badge Bocah Renyah: Liburan Asyik di Top Selfie

Tuesday, July 11, 2017

Liburan Asyik di Top Selfie




Males ah Bu, aku ngantuuuukk...

Kakak tetep keukeuh bergelung malas di kursi belakang saat kami sekeluarga tiba di salah satu spot kekinian yang wajib disambangi oleh mereka para penyuka wisata alam. Tadinya enggak niat sih mau mampir ke tempat tersebut, sekalian jalan aja pas jemput Kakak yang mau pulang ke rumah setelah setahun bersekolah di luar kota. Aaaakk... Ibu dan semua keluarga udah kangen berat sama Kakak.


Rasanya nyebelin deh saat Kakak menjawab seperti itu. Udah sengaja belokin perjalanan untuk nyeneng-nyenengin dia, eh jawabannya malah males. Beneran bakal ditinggal dalam mobil kalau Kakak ga mau bangun ntar. 

Ayooo...dilihat dulu to Kak, ih itu baguuuus banget tempat buat pepotretannya. 

Masih tak patah semangat Ibu terus bujuk Kakak untuk mengenyahkan rasa malasnya yang tak berkesudahan. Dengan raut muka terpaksa si Kakak membuka mata. Masih dengan ekspresi sebal dia mencari sandalnya dan bersiap-siap ikut turun dari mobil. 

Waaaa... aku mau foto di situ Buuuu...

Hihiii...siapa ya yang tadi males-malesan diajakin jalan-jalan. Ibu, Ayah dan Adik geli saat melihat Kakak yang tadinya ogah-ogahan malah jadi yang paling lincah begitu sampai di Top Selfie.


posisi Top Selfie Pinusan, sumber gambar : https://www.google.com/maps


Adakah yang belum tau apa itu Top Selfie?


Top Selfie Pinusan, Kragilan, Magelang


Sebenarnya lokasi Top Selfie Pinusan ini sudah ngehits sejak 2 tahun yang lalu. Tempat wisata alam berupa hamparan hutan pinus nan teduh dan berhawa sejuk, pas banget bagi penyuka liburan di alam terbuka untuk mendinginkan suasana hati yang sedang dipenuhi berbagai masalah. Sejenak jalan-jalan di tempat ini dijamin bakalan bisa cerah ceria sumringah deh.

Tuuuh... buktinya si Kakak, tadinya udah pasang wajah cemberut bisa berubah 180 derajat loh. Tangan Ibu sampe ditarik kesana-kemari demi pepotretan ceria.

Hutan pinus yang dikelola oleh masyarakat setempat ini benar-benar menjadi konsep tempat wisata yang menyatu dengan masyarakat sekitar. Saat awal-awal ngehits dulu, Top Selfie Kragilan belum seseksi sekarang. Unggulannya ada di jalanan hutan pinus yang tampak teduh dan menenteramkan hati.


Dari dulu Ibu sudah penasaran dengan kecantikan lokasi wisata yang satu ini, hanya saja memang belum ketemu waktu yang tepat untuk singgah ke sana. Nah, berhubung jemput Kakak di Magelang, pas banget kan mampir sejenak ke sini untuk menghirup udara segar.

Top Selfie yang terletak di Desa Kragilan, Pakis, Magelang saat ini memiliki banyak sekali titik unggulan yang bisa dijadikan obyek berfoto cantik. Setiap spot yang ada di sana telah digarap dengan apik oleh masyarakat setempat. Kita yang datang ke sana cukup membawa badan saja.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus saat ngeksis di sana, bagi yang tidak memiliki kamera canggih, don't worry lah ya. Banyak mas mas dan mba mba fotografer keren yang sudah siap ngebantuin kita untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan saat jalan-jalan di Top Selfie Kragilan. Tinggal pasang gaya aja kita laaahh... cekrak cekrek, ntar bisa dipilih foto mana saja yang kita inginkan.

Duo cowok renyah nangkring keren di hutan pinus

Masih keinget deh betapa dagdigdug hati Ibu saat Ayah dan Adek mencoba salah satu spot foto yang berada di ketinggian. Soalnya sadar banget kalau Adek tuh geraknya lasak, ga bisa diem. Berkali-kali Ibu terpaksa ngadep ke belakang, ga mau lihat pas proses pemotretan di ketinggian itu. Telapak tangan Ibu udah keringetan mulu ngeliat Adek yang hahahihi sama Ayah di ketinggian. Ga pake pengaman soalnya loh. Khawatir banget kaaaannn...

Kalau Ibu dan Kakak sih nyobain yang aman-aman saja lah. Sesuai keinginan pertama Kakak tadi begitu menjejakkan kaki di Hutan Pinus Kragilan ini, mau nyobain spot foto yang banyak payung cantiknya.




