi, nggak ada salahnya nih mulai sekarang Ibu mempersiapkan jadwal liburan bareng BocahRenyah. Terutama untuk Si Kakak nih yang udah berapa purnama belum dapat jadwal pulang ke rumah. Aaahhh kangennyaaa....

Udah berkelebatan aja nih ide untuk jalan-jalan. Ada beberapa bucket list yang sudah direncanakan untuk tempat-tempat wisata di Jawa. Lalu Ibu kepikiran juga nih, misalnya dapat tiket yang murah gitu, mau juga jalan-jalan bareng anak-anak tercinta ke luar pulau. Ke Sumatera gitu misalnya.

Ada usulan kah kemana nih BocahRenyah bisa menikmati liburan?

Ibu sudah pernah ke Palembang?
Sudah dooongg... dulu pertama kali Ibu makan empek-empek ya langsung dari tempat aslinya. 
Aku juga mau dooong ke Palembang, Bu.

Hahahaa.. itu tadi obrolan pendek Ibu dengan Adek. Saat melihat foto-foto Ibu, Adek suka penasaran nanya ini itu. Salah satu foto yang sempat dilihat Adek adalah saat Ibu berfoto bareng teman-teman Ibu di Palembang. Udah duluuuuu banget tapinya ya.

Adek emangnya tau dimana Palembang itu? 😉

peta ini pinjam dari lidyasyarif.blogspot.co.id


Nih ya Dek, sesuai dengan gambar peta di atas tadi. Kita kan tinggal di Pulau Jawa nih, selain pulau yang kita tinggali ini, Indonesia memiliki ribuan pulau lainnya loh. Salah satu yang penduduknya banyak dan terletak tidak jauh dari Jawa adalah Pulau Sumatera.

Terletak di Sumatera Selatan, Palembang menjadi pusat pemerintahan di tingkat provinsi. Sama kayak Semarang nih Dek, Semarang kan ibukota provinsi Jawa Tengah. Yang paling terkenal di Palembang sana bagi Ibu adalah Jembatan Ampera. Kece loh jembatan ini, di masa lalu jembatannya bisa dibuat naik turun gitu jalannya.

Buat apa jembatan kok dibikin naik turun, Bu?

Pada jaman dahulu, Sungai Musi ramai sekali digunakan untuk lalu lintas. Berbagai kapal lewat di sungai ini. Nah Jembatan Ampera itu ada di atas Sungai Musi. Apabila ada kapal yang besar dan ketinggiannya mencapai dasar jembatan, maka untuk mempermudah jalannya jembatan itu akan terangkat sebagian. Kapal itu jadi bisa lewat dengan lancar.

Selain Jembatan Ampera tadi, masih banyak juga sih tempat rekreasi lainnya yang menakjubkan. Keragaman masyarakat Palembang pun tak luput dari perhatian publik. Pasalnya, hal itu memunculkan kebudayaan unik yang layak dijadikan destinasi wisata tradisional.

Tapi kan BocahRenyah nggak punya sanak saudara di Palembang, ntar gimana ya nginepnya?

Soal menginap sepertinya sekarang sudah tidak masalah lagi ya. Untuk mendukung pariwisata di Palembang, beragam bentuk penginapan telah didirikan. Ibu searching searching nih di google, mencoba mencari tahu rekomendasi hotel yang bisa jadi pilihan BocahRenyah jika nantinya jalan-jalan sampai ke Palembang (doakan biar bisa segera ya om tante pakde bude kakak semuaaaa....).

Berikut ini tiga rekomendasi hotel terbaik yang layak dijadikan tempat menginap :

1. Aryaduta Palembang 


Aryaduta Palembang merupakan penginapan berkelas yang berada di jantung kota. Hotel bintang 5 ini berlokasi di Jalan POM IX Palembang Square. Kawasan tersebut dikelilingi pusat perbelanjaan, seperti Palembang Indah Mal dan Palembang Icon. Selain itu, berdekatan dengan Jembatan Ampera, Sungai Musi, serta tempat wisata kuliner Pempek Vico. 

Hotel Aryaduta memiliki 18 lantai dengan 169 kamar berpanorama Sungai Musi. Adapun tipe kamar yang ditawarkan, yaitu Deluxe Room, Deluxe Club, Superior Club, Executive Suite, dan Presdential Suite. Setiap ruangan dilengkapi fasilitas modern, antara lain AC, jaringan nirkabel, pancuran, TV kabel, brankas, serta kulkas. Untuk menunjang kenyamanan, akomodasi tersebut juga menyediakan kolam renang, restoran, bar, dan ruang pertemuan. 


sumber foto : tanah-palembang.com

2. Aston Palembang Hotel 


Berlokasi di Jalan Basuki Rachmat No. 189 Palembang, hotel bintang 4 ini menawarkan akses mudah ke berbagai tempat wisata. Penginapan eksklusif tersebut berjarak hanya 1 km dari Palembang Trade Center dan Museum Balaputradewa. Di samping itu, Bandara Sultan Mahmud Badarrudin II bisa dicapai dengan berkendara selama 25 menit dari akomodasi. 

