Friday, November 29, 2019

Ini Dia Keuntungan Kuliah Online Di Universitas Al-Azhar Indonesia



Kuliah Online di Universitas Al-Azhar Indonesia
Sumber gambar: pixabay

Halo Moms & Dads, apakah saat ini sudah terpikirkan tentang kuliah anak? Ntar dia akan kuliah di mana dan menekuni jurusan apa?

Universitas Al Azhar Indonesia merupakan salah satu universitas swasta yang ada di Indonesia. Tau dong ya kalau Al Azhar ini menjadi salah satu universitas yang cukup populer di kalangan mahasiswa. Selain menyediakan sistem kuliah reguler, universitas ini juga menyediakan sistem kuliah online untuk calon mahasiswa.

Untuk jurusan yang ditawarkan sendiri masih terbatas pada jurusan tertentu saja, seperti S1 Hukum, S1 Akuntansi, dan S1 Manajemen. Ada banyak keuntungan jika memilih kuliah sistem online di universitas ini, di antaranya:


Jurusannya sudah terakreditasi BAN PT 


Akreditasi merupakan sebuah kegiatan penentuan dari standar mutu, termasuk di dalamnya penilaian akan suatu lembaga pendidikan (dilakukan oleh lembaga independen). Jika sebuah lembaga telah mendapatkan akreditasi, berarti lembaga tersebut telah diakui dari sisi mutu atau kualitas di dalamnya.

Meski masuk kategori universitas swasta, namun semua jurusan di Universitas Al-Azhar Indonesia telah terakreditasi BAN PT termasuk juga untuk 3 jurusan dengan kuliah sistem online Bahkan beberapa jurusan di dalamnya telah mendapatkan akreditasi sangat memuaskan (A), yakni untuk jurusan Biologi, Ilmu Komunikasi, dan Sastra Arab.


Bisa kuliah online di jurusan favorit 


Sistem kuliah daring atau online memang menawarkan jurusan yang sangat terbatas, tidak semua jurusan di universitas bisa dilaksanakan secara online. UAI sendiri bekerjasama dengan Pintaria.com, universitas ini menawarkan 3 jurusan yang bisa dilaksanakan secara online.

Berbagai jurusan yang ditawarkan UAI dengan sistem blended learning merupakan jurusan favorit dan populer di kalangan mahasiswa, seperti S1 Manajemen, S1 Hukum, dan S1 Akuntansi.


Masih bisa kuliah tatap muka 


Sesuai dengan namanya blended learning (pembelajaran campuran), pada sistem kuliah ini tidak full kegiatannya belajar dengan metode online. UAI masih menyediakan kuliah tatap muka untuk mahasiswa yang mengikuti program blended learning, meski intensitasnya tidak seperti perkuliahan reguler.

Biasanya untuk sistem kuliah tatap muka pada metode blended learning, pembelajarannya dilaksanakan pada saat weekend atau weekday namun di malam hari. UAI sendiri menawarkan kuliah tatap muka seminggu sekali, yakni pada hari sabtu saja fullday. Sedangkan untuk kegiatan belajar online-nya sendiri, bisa dilakukan dengan menggunakan learning management system yang tersedia selama 24 jam penuh.


Pembayaran kuliah bisa dicicil dan terdapat pusat Informasi karir 


Kuliah merupakan salah satu pendidikan tertinggi yang menghabiskan cukup biaya, biasanya pembayaran dilakukan untuk satu semester. Namun Universitas Al Azhar Indonesia menawarkan skema cicilan bulanan, tentunya untuk program kuliah online yang ditawarkan.

Selain itu, pihak Universitas melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan ternama. Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi lulusan UAI agar mendapatkan karir yang lebih baik di masa depan. 


Jenis kuliah yang cocok untuk karyawan 


Kuliah sistem online sangat cocok diikuti oleh karyawan, pasalnya kuliah jenis ini tidak membutuhkan ruangan khusus untuk kegiatan belajar mengajar. Karyawan masuk kategori orang sibuk, karena ia tidak memiliki banyak waktu luang dan sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Padahal seperti kita tau, setiap orang berhak mendapatkan pendidikan lebih tinggi lagi.

