Friday, June 28, 2019

Alergi Tetap Berprestasi

Morinaga Allergy Week 2019
Bu, kenapa sih kulit si A bisa merah dan bentol-bentol gitu ya?

Pernah suatu hari Adek menanyakan hal ini kepada Ibu. Jadi penasaran dong, apa sebabnya Si A bisa mengalami hal tersebut. Ada banyak penyebab yang memungkinkan kulit anak-anak bereaksi secara ekstrim seperti itu.





Yang pertama terlintas dalam benak Ibu, Si A sepertinya mengalami alergi. Untuk menjelaskan soal alergi kepada Adek, Ibu harus berpanjang kali lebar dalam menyampaikannya. 😊


Yaaa... namanya juga bocah ya, segala keingintahuannya harus tetap tersalurkan. Sudah menjadi tugas orang tua untuk memberikan wacana yang tepat kepada buah hati setiap kali ada istilah yang kurang dimengerti.

Kegigihan Adek dalam menanyakan soal kulit bentol-bentol tadi menunjukkan kegigihan generasi platinum yang tidak hanya sekedar diam saat melihat sesuatu. Ada inisiatif untuk mengetahui lebih lanjut tentang hal-hal baru di sekitarnya.

Untuk menjawab pertanyaan Adek tadi, Ibu harus bisa menjelaskan dengan bahasa yang mudah tentang alergi. Kalau secara umumnya, alergi merupakan reaksi tidak normal dari sistem kekebalan tubuh terhadap benda asing yang disebut alergen. Alergen dapat berupa makanan, zat yang dihirup, obat, maupun bahan yang berkontak dengan kulit. Alergen yang paling sering dijumpai adalah makanan (sumber : klikdokter.com).

Ada sekitar 160 jenis makanan yang dapat menyebabkan alergi. Wooww... banyak banget ya, Dek.

Dari sekian banyak penyebab alergi, ada beberapa jenis makanan yang paling sering menjadi penyebab utama alergi makanan, yaitu :
  1. Susu 
  2. Telur 
  3. Ikan dan makanan laut seperti kepiting, udang, lobster, kerang
  4. Kacang-kacangan, seperti almond, kacang tanah, walnut
  5. Gandum

Berbagai penyebab alergi pada anak, sumber : paolitransit.club

Sebenarnya tidak cuma dari makanan saja sih penyebab alergi itu. Ada hal-hal lain yang bisa juga menjadi pemicu alergi, seperti bulu hewan, serbuk sari tanaman, debu tungau, sengatan serangga, zat kimia yang terkandung dalam latex atau karet, dan beberapa benda lainnya.

Lalu, reaksi alergi yang biasa muncul pada tubuh itu apa saja?

Saat seseorang mengalami alergi, biasanya akan timbul ruam di kulit (bercak merah), bersin, batuk, bengkak pada mata atau lidah, hingga sesak napas dan penurunan kesadaran. Jika tidak segera ditangani, berbahaya juga nih untuk keselamatan seseorang.

Oleh karena itu penting banget bagi orang tua untuk mengetahui apa saja penyebab alergi pada anak ketika buah hati yang mereka miliki mengalami hal tersebut. Bukannya enggak boleh makan ini itu dan tidak boleh beraktivitas secara energik di alam bebas, hanya saja harus ditentukan pada benda-benda apa saja si buah hati harus minim berinteraksi.

Apakah alergi ini lalu menjadi penghambat seorang anak untuk tetap berprestasi?


Morinaga Allergy Week 2019


Setiap anak memilik hak yang sama untuk bertumbuh secara optimal, tak terkecuali anak-anak yang memiliki kecenderungan alergi terhadap beberapa benda di sekitar lingkungannya. Hal ini menjadi perhatian khusus Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals, yang secara rutin tiap tahun mendukung program World Allergy Week.

Setiap tahunnya PT. Kalbe Nutritionals menyelenggarakan berbagai rangkaian program untuk membantu si kecil yang alergi agar tetap berprestasi. Dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019, Morinaga berkomitmen untuk mendukung penuh si kecil dari segala aspek kehidupannya.




