badge Bocah Renyah: Boleh Mimpi Liburan ke Eropa kah?

Sunday, November 26, 2017

Boleh Mimpi Liburan ke Eropa kah?



Ibukota adalah pusat segala hal dalam suatu negara. Tapi, bukan berarti ibukota jadi tujuan utama yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri. Indonesia contohnya. Meskipun beribukota di Jakarta, tapi jumlah wisatawan yang sengaja datang ke Jakarta khusus untuk liburan masih belum sebanyak Bali yang jadi primadona pariwisata Tanah Air. Begitu juga dengan Turki, meskipun ibukotanya adalah Ankara, tapi wisatawan mancanegara lebih sering memesan pesawat murah ke Istanbul.



Namun tenang saja, hal ini bukan berarti bahwa kawasan ibukota tidak menarik untuk dikunjungi. Di setiap ibukota negara, selalu banyak hal yang menarik untuk dilihat. Di Eropa misalnya. Di Benua Biru ini, banyak negara yang ibukotanya tidak hanya terkenal sebagai pusat pemerintahan saja. Banyak juga ibukota negera yang menjadi tujuan utama wisatawan dari seluruh dunia, misalnya:




Paris 


Arc de Triomphe


Perancis merupakan negara di Eropa yang hampir setiap wilayahnya menarik untuk dikunjungi, begitu pun dengan Paris yang tak lain adalah ibukota negara Perancis. Tiap tahun, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kota yang dianggap paling romantis di dunia ini.

Paris juga punya banyak pemandangan memesona yang terpancar lewat bangunan-bangunan ikonik seperti Menara Eiffel, Museum Louvre, Notre Dame de Paris, Arc de Triomphe, Place de la Concorde, Champ de Mars, dan masih banyak lagi. Sangking indahnya kota metropolitan ini, banyak pasangan baru yang menjadikannya sebagai destinasi utama saat bulan madu.


Praha - Ceko 




Di Negara Ceko, ada sebuah kota cantik warisan peradaban Bohemnia yang berjaya di abad pertengahan. Orang-orang Bohemnia memiliki pengaruh yang sangat besar di Eropa pada masanya. Kota tersebut adalah Praha yang tak lain merupakan ibukota negara Ceko. Kota ini sangat menawan. Di sana ada banyak warisan peninggalan abad pertengahan bergaya gothic yang masih dipertahankan sampai sekarang.

Sebut saja Old Town Square dan Kastil Praha. Tak hanya itu saja, hampir di setiap sudut kota para wisatawan dapat melihat keindahan warisan abad pertengahan.


Amsterdam - Belanda 


Negeri Kincir Angin juga tak mau kalah dengan Perancis dan Ceko. Ibukota Belanda, Amsterdam, sangat diminati para wisatawan dari berbagai negara karena keindahnnya. Kota ini memiliki hiasan menarik berupa kanal indah yang membelah kota.

Kanal di Amsterdam pun sangat bersih dan tertata. Wisatawan tidak hanya bisa menikmati kanal-kanal tersebut ditepian, tapi juga bisa mengarunginya dengan kapal kecil.

Tak hanya itu, Amsterdam pun masuk dalam daftar kota metropolitan paling ramah lingkungan di dunia. Di sana, ada aturan yang sangat ketat terhadap kepemilikan kendaraan bermotor sehingga populasinya sangat kecil. Untuk bepergian, pemerintah Kota Amsterdam sudah menyediakan moda transportasi umum dengan pelayanan nomor wahid dan jalanan yang ramah bagi pengguna sepeda.

Bagi orang Indonesia, Amsterdam pun cukup mudah untuk dikunjungi karena ada pesawat murah yang terbang non-stop ke sana, yaitu Garuda Indonesia. Kamu bisa cari tiket murah di reservasi.com untuk mendapatkan penerbangan ke Amsterdam dengan harga terbaik.



Brussel - Belgia 


Seolah tak mau kalah dengan Amsterdam, Kota Brussel di Belgia juga sangat pantas jadi ibukota yang menarik untuk dikunjungi wisatawan karena panorama dan suasananya yang asyik. Berbagai bangunan megah yang artistik dan menawan bisa ditemukan di sini. Kotanya pun tertata rapi.

Seperti halnya Amsterdam, Brussel juga punya kanal-kanal cantik yang membelah kota. Kanal-kanal tersebut pun dikelilingi oleh bangunan yang menawan. Makanya, kanal-kanal di Brussel masuk dalam daftar kanal paling indah di dunia selain Venesia, Amsterdam, atau Giethoorn.


Reykjavik - Islandia 


Belakangan ini, Islandia menjadi negara di Lingkar Arktik yang digemari para traveller. Banyak orang yang menjadikan negara dingin ini sebagai salah satu destinasi impian. Hampir seluruh wilayah di Islandia memiliki panorama alam yang sangat menawan, termasuk di ibukotanya, yaitu Reykjavik. Kota ini juga jadi salah satu tempat paling ramah dan nyaman di dunia.

Lalu jika kamu berkunjung ke Reykjavik saat musim dingin, kamu dapat memiliki kesempatan untuk melihat keindahan Aurora Borealis di langit malam.



Kopenhagen - Denmark 


Kopenhagen di Denmark adalah kota yang mampu membuat para wisatawan terkesan karena pesonanya. Warganya ramah, berbudaya, berkomitmen pada kebersihan dan keindahan lingkungan, dan sebagainya. Kotanya pun cantik. Di sini ada banyak bangunan unik penuh warna yang indah di pandang mata. Maka, tak heran kalau Kopenhagen disebut sebagai salah satu kota besar terbaik yang ada di dunia.


Kalau kamu ingin tahun lebih jauh tentang keindahan ibukota di atas, langsung saja cari tiket murah ke sana. Soal biaya, kamu memang harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa menikmati keindahan ibukota yang ada di Eropa. Tapi tenang saja, ada banyak maskapai yang menyediakan pesawat murah yang bisa kamu pesan agar lebih menghemat biaya.

6 comments:

  1. aamiin, semoga allah mengabulkan mimpi mbak n keluarga buat keliling 6 negeri eropa ini mbak :)

    ReplyDelete
  2. Aku pun Pengen ke Paris dan Belanda 😊

    ReplyDelete
  3. Waaah pengen keenam kota ituuu. Sama sekali blom pernah ke luar negeri, hiks

    ReplyDelete
  4. Kalo aku penasaran sama Praha dan Rusia mbak

    ReplyDelete
  5. tante... aku ikuuut yaa
    kalo ke eropa
    aku ikuuuuuttt

    ReplyDelete
  6. Aku yang belum ke Iceland nih mba Un.. dan it’s in my pipeline :)

    ReplyDelete