badge Bocah Renyah: Kado Hari Ibu dari Vivi

Wednesday, December 31, 2014

Kado Hari Ibu dari Vivi

Re-post dengan beberapa penyesuaian

Ini bukan pertama kali saya memperoleh kado Hari Ibu dari Vivi. Meskipun tidak rutin tiap tahun, putri sulungku ini adaaaa saja kejutannya di hari-hari yang menurut dia istimewa.

Tepat pada tanggal 22 Desember 2014 timeline sosmed penuh sesak dengan ucapan Selamat Hari Ibu. Berbagai hadiah istimewa pun sukses diterima oleh banyak ibu di seluruh Nusantara melalui jasa pengiriman yang handal. Nah, saya justru membincang latahisme hari ibu itu di salah satu grup whatsapp.

Bahwa semua orang saling berucap selamat belum tentu esensi ucapannya itu dimengerti. Bahwa hari ibu itu ya everyday, setiap hari seiring dengan helaan napasnya saat mulai bangun tidur hingga hendak memejamkan mata lagi. Soalnya saya tidak pernah merasa spesial sih. Saya ini kan ibu yang biasa-biasa saja. Tiap hari ya mengurus keluarga dengan biasa saja, berangkat kerja, dan kemudian pulang ke rumah untuk mengurus keluarga lagi dengan cara yang biasa-biasa saja. What's so special in me then?

Hingga dua hari berikutnya saya mendapatkan ini dari Vivi, si hundred-million-words girl tercincaaahhh ;)

vivi08

Kata Vivi ini kado spesial untuk ibu. "Maaf ya Bu kalau mbungkusnya acak-acakan. Maaf juga ya kalau isinya biasa-biasa saja." Itu yang dia bilang saat memberikan kado tersebut kepada ibunya. Duh, lembut sekali hatimu Nak, kok nggak kayak biasanya sih suka teriak-teriak ;)

Setiap anak memang anugerah buat orang tuanya. Dan Vivi merupakan salah satu kado istimewa yang beruntung saya dapatkan di dunia ini. Bisa-bisanya ya kepikiran untuk memberikan kado segala. Padahal ibunya saja nggak menganggap hari ibu itu spesial loh.

"Kok kadonya nggak dibuka-buka sih, Bu?"

Memang, selama beberapa hari kedua bungkusan itu saya simpan saja di lemari. Ada rasa sayang untuk membukanya. Masih ingin saya pandangi terus biar terasa hangat di hati. Saya takut luar biasa saat membuka kado itu nanti saya bakalan mewek bombay saking bahagianya.

Dan betul sekaliiiii.... Saya sukses berderai-derai sinetronisasi saat melihat isi kado yang amazing ini. Saya tau sekali, effort yang dilakukan Vivi sungguh luar biasa untuk mewujudkannya.

vivi05


Vivi bukanlah anak yang berlimpahan uang saku. Setiap sekolah saya hanya memberi uang saku yang bila saya sebutkan jumlahnya pasti akan membuat banyak orang mencibir sinis. "Itu kalau bukan karena pelit ya mungkin ibunya nggak sayang kali ya ngasih sangu cuma segitu." :)  Jadi sudah bisa dipastikan Vivi menyisihkan uang sakunya secara luar biasa untuk membeli barang-barang ini :

 vivi02vivi04


Vivi tau saja loh apa yang disukai ibunya. Ballpoint Tinker Bell itu enak banget digunakan untuk menulis di atas kartu pos. Dan Vivi juga tau setiap kali hendak mengirimkan kartu pos, ibunya asyik menghias kartu dengan berbagai aksesoris, mulai dari aneka cap mainan, isolatape yang cute hingga stiker mini yang unyu-unyu. Gimana nggak mewek terharu coba kalau begitu. Untung saja saat saya buka kado Vivi pas berlibur ke rumah eyangnya, jadi enggak ketauan pas nangis bombay.