Morinaga memahami bahwa tumbuh kembang dan prestasi anak adalah prioritas dan keberhasilan seorang ibu. Oleh Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals, ditekankan bahwa dalam rangka mendukung penuh si kecil yang alergi, tahun ini Morinaga Allergy Week mempersembahkan program #BekalPrestasi.

Program ini terdiri dari edukasi alergi lewat hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia, kesempatan berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER, penyediaan asuransi pendidikan anak, penyediaan asuransi jiwa untuk orangtua, serta inovasi produk berupa varian terbaru dari Chil Kid Soya rasa madu untuk memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi Si Kecil. Dukungan penuh dari Morinaga dalam program #BekalPrestasi ini diharapkan bisa membantu generasi platinum untuk mencapai cita-cita dan kualitas terbaik dirinya.

World Allergy Week merupakan program tahunan yang diinisiasi oleh World Allergy Organization (WAO) yang tahun ini diselenggarakan pada tanggal 7-13 April 2019 dan mengusung tema "The Global Problem of Food Allergy".

Alergi anak masih menjadi masalah kesehatan yang umum ditemui dan bisa menghambat tumbuh kembang anak. World Allergy Organization (WAO) menyatakan bahwa tema World Allergy Week tahun ini berangkat dari fakta bahwa masalah alergi telah menjadi masalah global. Kondisi alergi terkait makanan, bisa berbeda antara satu individu dengan individu lainnya. Oleh karena itu, alergi adalah topik yang perlu diedukasikan secara rutin untuk orang tua, agar mereka mengerti kalau pada dasarnya alergi dapat diatasi dan Bunda bisa mencegah anak mewarisi bakat alerginya.

Tahun ini, Morinaga kembali mengadakan hospital seminar dan melakukan edukasi mengenai alergi mulai dari pemahaman, pencegahan dan solusinya, agar orangtua memahami bagaimana Si Kecil yang menderita alergi, bisa tetap tumbuh secara optimal.


#BekalPrestasi bagi Buah Hati


Selain rangkaian aktivitas di atas, dalam rangka program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week tahun ini mendukung prestasi Si Kecil lewat pemberian hadiah berupa :

  1. Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp 500.000.000,- untuk 5 orang pemenang.
  2. Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2.000 pemenang. 
  3. Voucher Belanja masing-masing 200.000 rupiah (syarat dan ketentuan berlaku) untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung. 

Program ini dapat diakses di berbagai channel seperti supermarket, hypermarket dan website Morinaga Allergy Week yaitu www.cekalergi.com/BekalPrestasi. Program ini berlaku secara nasional dan diharapkan bisa mendukung banyak orangtua dan anak dari segi finansial dan pendidikan.





Bagi yang ingin lebih paham tentang cara mengikuti program #BekalPrestasi ini, boleh banget jika ingin menyimak tata caranya berikut ini :


1. Cara mengikuti program #BekalPrestasi dengan membeli Morinaga Soya di Online Store



Mom & Dad tinggal ikuti saja skema di atas ya. Pastikan di langkah terakhir untuk klik https://aslife.id/BekalPrestasi.


2. Cara mengikuti program #BekalPrestasi dengan membeli Morinaga Soya di Toko Terdekat


Beli minimal Chil KidSoya total 600gr/ Chil School Soya total 600gr/ Chil Kid P-HP total 800gr di toko terdekat.



Struk asli (struk cetak komputer / print out) yang sudah dilengkapi dikirimkan melalui WhatsApp ke nomor 081311528074. Tuliskan pada struk beberapa ketentuan berikut ini:
  • Tulis WA (tulisan harus mengenai bagian tengah nama Outlet)
  • Tanggal Bunda mengirimkan struk melalui WhatsApp
  • Nama konsumen sesuai KTP
  • Nomor Telpon
  • Paraf Konsumen pada setiap produk Morinaga Soya / P-HP yang tertera di dalam struk pembelian.


Foto struk pembelian dengan nama dan email Bunda dan hubungi WhatsApp 0813-1152-8074 untuk mendapatkan kode unik. Bisa juga Bunda nantinya akan dibantu oleh SPG Morinaga yang sedang bertugas di toko tersebut. 



