Sunday, September 20, 2020

Rekomendasi Drama Korea Bagi Pemula

 
Hai pembaca blog BocahRenyah, adakah di antara kalian yang jadi penggemar drama Korea alias drakor? Wuih wuiihh kok banyak gitu ya yang mengacungkan tangan. πŸ˜ƒ



Jujur aja nih Ibu BocahRenyah sama sekali belum pernah nonton drakor. Sungguh terlalu yaaa.. Selama ini tahu beraneka ragam drakor berkat tulisan para mama dan nona blogger yang jadi teman Ibu. 

Thursday, September 17, 2020

Menjelaskan Corona dan PCR Test pada Anak

 
Kebayang nggak sih Mom bagaimana pusingnya dulu ketika pertama kali harus menjelaskan tentang Virus Corona pada anak? Apalagi hingga sekarang virus ini tak juga mau pergi. Semua ramai membicarakan tentang orang yang reaktif, harus rapid test hingga PCR test



Thursday, September 10, 2020

Menikmati Kota Semarang dengan Bersepeda

 


Selama ini Kota Semarang dikenal gara-gara 3 hal : panas, lunpia dan Gandjel Rel. Nah, yang ketiga ini kalau nggak salah gara-gara kegigihan para mama blogger untuk menggaungkan kembali nama makanan khas kota ini ke seluruh penjuru dunia, bahkan ke luar negeri. Ada yang paham? πŸ˜‰

Monday, July 27, 2020

Dear Pak Nadiem, Tolong Bantulah Anak Kami


dear pak nadiem makarim


Dear Pak Nadiem, 

Saat ini banyak anak Indonesia yang sudah rindu untuk kembali bersekolah. Benar-benar sekolah, berangkat ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman dan para guru. Mereka pasti juga sama rindunya. 

Setelah berbulan-bulan berada di rumah, bisa dipahami gejolak kerinduan ini. Bisa jadi makin tak terbendung ya. Ya gimana sih, dulunya akrab dan selalu bersua, tiba-tiba harus terpisah sekian lama. Pasti bawaan pengin bertemu teman pasti sudah membuncah. 

Saturday, July 11, 2020

Gembrot, Kuliner Semarang yang Tak Boleh Dilupakan


Mau gembrot?

Ndak usah tersinggung dulu laaah.. ini gembrot yang Ibu maksud bukan kondisi tubuh yang subur makmur ya. Gembrot ini makanan khas Semarang yang jadul banget. Bahkan saking jadulnya, banyak orang Semarang sendiri yang enggak tau apa itu Gembrot. 

gembrot makanan khas semarang

Coba ya Ibu tanya, para ayah, bunda, om, tante dan kakak-kakak yang tinggal di Semarang kenal dengan masakan khas ini?