Friday, February 8, 2019

5 Tempat Makan yang Asyik di Semarang

5 tempat makan yang asyik di Semarang



Ah, Ibu, kalau jajan kenapa kesitu-situ melulu sihh...

Bu, kapan kita makan ke tempat yang ada es krimnya?

Ibuuu... yuk kita ke tempat makan yang instagramable...


Haduduuuh... punya anak yang sudah beranjak remaja dan masuk kategori generasi Z tuh bikin orang tua mau tak mau ya mengimbangi langkah mereka. Kok ya ada saja idenya, mau makan aja harus di tempat yang instagenic. πŸ˜‰

Apakah mom & dad lainnya juga mengalami hal yang sama?


Ibu BocahRenyah sih senang-senang saja ya mengikuti trend kekinian serta mengawal Kakak dan Adek ketika mereka ingin makan di luar. Ibu memang tak begitu pandai memasak, jadi ya lumayan melegakan lah ketika kedua bocah ini pengin menikmati hawa segar sembari makan-makan gitu.

Bagi mom, dad, uncle dan aunty semuanya, adakah yang sudah pernah berkunjung ke Semarang? Apa kira-kira yang terlintas di dalam benak ketika mendengar atau membaca kata Semarang?

Ibu dan duo BocahRenyah memang tinggal di Semarang, yang terkenal dengan sebutan Kota Lunpia. Meskipun memiliki sebutan seperti itu, bukan berarti di Semarang hanya ada lunpia ya. Banyak sekali jajanan lain yang bisa dinikmati sembari menikmati syahdunya suasana Semarang. 

Ada pertimbangan lain ketika mom & dad berkunjung ke Semarang sembari momong bocah. Tentunya saat ingin menikmati suasana sembari mengisi perut, kondisi tempat makan yang dipilih juga patut dipertimbangkan.

Bawa bocah tuh bakalan penuh tantangan. Bisa jadi si anak enggak betahan duduk, maunya jalan-jalan melulu. Bisa juga dia bosan melihat tempat makan yang tidak menarik sama sekali. Atau bahkan jadi ngambek tidak mau makan gara-gara variasi makanan yang disajikan kurang menarik minat mereka.

Duuuh... lalu gimana dong?

Sama nih dengan Ibu, suka geleng-geleng juga ketika ajak Kakak dan Adek bersantap tapi kok kayaknya mereka kurang menikmati. Takut mereka kecewa gitu loh. 

Nah, bagi mom & dad yang hendak berkunjung ke Semarang, Ibu punya beberapa tempat makan yang recommended saat bersantap dengan membawa anak.


1. El Primo Gelatio


Saat mampir ke Semarang, biasanya banyak yang suka mengeluh tentang panasnya hawa di kota ini. Walaupun hal ini tidak membuat para pengunjung patah semangat untuk menelusuri sepanjang kota Semarang, tak urung mereka butuh juga tempat untuk beristirahat sekaligus makan yang menyajikan sesuatu yang menyegarkan.

Apa sih yang disuka anak-anak saat cuaca panas menyerang?

Iyaaa... segala sesuatu yang berbau dingin pasti disuka. Apalagi jika ditawari gelato yang lembut dan menggoda. Plus jika tempatnya ramah anak, tentunya bocah-bocah akan suka sekali.

El Primo Gelatio, tempat menikmati gelato yang asyik


Bisa banget mampir ke Jl. Papandayan Semarang ya jika ingin menikmati gelato yang sedap dan memiliki aneka rasa pilihan. Anak-anak tuh sukanya yang apa sih?

Kalau Adek (anak nomor 2) pasti sudah pilih rasa cokelat duluan. Ya sama dengan kebanyakan anak kecil lah ya, rasa cokelat memang selalu menggoda. Kalau yang rasa buah Adek suka blueberry.

Ada lebih dari 20 jenis gelato yang ditawarkan di El Primo Gelatio ini. Jangankan anak-anak, orang tua pun suka banget dengan aneka rasa yang bisa dipilih sesuai keinginan.