Post foto dan cerita persiapan Bunda memberikan Bekal Prestasi untuk Si Kecil yang alergi di media sosial (FB atau IG) dengan menggunakan #BekalPrestasi #AlergiTetapBerprestasi dan tag 5 teman Bunda.


Kunjungi cekalergi.com/bekalprestasi kemudian masukkan kode unik dan link posting media sosial Bunda untuk berkesempatan memenangkan hadiah utama asuransi pendidikan dan voucher belanja.


Sebagai langkah terakhir, jangan lupa kunjungi website https://aslife.id/BekalPrestasi dan masukkan kode unik untuk mengaktifkan asuransi jiwa.



3. Cara aktivasi program #BekalPrestasi di website https://aslife.id/BekalPrestasi

Setelah selesai melakukan salah satu pilihan dari kedua tahapan di atas (bisa beli Morinaga Soya secara online maupun offline), Mom & Dad bisa menuju website https://aslife.id/BekalPrestasi dan lakukan langkah-langkah berikut ini : 


Gimana, enggak sulit kan caranya? Yuuk buruan bergabung dengan program #BekalPrestasi ini ya agar mendapatkan kesempatan meraih hadiah yang fantastis nilainya. 


Morinaga ChilKid Soya Varian Madu


Salah satu dukungan Morinaga bagi program #BekalPrestasi dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019 tadi berupa hadirnya varian terbaru dari Chil Kid Soya yaitu rasa madu yang tentunya bakal digemari oleh si kecil. Selain rasanya yang nikmat, madu sebagai kandungan yang berkhasiat, memberikan banyak sekali manfaat kesehatan untuk anak karena mengandung banyak nutrisi, antioksidan.


Selain itu, madu juga dapat membantu proses pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak dan melawan sumber penyebab alergi atau histamin yang menyebabkan reaksi alergi tersebut, sehingga anak tidak mudah sakit. 

Hasil survey terhadap ibu-ibu di Indonesia dengan anak yang alergi susu sapi, menunjukkan bahwa 100% Bunda SETUJU Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul. Hasil survey ini didapat dari pelaksanaan program Home Tester pada tahun 2018. 

Artinya, ChilKid Soya sesuai untuk dikonsumsi Si Kecil yang alergi dan memiliki nutrisi yang diperkaya, setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang Si Kecil. Kini hadirnya varian madu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan Si Kecil terhadap variasi rasa. Hal ini diungkapkan oleh Helly Oktaviana, Group Business Unit Head Nutrition for Kids Kalbe Nutritionals. 

Salah satu selebritis Indonesia, Astrid Tiar, juga memberikan berbagai manfaat Morinaga Chil Kid Soya kepada buah hatinya. Dia menjelaskan bahwa Anabel putri sulungnya selama ini paling cocok dan paling menyukai Morinaga Chil Kid Soya. Tapi namanya bocah ya, tak jarang mereka mengalami apa yang dinamakan bosan. Mimik susu itu lagi, ituuu lagiii...

Untungnya Morinaga inovatif dalam menyediakan kelengkapan nutrisi Si Kecil dan meluncurkan varian baru yang bisa jadi favorit anak-anak berkat rasanya yang istimewa, yaitu madu. Astrid Tiar melanjutkan bahwa pada dasarnya putrinya sudah mengonsumsi madu sejak kecil karena dia memahami banyaknya manfaat madu bagi kesehatan. 

Apakah Mom & Dad juga mengalami masalah alergi pada putra-putrinya di rumah? Yuuuk cari tau lebih lanjut seputar cek alergi di laman dan akun media sosial Morinaga berikut ini :

Morinaga Platinum
Faceboook : Morinaga Platinum
Instagram : @Morinagaplatinum 
Twitter : @MorinagaID 
Youtube : MorinagaPlatinum




#MorinagaAllergyWeek #AlergiTetapBerprestasi #SusuAlergiAnak #SusuAlergi #SusuMorinaga #AllergySolution #Morinaga #ChilkidSoya #SolusiAlergi #AlergiAnak #ChilkidSoyaSolusiAlergi #BekalPrestasi

72 comments:

  1. Wah iya bener. Anakku waktu masih pada kecil2 juga banyak alerginya ampe binun akunya

    ReplyDelete
  2. Anak kecil memang ingin tahu segala hal ya, Mbak. Mungkin nanti aku juga bakal bingung kalau keponakanku bertanya apa itu alergi. Soalnya memang susah jelasin berbagai macam hal kepada anak-anak.

