Wednesday, March 13, 2019

5 Rekomendasi Lokasi dan Harga Apartemen Murah di Jakarta


(Photo: Google Images)


Bu, besok kalau sudah besar aku mau punya rumah di Jakarta ya?

Emang kenapa Dek kok pengin pindah ke Jakarta?

Biar aku bisa punya mobil Lamborghini.


WOW... imajinasi dan impianmu Deekkk...

Kadang suka terkaget-kaget ya dengan cetusan ide anak-anak. Kayak contoh di atas tadi, seakan-akan ada korelasinya gitu antara tinggal di Jakarta dengan punya Lambo.

Kan di Jakarta banyak jalan tol, Bu, Lamborghininya bisa jalan kenceng banget. Nggak kayak di sini jalannya gronjal-gronjal. πŸ˜€πŸ˜

<<<GRONJAL GRONJAL>>>


Ya, tentu saja Adek belum bisa paham ya kalau Ibu bilang Jakarta itu udah padet banget. Lonjakan jumlah penduduk membuat permintaan akan hunian atau tempat tinggal semakin tinggi di Indonesia.



Pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah memang baik, namun hal tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa ketersediaan lahan pemukiman menjadi semakin menipis. Untuk menyiasati persoalan tersebut, rumah-rumah tapak lantas dibangun di daerah pinggiran, bahkan luar kota, yang masih memiliki banyak lahan kosong untuk dijadikan perumahan.

Namun, karena lokasinya yang jauh dari pusat kota dan perkantoran, serta memiliki akses yang sulit, beberapa dari masyarakat kita kemudian enggan untuk membeli rumah di daerah tersebut.

Melihat peluang itu, hunian vertikal hadir sebagai tempat tinggal alternatif bagi masyarakat perkotaan. Perkembangan hunian vertikal, seperti apartemen, memang sangat pesat.

Seperti di Kota Jakarta, pada tahun 2018 saja tercatat pertumbuhan apartemen di Jakarta mencapai 150.000 unit, dan 80 persen di antaranya berada di luar kawasan central business district (CBD).

Sebagai informasi, apartemen di Jakarta terbagi ke dalam dua kategori dan zona wilayah.

Pertama, kelas premium. Memiliki fasilitas yang lengkap, serta lokasi yang strategis, harga apartemen di kelas premium merupakan harga apartemen termahal dibandingkan wilayah lain di Jakarta. Apartemen jenis ini dapat kita temukan di areal CBD, seperti Jalan Sudirman dan Thamrin, yang merupakan lokasi favorit bagi masyarakat kelas atas dan ekspatriat.

Sedangkan yang kedua adalah apartemen kelas menengah. Meski tidak dapat dikatakan murah, namun harga apartemen di kategori ini terbilang jauh di bawah harga apartemen kelas premium.

Misalnya apartemen di daerah Rasuna Said, Kuningan dan Karet. Harga apartemen di daerah tersebut mencapai Rp 6 M per unitnya. Sementara harga apartemen di daerah Menteng berkisar Rp 1,2 M – RP 3,4 M. Lalu apartemen di daerah Jakarta Timur dan Barat, harganya mencapai Rp 300 Juta – Rp 900 Juta per unit.

Memang, seperti yang kita ketahui bersama, lokasi adalah faktor terbesar yang mempengaruhi harga sebuah apartemen. Semakin jauh letak apartemen dari pusat kota, maka semakin murah pula harga apartemen tersebut.

Namun, jangan salah, letak apartemen berharga “murah” ini juga tidak bisa diartikan jauh secara harfiah. Apartemen-apartemen kelas menengah ini berada dekat dengan transportasi umum, sehingga memiliki akses yang mudah, hanya saja letaknya di luar kawasan bisnis, namun masih berada dekat dengan Jakarta.

Bagi yang sedang mencari sebuah apartemen untuk dijadikan hunian, bisa tentukan dulu lokasi apartemen yang tepat, lalu sesauikan dengan budget dan kebutuhan.

Untuk membantu mom & dad, uncle dan aunty dalam mencari apartemen, nih beberapa rekomendasi apartemen murah dengan lokasi yang cukup strategis di Jakarta.

Penasaran apa saja? Yuukk sama-sama kita lihat daftarnya.


1. West Vista – Jakarta Barat 



 (Photo: 99.co)


Bagi yang ingin memiliki harga apartemen murah, namun tetap berada di kawasan Jakarta, bisa nih mencoba Apartemen West Vista, Jakarta Barat.