Nah, selain itu bocah bakalan kerasan banget jika mampir ke sini. Mom & dad bisa menikmati sedapnya gelato sembari menunggu anak-anak yang bergembira di bagian ini. El Primo menyediakan kids corner yang bersih dengan variasi mainan yang lumayan banyak.



2. Pesta Keboen






Jika mom & dad ingin menikmati suasana Semarang tempo doeloe, ada nih salah satu tempat makan yang oke. Selain instagenik, hidangan-hidangan khas Indonesia disajikan di sini.

Mau pilih apa? Ada nasi timbel, nasi uduk, nasi kuning, lengkap dengan pilihan sayurannya macam karedok, gudangan / urap, sayur asam, sayur bening, dan lain-lain. Lauknya juga silakan pilih, ada ayam, ikan, dan daging sapi.

Yang bikin hepi tuh, sesuai dengan konsep restonya, Pesta Keboen ini menawarkan ruangan outdoor yang bakal digemari oleh anak-anak. Mereka bisa bergerak bebas di area kebun belakang yang disetting ada jembatan di atas sungai buatan, ada beberapa mainan anak juga yang pas untuk para balita. Jadi misal bocah udah mulai boring, tinggal ajak main aja di area kebun itu.



3. Gubug Makan Mang Engking


Bagi para penggemar makanan khas Sunda, tempat makan yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi. Bahkan hingga di Semarang pun para penyuka makanan Sunda bakalan dimanjakan oleh sajian dan suasananya.

Gubug Makan Mang Engking, sumber : minted.blogspot.com

Sebenarnya letak Gubug Makan Mang Engking ini lebih tepatnya berada di Kabupaten Semarang. Bagi mom & dad yang sedang jalan-jalan ke Semarang kota, tak sulit kok untuk sampai ke sini. Hanya perjalanan sekitar 15 hingga 20 menit saja.

Karena letaknya berada di area Semarang atas, maka hawa yang bakalan kita rasakan akan lebih sejuk. Cocok sekali digunakan untuk menikmati makanan sembari bersantai ria. Anak-anak pun bakalan suka berada di sini. Mereka bisa berjalan-jalan bebas di antara pondokan yang terpisah satu sama lain.



4.  Khoja Resto


Semarang tuh terkenal dengan keragaman budayanya. Mulai dari budaya lokal Jawa hingga budaya bawaan etnis dari Tiongkok, Timur Tengah hingga Eropa.

Begitu juga dengan ragam sajian yang ada di Semarang, mau cari makanan dari aneka ragam etnis tadi ada. Salah satunya yang khas Timur Tengah nih. Mom & Dad bisa mampir ke Khoja Resto yang terletak di Jl. Pandanaran I no. 33, tepatnya di daerah samping Toko Buku Merbabu.




Nah seperti inilah suasana di dalam resto Khoja. Unik yaaa... Selain tempat duduk yang biasa, Khoja juga menyediakan tempat makan dengan konsep lesehan. Masing-masing disekat dengan tirai yang tebal sehingga masing-masing keluarga tidak akan terganggu oleh mereka yang ada di sebelahnya meskipun masih mendengar suara-suara percakapan orang lain.

Apa saja yang dihidangkan di Khoja?


Nasi Biryani yang endeusss di Khoja Resto


Ada 3 jenis masakan nasi khas dari Khoja Resto ini, yaitu nasi kebuli, nasi biryani dan nasi mandi. Masing-masing hidangan nasi ini bisa kita pilih lauknya, mau daging kambing, sapi atau domba. Khusus untuk nasi mandi, biasanya sih pelengkapnya adalah daging domba. Kesukaan Ayah BocahRenyah banget nih nasi mandi.

Untuk paket keluarga akan dihidangkan dengan pinggan yang besar seperti foto di atas. Jika pesan yang paket mix, satu pinggan akan berisi 3 jenis hidangan nasi tadi. Disantap untuk 4 orang pun cukup banget loh. Kenyaaangg...



5. My Kopi O!


Suka kesel juga sih ya ketika mencari tempat makan di pagi hari. Rata-rata belum buka loh. Padahal kan serangan rasa lapar tidak kenal waktu kaaann...