    ReplyDelete
  3. Anak pertamaku alergi seafood, Mba. Kalo makan kepiting, wajahnya merah dan bengkak πŸ˜ͺ

    Mau cari tahu lebih lanjut tentang alergi ke medsosnya Morinaga ahhh 😊

    ReplyDelete
  4. Aku inget temenku yang anaknya alergi laktose dan kasian kalau tidak diatasi dengan baik. Kalau ada pilihan aman seperti ini enak yaa mba Uniek

    ReplyDelete
  5. Bagi orang tua yang tidak tahu, alergi bisa menjadi masalah berkepanjangan bagi sang anak karena penanganan yang tidak tepat. Karena itu, penting mengedukasi masyarakat dengan program seperti yang Morinaga lakukan. Alergi bisa ditangani dan ada solusi.
    Adanya Morinaga Soya menupakan solusi yang tepat bagi anak alergi karena tetap beroleh nutrisi yang baik sebagai bekal berprestasi.
    Belanja Morinaga Soya ada untungnya juga, bisa ikut program berhadiah demi masa depan anak. Saya suka pada Morinaga karena telah menunjukkan kepedulian. Anak adalah aset masa depan bangsa yang harus dijaga dengan baik dan dibekali nutrisi lengkap yang sesuai. Morinaga bisa membantu para orang tua agar bisa mewujudkan impian hidup sehat dan berprestasi dengan nutrisi yang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  6. anakku banget dulu alergi susu sapi, awalnya gak ngeh, kenapa badannya ruam, eh kata dokter alergi protein sapi. Alhamdulillah skrg mau minum susu soya anaknya

    ReplyDelete
  7. Ini menarik buangeeett ya mba
    Edukasi komprehensif tentang gimana cara atasi alergi untuk anak.
    Emak2 juga pasti hepi dong, karena kan banyaaakk hadiahnya hihihi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Ngomongin alergi jadi ingat anak saya waktu kecil dulu mbak. Tinggal di Papua 13 tahun silam dimana produk susu belum semuanya masuk ke Papua, dan anak saya alergi susu sapi sampai merah-merah badannya. Duh panik rasanya dan sampai suami yang tugas di Jawa harus kembali ke Papua dengan nenteng koper isi sepuluh dus susu soya....duh bener-bener pengalaman yang berharga. Tapi syukurlah kini ada Morinaga yang selalu berinovatif dan mengedukasi para mom dan dad tentang kesehatan anak dan sebagainya, sehingga orang tua bisa mencari solusinya ketika menghadapi sesuatu yang dialami buah hati, seperti alergi dsb. Bersyukurnya lagi Morinaga juga mendukung tumbuh kembang dan prestasi anak melalui program #BekalPrestasi, pastinya membuat para orang tua berlomba-lomba mendukung tumbuh kembang buah hatinya agar tumbuh menjadi anak yang berprestasi.

    ReplyDelete
  9. Dengan ada varian baru dari Morinaga Chilkid soya ini, anak2 yang alergi susu sapi jadi punya variasi rasa dalam menikmati bekalnya ya, mba. Nutrisi terpenuhi, alergi terhindari dan prestasi pun teraih.

    ReplyDelete
  10. Wah ternyata ada lombanya juga, dan hadiahnya uhuyyy sampe total 500 juta. Sayangnya saya nggak punya anak kecil lagi, udah abege semua. Tapi pengalaman anak bungsu waktu kecil kena alergi itu memang gak enak. Kasian banget karena keceriaannya hilang, aktivitasnya terganggu. Orangtua mmg harus aware dengan zat2 pemicu alergi di tubuh anak kita.

    ReplyDelete
  11. Jempol nih Morinaga Soya. Tidak hanya menjadi solusi nutrisi utk anak yg alergi susu sapi..juga memberi kesempatan utk mendapatkan #bekalprestadi! Salut deh.

