Sunday, December 20, 2020

Andalan Ibu untuk Meredakan Batuk dan Demam di Saat Pandemi



Gimana nih Adek kok badannya hangat?

Masih teringat selalu situasi ini ketika dulu masih bekerja di luar rumah. Badan berada di kantor, namun pikiran dan jiwa rasanya tak mau beranjak dari rumah. Ya gimana bisa bekerja dengan tenang kan kalau buah hati di rumah sedang sakit gitu.

Sudah dua tahun ini Ibu bisa bersuka cita karena berada di rumah sepanjang hari. Selama 24 jam bisa membersamai anak-anak tuh rasanya memang luar biasa. Memantau tingkah polah bocah, menemani belajar, atau bahkan menyediakan segala kebutuhan si Kakak yang hingga saat ini masih menuntut ilmu sekaligus nyantri di luar kota.

Kalau dulu kan harus berjibaku dengan jam kerja yang padat dari pagi hingga sore. Pulang ke rumah Ibu sudah kelelahan, mau mengerjakan apa saja serasa badan sudah kepayahan.

Bukan berarti di rumah terus lalu Ibu nggak capek juga sih. Sama saja, mau di rumah ataupun bekerja di luar rumah, seorang ibu harus mengutamakan kepentingan keluarga. Terutama di sini terkait dengan kesehatan anak.

Kondisi cuaca yang tak menentu, bergantian antara panas dan dingin, biasanya memang rawan sekali memicu berbagai gangguan kesehatan. Paling sering terjadi ya batuk dan demam. Kalau udah uhuk uhuk gitu, duuuh hati rasanya langsung ciut. 

Apalagi kondisi pandemi seperti sekarang kan ya, dimana semua orang sedang keukeuh untuk menjaga kesehatan. Jangan sampai deh terserang virus yang saat ini ga mau pergi-pergi tuuuhh..

Tapi gimana dong kalau kondisi tak bagus menyerang keluarga kita? 



Menjaga Pola Hidup Sehat


Jangan sampai sakit deh di musim pandemi gini.

Betuuull.. Ibu setuju sekali dengan ucapan di atas. Jangankan saat pandemi, di saat normal aja manalah ada ya orang yang mau terserang sakit.

Hanya saja memang ketika pandemi ini, resiko untuk tertular virus akan makin tinggi ketika seseorang drop kondisi tubuhnya. Di saat daya tahan tubuh menurun gini, maka kita akan dengan mudah terserang penyakit. Apapun itu, nggak semata-mata terkait virus Covid-19.

Lalu bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh? Tentu saja dengan berbagai kebiasaan baik yang terkait dengan pola hidup sehat.

Seorang ibu memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan keluarga. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga pola hidup sehat adalah:
  1. Menyediakan menu makan berimbang, terdapat variasi protein, lemak, sayur-sayuran hingga buah. 
  2. Menjaga kebersihan lingkungan di rumah, jangan sampai ada timbunan yang mengundang nyamuk ataupun serangga lainnya.
  3. Mengatur jadwal olahraga keluarga, tak perlu yang berat-berat, jalan pagi di sekitar rumah sudah cukup. Atau bersepeda bersama di seputaran kompleks dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
  4. Rutin berjemur saat pukul sembilan pagi jika memungkinkan, mengingat saat ini sudah musim penghujan, agak siangan dikit biasanya sudah mendung.
  5. Menghindari makanan dan minuman yang potensial menimbulkan gangguan kesehatan, seperti minuman yang mengandung terlalu banyak pemanis buatan, jajanan yang ada pengawet maupun perasa tambahan, minuman beralkohol, makanan yang terlalu berminyak, dan sebagainya.
Susah nggak sih melakukan hal-hal di atas?

Tentu tidak ya, moms. Sehari-hari kan memang sudah rutinitas seorang ibu untuk mengatur berbagai hal di rumah. Bukan hanya ibu yang berada di rumah, ibu bekerja kantoran pun juga pasti melakukan hal yang sama.