Nah, bagi mom & dad yang dari luar kota, jika ingin makan di pagi hari di tempat yang instagenik bareng bocah-bocah, bisa banget nih melipir ke Jl. Sisingamangaraja Semarang. Daerah ini termasuk bagian dari Semarang atas alias perbukitan.

Kopi-O terletak di dekat Hotel Patra Jasa. Enggak susah kok mencarinya karena ada di pinggir jalan raya.



Ketika memasuki My Kopi O! ini akan terasa suasana yang menyenangkan. Mom & dad bisa pilih ingin menikmati kebersamaan dengan anak-anak di bagian indoor ataupun outdoor. Dua-duanya sama-sama asyik sih.

Namun untuk anak-anak yang masih kecil kayaknya akan lebih bebas di area outdoor ya. Aneka jenis kursi bisa dipilih. Mau yang kayu dan vintage ada, mau pilih yang ada sofa empuknya juga bisa.

Soal hidangan bagaimana?

Tak perlu khawatir, pilihannya banyaaakk... mulai yang berat seperti nasi dengan aneka lauk pauk, ada juga yang ringan seperti roti bakar ataupun paket dadar dan kentang goreng.


Nasi goreng dengan plating yang keren 😍  plus teh tarik yang segar




Huhuuyy... asiklah pokoknya kalau ke Semarang. Mau cari tempat makan yang seperti apa aja ada. Meskipun masih terbilang ibukota provinsi yang tak terlalu besar, namun antusiasme warga Semarang untuk mengembangkan kuliner amat terasa.


Salah satu yang berkaitan dengan kunjungan ke Semarang, mom & dad yang dari luar kota tentunya bakal membutuhkan penginapan kan. Penginnya pilih menginap di area kota bawah atau atas nih?

Jika ingin menikmati cuaca yang agak sejuk, memilih penginapan di area perbukitan alias Semarang atas memang recommended. Tinggal pilih saja mana yang sesuai budget.

Namun jika ingin mudah menelusuri segala penjuru Kota Semarang, menginap di downtown akan lebih nyaman. Tak perlu jauh-jauh saat akan menuju tempat-tempat wisata yang diinginkan. Banyak juga kok berbagai hotel yang berada dekat Simpang Lima.

Simpang Lima ini merupakan jantung kota Semarang. Aneka mal, tempat makan dan hotel di Semarang banyak terdapat di area ini. Tak heran jika Simpang Lima ini bagaikan tak pernah tidur, selalu ramai dikunjungi orang.

Nah, jadi bingung kan mau pilih hotel yang mana? Harus datangin satu-satu gitu untuk tau bagaimana kondisi hotel dan harga kamarnya?

Mom & dad, sekarang sudah ada aplikasi di smartphone yang bisa membantu kita untuk mencari penginapan yang oke saat berkunjung ke kota tertentu. Termasuk juga saat bertandang ke Semarang nih, mau cari hotel yang jenis apa saja bisa gunakan aplikasi pegipegi. Sudah pernah mencobanya mom/dad?




Aplikasi ini bisa didownload melalui playstore untuk android dan juga app store untuk para pengguna iphone. Cari aja pegipegi dan instal di smartphone masing-masing. Tampilan seperti di atas akan terlihat. Mom & dad tinggal search nama lokasi/hotel tujuan dan tanggal check-in serta check-out nya. Voila... bakalan muncul semua nama hotel yang bisa dipilih.

Gampang kan?

