Tuesday, August 7, 2018

Bermain dan Belajar bersama Colour To Life Faber-Castell


Colour to life Faber-Castell
Berapa lama anak bermain gadget dalam sehari?

Selama ini, pemberian kesempatan kepada anak untuk bermain dengan menggunakan gadget menjadi permasalahan tersendiri bagi orang tua. Tak dipinjami, rasanya kok tidak tega. Mau meminjamkan, tapi kok khawatir nanti anak jadi kecanduan dan terlambat perkembangan kognitifnya.

Lalu harus bagaimana dong?

Friday, July 27, 2018

Mengabadikan Proses Tumbuh Kembang Anak di Diary Online



Ketika nanti anak-anak telah dewasa dan memiliki kehidupan sendiri, apa yang bakal orang tua lakukan ketika rindu pada mereka? Rindu yang mungkin bakalan susah tertuntaskan karena anak-anak telah sibuk menjalankan lelakon mereka sendiri. Bisa jadi mereka ngekos saat kuliah, lalu bekerja di tempat yang jauh dari rumah (bisa jadi malah di luar negeri), lalu menemukan pasangan hidup dan babak baru kehidupan mereka dimulai.

Apa yang bisa dilakukan ketika rindu?

Duh, baru saja mulai nulis kok Ibu rasanya sudah mau mewek yaaaa....

Tuesday, July 17, 2018

Destinasi Wisata Impian Bocah Renyah



Sekian purnama sudah berlalu, namun kita tak jua kunjung bertemu...

Begitulah kira-kira jika Ibu ingin menggambarkan kerinduan pada Kakak. Beneran loh udah ada tiga kali purnama Ibu tidak bertemu dengan si cantik soleha satu ini. Kangeeeennn... Meski setiap hari Jumat Ibu bisa menelepon ke asrama, jelas sekali beda rasanya dengan peluk-peluk dan cium-cium langsung.

Lalu ketika teman blogger Ibu yang bernama Mara Soleha dan Erina Julia memberi tema ngeblog tentang destinasi impian, Ibu jadi kepikiran : kapan ya terakhir kali jalan-jalan bareng BocahRenyah?

Wah, ternyata sudah lamaaa...  terakhir kali Kakak pulang untuk liburan semester, sekeluarga hanya berenang aja di salah satu wahana air terbesar di Semarang. Nasib punya ayah yang jam kerjanya tak menentu dan ibu yang dari Senin hingga Jumat menghabiskan delapan jamnya di luar rumah. Hehehee... tak mengapa ya Nak, itu namanya pilihan untuk menjalani hidup. Semoga Kakak dan Adek diberi kesabaran dan kekuatan untuk beradaptasi dengan kehidupan.

Ibu sempat menuliskan paragraf-paragraf di atas tadi saat sedang rindu berat pada Kakak. Udah sebulan lebih nongkrong di draft tapi tak kunjung selesai tulisannya. Jadi berasa ngeganjel banget deh. Dilanjutin aja yuuukk...

Friday, May 11, 2018

Sandal Terbang





Ibuuuu... tau nggak, Bu? Sandalku hilang sebelah lhooo...

Malam itu, sepulang dari sholat Isya' di masjid, Adek tumben-tumbenan langsung cari ibunya. Biasanya pulang dari masjid ya langsung main dengan teman-teman. Meskipun sudah malam teteeeepp aja ya bawaannya pengin main terus. Nggak jauh-jauh sih, di depan rumah saja, atau kadang-kadang sekedar nongkrong rame-rame di ruang tamu dan ngobrol ngalor ngidul nunggu disuruh pulang sama nyonya rumah πŸ˜€

Ibu jadi penasaran dong, kenapa kok tiba-tiba Adek berakrab manja ria jenaka gituh.

Monday, February 5, 2018

Daftar Peserta Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone

Halooo... selamat sore kakak / om / tante / pakdhe / budhe semuanyaaa.... Maaf ya sebelumnya kalau Ibu kelamaan nih posting daftar peserta Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone. Ibu harus ngecek satu-satu nih, soalnya ada beberapa peserta yang daftarnya dobel.

Berikut ini ya daftar pesertanya dalam urutan abjad biar gampang ngeceknya bagi yang ikutan. Monggo, jika ada yang namanya belum masuk bisa email ke uniek.kaswarganti@gmail.com dan menanyakan seputar hal tersebut, nanti akan dicross check di form google-nya.