Thursday, July 18, 2019

Liburan Berdua, Mungkinkah?

Liburan ke Malang naik kereta
Dulu saat Ibu masih kerja kantoran, hari Sabtu dan Minggu merupakan hari-hari istimewa. Setelah lima hari berkutat dengan pekerjaan yang terus terang sangat membosankan, bertemu dengan weekend adalah surga tersendiri.



Lalu sekarang setelah enggak ngantor lagi, apakah weekend tak terasa istimewa lagi, Bu?

Friday, June 28, 2019

Alergi Tetap Berprestasi

Morinaga Allergy Week 2019
Bu, kenapa sih kulit si A bisa merah dan bentol-bentol gitu ya?

Pernah suatu hari Adek menanyakan hal ini kepada Ibu. Jadi penasaran dong, apa sebabnya Si A bisa mengalami hal tersebut. Ada banyak penyebab yang memungkinkan kulit anak-anak bereaksi secara ekstrim seperti itu.





Yang pertama terlintas dalam benak Ibu, Si A sepertinya mengalami alergi. Untuk menjelaskan soal alergi kepada Adek, Ibu harus berpanjang kali lebar dalam menyampaikannya. 😊

Sunday, May 26, 2019

Libur Tipis-tipis di Akhir Bulan




Di rumah aja nih Bu?

Habis tes kita ndak jalan-jalan, Bu? Mumpung ada liburan hari kenaikan Isa Almasih nih. 

Anuuu... jadi gini ya rasanya ketika anak-anak lengkap berkumpul di rumah. Ketika dirasa berada di rumah saja menjadi rutinitas, mereka bakalan nanyain kapan diajak jalan-jalan lagi.

Duh Kak, Dek, ini kan masih puasa ya, kita mau jalan-jalan kemana sih?

Thursday, May 16, 2019

3 Pilihan Hunian yang Pas Dibeli Pakai Uang THR




Bu, ntar angpao lebaranku buat beli mobil-mobilan yaaa...

Kalau punyaku ntar buat beli novel ya, Bu.

Gitu deh celoteh Kakak dan Adek. Puasa aja baru masuk hari ke berapa nih udah ngobrolin soal uang lebaran. Ya semoga aja bener ya dapet amplopan lebaran banyak, biar bisa membeli apa yang mereka inginkan tadi.

Monday, March 18, 2019

Tempat Pensil Ajaib




Ibuuu... lihat nih hasil prakaryaku!

Ibu pun terheran-heran saat Adek mengulurkan hasil prakarya berupa tempat pensil. Wadah tersebut terbuat dari gelondongan karton keras yang ada dasarnya. Dihias puluhan stik es krim kemudia dibalut pita warna-warni dan aneka bunga.

Ha? Masak Adek menghias tempat pensil pake bebungaan gini?

Seperti nggak percaya loh Ibu melihat tempat pensil penuh bunga dan renda bunga-bunga itu. Bukan soal feminitas tempat pensil yang dikerjakan oleh anak lelaki ini. Bukan soal itu.