Jadi kapan nih mom & dad, aunty dan uncle pada mau main ke Semarang dan kopdar dengan Ibu plus BocahRenyah? πŸ˜‰

78 comments:

  1. Aku belum pernah ke El Primo yang Papandayan nih, apik ya..khoja resto juga beluuum..

    ReplyDelete
  2. Khoja dari luaran tampak ga mengundang banget ternyata dalemnya oke juga ya

    ReplyDelete
  3. ooooh please aku salah berkunjung ke sini pas jam lapar, akhirnya cacing di perutku berontak. wkwk

    ReplyDelete
  4. Wah apik apik tempatnya mbak. Mupeng yang nasi khoja sm El Primo gelatio. Ni bocil pasti sukaak

    ReplyDelete
  5. Pengen ke Khoja .. temen2 ku pada pernah ke sana katanya rekomended.
    Aku anak warteg soale. Haha.
    Simpang Lima aja ak cuma makan nasi kucing doang. Yang uang 30rb bisa buat berempat.hehehe

    ReplyDelete
  6. Aduuuh..salah waktu mampir nih.. waktunya makan dan blom sempat makan eh mampir di sini makin lapeeeer...hehe.. TFS dik..tak catet semua nih..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohya..jd ingat pengen nyicip Nasi Mandhi.. Ke Khoja aja po ya?

      Delete
  7. Aku suka es grim nya El Primo Gelatio,, sama boneka harimaunya yg super besar,, mayan bisa buat temen kalo dateng sendirian. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  8. Mbak, aku kuper banget ttg Semarang. Tp kayaknya aku tertarik ke kopi o. Hem... kapan ya bisa ke sana?

    ReplyDelete
  9. duuuh udah berapa tahun nggak ke Semarang ya? aku sering kangen sih sama lumpia, terus soto pak No, ahaha, makanan yang sering aku beli kalau ke Semarang.
    Masih ada yang jual gempol pleret nggak mba> aku dulu suka beli di pasar Johar

    ReplyDelete
  10. Jujur saja saat ini aku bingung kalo ke Semarang nongkrongnya dimana. Hahahaha.

    Kayaknya yang ramah buat FC di Pesta Keboen ya. Tapi nanti si K playon enggak disana. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  11. Asiknya makan gubug mang enking di kota semarang. Pilihan lauk banyak dan ikan is the best.

    Inilah yang akan membawa suasana pedesaan lebih terasa hidup

    ReplyDelete
  12. Udah setahunan nggak ke Semarang, padahal kemarin-kemarin sering banget. Jadi tergiur makanan khas timur tengahnya..

    ReplyDelete
  13. Eh ternyata ada gubug mang engkong juga ya di Semarang, hehehe... Aku tuh paling suka makan di tempat bernuansa pedesaan kaya di gubug mang engkong itu kak...

    ReplyDelete
  14. Ada el primo jg to di papandayan. Itu khoja pingin mampir ga sempet mulu ��

    ReplyDelete
  15. Semua tempat makan yang diulas Mba Uniek belum pernah dikunjungin sama aku hehehe. Tp aku tertarik nih buat ngunjungin El Primo Gelatio dan Pesta Keboen. Mungkin kalo nanti ada waktu ke Semarang bisa ngunjungin 2 tempat itu hehe

    ReplyDelete
  16. Langsung jatuh cinta sama El Primo karena liat play ground nya apalagi jualan eskrim pasti anak2 sukaa. Mamak solehah yg dipikirin anak duluu hahaha.

    ReplyDelete
  17. pesta keboen ini memang keknya typical tempat kece beuuddd

    ReplyDelete
  18. Wah maulah diajak ke yang My Kopi. Bisa ngopi syantik nih kita. Eh gelatonya juga bikin mupeng ya. Lalu bingung mau ke mana aja.

    ReplyDelete
  19. Pegipegi ini andalan semuanya deh, ku juga mengandalkan pegipegi heheh. Jadi pengen ke Semarang

    ReplyDelete
  20. Baru sekali ke Semarang dan itupun business trip, waktunya mepet banget... jadi hanya eksplore simpang lima aja.. InshaAllah jika next time ke Semarang.. aku akan eksplore lebih banyak lagi tempat wisata maupun tempat makan disana yang intagramable juga ahhhh

    ReplyDelete
  21. Wah asik mba.. aku blm pernah ke semarang.. mudah2an bisa main kesana dan ke tempat2 kece itu semua

    ReplyDelete
  22. Wuihhh apik2 tenan tempatnya... Kapan yaa main ke Semarang lagi. Nek liburan bocah Semarang cm dilewatin ajah..