    ReplyDelete
  12. Salfa juga minum susu ini Mbak
    Jadi tenang karena ga alergi susu sapi

    ReplyDelete
  13. Kebetulan anakku nggak ada yang alergi, mba. Tapi aku dulu punya alergi tapi entah enapa dan bersyukur nih nggak muncul. JUjur meang alergi ini yang kadang bikin minder. Tapi buat anak-anak sedih kan kalau jadi nggak berprestasi. Keren nih Morinaga

    ReplyDelete
  14. Susu khusus anak yang memiliki alergi kayak Morinaga ini membantu banget buat para ortu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali ya..membuat ibu2 lega karena.kebutuhan nutrisi anak tetap dapat terpenuhi ya

      Delete
  15. Semoga alergi susu sapi pada anak bs segera terdeteksi oleh orangtuanya... Kalau ga bs berakibat fatal soalnya ya..

    ReplyDelete
  16. Ternyata ada banyak makanan yang dapat memicu alergi ya Mbak, syukurnya si kecil sejak mulai MPASI sampai saat ini masih aman dari alergi tapi yah tetap sebagai orang tua saya harus antisipasi hal ini. Btw salut deh dengan program #BekalPrestaai dari Morinaga ini yanh turut mendukung tumbang anak khususnya bagi anak2 yang alergi agar tetap berprestasi

    ReplyDelete
  17. Anak sepupuku juga alergi susu sapi dan sekarang minum susu formula soya jadi nutrisi yang dibutuhkan tercukupi juga.

    ReplyDelete
  18. Bersyukur banget dari kecil belum (dan amit-amit jangan sampe) ngerasain alergi terhadap makanan jenis apapun. Karena punya beberapa temen yang punya alergi dan itu kasian banget kalau alerginya ampe kambuh. Harus detail perhatiin bahan makanan yang dimakan, selalu konsumsi obat, dll. Tapi sekarang jadi tau deh kalau Morinaga punya program gini. Thanks infonya yah kak

    ReplyDelete
  19. Anak-anak memang perlu juga mengenal bahwa tiap anak berbeda. Ada yang alergi ada yang normal dan lainnya. Kebetulan Faiz juga memiliki riwayat alergi. Tapi masih tahap amanlah, karena alerginya apabila mengkonsumsi seafood yang kurang fresh. Aku seneng dech Mbak, dengan program Morinaga yang konsen dengan nutrisi untuk anak-anak yang memiliki riwayat alergi dengan memberikan support bekal prestasi dan kegiatan-kegiatannya

    ReplyDelete
  20. Iya kak Uniek...anak-anak suka variasi.
    kemarin minum susu cokelat, lalu pengin lagi putih...
    Alhamdulillah ada Morinaga Chil Kid Soya.
    Makin bagus karena kandungan nutrisinya yang bagus untuk tumbuh kembang anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya alergi memang sedih yaa..
      Suamiku juga punya alergi, kak...dan kalau kena pencetusnya...langsung kambuh.
      Orang serumah pada dijauhi karena gak enak semua rasanya.

      Alhamdulillah,
      Morinaga Chil Kid menjadi solusi di tengah kegundahan para ibu yang ingin anaknya tetap tumbuh sehat berprestasi.

      Delete
  21. Temannya anakku ada yang alergi susu sapi. Dulu sempat membatin, gimana agar kebutuhan nutrisi anak itu bisa tercukupi, ya? Masa-masa pertumbuhan begini kan biasanya anak-anak dikasih susu pendamping.
    Trus suatu hari aku tanya ibunya, kalau alergi susu sapi, anaknya minum susu atau nggak? Katanya, "Minum dong, kan sekarang ada chilkid soya."
    Duh, jadi malu karena terlalu kudet. Tutup muka dulu ah.. :D

    ReplyDelete
  22. menarik banget nih infonya, aku lagi nyari nyari soal alergi, eh kebetulan nyampe ke artikel ini, bisa ku infoin ke ttemenku yang udah pada punya anak hihi

    ReplyDelete
  23. Faktor pemicu alergi memang banyak dan kita musti aware yaaa mba. Enak sekarang ada susu ini yang pas untuk anak-anak yang bermasalah dengan laktogen

