Sunday, September 20, 2020

Rekomendasi Drama Korea Bagi Pemula

 
Hai pembaca blog BocahRenyah, adakah di antara kalian yang jadi penggemar drama Korea alias drakor? Wuih wuiihh kok banyak gitu ya yang mengacungkan tangan. πŸ˜ƒ



Jujur aja nih Ibu BocahRenyah sama sekali belum pernah nonton drakor. Sungguh terlalu yaaa.. Selama ini tahu beraneka ragam drakor berkat tulisan para mama dan nona blogger yang jadi teman Ibu. 

Emangnya Ibu penyuka tontonan apa sih, kok ga gawl banget gitu sampe ga ngerti drakor?

Ya gimana dong, Ibu tumbuh remaja dan dewasa bersamaan dengan megahnya film-film Hollywood yang muncul. Ketika Ibu remaja dulu, berbagai film seri buatan produser dan sutradara dari Amerika Serikat bertebaran di televisi.

Saking gemarnya menonton film-film tersebut, sampai sekarang Ibu tak bisa move on ke genre film yang lain. Bahkan ketika drama Korea (drakor) melanda dunia dan jadi sedemikian hype, Ibu tetap aja asyik menunggu film-film Hollywood lama diputar lagi di televisi.

Namun kemudian Ibu jadi penasaran dong, kenapa sih drakor begitu digandrungi? Setiap kali ada teman yang menulis review drakor, Ibu mencoba membacanya pelan-pelan. Bagus-bagus sih kisahnya, hanya saja Ibu selalu terkendala masalah nama tokohnya. Entah mengapa semua nama tokoh kok jadinya sama ya. Ibu sampe bingung, tadi tuh yang menjadi tokoh utama namanya siapa yaaa... Ngulang lagi baca reviewnya dari awal. πŸ˜πŸ˜‚

Selera menonton film memang tidak bisa dipaksakan. Sebagai penggemar berat film laga dan thriller, tentu bakalan susah bagi Ibu untuk menonton drama bergenre romance, yang benar-benar murni romance tanpa ada selipan adegan laganya gitu. Ibu nggak suka ber-mellow ria soalnya. Tim no baper baper. πŸ˜‹

Lalu harus nonton drakor apa dong kalau punya kesukaan nonton film action gituh?

Tak mau menyerah dengan mudah, Ibu pun bertanya pada penggemar drakor yang bernama Erry Andriyati, Lendy Agasshi dan Jiah. Terima kasih banyak sebelumnya ya para auntie cantik ini untuk bantuannya. Ketiganya ini teman blogger yang sering menulis review drakor, bahkan bisa menjelaskan drakor favorit genre action dan thriller yang bakalan Ibu suka. Apa aja tuh?



Rekomendasi Drama Korea Bergenre Laga Bagi Pemula


Ada beberapa film yang direkomendasikan oleh ketiga teman blogger Ibu tadi, yang sekiranya bakalan Ibu suka karena alur ceritanya nggak melulu romance. Simak yuk 


1. VOICE


Ketika ngepoin drakor yang satu ini, beneran loh Ibu jadi tertarik banget dan pengin bisa nonton. Drakor super panjang dengan 3 season yang sudah jalan ini tayang sejak tahun 2017. Widiwww udah lama ternyata ya. 

sumber foto : brilio.net

Voice berkisah tentang seorang detektif bernama Moo Jin-hyuk (moga-moga Ibu nggak lupa ya nanti namanya siapa). Detektif Moo ini terkenal sekali akan kepiawaiannya memecahkan kasus.

Pukulan telak dalam hidupnya terjadi ketika istrinya dibunuh oleh seseorang yang telah melakukan serangkaian pembunuhan alias pembunuhan berantai. Moo merasa sangat tak berdaya karena tak mampu melindungi istrinya. 

Voice dipuji-puji di berbagai review media karena kualitas sinematografinya keren sekali. Sudah setara dengan film layar lebar gitu sih kabarnya. 

Kisah drakor yang satu ini mengingatkan Ibu pada film Hollywood berjudul The Bone Collector, tokoh utamanya bernama Lincoln Rhyme yang diperankan oleh Denzel Washington. Dia seorang ahli forensik yang sedang mengusut kasus pembunuhan berantai. Ceritanya keren banget karena penonton sama sekali tak menduga bahwa pelaku pembunuhan berantai itu justru orang yang amat dikenal oleh Rhyme. 

Apakah Voice ini juga memiliki alur yang sama dengan The Bone Collector? Uwuuu... Ibu sungguh penasaran pengin nonton deh. Gimana sih caranya nonton drakor lama gitu? Kasih tahu dooong sini. 