Bagi karyawan yang memiliki jadwal pekerjaan yang begitu padat, dengan memilih kuliah  lagi dengan sistem online, maka melanjutkan pendidikan bukanlah hal yang sulit. Nantinya pembelajaran dilaksanakan secara online, meski ada beberapa kuliah tatap muka pelaksanaannya sendiri disesuaikan dengan jadwal karyawan (dilaksanakan pada hari Sabtu atau hari lain yang tidak mengganggu pekerjaan).


Waktu kuliah fleksibel 


Dalam masalah waktu maupun tempat, sistem kuliah ini masuk kategori fleksibel. Berbeda dengan jenis perkuliahan reguler yang kegiatan pembelajarannya full dilaksanakan dalam kelas, kegiatan ini bisa dilaksanakan kapanpun dan dimanapun selalu terkoneksi internet.

Meski ada pertemuan tatap muka, Universitas Al Azhar Indonesia menawarkan kuliah tatap muka pada saat weekend saja, jadi tidak mengganggu kesibukan pada saat weekday. Untuk informasi lebih detail mengenai waktu perkuliahan atau lainnya, bisa langsung mengunjungi Pintaria.com.


Punya fasilitas yang lengkap 


Meski disebut sebagai universitas swasta, Universitas Al Azhar Indonesia menawarkan fasilitas yang cukup lengkap untuk mahasiswanya. berbagai fasilitas yang disediakan di antaranya perpustakaan, pusat komputer dan sistem informasi, laboratorium Teknik Elektro, laboratorium psikologi, laboratorium komunikasi, laboratorium biologi teknologi, dan masih banyak lagi jenis fasilitas menarik lainnya.

Selain dari fasilitas fisik, mahasiswa online juga mendapatkan fasilitas yang mumpuni. Contohnya seperti pengambilan materi yang bisa diakses dengan menggunakan Learning Management System, tersedia selama 24 jam full.

--------

Itulah berbagai keuntungan yang akan didapatkan mahasiswa ketika memilih kuliah online di Universitas Al-Azhar Indonesia, tidak kalah menguntungkan dibanding dengan kuliah reguler. UAI bukanlah satu-satunya universitas swasta yang menyediakan metode kuliah ini, masih ada banyak universitas swasta lainnya yang menawarkan kuliah dengan metode blended learning.

47 comments:

  1. Waah kuliah online ini sih menarik sekali apalagi waktunya yang fleksibel duh mantul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi jurusannya favorit yaak
      Manajemen, Hukum, Akuntansi

      Delete
  2. Asyik nih skrg uda bisa kuliah online. Cuma tantangannya bakal lebih berat nih, disiplin diri harus tinggi kalo ga nanti kuliahnya ga kelar2. Apalagi juliah online pasti ada aja godaan lainnya 🀭

    ReplyDelete
  3. waaah kuliah online yaaa?? dulu sempet pengen banget kuliah online sampe akhirnya memutuskan kuliah online di salah satu universitas, syangnya kurang nerap dan ngerasa ga cocok, jadi pengen coba di al azhar deh hehe

    ReplyDelete
  4. Baru tahu kalau UAI ada online learningnya 😍 sebagai lulusan Univ Terbuka, aku seneng banget dengar kabar ini. Kuliah online itu fleksibel bgt dan tidak kalah keren dari kuliah konvensional. Asal kitanya pintar2 belajar di learning systemnya supaya tdk tertinggal.

    Makasih infonya mba 😍

    ReplyDelete
  5. aku sempat tertarik lanjut kulit online di UAI ini lho mba. udah liat liat jurusannya juga. cuma blm ada rejekinya huhu

    ReplyDelete
  6. Anakku yang paling besar, saat masih jadi santri di Assalam, awalnya berencana kuliah di universitas Al Azhar. Eh sekarang berubah :)
    Menarik juga ya bisa kuliah online, solusi buat yang pengen kuliah tapi terbentur masalah waktu. Jadi pengen kuliah lagi.