Satu lagi isi kado yang sebenarnya saya sudah lihat dia kerjakan sebelum hari ibu, namun saya pura-pura nggak tau aja ;)  Ya itu, si tempat pensil dari flanel yang ada tempelan LOVE.

vivi09

Coba saja kita perhatikan jahitannya itu. Nggak pakai jahit tangan loh. Vivi sampai keukeuh banget minta diajarin uti (nenek) menjahit pakai mesin jahit.

Semula tempat pensil ini dikerjakannya menggunakan jahitan tangan. Tuh masih kelihatan sisa benang merahnya :D  Mungkin ingin hasilnya lebih bagus lagi makanya Vivi berguru kilat ke utinya.

Meskipun yang tempelan love-nya itu minta bantuan uti, namun jahitan pinggir tempat pensilnya itu sungguh membuatku terharu biru. Lha wong ibunya saja enggak bisa njahit pakai mesin jahit loh, niy anak umur sepuluh tahun sudah niat banget yak ;)

Kado Hari Ibu dari Vivi ini sangat spesial. Terima kasih banyak ya sayangkuuuu cintakuuuu... Sungguh Ibu sampai bingung mau nulis apa lagi tentang dirimu. Love you to the bone, my sun-moon-star-everything :*

25 comments:

  1. Owwh bisa nangis juga ya mak antag hihihi

    ReplyDelete
  2. So sweet, Mak. Mak Antag bisa mellow juga ternyata :p

    ReplyDelete
  3. Saya juga pernah mengalaminya mak... terharu ya..., ternyata anak kita bisa begitu so sweet.

    ReplyDelete
  4. So sweet bangetttt vivi :")

    Mak antag nangis....mak antag nangis....*keplok2

    ReplyDelete
  5. Ini kenapa pada bahagia ya tau klo aq nangis. Mak Antag kan juga manusiaaaaa.... *sing mode on :D

    ReplyDelete
  6. So sweet banget kado spesialnya <3 <3

    ReplyDelete
  7. Aih Vivi dirimuu begitu sayang dan hormat sama Bunda, dibela2in bikin seneng ortu. Proficiat deh untuk Vivi supersmart girl :)

    ReplyDelete
  8. Tak kancani nangis mak... Vivi manis bangeeet :)

    ReplyDelete
  9. Sweet banget Vivi, kepikir aja ya bikinin tempat pensil juga buat mamanya :') Salam kenal buat Vivi :*

    ReplyDelete
  10. wah...Vivi perhatian banget ya sampai kasih kado ke ibu. Senangnyaa

    ReplyDelete
  11. salam kenal balik Tante Winda yg kereeenn....

    ReplyDelete
  12. Hahahaaa...jangan nangis berjamaah lho mba

    ReplyDelete
  13. soon nuraaa...you'll have your own 'vivi' ;)

    ReplyDelete
  14. Vivi emang jago mengombang-ambingkan perasaan Ges ;)

    ReplyDelete
  15. Eeee bisa irit juga loh tapinya hihihiiii

    ReplyDelete
  16. Aaah jadi terharu...
    Vivi pintar dan perhatiannya besar sama mamanya...

    Waktu saya bilang ke anak-anak "hari ini hari ibu lhoo" mereka cuma bilang "itu khan di Indonesia" hehe

    ReplyDelete
  17. Aku baru baca. Viviiiii semoga mamamu bisa jua ya ngomong lembut kayak kamu. :* :* :* :p :p :p

    ReplyDelete
  18. Vivi so sweet banget yaa.
    Aku baca postingan ini aja jadi mau ikutan mewek juga hahaha :)

    ReplyDelete
  19. Beruntung sekali ya Mak, punya anak kayak Vivi :')

    ReplyDelete
  20. Hai hai…


    Makasih banget yaa sudah ikutan Giveaway Kado Terindah. Semoga menang! :D

    Salam,
    Pungky

    ReplyDelete