Thursday, May 16, 2019

3 Pilihan Hunian yang Pas Dibeli Pakai Uang THR




Bu, ntar angpao lebaranku buat beli mobil-mobilan yaaa...

Kalau punyaku ntar buat beli novel ya, Bu.

Gitu deh celoteh Kakak dan Adek. Puasa aja baru masuk hari ke berapa nih udah ngobrolin soal uang lebaran. Ya semoga aja bener ya dapet amplopan lebaran banyak, biar bisa membeli apa yang mereka inginkan tadi.



Emang sih ya saat jelang lebaran gini menjadi masa-masa yang menggembirakan sekaligus mencemaskan. Cemas ntar uangnya habis untuk apa saja. Secara kan ya kebutuhan saat puasa dan hari raya tuh justru meningkat pesat.

Pembagian jatah uang tunjangan hari raya (THR) bisa dibilang adalah saat-saat yang paling ditunggu oleh hampir seluruh karyawan. Diberikan kepada karyawan maksimal H-7 sebelum hari raya keagamaan, sebagian besar orang biasanya langsung memanfaatkan serta membelanjakan dana tersebut. Tapi sayangnya pemanfaatannya seringkali kurang maksimal karena acapkali dipakai berbelanja barang-barang tersier yang sebenarnya tidak begitu penting. 

Ya, ketika memegang uang banyak memang ada orang menjadi impulsif buat membelanjakan dana itu ke hal yang kurang penting. Padahal, jika saja mau lebih bijak dalam mengelola keuangan, uang THR bisa dipakai buat untuk uang muka landed house impian lho!

Tertarik buat menggunakan uang THR untuk DP rumah dijual juga? Berikut daftar sejumlah hunian dengan DP terjangkau yang bisa banget dilirik: 


Perum Nuansa Asri 


Terletak di kawasan Semarang Timur, hunian dalam Perum Nuansa Asri merupakan salah satu contoh hunian subsidi Semarang yang bisa dibeli dengan uang muka cukup murah. Besaran DP dibutuhkan hanya sekitar 10 jutaan saja. Rumah dijual di Semarang tersebut terletak di lokasi strategis, berada dekat sekolah, pusat perbelanjaan, juga bebas banjir.


Perum Nuansa Asri Semarang, pic : lamudi.co.id

Kelebihan lain dari rumah dijual di Semarang satu ini ialah cicilannya sangat ringan plus penerapan sistem KPR melalui BTN Syariah sehingga besaran jumlah cicilan setiap bulannya tidak akan berubah sampai lunas. Luas bangunan rumah dijual di Semarang itu sebesar 27 meter persegi sementara luas tanahnya jauh lebih besar yakni 60 mtr persegi, cocok dihuni oleh generasi serta pasangan milenial yg belum memiliki anak lebih dari 2 orang. 



Puri Harmoni 9 


Kabar bagus buat yang ingin beli hunian tapak dijual di bilangan Bogor nih. Bisa banget loh tengok ke Perumahan Puri Harmoni 9 di bilangan Cikahuripan, Cileungsi. Sebab, sebuah rumah dijual disana dibanderol hanya 140 juta dan uang muka yang diperlukan buat bisa mendapatkan satu unit hunian dalam perumahan tersebut hanya sekitar 10 juta rupiah serta bisa dicicil 3 kali. Besar cicilan rumah dijual tsb sampai lunas pun ringan, hanya 900 ribu sampai lunas. 




Uang muka ringan plus cicilan murah, apakah fasilitasnya mumpuni?

Jawabannya adalah ya. Mulai dari aspek paling penting, lokasi. Hanya 10 menit saja dari Jalan Raya Narogong dan Taman Buah Mekarsari. Semua material dari jual beli rumah disini juga menggunakan material berkualitas tinggi sehingga tak perlu ragu lagi. Infrastruktur lengkap dan tak lama lagi bakal memiliki akses ke LRT Tol Cimanggis-Cibitung. 



Griya Srimahi Indah 


Bergeser ke areal Tambun-Bekasi yuuukk... Di sana juga terdapat unit jual beli rumah seharga 148 juta Rupiah saja dengan uang muka hanya 1.5 jt. Lokasi sudah pasti strategis, dekat dengan Tol Cibitung-Cilincing, 10 kilo saja dari Summarecon Bekasi, serta 30 menit dari Stasiun Tambun. 


Griya Srimahi Indah, sumber : lamudi.co.id


Dengan begitu, sudah terlihat dengan jelas bahwa jual beli rumah Griya Srimahi Indah sangat ekonomis juga terjangkau. Jual beli rumah disini sangat memungkinkan buat dijadikan aset investasi terbaik, apalagi wilayahnya pun merupakan wilayah berkembang dengan segala macam industri.

Ntar THR-nya Ibu mau dipake buat beli rumah dimana, Bu?

Oh myyyy.... untuk tahun ini Ibu harus berburu THR kemana-mana Nak, soalnya sekarang kan Ibu udah nggak ngantor lagi. Doain ya Ibu dapet banyak proyek nulis, juga segera bisa menjalankan usaha craft yang Ibu udah pengin banget lakukan sejak dulu. Aminkan yaaaa... tingkiuuu...

Semoga para ayah, ibu, dan pencari rumah idaman segera mendapatkan rumah yang bisa berjodoh. 3 pilihan hunian yang pas dibeli pakai uang THR di atas semoga bisa menjadi referensi yang memadai.




26 comments:

  1. dulu sempet nih cari-cari rumah di daerah Bogor tapi kenapa nggak jadi ya dan sekarng tinggal di tangerang selatan, masih di pinggiran jakarta juga sih

    ReplyDelete
  2. Itu beneran ya yang di bekasi 150jt an? kok aku baru tau yaaa...

