Sunday, January 3, 2021

Konsep Smart Home Mendukung Pembelajaran Daring di Rumah

 
Ibuuu... yang ini cara mengerjakannya gimana?

Gedebuk.... gedebuuukk... gedebuuukk...

Ibuuu... kalau Palembang tuh ikutnya provinsi mana?
*** lalu suara desiran angin berkecepatan tinggi terdengar.

Begitulah kira-kira ilustrasi yang terjadi ketika Adek sedang mengikuti pembelajaran daring dari ruang depan. Bolak-balik datang ke kamar untuk menanyakan sesuatu kepada Ibu. 

Kalau masih tenang dan kalem sih gapapa ya, ini yang ada lari kayak mau ikut kejuaraan atletik plus badannya nyenggolin barang melulu. Gedubrakan gitu deh.

Sunday, December 27, 2020

Ciri Aplikasi Jasa Sewa Mobil yang Profesional dan Terpercaya




Kondisi sulit sat pandemi gini bikin bingung ya Moms & Dads, jika ingin bepergian untuk suatu urusan penting harus pikir ribuan kali terkait alat transportasi. Paling aman memang menggunakan mobil sendiri dan tidak berbagi dengan penumpang lain yang bukan keluarga. 

Apabila mobil yang kita punya sedang tidak dalam kondisi prima, maka pilihan tepat adalah menggunakan mobil sewaan. Jasa sewa mobil memang banyak sekali, tapi tak semuanya profesional dan terpercaya lhooo. 

Lalu harus gimana dong?

Sunday, December 20, 2020

Andalan Ibu untuk Meredakan Batuk dan Demam di Saat Pandemi



Gimana nih Adek kok badannya hangat?

Masih teringat selalu situasi ini ketika dulu masih bekerja di luar rumah. Badan berada di kantor, namun pikiran dan jiwa rasanya tak mau beranjak dari rumah. Ya gimana bisa bekerja dengan tenang kan kalau buah hati di rumah sedang sakit gitu.

Saturday, December 19, 2020

Menjaga Kesehatan dan Kedamaian Keluarga




Jadi seorang ibu tuh harus kuat, termasuk menanggung kesedihan secara sendirian. Benarkah?
 
Duh, kalimat di atas kok kayaknya lebay banget yaaa.. Kayak deramah banget deh bahas tentang kekuatan seorang ibu gitu? πŸ˜‰

Thursday, December 10, 2020

Belajar Lebih Terarah dengan Kelas Pintar


“Bu, ini gimana sih cara mengerjakannya?”


Selama pembelajaran di rumah ini, hampir setiap hari pertanyaan seperti ini terlontar dari Adek, si nomer dua. Terutama jika jadwalnya pelajaran matematika. 

Jika mengajarkan cara penyelesaian soal baru, oke oke aja sih, Ibu masih bisa memahami. Tetapi pada kenyataannya, Adek sering sekali mengulang pertanyaan untuk pelajaran-pelajaran yang lalu, yang seharusnya sudah dikuasainya.