Apartemen kelas menengah yang dibangun oleh pengembang asal Singapura, Keppel Land, memiliki lokasi yang cukup strategis, yaitu berada di Jalur Lingkar Luar Jakarta Barat. Khusus untuk yang bekerja di kawasan bisnis Kota Jakarta, jangan khawatir deehh...

Akses dari dan menuju apartemen ini sangat mudah, soalnya apartemen ini terintegrasi dengan stasiun Rawa Buaya dan stasiun KRL. Dengan harga mulai 600 jutaan, sudah bisa loh memiliki satu unit apartemen di West Vista, dengan segala fasilitas lengkap di dalamnya, seperti Gym, Swimming Pool, Joogging Track, dan sebagainya.



2. Daan Mogot City – Jakarta Barat 


(Photo: Google Images)

Masih berada di kawasan Barat Jakarta, rekomendasi apartemen berikutnya adalah apartemen Daan Mogot City. Seperti namanya, apartemen Daan Mogot City berada di Jalan Daan Mogot, yang merupakan lokasi strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan, serta Terminal Kalideres yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 8 menit.

Harga apartemen ini juga cukup ekonomis, yaitu mulai dari Rp 600 Juta-an, sudah bisa memiliki satu unit apartemen beserta dengan fasilitas lengkap yang terdapat di dalamnya.

Nantinya, Daan Mogot City akan dibangun dengan fasad full glass atau jendela kaca, serta setiap unitnya, mulai dari tipe studio hingga tipe tiga bedroom, akan dilengkapi dengan balkon pribadi.

Total, terdapat sebanyak 30 tower yang akan rampung dalam pengerjaan selama 9 tahun ke depan.



3. Bintaro Plaza Residence – Bintaro 



(Photo: 99.co)

Breeze Tower yang merupakan sekuel dari Altiz Tower, adalah sebuah apartemen kelas menengah yang akan dibangun di kawasan Bintaro Plaza Residence, Bintaro Jaya. Terdiri dari tiga tipe unit apartemen, yaitu Tipe Studio, Tipe 1 Bedroom, dan Tipe 2 Bedroom, harga apartemen Bintaro Plaza Residence dibanderol mulai dari Rp 500 Jutaan hingga Rp 1 Miliar.

Lokasi yang ditawarkan dari apartemen ini juga cukup menarik, berada persis di samping Mall Bintaro Plaza, 7 menit menit dari pintu tol Pondok Aren, dan memiliki transport service shuttle menuju Jakarta.

Jadi, bagi yang beraktifitas di kawasan pusat kota Jakarta tidak perlu khawatir memikirkan transportasi, karena pihak pengelola menyediakan fasilitas tersebut untuk penghuninya.



4. Emerald Bintaro – Bintaro 



(Photo: 99.co)

Diklaim memiliki harga apartemen termurah di kawasan Bintaro Jaya, apartemen Emerald Bintaro dibanderol dengan harga mulai dari Rp 300 Juta-an saja. Dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti pusat perbelanjaan, kesehatan, dan berada di sebelah British International School serta dekat dengan kawasan CBD, membuat apartemen ini sangat strategis untuk dijadikan tempat tinggal.

Selain itu, jarak dari kawasan apartemen Emerald Bintaro menuju Jakarta juga terbilang cukup dekat, karena lokasi apartemen ini sendiri berada di tengah-tengah antara kota Jakarta dan Tangerang.



5. Lavanya Garden – Cinere 



(Photo: 99.co)

Jika punya tujuan membeli sebuah unit apartemen untuk berinvestasi, maka Lavanya Garden merupakan pilihan yang paling tepat nih.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Cinere merupakan salah satu kawasan strategis di antara kawasan Jakarta Selatan dan Depok. Hal tersebut membuat banyak orang tertarik untuk membeli properti (terutama apartemen) di daerah tersebut, karena dinilai sangat prospektif.

Selain sangat strategis, Lavanya Garden juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap seperti, kolam renang, fitness center, jogging track, dan masih banyak lagi. Mengusung konsep “Green Smart Living,” Lavanya Garden tidak hanya menawarkan hunian modern, namun juga keasrian lingkungan sebagai hunian.


Gimana nih mom & dad, kira-kira cukup ya rekomendasi apartemen kali ini. Semoga apa yang telah Ibu tuliskan di blog ini dapat bermanfaat untuk semuanya, terutama dalam mencari lokasi dan harga apartemen murah di Jakarta.