    ReplyDelete
  24. info yang menarik mbak, anakku dulu juga sempat alergi susu sapi, tapi semakin besar saya kasih sedikit demi sedikit, kadar toleransi susunya lumayan bertambah, sekarang sudah bisa makan turunan susu sapi seperti keju, namun untuk susunya sendiri saya batasi agar tidak kambuh

    ReplyDelete
  25. Banyak ya mba ada 160 jenis makanan pemicu alergi, semoga pada aware dengan aleergi seperti ini jadi tahu treatmentnya salah satunya memberikan susu soya morinaga ini y mba, temenku juga anaknya alergi alhamdulilah cocok minum soya

    ReplyDelete
  26. Wah, bertambah lagi nih referensi untuk buah hati yang alergi susu sapi.

    Kebetulan putriku Yasmin pernah konsumsi susu Morinaga ini, Chil School coklat dan vanila, selang-seling agar tidak bosan.
    Doi suka banget sama rasa dan baunya.




    ReplyDelete
  27. Waktu aku kecil dulu asal pergi malam sama ortu pasti pulangnya biduren. Diobatinya ya bedakan sebadan wkwkwk. Btw Morinaga itu susu anak2ku dulu. Pokoknya habis gajian beli Morinaga dulu baru mikin makan. Wkwkwk

    ReplyDelete
  28. ini emang jadi solusi banget buat anak anak yang alergi sama susu sapi yaa, pake yang soya, salah satu anak temenku juga alergi susu sapi dan pakenya susu soya ini, alhamdulillah ga ada apa2 hehe

    ReplyDelete
  29. Kalau anak alergi susu sapi, pasti kebanyakan konsumsinya susu soya dari Morinaga Chil Kid deh. Soalnya dulu anakku sempat minum ini juga waktu dia alergi, atas saran dokter anak. Jadi walau anak alergi tentu tetap bisa berprestasi dong.

    ReplyDelete
  30. Asik bgt banyak.program dan terobosan menarik dari Morinaga
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  31. Waktu bayi anak ku alergi susu sapi mba, untung ada morinaga soya. Belinya pun mudah di supermarket dan apotik ada. Alhamdulillah udah gede ga alergi lagi

    ReplyDelete
  32. bgus jg nih acra morinaga alergy week nya, untungnya skrg ada inovasi susu soya ini jadi aman buat yg alergi susu sapi ya.

    ReplyDelete
  33. Hadiahnya menggiurkan ya tabungan pendidikan buat anak, aku ngiler..alergi mengganggu dan tidak bisa dipandang sepele ya, kasihan anak tumbuh kembang jadi kurang maksimal..

    ReplyDelete
  34. Jadi anak yang alergi gak perlu khawatir akan kebutuhan nutrisinya ya, karena ada Morinaga Chil Kid Soya

    ReplyDelete
  35. Aku dulu waktu kecil sering banget kena alergi, tapi jaman dulu mah belum ada Morinaga Chil Kid haha, beruntungnya anak-anak ini, walau punya alergi tapi tetap bisa berprestasi. Keren banget programnya Morinaga! 😍

    ReplyDelete
  36. Penyebab alergi banyak juga, ya? Salah satunya susu sapi juga bikin alergi. Kasihan anak-anak kalau minum susu terus kena alergi, yang ada bukan nutrisinya nambah tapi ada hal lain :(

    Untungnya saat ini sudah ada susu soya untuk anak yang alergi susu sapi. Varian baru ada madunya juga, enaknyaa...

    Waah pengen dapetin hadiahnya dari #BekalPrestasi . 😍😍

    ReplyDelete
  37. Alergi susu memang jadi kegalauan para ibu ya, harus cari akal bagaimana nutrisi tetap optimal.

    ReplyDelete
  38. Lengkap kap kap infonya mb :)
    Bisa buat referensi, utamanya kalau baby terindikasi alergi. Sejauh ini aman, tapi preventif tetap perlu.