    ReplyDelete
  7. Bnyk sekali ya keuntungan kuliah online di univ. Al Azhar, cocok jg buat yg mau kuliah sambil kerja

    ReplyDelete
  8. Asik bangeett ada kuliah online di sini
    Cocok untuk yg udah kerja dan tetep pengin nambah ilmu yaaa
    cuss, aku kepoin websitenya aahhh

    ReplyDelete
  9. Keuntungannya mantul banget kuliah di universitas Al-Azhar Indonesia. Thank you for sharing mbak

    ReplyDelete
  10. Semoga nanti ada prog s2 nya juga dan bisa diikutin pegawai

    ReplyDelete
  11. Wow keren..Al Azhar Universitas sekarang ada Luliah Online. Jd bisa nih utk Ibu RT

    ReplyDelete
  12. Univeritas Al azhar mah udah nggak diragukan lagi kualitasnya mba. Terpercaya sekali dan banyak keuntungan yang akan diterima jika kuliah disana

    ReplyDelete
  13. Unik banget ya kak, aku malah awalnya bingung dgn kuliah online, tapi penjelasan kakak malah bikin aku pengen coba kuliah online nya XD

    ReplyDelete
  14. Wah jadi pengen ngepoin juga nih mbak. Pengen banget jg kuliah lagi tapi ambil yg jurusan bahasa gtu ada gak ya kira2?
    Nnati aku kepoin ah webnya. Enak zaman skrng kalau bisa kuliah online gini

    ReplyDelete
  15. Aku baru tau di universitas al-azhar bisa kukiah online, kayaknya seru ya jadi siapapun bisa kuliah

    ReplyDelete
  16. Cocok banget untuk karyawan dan karyawati ya Mbak. Apalagi bisa kuliah jauh. Saya jadi tertarik untuk kuliah lagi.

    ReplyDelete
  17. Bisa kuliah online juga ya sekarang di sini. Jadi makin mudah aja

    ReplyDelete
  18. ALhamdulillah sekarang tuh mau nyari ilmu dimudahkan ya mbak, termasuk kuliah online ini. Ah jadi ingin kuliah lagi.

    ReplyDelete
  19. Butuh ah kuliah online bisa nambah ilmu tapi kalau harus ngampus tuh aku nyerah. Ada banyak pilihan jurusan ya

    ReplyDelete
  20. Kuliah online ini menarik juga ya, waktunya bisa fleksibel. Cocok nih buat karyawan atau kita2 yang weekday nya udah sibuk dengan pekerjaan, karena tatap mukanya pas weekend.

    ReplyDelete
  21. Wah menarik banget nih aku tertarik banget sayang ga bs disiplin huhu..

    ReplyDelete
  22. Pernah kepikiran mbak buat ikutan kuliah online alasannya waktu lebih fleksibel dan memang bisa lebih fokus. Bersyukur banget Al Azhar buka kelas online ya mbak, jadi pengen tahu jurusannya lebih dalam.

    ReplyDelete
  23. Kalau saya pastinya udah kepikiran dengan kuliah anak karena udah ada yang SMA. UAI ini sepertinya yang lokasinya di Jakarta Selatan. Mudah sih akses ke sana karena strategis. Tetapi, kalau bisa belajar secara online juga pastinya bisa lebih menyenangkan juga

    ReplyDelete
  24. Wow, ada kuliah online, tapi tetap masih bisa bertatap muka juga ya. Karena kalau online sepenuhnya malah gak bisa tahu atau ketemu sama dosennya ntar, hehehe. Dan biaya yg bisa dicicil perbulan membantu banget.

    ReplyDelete
  25. Kemarin juga saya ditawarkan kuliah S3 online
    Di situ kumerenung, apakaj saya mampu dengan usia dan kondisi fisik yang lelah dengan dua bocah ini...

    ReplyDelete
  26. Wah tertarik nih aku gabung di sini. Pengen kuliah onlen juga nih aku

    ReplyDelete
  27. sekarang memang makin banyaaak yang mba pilihan online untuk kuliah,...tiada halangan untuk terus belajaaar

    ReplyDelete
  28. duluu banget pernah ditawarin kuliah lagi sama suami. tapi akunya riweuh krna punya anak bayik. kalo skr kayaknya boleh juga nih bisa kuliah lagi secara online :)

    ReplyDelete
  29. KAlau kampusnya akju sering lewat, soalnya ada di pusat kota gitu, trus halamannya luas. Eh enak ya sekarang Al Azhar bisa kuliah online juga, trus biaya kuliahnya bisa dicicil

    ReplyDelete
  30. Yaah, jauh.. aku tuh lagi maju mundur buat ngelanjutin kuliah ke S1. Suami dah kasih ijin pakai banget, malah yg nyaranin aki kuliah lagi itu suami. Tapi aku malas, nanti rempong dan ribet lagi. Pengen kuliah online tapi yg deket. Ini semoga Al-Azhar bisa ada di daerah universitasnya.

