badge Bocah Renyah: Senangnya Bermain di Ranch Adventure #DANCOWLindungi

Friday, October 2, 2015

Senangnya Bermain di Ranch Adventure #DANCOWLindungi


Hari Minggu memang hari yang sangat kutunggu-tunggu. Setelah 6 hari harus berkutat dengan segala urusan mburuh, Minggu menjadi hari yang luar biasa indah. Indah untuk bangun siang, bermalas-malasan, ataupun asyik-asyikan bersama anak-anak. 

Minggu lalu tanggal 27 September 2015 ada satu event yang baru sekali ini ada di kota kecil macam Semarang. Di beberapa kota besar lainnya kulihat di linimasa sudah pernah diinformasikan ada event petualangan anak-anak yang sepertinya keren banget. Kupikir ya palingan Semarang bakal dilewatin lah, secara kota kecil macam gini.

Aih, ternyata perkiraanku salah. Ranch Adventure dalam rangkaian #DANCOWLindungi hadir juga di Semarang. Dancow dengan produk terbarunya Excelnutri+ berusaha memberikan asupan nutrisi sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anak. Tujuannya tentu saja untuk memastikan anak Indonesia terlindungi selama berada dalam masa belajar dan eksplorasi.

Nah, agar si kecil asyik ceria saat belajar dan bereksplorasi, Nestlé DANCOW Excelnutri+ menghadirkan Ranch Adventure di berbagai kota di Indonesia. Tanggal 26 - 27 September 2015 Ranch Adventure hadir di Semarang. Berlokasi di Swalayan ADA Setiabudi area bermain ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi pengunjung.

Ranch Adventure ini terdiri dari beberapa booth yang semuanya bertujuan untuk memberikan stimulasi panca indera anak, mulai dari melihat, mendengar, menyentuh, mencium dan merasakan. Diharapkan melalui stimulasi ini berbagai keterampilan anak dapat berkembang dengan baik, meliputi keterampilan sensorik motorik, komunikasi, sosial-emosional, kemandirian, perkembangan kognitif dan kreativitas.

Booth pertama dari pintu masuk adalah area Memerah Susu. Melalui permainan di booth ini diharapkan anak dapat mengetahui asal usul susu yang tiap hari mereka minum. Selain itu juga agar anak kita menghargai hasil pangan yang tidak begitu saja tersaji dengan mudah. Ada peternak yang harus berupaya memerah susu sebelum sampai di gelas berupa susu yang telah siap diminum.

Sapi berwarna kuningnya cute banget ;)  Sapi 'jadi-jadian' ini dibuat dengan bagian tubuh yang pas sekali bagi anak untuk belajar memerah susu. Bujang kecilku pun sampai asyik sendiri dan tak mau beranjak saat waktu bermain 5 menit telah lewat  :)


Booth berikutnya adalah arena Kolam Ikan yang dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan si kecil pada makhluk hidup. Setiap anak diberi peralatan jala dan ember kecil, lalu dipersilakan untuk menangkap ikan di dalam kolam yang telah disediakan. Hasil tangkapannya boleh dibawa pulang lhoooo...



Masih seputar  menumbuhkan kecintaan pada hewan / peliharaan, booth ketiga berbentuk pertanian dimana ada kandang yang berisi aneka kelinci.


bersama kuda poni
Masing-masing anak yang masuk ke lokasi tersebut diberi sayuran yang dapat digunakan untuk aktivitas memberi makan hewan. Ada beberapa anak kecil yang masih takut-takut untuk melakukannya :)  Jadi menurutku memang pas sekali latihan memberi makan hewan ini dapat menumbuhkan keberanian anak dalam berinteraksi dengan hewan. Hayo coba jujur ya ibu-ibu, selama ini ada kan ya yang lebih memilih putra-putrinya untuk bersih selalu dan tak usah berkotor-ria. Aku juga gitu soalnya hehehee... Oleh karena itu dengan bermain di Ranch Adventure ini si kecil bisa mulai asyik dengan hal-hal baru yang tadinya dia anggap kotor dan menakutkan.

