badge Bocah Renyah: Menjaga Kulit Anak Tetap Sehat dengan Lactacyd Baby

Tuesday, October 10, 2017

Menjaga Kulit Anak Tetap Sehat dengan Lactacyd Baby




Garuk garuk.... garuk garuuukk...

Semarang yang hawanya panas tak terhingga memang sering bikin Adek garuk-garuk tak keruan. Seperti layaknya problem yang sering terjadi di tempat yang memiliki kelembaban tinggi plus berhawa panas, masalah-masalah pada kulit kayaknya bakalan sering terjadi. Apalagi pada anak-anak nih, mereka kan gerakannya masih lasak-lasaknya. Intensitas berkeringat dan terpapar segala macam debu dan kotoran tinggi banget deh.


 

Saat bayi dulu Adek sering banget merah-merah kulitnya. Bahkan kemudian setelah beberapa saat bakalan 'nggelodhok' alias mengelupas kulitnya. Duuhh... meski anaknya ga pernah mengeluh tapi Ibu kok jadi was-was banget ya.

Beberapa masalah kulit yang bisa terjadi pada bayi antara lain adalah : 
  • Ruam popok. Adek dulu juga mengalami seperti ini nih, kemerahan gitu di sekitar selangkangnya. Yah, Ibu suka lupa untuk segera mengganti popok sih setelah Adek pipis. Kalau pas pup gitu sih enggak pernah lupa ganti karena baunya aja kan udah breeengg gitu ya. Kita yang orang tua aja udah eneg mbauinnya, apalagi si bocah yang kulitnya harus bergesekan dengan pup plus pipis pastinya. 
  • Biang keringat. Dulu Ibu gemar banget membalurkan bedak talc tebal-tebal gitu ke kulit Adek. Yang penting wangi dan enak dicium-cium. Eee nggak taunya ternyata talc yang dibubuhkan tadi memiliki kemungkinan untuk menutup lubang pori-porinya. Akibatnya keringat yang mulanya mau keluar malah terhalang dengan butiran-butiran talc itu, sehalus apapun itu. Mungkin kalau pas badannya masih kering lepas mandi sih tak masalah ya. Tapi Ibu hobi banget langsung menaburkan bedak ini ke tubuh Adek setiap kali badannya berkeringat. Hihiiii... maunya anak wangi, yang ada Adek malah mengalami biang keringat. Kasihan sekali kalau sudah bintik-bintik merah gitu, bakalan garuk-garuk dan reweeeelll aja dia.


#BabySkinExpert ya #LactacydBaby


Tinggal di tempat yang beriklim tropis dengan panas menyengat mau tak mau harus memutar pikiran nih agar anak tetap merasa nyaman. Ya namanya mencari nafkah di kota ini kan, solusi untuk problem kulit anak ya bukan pindah tempat tinggal dong. 

Ada nih yang oke banget untuk melindungi kulit anak sejak dini. Apalagi jika kita sadari bersama kalau kulit anak terutama yang masih bayi tuh masih tipis dan sensitif. Butuh perawatan khusus ya untuk kulitnya yang cenderung memiliki pH tinggi. Kandungan pH tinggi pada kulit bayi membuatnya rawan pada serangan bakteri jahat yang mudah sekali tumbuh.

Iiihh ga mau dong ya tentunya kalau bayi kita kenapa kenapa gitu kulitnya. Makanya nih bisa tenang banget hati ibu karena sudah ada #BabySkinExpert yang bakal sepenuhnya melindungi kesehatan kulit anak kita.

Kenapa sih harus pilih #LactacydBaby ?


Ada banyak alasan kenapa ibu merasa nyaman dengan memilih Lactacyd Baby untuk buah hati tercintanya :
  • Lactacyd Baby merupakan cairan untuk perawatan kulit yang mengandung ekstrak susu alami dengan disertai pH yang diformulasi sesuai kebutuhan kulit bayi. Lembut sekali kan ya susu alami untuk kulit bayi itu. Sudah banyak produk perawatan kulit yang mengandalkan ekstrak alami susu ini untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Aman dong tentunya untuk kulit sehat si kecil. 
  • Mengandung Lactyd Acid dan Lactoserum untuk mencegah berkembangnya bakteri jahat di permukaan kulit bayi
  • Kandungan pH 3 - 4 membantu menjaga keseimbangan kesehatan kulit bayi
  • Cairan ini tidak menghasilkan busa sehingga ibu tidak perlu khawatir lagi si kecil terkena efek kulit kering akibat busa yang tidak diinginkan.
  • Tidak mencolok aromanya, jadi jelas tidak menggunakan wewangian yang mungkin saja tidak cocok bagi kulit bayi yang sensitif.
Banyak kaaan kelebihan Lactacyd Baby ini yang bisa menjadi bahan pertimbangan ibu ketika memilih perawatan kulit untuk bayi agar tetap sehat dan segar. Lalu bagaimana sih cara penggunaan Lactacyd Baby ini ?




Seperti yang terlihat pada infografis dari fanspage Lactacyd Baby tadi, ibu cukup membubuhkan 3 -4 sendok teh atau sekitar 5 ml Lactacyd Baby ke air mandi. Jika si kecil sudah tumbuh besar, tak lagi bayi, maka akan lebih efektif jika menggunakannya sebagaimana kalau kita menggunakan sabun cair itu. Langsung oleskan di badan si kecil dan bilas sampai bersih. 

Cocok banget nih untuk anak yang gerakannya selalu aktif dan produksi keringatnya berlebih seperti si Adek. Mommy sudah pakai Lactacyd Baby juga kah? Gimana, si kecil makin bahagia kan karena kulit sehatnya membuat dia makin lincah dan bahagia.

No comments:

Post a Comment