    ReplyDelete
  23. Baru aja tadi siang mampir ke blog yg bahas wisata semarang. Eh, kesini tyt nambah lagi tempat2 yg baru aku tau. Haduh, jadi mupeng ke semarang deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sama, Mbak
      Saya jadi makin penasaran ke Semarang jadinya sama anak

      Delete
  24. Khoja resto mirip nih samawarung lesehan yg hits juga di sini, konsepnya saya suka, sederhana tapi ttp elegant. Oiya app pegi-pegi keren yah, menjawab kebutuhan traveler

    ReplyDelete
  25. Aku naksir Gubug Makan Mang Engking deh. Mungkin karena suasananya. Semarang kan agak2 panas, jadi cucok kalau makannya ke tempat dengan nuansa alam

    ReplyDelete
  26. Pengen banget ke El primo �� menarik kalau ada tempat yg menyediakan playground kayak gitu ��

    ReplyDelete
  27. Next mesti ke Semarang nih mba Blum satupun itu tempat yg aku kunjungin, klo makan di gubug mang engking di Depok juga ada hehe lumyan tempatnya makanannya juga enak2

    ReplyDelete
  28. Gubuk makan Mang engking itu di Jogja juga banyak yang ngefans lo. Soalnya tempatnya kan asyik untuk ngajak keluarga besar

    ReplyDelete
  29. Hayuuu nanti kalo ke semarang ajak ako ke My Kopi O (teuteup ya)
    Iboo , antar ako juga ke tempat instagramable yaa, kan ibo suka narsis juga hahahaa

    ReplyDelete
  30. Gelato tu apa ya mba? Sejenis ager kah? Hehehe baru denger istilah gelato mba makluk belum pernah ke semerang dan ga terlalu byk gaul sama org semarang. Tau nya istilab gelatin πŸ˜†

    ReplyDelete
  31. Jadi aku bakal diajak ke restaurant yang mana mba? I love to try them all nih hehehe. Yang Khoja dan Mang Engking menggoda bangeet :)

    ReplyDelete
  32. Wahhh, saya kapan bisa menginjakkan kaki di Semarang yaa? Tapi dari 5 tempat makan di atas, El Primo Gelatio kayaknya cocok banget untuk ngajak anak-anak yaa, ada tempat bermain anaknya jadi anak-anak pada betah :)

    ReplyDelete
  33. Yes! Another list kuliner asik di Semarang, cateting dan dijadiin wishlist jika ada rejeki buat ke Semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali baca tulisan ini kok jadi makin ingin nyobain kulineran di Semarang ya mba..

      Delete
  34. Anakku masuk generasi Alpha, kak Uniek.
    Belum tau niih...gimana karakternya. Karena kalau sudah mengenal gadget sedari dini, emm...iya banget, kak.

    Tapi seru yaa...
    Punya anak-anak kekinian ginii...mama jadi makin eksiiis.

    Uuuwuwuwu~

    ReplyDelete
  35. Wahh bisa jadi bahan referensi nih mba jika kesemarang nanti, apalagi resti yang ada playgroundnya ini surga bagi buibu nih hehehe

    ReplyDelete
  36. Kyknya kalau aku tinggal di Semarang, resto El Primo Gelatio akan jd favorit. Soalnya ada area khusus buat main anak. Jd anak kalau anak mulai gak betah tinggal main aja di situ.

    ReplyDelete
  37. Mba Uniek aku belum semua nih. Aduh penasaran sama semua tempat makan yang dikunjungi mba Uniek. Enak mestiii

    ReplyDelete
  38. Tertarik makan di Mang Engking dan Pesta Keboen. Sepertinya bisa jadi portofolio saya nih jepret jepret di sana.

    ReplyDelete
  39. Yang paling bikin aku penasaran itu Khoja Resto. Ya allah kok kaya pelaminan yang tirai tirainya. Cakeo banget mba. Trus konsepnya beda. Ah harus diagendain ini mah jalan jalan ke Semarang pakai Pegipegi

    ReplyDelete
  40. Naksir sama El Primo. Membayangkan siang2 makan gelato sambil liatin anak bermain di kids corner hmmm.