Tapi perlu diingat-ingat loh,  please selektif dalam menentukan apartemen yang akan dibeli. Selain lokasi dan harga, pengembang yang kompeten mesti menjadi pertimbangan dalam membeli apartemen.

Apabila ingin mencari dan mengetahui lebih banyak terkait 5 lokasi dan harga apartemen murah di Jakarta, jangan lupa mengakses situs jual-beli properti terlengkap dan terpercaya 99.co/id.

Selamat mencari apartemen!

49 comments:

  1. Dari soal harga memang jauh sekali ya mba, faktor strategis dengan pusat bisnis memang paling utama, tapi memang saya lihat apartemen sekarang sudah banyak peminatnya bukan kalangan konglomerat saja yang biasa kita lihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan mahasiswa aja banyak yang sekarang tinggal di apartemen.

      Delete
  2. Kalimat pembukanya lucu, Mbak lamborghini memang mobil keren dan mewah Apartemen yang diulas di atas itu memberi wawasan pada masyarakat bahwa zaman modern membuat hunian vertikal sebagai alternatif utama demi memudahkan mobilitas. Soal harga memang masih wow, asal sebanding dengan lokasi strategis, dekat dengan beragam tempat, aman dan nyaman, ada perawatan berkala dari pihak pengembang, serta bangunannya kokoh dan tahan gempa. Fasilitas kolam renang, gym, jogging track, serta area hijau akan membuat penghuni nyaman. Tentunya dibutuhkan pengembang yang kompeten.

    ReplyDelete
  3. We have so many choices of apartments in Jakarta now. Some of them are extremely expensive many, of them are managable. I have been thinking about buying appointment but at the end of the day we buy the house

    ReplyDelete
  4. Saat ini apartemen jadi pilihan ya buat investasi, secara akses dan fasilitas yg bisa didapatkan pada apartemen bisa dibilang sangat lengkap dan memudahkan penghuninya. :)

    ReplyDelete
  5. Aku punya impian punya satu unit apartemen khusus buat aku dan suami "escape" dari rutinitas layaknya villa. Tempat aku nyepi dan me time, atau tempat untuk ngerjain kerjaan2 terkait tulis menulis dan mikir hehehe. Kakau kita lagi gak disana kita sewain deh kek homestay gitu. Keknya seru

    ReplyDelete
  6. Di Depok juga harganya udah mahal, mba. Udah kisaran harga Rp 500 jutaan :(. Tapi bagaimanapun memang pakai apartemen itu pilihan juga untuk hidup di Jakarta

    ReplyDelete
  7. Waaaw... Ujame yang gak pernah nyentuh informasi apapun terkait properti terkejuuuut tau harga apartemen sampai 6M di Kuningan itu, bund. SubhanaAllah...
    Beberapa teman kami ada yang tinggal juga di apartemen daerah Jak-Bar, jadi tau kisarannya lewat artikel ini hehe

    ReplyDelete
  8. Mba...
    Tolong bungkuskan 1 yang di daerah Bintaro Plaza Residence
    Asyik tuh kayaknya, kagak perlu pusing mikirin transport lagi, cihuiii...!
    :)

    ReplyDelete
  9. Hahaha Faris, baru mau ngomong kok punya Lamborghini harus punya rumah dulu di Jakarta. Padahal di sini kan tolnya macet tetep gak bisa ngebut mobilnya :)
    Aku pun mau punya rumah di Jakarta tapi kayanya gak munngkin ya, kecuali punya apartemen. Yuk mbak kita jadi tetanggaan. Aamiinin loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itulah, makanya kubingung apa hubungannya Lamborghini sama rumah di Jakarta. Toh jalannya juga macet ya ga bisa ngebut :))

      Delete
  10. Kebayang kalau punya atuk aja kamar di salah satu apartemen di atas, bisa bisa tiap hari aku staycation ya mba. =_^

    ReplyDelete
  11. wowow.. hm, kya nya Bintaro Plaza Residence menggiurkan ya, haha, emangnya makanan xD tapi jujur aku ga kebayang tinggal di apartemen mbak, apalagi di lantai sekian gitu, kan tinggi banget tuh gedungnya, hihi.. tapi pasti view nya oke banget, bisa liat gemerlapnya kota besar dari ruangan sendiri :D

    ReplyDelete
  12. Kebayang yaa...naik Lamborghini sama anak.
    Hihii...senangnyaaa~

    Dan hunian apartemen ini bener-bener menjadi solusi untuk keluarga muda yang hidupnya dinamis, di kota besar.
    Keren...keren.