2. FLOWER OF EVIL


Jika Voice tadi merupakan drakor 3 season yang berlangsung sejak tahun 2017, maka Flower of Evil masih tayang saat ini.


sumber foto : jatim.tribunnews.com


Flower of Evil tayang mulai 29 Juli 2020, drakor ini milik televisi jaringan TvN. Mengisahkan tentang Baek Hee Sung yang menyembunyikan masa lalunya yang kelam. Dia telah 14 tahun menikah dengan Cha Ji Won dan memiliki seorang putri dari pernikahannya itu.

Di mata Cha Ji Won, Hee Sung merupakan seorang lelaki tampan dengan kehidupan yang sempurna. Sebagai pengrajin logam yang memiliki bengkel di rumah, Hee Sung lebih banyak menghabiskan waktu bersama putrinya dan mengurus rumah. Sedangkan istrinya berprofesi sebagai seorang detektif.

Semuanya tampak baik-baik saja sampai kemudian sang istri mulai mencurigai masa lalu sang suami. Kasus pembunuhan berantai yang sedang diselidikinya kok ternyata mengarah pada suaminya.

Baek Hee Sung ternyata memang menyembunyikan masa lalunya, sampai-sampai dia menjauhkan anak dan istrinya dari kedua orangtuanya agar masa lalunya tak terungkap. Duh, jadi deg-degan deh sampai di sini, kira-kira apa ya yang bakal terjadi pada rumah tangga mereka?

Drakor ini mirip dengan Mr. and Mrs Smith yang dibintangi aktor yang Ibu idolakan, yaitu Brad Pitt dan Angelina Jolie. Masing-masing menyembunyikan masa lalu dan pekerjaannya. Aneh sekali ya, bagaimana bisa sepasang suami istri hidup berdampingan, saling mencintai, tapi menyembunyikan banyak hal dalam kehidupan mereka berdua. πŸ˜‘

Flower of Evil masih bisa ditonton melalui Viu nih. Ibu jadi mupeng deh pengin bisa nonton drakor ini dan pengin tahu apakah bisa menemukan aktor drakor favorit di sini. 


Selain kedua drakor di atas, Ibu masih mencoba mencari lagi nih lainnya. Ternyata tak hanya drama romance aja ya yang disajikan di drakor. Menarik juga nih untuk memilih drakor dengan genre kesukaan Ibu. Yeaayyy... 

29 comments:

  1. Dua-duanya udah kutonton. Voice paling seneng yang seri 1 sih, yang 2 seri berikutnya kurang nendang. Flower of Evil kurang 1 episode lagi... nonton ini karena ada mas Jun Ki yang udah kutebak aktingnya pasti kece. Eh pemeran psikonya juga serem banget, hehe.

    ReplyDelete
  2. Mba Uniek coba nonton Forest of Secret, pasti suka karena ceritanya tentang detektif dan jaksa. Intrik nya ada, dan gak ada romans nya

    ReplyDelete
  3. Belum pernah nonton drama Korea yang disebutkan di atas. Kalau aku lebih suka nonton drama Korea yang genrenya komedi romantis soalnya. Dan saat ini aku lagi on going nonton drama Korea Fight for My Way.

    ReplyDelete
  4. Waaa...panjang ya sampai 3 musim.. etapi klo sdh seneng mah pasti dijabanin ya.. Klo aku ntar mulai nonton mo milih yg pendek2 serinya dan ringan2 saja dulu..hehe..

    ReplyDelete
  5. Aku palinh suka sama voice. Alir ceritanya bagus dan selalu bikin penasaran. Flower the evil belum selesai di tonton, tapi udah nonton endingnya. Hehe

    ReplyDelete
  6. Hahahahaa..aku keselip yang ga ngacung diantara mereka,tapi suka baca ripyunya aja di blog mentemen tak ambil pesen moral kisah2 ceritanya ajaa.

    ReplyDelete
  7. Voice aku belum nonton pdhl udah lama bgt jadi anak drama korea, Hahaha.

    Drama2 Lee joon gi yg lain jg oke buat pemula, kayak scarlet heart/moon lovers

    ReplyDelete
  8. haha samaaa terkendala masalah nama tokoh, kenapa ya lupa terus mengingat nama tokohnya, coba kalau film Indonesia, langsung inget tuh sekali sebut :D Aku jarang nonton drakor, bukan gak suka, tapi takut keterusan, nontoooon terus :D

    ReplyDelete
  9. Inget kan pepatah bilang, semua akan ngedrakor pada waktunya. Dan bener dong quotes itu, aku gak doyan drakor skrg jadi nonton drakor jg daahhh :))
    dan herannya kedua film diatas itu blm ada yg aku tonton itu LOL

    ReplyDelete
  10. Cerita film, semisal yang menyembunyikan masa lalu dari pasangan itu jadi pelajaran penting ya, Mbak Uniek.Ya bisa seperti itu kalo kita gak tahu masa lalu pasangan. Dag dig dug pas melihat ada sesuatu yang gak beres.