    ReplyDelete
  39. Banyak juga yaa mbak ada 160 makanan penyebab alergi. Memang sebagai orangtua harus tetap waspada. Aku suka ga tegaan jg kalo lihat anak kecil sakit atau kena alergi gitu huhu. Untungnya ada morinaga chilkids soya jadi anak anak tetap bisa minum susu walaupun ada yg alergi susu sapi

    ReplyDelete
  40. Anaknya adekku belum genap sebulan, kata dokternya alergi protein tinggi. jadi ibuknya nggak boleh makan yang mengandung protein tinggi. makannya tahu tempe aja tiap hari. kasihan... dia makan telur aja bayinya jadi bentol2. Tapi dia memang nggak doyan makan daging, ikan, dll sih. protein hewani yg bisa dia makan cuma telur sama pindang, dan sekarang nguragin makan itu. Mungkin nanti setelah selesai ASI bisa dilanjutnya ke Morinaga Soya, ya. Makasih Mba Uniek.

    ReplyDelete
  41. Kalau ngomongin alergi, aku jadi ingat adikku, banyak banget alerginya.. Tapi untungnya susu ga sampai alergi sih.. Dan aku baru tau ttg morinaga chilkid soya ini..

    ReplyDelete
  42. Kalo bicara soal alergi, aku pun ada alergi sama coklat kacang dan itu langsung muncul bisul2 yg gede. Dan alhamdulillah rutin diminumin madu sama mamah sedari kecil perlahan hilang juga mba. Begitu juga ya dengan alergi susu dan Morinaga bisa ga bikin alergi kepada anak

    ReplyDelete
  43. Yee.. sekarang sudah ada Morinaga Chil Kid Soya varian rasa madu. Meski alergi susu sapi, kini anak-anak tetap bisa mendapatkan nutrisi secara optimal.

    #BekalPrestasi itu hadiahnya menggiurkan sekali...

    ReplyDelete
  44. Anakku dua-duanya minum susu ini juga, Mbak. Bukan yang alergi susu parah sih, tapi kadang kalau pencernaannya lagi nggak oke kami prefer konsumsi soya. JAdi pengin ikutan program #BekalPrestasi juga nih, sapa tahu rezeki dapat Tabungan Pendidikan, Amiin.

    ReplyDelete
  45. Selalu suka deg sama campaignnya Morinaga yang ini. Bener babget, walaupun anak alergu, tapi sang ibubtetap harus mendukungnya dalam hal support dan nutrisi supaya dia tetap bisa berprestasi yaaa

    ReplyDelete
  46. Keponakanku tuh alergi, mba. Dan mang akhirnya dia pakai susu yang pas buat dia yang alergi. Pilihannya ya Morinaga :)

    ReplyDelete
  47. Aira juga minum susu Morinaga Chil Kid Soya ini, dia suka dan emakpun tenang secara ada anak yang udah alergi tapi gak doyan susu soya. Kalau ini kan sudah ada varian rasanya ya.

    ReplyDelete
  48. Alergi memang harus dihindari sumber alergen yang memicu alerginya, dan dengan banyak menghirup udara bersih juga banyak konsumsi makanan sehat.

    ReplyDelete
  49. Andai para ahli tidak melakukan penelitian entah gmana nasib anak yang alergi susu sapi, thanks to morinaga yang sudah membantu nasib masa depan anak bangsa

    ReplyDelete
  50. Sekarang udah ga perlu khawatir kalau anak alergi susu sapi yaa, karena solusinya bisa minum susu morinaga ini..

    ReplyDelete
  51. Sekarang udah ga perlu khawatir kalau anak alergi susu sapi yaa, karena solusinya bisa minum susu morinaga ini..

    ReplyDelete
  52. kalau anak kecil udah nanya soal sesuatu tuh emang deh kita jadi belajar lagi soalnya wajib dijawab hihi. aku jga sempet bingung sih kenapa sih ada orang yang bisa alergi, sedangkan aku dan keluarga ga mengalami masalah itu...

    ReplyDelete
  53. Jadi anak-anak yang alergi susu sapi sekarang sudah nggak perlu khawatir lagi karena nutrisinya sudah terpenuhi dengan susu satu ini

    ReplyDelete
  54. Sebagai pemilik alergi sejak kecil, betul kok kalau punya alergi tetap bisa berprestasi. Sekarang ada chilkid juga, jadi alternatif susu untuk anak alergi sudah ada

    ReplyDelete
  55. Pernah nyobain morinaga ini ke anakku dulu alhamdulilah dia bebas alergi juga moms...