    ReplyDelete
  31. Wow kudu punya internat kencang ne!
    Kuliah online melatih mahasiswa untuk lebih kreatif dan mandiri.
    Gimana mba, tertarik mau kuliah online?

    ReplyDelete
  32. Waaah Universitas Al Azhar sekarang bisa kuliah online. Cocok banget nih ya buat karyawan yang pengin kuliah lagi tapi hanya punya waktu weekend. Hari biasa bisa kuliah online.

    ReplyDelete
  33. Kuliah online? Kedengarannya asyik. Jadi penasaran pengen coba kuliah online juga deh

    ReplyDelete
  34. Wah, Universitas Al Azhar buka kuliah online ya.. Ini sih kabar bahagia buat pegawai yang pingin ambil kuliah sambil kerja.

    ReplyDelete
  35. Bagus dan lengkapnya ya program kuliah online-nya UAI. Aku tahu kampusnya karena anakku sekoalah di Al Azhar yang yayasan pusatny sama dengan UAI.
    Memudahkan sekali bagi siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikannya . Keren UAI!

    ReplyDelete
  36. MasyaAllah ini mah aasik banget ya mba Uniek
    soalnya bisa dicicil pertama, karena aku kuliah biaya sendiri
    waktu fleksible, dan juga nggak perlu tatp muka
    cocok banget nih.

    ReplyDelete
  37. Rasanya jadi pengen kuliah lagi saya Mbak. Apalagi sekarang lagi nggak banyak kerjaan dan anakku pun udah besar.

    ReplyDelete
  38. Ini kemaren baru liat sekolah al ahzar deket rumahku ternyata emang bagus. Berarti univ nya juga bagus. Enak jg klaau online, bisa disambil hal lainnya

    ReplyDelete
  39. Enaknya online emang waktunya fleksibel, cocok buat pekerja atau IRT yang mau lanjut sekolah tapi gak ada waktu. Cuma kudu bener2 bisa atur sendiri manajemen waktunya ya. Sayang blm ada jurusan bahasa hehe.Pengen kuliah lagi tapi belajar bahasa asing gtu :D

    ReplyDelete
  40. Dengan sistem online, sangat memudahkan untuk karyawan dan ibu rumah tangga yang ingin kuliah lagi, ya ...
    Waktunya bisa fleksibel dan menyesuaikan dengan kegiatan sehari-hari

    ReplyDelete
  41. Enak banget ini bisa kuliah online. Sangat membantu buat para pekerja yang masih ingin kukiah lagi untuk menunjang karir. Tatap muka cuma seminggu sekali. Hari sabtu pula. Uang kuliah bisa dicicil per bulan. Wah ini paket hemat double.

    ReplyDelete
  42. Hiks Ini almamater Aku mba kmrn kuliah smbil kerja Aku ambil yg malamnya pulng kerja lsg kesini krena dkt dgn kantor

    ReplyDelete
  43. Menarik banget bisa kuliah online begini. Tapi sayangnya untuk saat ini baru tersedia untuk 3 jurusan ya? Semoga bisa cepet nambah lagi. minat euy

    ReplyDelete
  44. Eh bisa kuliah online di sini. Waah hebat! Pasti di sini udah mumpuni dosennya sampai bisa terhubung dengan kemajuan IT seperti ini. Canggih

    ReplyDelete
  45. Bagus banget kuliah online buat yang sibuk dan lokasi rumahnya jauh dari pusat pendidikan ya, memang harus ekstra berjuang tapi ya worthed..

    ReplyDelete
  46. Wah, jadi pingin juga kuliah online. Soalnya sekrang agak ribet kalau ngurus izin sekolah lagi dari kantor

    ReplyDelete