    Waktu ke Semarang gak banyak eksplore macam2, ke sekitaran Simpang Lima. Nyobain makanan di Kafe Blendoek (eh ini bener namanya ya)

    ReplyDelete
  41. Sampai akhir tahun lalu setiap minggu suamiku tugas ke Semarang lho,Mbak. Tapi sedih aktu karena gak pernah dibolehin ikut. Padahal aku pengin juga nyobain kuliner di sana. Palingan cuma dibawain lumpia basah, hiks. Btw di sana ada Mang Engking juga ya.Ini mah restoran langanan kami untuk kumpul keluarga. Selain tempatnya lega,makanannya juga cocok dengan selera kami

    ReplyDelete
  42. Zaman makin berkembang ya...
    apalagi anak2 sekarang lebih hebat dr orang dulu. nah, orang tua jelas harus lebih paham dengan kebutuhan anak zaman skr.

    dulu kalau main ke semarang bingung harus jalan kemana dulu. walaupun bawa kendaraan tetap aja galau. tapi dg adanya pegi2 langsung bisa cus ke lokasi yg diinginkan.

    ohya, rekomendasi tempat buat anak2 keren juga nih. kapan2 kalau ke semarang sama ponakanku aku arahin kesini deh. thank ya

    ReplyDelete
  43. Jika makan bareng keluarga apalagi bawa anak2 emang asyik yg ada play ground ..gitu, biasanya anak asyik main..dan kita bisa khusu menikmati makanan...he2

    ReplyDelete
  44. Semua yang ditawarkan sangat lezat tapi paling pengen nasi briyani, pengen mam bareng suami ke sini. AKu belum pernah mam nasi briyani dengan daging domba,kalo males pulang ke Pemalang kan ada pegi-pegi. Asik ini

    ReplyDelete
  45. Sana kyk bocah-bocahku, maunya diajak ke tempat2 baru Padahal emak sama bapaknya maunya ke tempat yg penuh kenangan gitu. Hihi.
    Aku malah belum pernah ke my kopi O sama gubug mang engking,nih.

    ReplyDelete
  46. semarang, seru juga kalau ajak sekeluarga kesana, makasih informasinya

    ReplyDelete
  47. Kalau ke Swmarang pastinya nyari lumpia. Tapi kalau buat makanan beratnya kurang paham hehe.
    Itu yang Psta Keboen bangunanya bagus. Termasuk rumah2 lawas gtu ya mbak? Kalau malam jg menarik ya, klasik2 gtu. Malah komen bangunan gk komen makanan haha

    ReplyDelete
  48. Wahhh wuehehe jadi pengen ke semarang lagi nikmatin kuliner dan pesona wisatanya, kalau soal kuliner semarang oke oke nih, boleh nih jadi referensi liburan di semarang weuehehe

    ReplyDelete
  49. Wah ternyata di Semarang juga banyak ya tempat makan yang bagus-bagus

    ReplyDelete
  50. enak kayaknya ke semarang, tapi jauh dari tempat saya,,,,,

    ReplyDelete
  51. Kalo ke semarang pasti cuma ke lawang sewu doang, harus bgt nih besok2 kulineran!

    ReplyDelete
  52. di bandung juga ada gubug makan mang engking mbak :) makanannya enak2 dan porsinya cukup besar, kalau aku sih tertarik sama El Primo Gelatio kalau ke semarang, kayaknya anakku bajal betah disana

    ReplyDelete
  53. Aku mudik ntar malam dan lewatin Semarang. Jadi pengen ke Khoja Resto deh, unik dan mau coba makanannya :)

    ReplyDelete
  54. Kedai Kopi O! ini juga ada di kotaku, tapi belum pernah ke sanaπŸ˜… ternyata pilihan menunya banyak dan cocok juga ya buat menu makan bareng keluarga

    ReplyDelete
  55. waaah liat ini jadi pengen ke semarang deh, soalnya aku belum pernah ke semarang hihihi, semua tempat dan makanannya kayanya enak banget nih

