Tuesday, August 25, 2015

Si Sulung dan Samsung


"Potret di sebelah sini, Bu... baguuusss..."

Begitulah sibuknya sulungku kalau lihat spot bagus saat sedang bepergian bersama. Sering males sih motretin dia. Ntar paling juga wajahnya nggak bakalan berubah kan, gitu gitu aja hahahaaa... *emak durhaka

Sejak dia masih kecil, Kakak memang tidak kubiasakan pegang gadget. Pintu rumah lebih 'kubuka' luas agar dia bisa jadi anak gaul dan ngehits seantero kampung. Dan memang begitulah adanya. Si Kakak jadi femes banget di kalangan perbocahan, ada saja aneka grup yang memperebutkannya. Tadinya ada A yang suka banget berteman dengan Kakak karena mau numpang baca novel-novel anak di rumah. Begitu si A sudah bosan dan tak mau berteman lagi, dengan mudahnya Kakak akan menjadi teman baik si B yang gemar banget ngobrol soal cowok.

Eladalaaahhh.... ngomongin cowok??? Iya, seumuran Kakak yang kelas VI SD ini memang sudah rawan banget dengan topik-topik yang 'menjurus'. Oleh karena itu suka kuajak ngobrol juga Kakak tadi baru dari mana, ngobrolin apa, sama siapa, berbuat apa *malah kayak laguuuu...

Kembali ke soal gadget tadi. Rupanya perkembangan usia dan pengaruh pergaulan memang mau tak mau berdampak terhadap ketertarikan sulungku ini pada handphone. Hampir semua teman sebayanya memang pada punya smartphone. Di kampung lho padahal, duuugghh... 

"Kenapa sih Bu aku nggak dibeliin smartphone kayak si X, canggih loh. Asyik banget buat foto-foto selfiean dan ndengerin musik. Bagus banget loh suaranya."

Yah, begitulah... Kadang suka heran pada diri sendiri, hingga kini masih tega untuk tidak membelikannya smartphone seperti para orang tua teman-temannya. Dua tahun silam si sulung hanya kubelikan handphone biasa, bekal dia pergi ke Jakarta sendiri tanpa aku dan ayahnya. Seperti yang pernah kuceritakan di postingan-postingan sebelumnya, Kakak tahun 2013 dan 2014 mengikuti Konferensi Penulis Cilik Indonesia di Jakarta dan Bogor. Bagiku saat itu, prioritas kepemilikan handphone lebih pada kemudahan untuk mengecek kondisi Kakak setiap saat. Tak lebih dari itu. 

Menurut sobat blogger salahkah ibu yang bijaksana berselimut pelit ini? :)

Sekarang Kakak sudah kelas VI, kepikiran juga sih untuk mewariskan smartphone Samsung ku yang lama agar bisa whatsapp an dengan dia. Lebih irit pulsa lah dibandingkan kudu sms melulu ke handphone lama miliknya. Lagian smartphoneku yang ini ya udah lumayan lah disertai berbagai fitur standar ala smartphone android.

Nah, berarti aku kudu berburu gadget baru dong kalau gini. Longak-longok ke beberapa online shop, eh kok ketemu yang keren di Lazada. Ini loh Samsung Galaxy yang terbaru, liatin dulu yuuukk official introductionnya : 





Wuiiihh... ngiler sampe berember-ember deh saat melihat berbagai kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge+ ini. Kutelusuri dong macam mana spesifikasinya biar tak salah pilih.

Inget si Kakak langsung dong kucari spec yang berkaitan dengan perihal perfotoan :) Di Lazada Indonesia langsung kutemukan jawabannya. Dengan kamera 16MP foto macam mana yang gak bakalan bening hasilnya.


Eksklusif di Lazada nih sedang ada pre order Samsung Galaxy S6 edge+, dimulai pukul 13.00 WIB tanggal 27 Agustus 2015. DUA HARI LAGI cyiiinttt.... Nggak mau kelewatan ah, mau mantengin sana biar nggak ketinggalan.

"Bu... ibu... itu ntar S6 edge+ nya buat aku kan?"

Tiba-tiba kepengin si Kakak jadi bayi lagi......

27 comments:

  1. Bu...beliin aja bu. Kan penghasilan dari blognya bisa buat beli Samsung S6. Aku nitip satu ya bu. Buat foto-fotoan ama temen2 BM yang ngehits itu. Kalo wefie pake S6 itu, aku yakin hasil fotonya juara. Kalau sudah beli, kabari aku ya bu... *disihir jadi bayi lagi*

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya si Kakak punya ibu yang hebat kek Mba uniek...pasti nurun to dari emaknya.... Ngintip ach...Lihat Lazada ach

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bangganya kayak Faiz dan Fira ke mamanya donk ;)

      Delete
  3. Mbok yooo aku dituko'ne toh mbak..
    dirimukan udah punya smartfren baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Piye nek kaubeliin ini dulu ntar kutawarin hp yg itu dg harga bersahabat Mel? Piye...apikan to aku? :D

      Delete
  4. jahat tenan jiaan, mosok pengen kakak jadi bayi lagii... lha mbok tukokke,, gadekke simpang mba.. hahahaha

    ReplyDelete
  5. Tapi harganya itu loh yg gak nguatin. Aku milih beli Lenovo ajalah harga terjangkau kualitas oke :D

    ReplyDelete
  6. sulung dan samsung jodoh...beliin beliin apik ki mbakk

    ReplyDelete
  7. Kecanggihan kalo samsung s6 ini buat di kakka. Mending buat temanmu ini aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Looohh...si kaka lungsuran yg 512 maksudnya Budhe Ade :)

      Delete
  8. Ahaha.. Itu Samsung Galaxy S6 Edge Plus kece banget, aku yo ngiler pas liat di lazada. :v

    ReplyDelete
  9. Aku pecinta samsung dr jaman baheula, samsung tuh innovasinya tiada henti. Keren deh!

    ReplyDelete
  10. aku juga mupeng dengan Samsung S6 Edge mbak....tapi mehooonngg, hihihi....tapi sesuai ya dengan kualitas yang diberikan...:))

    ReplyDelete
  11. selamat yaaa mbak..barusan tau ada blog yang ini..kereen dah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. matur nuwun mba...sering2 main ke sini ya.. ini lapaknya Vivi dan Faris :)

      Delete
  12. Akhirnyaaa... Vivi dapat warisan HP juga dari emaknya hehehe.
    BTW selamat utk HP barunya ya...

    ReplyDelete
  13. ini mbak uniek junior, mirip banget wajahnya vivi sam ambak uniek

    ReplyDelete
  14. Yg 512 udah diwarikan, kan? Muahahaha

    ReplyDelete
  15. Kamera sama RAM nya tu loh yang bkin tertarik. cama modelnya kurang cocok sih. Selera orang mang beda-beda.

    ReplyDelete