Tu kaaann.. byutipul beud lah pokokna. Payung-payungnya ga kalah cantik ya dibandingkan orang yang lagi foto ituh 😁😃

Untuk setiap spot foto yang digunakan, kita membayar jasa setting tempat ke pemilik masing-masing spot. Rata-rata spot bertarif Rp. 5000 per orang. Tapi pemilik spot di sini ada yang baikan loh, si Adek yang masih kecil dapet free, ga diitung. Ibu lupa pas di spot yang mana. Terfujilah wahai engkau pemilik spot nan budiman 😍




Lalu Kakak juga nyobain spot foto yang berupa ayunan.  Ayunan biasa sih sebenarnya. Hanya saja kalau angle pemotretannya pas, bakalan keliatan seperti sedang terbang di atas ketinggian hutan pinus. Weeww... keren yaaaa...

Atau mau foto acha achaaa a la film India? 😉



Bisa bangeeett... Kakak keliatan cute banget ya di balik pohon pinus itu. Seperti Sonia merindukan Muzamil, halaaahhh...

Masih banyak titik foto menarik di Top Selfie Pinusan Kragilan ini. Cuma sayangnya pas Ibu dan keluarga ke sana, hujan enggak mau kompromi euuuyy... turun lumayan deres. Sempat nungguin cukup lama sebelum hujan mereda. Masih rada gerimis gede gitu Kakak dan Adek sudah nggak sabar pengin buruan foto-foto di berbagai tempat. Tak bisa disambangi semua sih spot fotonya. Selain hujan, waktu juga sudah menjelang sore. Masih cukup jauh perjalanan balik ke Semarang harus ditempuh. Mungkin lain waktu harus dijajal semua nih titik-titik foto cantik lainnya.




Sebenarnya saat libur lebaran kemarin, Kakak tak hanya menikmati kecantikan Top Selfie Kragilan Magelang ini saja. Ada beberapa tempat menarik di Jawa Tengah yang disambangi bareng sekeluarga. Tapi kayaknya kalau Tante Muna Sungkar dan Tante Wuri Nugraeni nanya liburan yang paling berkesan untuk Kakak, Ibu yakin banget deh kalau Top Selfie ini jadi numero uno jawabannya.

Dad n Mom lainnya sudah pernah mengajak putra-putrinya ke sini kah? Atau para om dan tante tuh, ajakin dooongg keponakannya, siapa tau ntar dengan datang ke Top Selfie ini jodoh segera merapat. Who knows....  Foto prewed di sini pastinya keren kaaaannn...

20 comments:

  1. Wah bagus ya spot fotonua instagramable banget deh mbak un, vivi geulis pisan 😊

    ReplyDelete
  2. lagi musim mba ayunannya yang kelihatannya terbang tinggi banget padahal trik foto heheh jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  3. ooooh jadi yg dari kemaren2 beredar itu foto di Top Selfie namanya ya.... Kapan2 kalo ke jawa lagi mau minta ke situ ah. Makasih mbak udah share. 😘

    ReplyDelete
  4. Biiiiihhhh ciamiik ya aku belum pernah ke kragilan mbaa

    ReplyDelete
  5. bagusss ih tempatnya buat foto2. bikin mupeng

    ReplyDelete
  6. Lha apik kan, yg foto duduk di Hutan pinus paling aku suka, keren

    ReplyDelete
  7. Foto-fotonyaaa juaraaaa... namanya Top Selfie ya? Lucuuuu

    ReplyDelete
  8. Cakeeep, akkk,akuh mauuuuu, ngga mau,kalah hits dr kak vivi #komenNailah hihi

    ReplyDelete
  9. Sukaaa...Kapan ya bisa kesana keren banget..Tukang futunya. #kaboor

    ReplyDelete
  10. Aku pengen mampir ke sini tiap pulkam ke Purworejo kok ya nggak bisa-bisa. Liat foto2nya yg keren begini, besok musti jadi kesana nih *mekso pak bojo kudu gelem

    ReplyDelete
  11. Wiiii sekarang jadi makin apik yaaaaa. MbakNik bisa sepi gitu jam berapa smpi sana? Vivi cantiikk, senyumnyaaa maniisssss ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah jelang sore sih Manda, jam 2 atau 3an gituh.

      Delete
  12. Suami pas ke sana belum secantik inih, jadi kami males mau ke situ.

    ReplyDelete
  13. Waaah, Magelang mulai mempercantik diri. Kalau ke Magelang mampir ah

    ReplyDelete
  14. setimpal lah ya sama perjuangannya menuju ke sana. pas aku ke sana tahun kemarin jalanan dari pondok kak Vivi itu masih banyak yang rusak mbakyu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo gitu ya mba, pas aku lewat jalannya sih biasa menurutku. Ya ga begitu bagus sih, tapi lancar aja dilewatin.

      Delete
  15. Spot2 nya bagus banget mb nik, angel foto nya juga pas..jadi bagus banget. Jadi pengen ih..btw ka vivi manis bgt difoto, kalem lagi, sukak..:)

    ReplyDelete
  16. Pengen ke sini juga ah. Makasih dah ikutan ya *muach

    ReplyDelete