Sunday, January 29, 2023

3 Cara Mudah Agar Anak Berani Sekolah Sendiri

 

Sampai sekarang masih teringat bagaimana sulitnya melatih Adek untuk berani sekolah sendiri di saat awal masuk PAUD. Bawaannya khawatir melulu saat berada di tengah teman-teman dan gurunya. Selalu menengok ke jendela dan memastikan bahwa Ibu masih ada di sana untuk menunggunya.

Sunday, January 22, 2023

Bikin Blog Anak, Pentingkah?


 
Boleh nggak sih anak dijadikan bahan untuk pembuatan konten? Misal untuk bahan tulisan ataupun video gitu.

Pas banget deh kayaknya kalau saat ini kita bahas topik ini. Pas dengan blog yang digunakan untuk menulis. Blog BocahRenyah ini kan memang blog untuk membahas berbagai hal terkait dengan parenting. Salah satunya ya menceritakan kisah dua tokoh utama dalam blog ini, Kakak dan Adek, dua bersaudara BocahRenyah. 

Sunday, January 15, 2023

Bolehkah Main Lato Lato?


Akhir-akhir ini sering mendengar suara ethek ethek di sekitar tempat tinggal atau tidak, Mom? Suara bola-bola dari plastik keras yang saling menghantam itu loooh... 

Yang terus ramai dikabarkan mencederai bola mata salah seorang bocah yang sedang memainkannya itu loohh...

Sunday, January 1, 2023

Nilai Kuliah Semester Satu

 
nilai kuliah semester satu

Setelah melalui deg-degannya memantau anak-anak menjalani PAS/UAS, gimana nilai yang didapatkan, Mom? Hasil yang didapatkan memang bukan segalanya, namun paling tidak bisa menjadi acuan orangtua tentang apa saja yang masih perlu ditingkatkan dalam pembelajaran anak. 

Cerita tentang PAS ini pernah Ibu tulis di sini nih : Persiapan Menjelang Penilaian Akhir Semester. Boleh untuk bahan bacaan mama lainnya yaaa...

Sunday, December 25, 2022

Posting Foto Anak di Media Sosial

 

Saat memandang foto-foto anak kita, pernah terbersit rasa melow gitu gak sih, Mom? Ada rasa haru, bahagia, dan lebih seringnya merasa takjub. Amaze dengan pertumbuhan mereka, tak percaya bahwa kita telah dikaruniai harta seberharga mereka, lengkap dengan bumbu lelah, sedih sekaligus tangis bahagia.