    ReplyDelete
  11. belum pernah nonton aku mbak, drakor yang kutonton baru 2 dan yang paling ingat cuma When the Weather is Fine saja hahaha saking sukanya

    ReplyDelete
  12. Wah thriller semua ya ini mbak...
    Aku skrg suoa drama mbak, spt Do you Like Bhrams..

    ReplyDelete
  13. Dulu aku ngedrakor jaman masih serial TV di Indosiar, tahun 2000-an awal. Sampai HP kerendam cucian, padahal HP baru Nokia 8210 itu huhuhu, anak bayik jatuh dari tempat tidur, gosongin berapa panci hihi..pokoknya lengkap
    Terus pindah ke Amerika. Di sana lebih viral serial Hollywood dong macam Grey's Anatomy dkk. Langsung pindah haluan nontonnya. Balik ke Indonesia lagi belum nonton drakor lagi sampai sekarang. Entah nanti hihihi

    ReplyDelete
  14. Akupun kurang update sama drakor, Mbak. Paling yang kutonton baru 4 seri dan dari 4 itu cuma satu yang aku suka banget hehehe. Tapi terima kasih rekomendasinya, siapa tahu nanti kepingin nonton drakor kayanya bakal nonton Flower of Evil yang lagi hype banget.

    ReplyDelete
  15. duh kayaknya aku blm nonton flower of evil sama voice nya ini dan nungguin udah ada di Netflix

    ReplyDelete
  16. asik banget!! aku skrg lagi ngikutin drakornya When Camelia Blooms hehe, blm ngikutin flowers evil itu yg katanya masih ada di VIU hehe

    ReplyDelete
  17. Aku belum nonton keduanya, tapi yang Flower the Evil baru nonton episode 2 habis itu berhenti. Kayaknya mau lanjut lagi nonton lagi

    ReplyDelete
  18. Ada masa di mana aku gandrung banget sama drakor, sampai aku bela2in punya channel KBS di rumah wkwkwk.Bahkan dulu drama 50 lebih episode juga ku lahap wkwkwk.
    Tapi biasanya aku suka drama yang ringan sih gak suka yang berat2.
    namun seiring waktu udah beralih ke J-Drama skrng xixixi

    ReplyDelete
  19. Aku suka genre thriller romance juga...kak Uniek.
    Pasti rasanya deg-degan, gemeessh dan mendadak teriak, kyaakk~
    Hehehe....saking tegangnya.

    ReplyDelete
  20. tosss ah mbak Uniek..saya juga kena ke drakor. belum waktunya kali ya hehehe. Masih lebih suka lihat film barat drpd drakor. padahal kalo baca2 review, critanya bagus2 ya..mungkin mmg bagusan memulai dr film lepas jg yg serial.

    ReplyDelete
  21. Ahhh generasi kita ((kita)) hihi.. emang kebanyakan gak bisa dipaksakan untuk suka drakor ya Mbak.. tapi kalau mau deket-deket ya bisa aja sih yaa.. ini mbak Uniek udah mulai deket yaa? Hehe.
    Pastinya bermanfaat nih ulasannya buat peminat drakor pemula :)

    ReplyDelete
  22. hmmmm, i just like the drama or film Hyun BIn Only, hahahaha

    ReplyDelete
  23. Saya malah sekarang lebih suka nonton film Korea dibanding dramanya. Duuh tahu sendiri kaan kalau drama itu berepisode-episode yang bahkan menghabiskan waktu produktif masak, nyuci bahkan tidur. Nah aku tipikal orang yang kepoan kalau belum habis terus saja ditonton. Jadi memilih mundur nggak nonton drakor dulu.

    ReplyDelete
  24. mbaaaa suka juga ya hehe.. aku sering lihat seri ini di review dan juga TV. sekarang lg banyak nonton film Indonesia aku

    ReplyDelete
  25. Wah aku belum pernah nonton keduanya. Tapi aku pribadi lebih suka drakor yang episode nya pendek2, atau sekalian film korea sih hehehe

    ReplyDelete
  26. Aku belum pernah nonton dua-duanya drama korea yang ini πŸ˜…soalnya aku ingetnya drama korea jadul-jadul kayak Full House, Hotelier, Winter Sonata, dan sebagainya. Kudet banget kalo soal drakor jaman sekarang aku tuh.πŸ˜…

    ReplyDelete
  27. Flower Evil emang bikin gregget dan gemes bikin nangis juga kasihan.
    VOice drama berseri yang seru. Aku malah belum nonton yang ketiga mba

    ReplyDelete
  28. Yups, saya pemula banget kak kalo soal drama Korea, kayaknya saya lebih tertarik pada flower of evil ya, seru cerita nya. Terima kasih refrensi kak, salam kenal.

    ReplyDelete