    ReplyDelete
  56. Anak jaman now minta nya ke resto yang instagramable hihihi.. btw disini juga ada mang engking mba. Thank rekomendasinya, next time ke semarang ku bakal cobain kesinj

    ReplyDelete
  57. Wah banyak nih pilihan makanan ya kalau ke Semarang. Biasanya sih kalau ke kota lain aku nyarinya yg gak ada di Jkt. Biar ada pilihan makanan lain😁Kalau aku ke Semarang tetep cari makanan khas Semarang. Moga tahun ini ada kesempatan ke sana aamaiin

    ReplyDelete
  58. smua tempat makannya rekomended smua ya mbak, ak penasaran sma khoja resto nya soalnya klo di solo jarang ada resto makanan timur tengah gini πŸ˜‚

    ReplyDelete
  59. Sebagai generasi micin eh generasi millenials, aku ngerti banget kalau sekarang tempat yg instagramable ga bisa dipisahkan dari tempat makan / kafe :") kayak ada yg kuraang gt kalau makan atau nyemil di kafe tp tempatnya biasa ajaa

    ReplyDelete
  60. Ho oh...kak Uniek,
    kami kalau ke Semarang bukannya makan makanan khas Semarang, malah fast food lagi...fast food lagi.
    Yang di mall.

    Gimana yaa..
    Nyampe Semarang penginnya jalan-jalan trus ke hotel, anak-anak ngajak ngemol.
    karena hotelnya di Simpang Lima, sebelahan sama mall.
    Nyaman beeuud..

    ReplyDelete
  61. Hwuaaaaa, tempat-nya seru-seru semuanya. Jadi auto mau ke Semarang nih biar bisa mengunjungi semuanya. Kalau dari rekomendasi mbak yang paling direkomendasikan dan cocok untuk anak-anak yang mana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. El Primo cucok nih mba, menyatu dengan resto yang ada playgroundnya. Bakalan asyik anak2 kalau dibawa ke situ.

      Delete
  62. Aku juga pengen juga nyobain Makan disini kalo pas jalan-jalan ke Semarang nih

    ReplyDelete
  63. Super noted mbak! Siapa tau bisa melipir lama di semarang dan bisa nyobain semua makanan enak ini πŸ˜†πŸ˜†

    ReplyDelete
  64. Lho ternyata ada saung mang engking juga ya disana, ku kira cuma sekitar jabodetabek aja hihi aku pernah ke semarang 1x, semoga next time bisa kesana lagi nih :D

    ReplyDelete
  65. Wah kece banget ini mah tempat-tempat makanannya. Memanjakan anak-anak ya. Pasti anak-anak gak rewel.

    ReplyDelete
  66. Aku dulu kuliah di Undip bebbb jadi sering kulineran juga. Tapi masa dari semua rekomen aku baru pernah ke My Kopi O doang. Apa karena aku udah ga ke sana bertahun-tahun ya jadi ga tau ada banyak tempat baru hehe

    ReplyDelete
  67. Gubug Makan Mang Engking ada juga ya ternyata di Semarang. Setahuku adanya di Solo, mbak. Di dekat kampus UMS.
    Wahh, kalo ke Semarang pengen mampir ke sana juga deh. Eh, sekalian sama mampir beli gelato juga.
    :)

    ReplyDelete
  68. Dulu waktu masih kuliah di Semarang, saya sering ke toko buku Merbabu di Pandanaran. Ini resto khoja itu baru ya mbak? Duh nasi beriyaninya bikin ngiler.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak baru2 amat sih mba, udah beberapa tahun. Iya, nasi briyaninya memang juara.

      Delete
  69. Sangat membantu kak. Kebetulan bulan Juli ak mau kesana loh. Makasih ya kak retensi nya cium manja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa colek2 ya kalau sampai di Semarang, siapa tau kita bisa kopdar :)

      Delete
  70. Tertarik sama gelatonya nih Eny 😍 moga ada kesempatan bisa jalan2 kesemarang yah... Katanya leker dsana yg hits bgt . Bener gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, namanya Lekker Paimo. Hyuuk kapan main ke Semarang...

      Delete