    ReplyDelete
  3. Anak-anakku belum ada rencana mau beli apa nih. Permintaan mereka simple, mau nonton film di Bioskop katanya. Boleh banget nih buat yang dapat THR dari kantor, mendingan uang thr dibagi ya, untuk fun sekian persen dan untuk beli rumah sekian persen, hehehee. Pertanyaannya, aku sama suami gak dapat THR nih, karena ndak punya kantor, lah malah jadi curhat sore .

    ReplyDelete
  4. yang di malang nggak ada ya mbak?
    THR saya cuma cukup buat ongkos mudik

    ReplyDelete
  5. Waduh, kelakuannya mirip Fathir nih. Puasa belon kelar udah bahas THR duluan hahahaha.

    Seru juga yah mbak kalo duit THR ditabungin dan dipake untuk DP rumah, bakal lebih berfaedah :))

    ReplyDelete
  6. Wah, ada ya rumah yang DP-nya sekitar 10 jutaan. Duh, bikin mata berbinar-binar ini. Di Bandung ada gak ya? Nyari ah. Siapa tahu ada. Kalo THR bisa buat nyicil rumah gini kan lumayan. Baju baru? Gak perlu saat lebaran, bulan-bulan lain juga bisa :D

    ReplyDelete
  7. Wiiih, THR bisa buat DP rumah kayaknya berkah buangeett ya Mbaaa, semoga BISA aamiin aamiiin ya robbal alamiiin
    Btw, LAMUDI emang recommended bgt utk cari informasi seputar properti!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Waah informasinya bermanfaat sekali Mba. Jadi tau contoh hunian dengan DP yang cukup ringan.

    ReplyDelete
  9. Nah ini... Uang THR yang dibelanjakan dengan tepat, buat beli rumah. Kan udah biasa banget ya, uang THR buat beli baju, ini dan itu pernak-pernik lebaran. Jadi anti mainstream banget kalau buat beli rumah. Tapi THRku kapan turun yaaa.. hilalnya belum nampak, hihihi

    ReplyDelete
  10. wah, harganya masih terjangkau banget ya mbak rumahnya. Kalau di Pontianak udah gak ada deh rasanya segitu harganya. Adanya yang udah diperbatasan kota aja bisa segitu.

    Tapi seru juga neh THR di DPkan rumah, haha

    ReplyDelete
  11. Memang harus bijak ya memanfaatkan THR biar ga habis percuma. Keren juga sih kalau bisa buat DP rumah.. Meskipun harus dipertimbangkan kemampuan mencicilnya... Tfs. .

    ReplyDelete
  12. wooow keren banget uang THR untuk beli rumah. Dulu waktu masih dapat THR-an langsung habis untuk beli tiket mudik dan bagi-bagi angpao.

    ReplyDelete
  13. amin, ikut mendoakan usaha craft nya segera jalan.
    Tahun ini THR suami buat liburan keluarga, mumpung bisa ada waktu kumpul berlima krn bentar lagi anakku yg ke 2 juga kuliah luar kota.

    ReplyDelete
  14. wah lumayan yo kalo uang THR bisa buat tuku omah mbak. apalagi pilihannya juga lumayan bagus

    ReplyDelete
  15. Wah lumayan juga ya propertinya. Pengen jg sih punya bbrp properti buat inves gtu. Tapi kalau di deket rumahku DP busa bayar tapi cicilan ku susah hehe. Kyknya yg ada di pilihannya mbk Uniek menarik2 nih cicilannya. Bisa KPR Syariah pula. Thanks infonya

    ReplyDelete
  16. Wahh aku kepikiran.. cukup nggak ya THRku buat dp rumah hahaha. Daerah Bandung kira-kira ada rekomendasi kah Mba?

    ReplyDelete
  17. Aku harus DP rumah di sana juga mbak? hihihi gak bisa jadi tetangga mbak uniek aja gitu. Atau mbak Uniek yang mau DO rumah di Griya Srimahi Indah?

    ReplyDelete
  18. Aamiin mbak, semoga usahanya lekas jalan. Btw murah juga ya dp sekutar 10jt dan cicilan dibawah sejuta perbulan, jadi kepengen invest perumahan hahaha, *sibuk nyari thr*

    ReplyDelete
  19. Untuk investasi jangka panjang memang baiknya di properti.
    Tapi sangat disayangkan kalau gak ditempatin, karena rumah kedua, misalnya...
    Hehehe....karena sudah punya rumah utama.

    ReplyDelete
  20. Keren banget ini uang THRnya bisa langsung beli rumah, sekarang tuh kalau cari rumah jadi gampang ya. Apalagi ada Lamudi jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  21. Aku juga begitu, mba. Pernah THR aku pakai buat nambah nambah beli rumah. Tapi urunan berdua ama suami. Alhamdulillah terwujud :)

    ReplyDelete
  22. Jumlah THRnya besar sekali ya mba, bisa kebeli rumah. Kebayang gaji bulanannya berapa rupiah.

    ReplyDelete
  23. Lebarannya anti mainstream ya mbak Niek, karena uang THR nya dipakai buat beli rumah. Semoga segera terealisasi bisnis craft nya mbaak...

    ReplyDelete
  24. Kalau anakku senengnya beli buku ma kakau dapat jatah THR an. Boleh juga ya idenya THR buat beli rumah, jadi pengin nyari rumah di sekitar Solo

    ReplyDelete
  25. THR bocah udah kepakai liburan ke Bogor hihi menguras kantong, senang banget lihat-ligat rumah gini sambil mengucap doa..bikin mupeng punya rumah di Bogor juga hehe

    ReplyDelete