Misalnya kayak yang satu ini nih, sekedar elus-elus kepala kuda poni sangat membantu melatih keberanian. Adek yang mulanya takut-takut kuajari untuk mengelus kepala si kuda poni. Kuda poni mungil ini jinak sekali, diam dan tenang saat anak-anak kecil mencoba mengelus-elus. Di foto ini Adek masih takut-takut, tapi begitu sudah beberapa kali sliwar-sliwer di arena permainan, dia malah nongkrong terus di depan kandang kuda poni :)


Selain arena permainan ada juga area konsultasi dengan ahli gizi dan psikolog. Para orang tua bisa memanfaatkan booth ini untuk bertanya seputar tumbuh kembang anak kepada para ahlinya.



Ranch Adventure juga menyediakan booth bermain untuk anak-anak yang ingin mewarnai dan menyusun balok.


Ada bintang tamu spesial juga loh di Ranch Adventure ini. Setelah anak-anak puas bermain di berbagai booth yang telah disiapkan oleh #DANCOWLindungi itu, maka berikutnya mereka akan dihibur oleh artis ibukota. Ya tidak hanya bagi anak-anak yang ikutan Ranch Adventure saja sih, seluruh pengunjung swalayan ADA Setiabudi bisa turut menyaksikan.

Siapa sih bintang tamu Ranch Adventurenya?

crew musik sedang bersiap-siap

ehm...siapa ini ya Kakak yang cute, anak-anak?

Wooww... asyik nih, seluruh peserta Ranch Adventure dan semua pengunjung mall kedatangan RAN. Trio imut Rayi Putra, Asta dan Nino tiba sekitar pukul 20.00. Para ABG yang kebetulan juga menunggu kedatangan mereka sudah langsung histeris saja saat personel RAN memasuki panggung.



Kebetulan aku lumayan familiar dengan lagu-lagu RAN, jadi asyik sekali saat satu demi satu lagu mereka nyanyikan mulai dari Pandangan Pertama, Jadi Gila, Dekat di Hati dan lainnya.

Etapi karena mereka bintang tamu Ranch Adventure dari Nestle Dancow Excelnutri+ tentunya tak hanya yang remaja dan dewasa saja yang dihibur. Beberapa lagu anak pun mereka nyanyikan.

Kakak Rayi ini pasti calon ayah yang hebat ya, baik banget pada anak-anak :)

Tak segan-segan Rayi dan Nino mendekat ke anak-anak dan mengajak mereka berinteraksi saat bernyanyi. Jelas saja anak-anak kecil ini bergembira ria karenanya. Secara riang gembira anak-anak diajak menikmati musik via lagu-lagu yang sudah mereka hapal seperti Naik Delman dsb.

foto dari akun IG pribadi Nino Kayam

Sungguh hari Minggu yang seru, baik anak maupun orang tua riang gembira bersama-sama di Ranch Adventure ini. Terima kasih Dancow Excelnutri+ untuk persembahan yang menyenangkan ini.

18 comments:

  1. Kok kayane enakan pas minggu ya mbak? Ono penyanyine soale hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo buat emaknya emang enak yg hari Minggu, Pit :)

      Delete
  2. Yang Minggu ada RAN, SAbtu ada Shahnaz hehe dua pilihan yang sulit yoo. Duh liat Nino yang ramah banget ma anak2 di foto itu jadi meleleh akuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee sayangnya aq ga punya pilihan waktu itu Mi. Jadi ya beruntung aja ndomblong mpe ngiler di bawah stage liat dedek2 emesh beraksi :))

      Delete
  3. Ada sesi foto bareng ngga mak uniek ? atau tanda tangan gitu... ehh... minta ttd artis itu kayaknya era thn 90an ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada mba, lagian aq hanya mau foto sama Matt Damon mba ;)

      Delete
  4. ecieeee yang nonton RAN
    tapi pasti seneng banget itu maenan dipeternakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, anaknya seneng, emaknya juga hepi nonton RAN :)

      Delete
  5. aku mau dongminum susu sapi hasil perahan Faris

    ReplyDelete
  6. Duh, nyesel kagak ketemu kakak ganteng :(((( *nanar menatap poto*

    ReplyDelete
  7. sauya pernah datang di acara ini pas di Jakarta. Bagus acaranya. Sayangnya saya datang sendiri tanpa anak-anak. Padahal kalau bawa, mereka pasti senang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, anak2 pasti hepi, apalagi di sini kan kota kecil Mak Chi, yg kekgini udh pasti disambut antusias

      Delete
  8. Ponakan ku semua juga minum nya dancow

    ReplyDelete