    ReplyDelete
  56. Ini jadi alternatif susu buat anak yang alergi ya. Kayaknya anakku perlu cobain juga deh. Lgan ibunya juga tertarik ikutan program bekal prestasi juga nih. hehehe

    ReplyDelete
  57. Alhamdulillah anakku yang pertama udah sembuh dari alergi karena sejak kecil alergi susu sapi jadi harus minum soya. Seiring bertambahnya usia dia udah bebas makan apa aja. Sedangkan yang kedua alergi coklat dan belum sembuh total, kalau lagi gak fit dan makan coklatlangung deh batuh. Thx sharingnya mbak, jadi pengen cobain chil kid deh siapa tahu bisa makin berkurang ya alerginya

    ReplyDelete
  58. anakku sih ga alergi susu. Tapi dulu pernah ku curigai alergi coklat. Tambah gede kayaknya gapapa. Nah kalo ibunya alergi ga punya duit mba. haha

    ReplyDelete
  59. banyak banget ternyata ya yang bisa memicu alergi dari makanan aja, belum pemicu dari yang lain. Wajar banget kalau ortu harus waspada dan teliti ya memilih asupan anak.

    ReplyDelete
  60. Kadang Ibu2 lihat anaknya merah2 di badan agak cuek karena menganggap itu biasa, sebut saja biang keringat. Sekarang mah kudu waspada, jangan2 karena alergi. Kalau susu, boleh banget deh dikasih Morinaga Childkid Soya

    ReplyDelete
  61. Anak2 sy waktu balita alergi alhamdulillah seiring usia alergi protein susu sapinya ilang. Morinaga selalu berinovasi ya solusi buat anak alergi

    ReplyDelete
  62. Sekarang jadi Ada alternative ya buat asupan tambahan kidos kayak susu berkat adanya soya jd gak khawatir lg Sama tumbuh kmbangmya

    ReplyDelete
  63. SEkarang ayah bunda bisa lega kalo anaknya alergi susu sapi ya, langsung aja ganti susu soya dari Morinaga. Kebanyakan memang soya menjadi pengganti anak yang alergi susu sapi. Dulu Milzam juga gitu sih, sayangnya jaman dulu belum ada. Tapi ketika alerginya udah sembuh, milzam aku kasih susu child mil untuk menggantikan susu soya.

    ReplyDelete
  64. Untung sekarang udah ada Morinaga Soya untuk anak yang alergi susu sapi ya. Jadi orangtua gak bingung lagi Cari susu yang tepat untuk anaknya.

    ReplyDelete
  65. Woww hadiahnya menggiurkaan. Kenalanku ada yg anaknya alergi, emang kudu jaga makan banget. Untungnya sekarang ada susu utk anak yg alergi ya, bisa buat tambahan nutrisi.

    ReplyDelete
  66. entah apa yang terjadi kalau ga ada penelitian soal susu kedelai ya mbak, ngebayangin anak yg alergi ga bisa mnum susu sedangkan asupan susu penting banget untuk kecerdasan anak kita, thanks to morinaga

    ReplyDelete
  67. Jangan sampai alergi menghambat tumbuh kembang si kecil ya mba.

    ReplyDelete
  68. Punya alergi jangan jadi halangan ya, anak juga bisa terus berprestasi.

    Tidak bisa minum susu sapi, ada soya. Apalagi morinaga yang bisa jadi pilihan.

    ReplyDelete
  69. Tio dulu minumnya morinaga soya ini, karena alergi parah kalau minum susu sapi.
    Alhamdulillah sekarang udah jarang alergian.

    ReplyDelete
  70. Dulu anak Pertama baru ketauan alergi susu sapi selepas ASI. Kan nyobain pake sufor, hampir beberapa minggu sekali pilek, radang, sakit perut. Baru ngeh setelah umurnya 4 tahun kurang, sejak stop susu sapi jadi lebih sehat

    ReplyDelete