    ReplyDelete
  13. Tapi kasian mobilnya dek, kalau dikendarai di Jkt #eh haha
    Skrng banyak pilihan apartemen ya, baik agak ke pinggir maupun pusat kota Jakarta. Yg di Cinere itu lokasi bagus menurutku, deket tol jg :D
    Yg lain aku kurang paham daerahnya :D

    ReplyDelete
  14. Dari semua apartemen yang paling memikat mata dan hati ya yang no 1 mbak, west vista

    ReplyDelete
  15. Ya Allaaah, ndelok harga apartemen kok M M an yo Mba Un. Tapi menjadi wajar karena kita juga 'beli' fasilitas yang ada ya, bukan sekedar hunian thok. Jadi ya makin komplit fasilitasnya, makin mahal juga harganya.

    Tapi jane aku ki penasaran banget kaya apa rasanya tinggal di apartemen. Dan yang jelas anakku bakalan girang banget karena bisa bolak balik naik lift! Ahahahaha.

    ReplyDelete
  16. Apartemen jadi alternatif pilihan banyak orang yang pengen kepraktisan yaa, Mba. Sistim keamanan di apartemen juga biasanya lebih ketat dibanding rumah tapak

    ReplyDelete
  17. Bagi saya yang tinggal di daerah yang masih belum ada pembangunan apartemen, kadang sempat mikir juga, kira-kira suatu saat nanti di daerah kami bakalan ada juga kah pengembang yang akan membangun apartemen di sini? Dan bisakah kami membeli barang 1 unit saja untuk investasi?

    Tapi memang banyak yang milih tinggal di apartemen karena di sana lebih praktis dan kemananannya lebih terjaga yaa :)

    ReplyDelete
  18. Wah, apartemen Jakarta. Impian semua orang. Kepengen banget deh punya. Kalo lagi liburan, bisa ditempati sendiri. Kalo hari biasa, bisa disewakan. Semoga bisa terwujud deh. :D

    ReplyDelete
  19. Wah cukup banget rekomendasi apertemennya mbak, sekarang tinggal bermimpi saja dulu kapan ya bisa beli apartemen impian di Jakarta :)

    ReplyDelete
  20. Yang di Jakarta Selatan dekeat jugat dari rumah aku di Depok, Apartemen selain dapat dihuni sendiri juga bisa sebagai investasi ya mba.. salah satunya di kontrakin.. apalagi daerah Cinere sekarang akses tolnya sudah support.. bakal banyak peminatnya ini

    ReplyDelete
  21. Pengen yang terakhir lavanya garden lebih cakep bangunannya heheheh
    Pengen punya satu. Mungkin ga ya. Mimpi aja dulu deh ya. Pernah ngerasain tinggal di apartemen jaman kerja di HK

    ReplyDelete
  22. 99.co.id itu situs jual.beli apartemen. Aku pernah akses juga waktu kepo temen ku di cikarang nanya soal harga apartemen di daan mogot. Apartemen skrg banyak yang cari tapi kebanyakan artis dan oengusaha

    ReplyDelete
  23. Dapat cerita dari teman yang tinggal di Jakarta, kehadiran apartemen gini tuh menolong banget bagi yang mereka nggak asli Jakarta. Soalnya kalau dihitung-hitung memang enak dan lebih murah punya apartemen. Lebih dekat dnegan kantor jadi nggak banyak makan waktu.

    ReplyDelete
  24. Aamiin ya dek nanti aku numpang, bener mba Apartemen memang sedang menjamur, ditempatku ada 2 lokasi apartemen yang sedang dibagun

    ReplyDelete
  25. Breeze salah satu apartemen baru di Bintaro. Harganya juga masih standart 300juta++ kayaknya kmaren pernah lihat brosurnya. Tinggal di apartemen jauh lebih nyaman buat perantauan, apalagi kalau apartemennya di dekat tempat kerja

    ReplyDelete
  26. Aku mau dong, numpang naik lamborghininya kalau di jakarta ya, dek... Bayarin sopir deekkk.. Lumayan kalo sekalian bisa diojekkan ��

    ReplyDelete
  27. udah pernah punya pengalaman 2 bulan tinggal di apartemen, dan lebih suka tinggal di rumah biasaaa. Hihihihiii. Tapi apartemen emang cocok banget untuk para single atau pasangan muda yang belum memiliki anak, karena fasilitasnya pasti lengkap disana yaaaaa.. makasi infonya y maaaak

    ReplyDelete
  28. Hiyaa ini info sebenarnya berguna banget buat saudara yang kemarin lagi nyari - nyari apartemen di Jakarta. Yah, mungkin next time kalau beliau cari2 lagi untuk invest bisa diteruskan info ini. thanks infonya mbak :)

    ReplyDelete
  29. semuanya rata-rata di pinggir Jakarta ya mba..dan daerah maceeet hehehe. Kalau di Pusat atau sekitarnya rata2 memang sudah di atas 1.5 M. Mahal bangeet property di jakarta

    ReplyDelete
  30. Dulu saat kerja di Jakarta rasanya pengen banget punya apartemen sendiri, tapi baru berapa bulan langsung pulang kampung nggak betah, nggak cocok di ibukota. Dan mutusin stay di Jogja yang berhati nyaman. Lalu ujug2 sekarang balik maning ke kampung halaman, sambil nyicil nabung bikin rumah.

    Tapi infonya bermanfaat ini buat yg di Jakarta dan pengen punya apartemen ya mbak..

    ReplyDelete
  31. Kayaknya kalo hidup di ibukota emang lebih praktis apartemen yah mak. Apalagi kalo apartemennya yang deket sama tempat kerja. Karna ya harga rumah dijakarta uwow banget hehe. Paling dipinggiran yah mak. Makasi loh mak informasinya

    ReplyDelete
  32. Pengen punya apartemen di Bogor ey, semoga terwujud aamiin..nabung, nabung di celengan ayam kikikkk

    ReplyDelete
  33. Jakarta sudah semakin padat ya mba, hingga hunian yang mbangunnya vertikal macam apartemen jadi pilihan. Eh, tapi di Jogja juga ding...sekarang banyak dibangun apartemen2 dengan berbagai "kelas" juga.

    Seandainya punya uang lebih...pengen juga sih punya apartemen, tp sebagai investasi..soalnya klo untuk hidup sehari-hari, aku lebih suka yang di pedesaan aja...bisa lihat hijaunya sawah tiap hari.

    ReplyDelete
  34. Apartemen di perkotaan memang sudaj banyak sekali peminatnya yaa.. lokasi stategis dan fasilitas yang memadai memudahkan penduduk kota.

    ReplyDelete
  35. Hm, sekarang ini untuk apartemen seharga 300 juta sudah untuk kelas menengah ya, Mak. Kalau saya nabung, bisa kali ya beli apartemen dan nanti punya Lamborgini kayak impian Adek, ya? :)

    ReplyDelete
  36. Kalau mengingat betapa macetnya kota Jakarta, dari Tangerang saja butuh perjuangan untuk masuk ke dalam. Jadinya memang pengen punya apartemen di pusat kota. Apalagi kalau dekat dari stasiun transportasi umum. Mengurangi rasa stres :)

    ReplyDelete
  37. Banyak yak pilihannya.. boleh juga mbak buat investasi.. hehe.. atau buat kalo libur.. mainnya ke Jkt deh.

    ReplyDelete
  38. Pengen insya Allah suatu hari balik lagi ke Jakarta. Makasih infonya ya Mak.

    ReplyDelete
  39. Menjamurnya apartment di jakarta itu sama kayak menjamurnya motor-motor di jakarta. Banyak bangeettttt... bahkan di pinggiran seperti bekasi pun banyak banget pembangunan apartment.

    ReplyDelete
  40. Temenku ada yang tinggal di salah satu unit di apartemen emerald bintaro. Cukup nyaman sih tinggal di sana,propertynya bagus, lingkungannya masih belum terlalu padat. Macetnya belum terlalu parah.

    ReplyDelete
  41. Pilihan pertama beli apartemen atau hunian lainnya.kydu strategis lah..dekat kantor..dekat kemana-mana.
    Apalagi jika daerah bisnis.. pasti harganya beda2 tapi .kudu disesuaikan dengan kebutuhan..tentunya memberi kemudahan ..

    ReplyDelete
  42. sekarang memiliki apartement itu kayak investasi banget... Di Surabaya aja apartement aja cepet banget ludes padahal apartementnya belum dibangun apalagi kalau di Jakarta pasti balik modalnya lebih cepat

    ReplyDelete