Hotel Aston menghadirkan desain interior klasik dengan kenyamanan sempurna di setiap ruangan. Penginapan premium ini menyediakan 163 kamar yang tersebar di dalam 11 lantai. Tamu bisa memilih salah satu dari tiga tipe kamar, yaitu Deluxe Room, Junior Suite, dan Executive Suite. Tarif per malam di banderol mulai dari Rp 650 ribuan hingga Rp 1 jutaan. 

Semua kamar dilengkapi perabot canggih dan fasilitas memadai, antara lain TV kabel, kulkas, brankas, WiFi, lemari es, meja, setrika, AC, serta pengering rambut. Setiap pagi, tamu hotel akan mendapatkan koran dan sarapan gratis. Untuk menambah kenyamanan di dalam penginapan, tersedia kolam renang, layanan antar jemput, spa, restoran, dan pusat kebugaran. 


3. Hotel Airy Rooms Palembang 


Kalau BocahRenyah butuh penginapan bujet di Palembang gimana dong?

Nggak usah pusing lagi deh kayaknya. Saat ini Hotel Airy Rooms merupakan solusi tempat bermalam terbaik. Akomodasi ini terletak di Ilir Timur dan Kemuning. Lokasinya mudah dijangkau dengan kendaraan umum dan tidak jauh dari kawasan wisata Jembatan Ampera. Asyiiikk... BocahRenyah bisa dengan mudah main-main ke seputaran Jembatan Ampera agar bisa merasakan keasyikan suasana di sana seperti yang telah Ibu ceritakan di atas.

Meskipun bertarif ramah kantong, Hotel Airy Rooms menyediakan fasilitas terbaik untuk tamunya loh. Semua kamar dirancang dengan gaya minimalis modern yang dilengkapi TV kabel, tempat tidur empuk, AC, WiFi gratis, dan air minum. Kamar mandinya memiliki pancuran air hangat, perlengkapan mandi, serta kloset duduk.



Hotel bujet ini menyediakan restoran sederhana bergaya prasmanan. Selain itu, terdapat lobi dengan sofa yang nyaman untuk bersantai. Jika ingin menyaksikan pemandangan kota, ntar BocahRenyah barengan Aya dan Ibu bisa menuju ke balkon penginapan. Dari sini, Jembatan Ampera dan Sungai Musi terlihat jelas. Perfecto 😍😍

Gampang atau susah sih Bu cara memesan kamar di hotel Airy Rooms ini? 

Gampang banget, Dek. Kita bisa booking kamar lewat situs web atau aplikasi Airy Rooms di Android. Proses pesannya sangat mudah, cepat, dan ada banyak pilihan lho hotel murah di Palembang. Setelah melengkapi formulir online, ntar kita bisa bayar. Bayarnya bisa melalui kartu kredit, transfer ATM, maupun Mobile Banking. 

Waaahh... jadi nggak sabar nih nunggu masa liburan sekolah. Kalik aja ya dimudahkan rejekinya bisa jalan-jalan sekeluarga bareng BocahRenyah ke Palembang. Untuk om-tante-pakde-bude-kakak semua, itu tadi yaaaa beberapa pilihan akomodasi nyaman, terjangkau, dan berfasilitas lengkap jika ingin staycation di Palembang.

Yuk pilih penginapan mana yang paling sesuai dengan selera keluarga. Yang paling penting nih, jangan lupaaaa.... selalu bahagia bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur...

9 comments:

  1. Vote buat airyrooms deh. Murah tapi nyaman hehehe.. Terimakasih infonya ya :)

    ReplyDelete
  2. Whoaa Palembang, pengeeen... Pengen makan pempek langsung dari asalnya 😁😁

    ReplyDelete
  3. Waktu pacarnya temen q dateng dari Malaysia doi juga nginepnya di airy room tapi kok ga sebagus yang di gambar ya mba Un? Apa mungkin beda lokasi beda fasilitas kali yak? :D

    ReplyDelete
  4. kangen mpek2 palembang.. suka banget trip ke sumatera bisa mampir mampir

    ReplyDelete
  5. Bucketlistku tahun ini Palembang, moga kesampaian nostalgia aamiin...hihi..

    ReplyDelete
  6. kapan main ke palembang nya mbak, hehehe mau daftar jadi tour guidenya

    ReplyDelete
  7. awas ya ke Palembang gak ngabarin aku..

    ReplyDelete
  8. Kemarin udah mampir di Palembang, sayangnya nggak bisa ke jembatan Ampera dan foto-foto. Tapi udah makan pempek dan tekwan asli di sana, hihiii

    ReplyDelete
  9. Jangan lupa juga wisata kuliner kalau ke palembang hehehehe

    ReplyDelete