Disiplin dalam keluarga terkadang berbenturan dengan faktor-faktor yang ada di luar rumah. Sudah anteng-anteng di rumah, eeeh si Adek diajak sepedaan oleh temannya. Padahal cuaca sedang dingin dan hujan. Ketika tetap nekat untuk sepedaan, hasilnya ya gitu deehh.. Badan yang semula sehat dan segar bugar, bisa saja terserang batuk dan demam.



Andalan Ibu untuk Mengatasi Batuk dan Demam


Sebenarnya tak hanya anak-anak saja yang bisa terserang demam dan batuk, orang dewasa pun bisa mengalaminya. Tergantung dengan kondisi tubuh di saat-saat tertentu. Dalam kondisi lelah dan banyak pikiran, bisa saja seseorang jadi lebih mudah terkena virus.

Batuk dan demam sering disepelekan nih, dianggap bakalan sembuh sendiri nantinya. Padahal bila dibiarkan saja dan terjadi dalam jangka waktu lama, bisa sinyal tubuh ini berlanjut ke gejala penyakit lainnya yang lebih serius.

Sebagai seorang ibu, tentu saja tak perlu panik ya jika ada anggota keluarga yang terserang batuk dan demam. Rasa khawatir ada, tapi jika sudah menemukan obat andalan yang pas, tentunya hati jadi tenang.

Bukan tanpa alasan jika akhirnya Ibu memilih PIM-TRA-KOL Syrup dari PIM Pharmaceutical. Perusahaan farmasi ini sudah berdiri sejak tahun 1934 di Surabaya. Andalan banget nih bagi sediaan obat berkualitas yang dibuat dari bahan-bahan terbaik dan diproses melalui teknologi terkini.

Ini dia garda terdepan Ibu ketika demam dan batuk melanda:



Untuk orang dewasa, tersedia PIM-TRA-KOL syrup rasa Lemon dan Cherry. 

Sedangkan untuk anak-anak, kini tersedia PIM-TRA-KOL Syrup Kids rasa Strawberry. Si Adek udah nyobain nih saat ada tanda-tanda batuk. Menurut dia rasanya enak dan segar.

Hayooo moms, siapa yang putra-putrinya lumayan sulit untuk minum obat? Bisa banget nih pakai PIM-TRA-KOL syrup kids rasa strawberry agar moms enggak pusing kejar-kejaran lagi ketika harus memberikan obat.



Beberapa kelebihan dari PIM-TRA-KOL Syrup Kids ini adalah:
  1. Telah melalui tahap formulasi selama kurang lebih 2 tahun, dan menjalani berbagai macam proses pengujian, salah satunya accelerated testing dan realtime testing.
  2. Lolos dalam pengajuan BPOM dan tersertifikasi halal MUI.
  3. Diproses secara higienis dalam ruangan tertutup dengan teknologi modern, meminimalisir sentuhan tangan manusia selama proses produksi
Jadi yakin deh kalau sediaan obat batuk dan demam untuk keluarga, termasuk untuk anak-anak ini sudah melalui pengujian yang terpercaya gitu yaaa…  Cara mendapatkannya pun mudah banget. Tinggal ke apotek  dan toko obat udah ada tuh.

Kalau moms & dads lainnya gimana nih, apa saja yang sudah dilakukan untuk menjaga keluarga ketika batuk dan demam melanda? Tentunya nggak mau worry berlebihan kan, terutama karena adanya virus yang tak juga berhenti ‘berkeliaran’ ini. 

Yuk ceritakan pengalaman menghempaskan batuk dan demam keluarga di kolom komen yaaa.. tingkiuuu… 

111 comments:

  1. Pim tra kol ini banyak banget yang rekomendasikan loh Mba, banyak yang cocok soalnya, bisa dicoba nih kalau anak-anak batuk, apalagi di masa pandemi ini, kapan hari si adik batpil sampai demam, udah parno banget dan saya, mengingat sebelumnya kami ke mall dan si adik sempat rewel buka masker hiks.

    memang enakan ngendon aja dulu di rumah, kecuali ada keperluan mendesak, dan pastinya sedia Pim Tra Kol selalu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah ya sama mba ama aku mba Rey. Sediakan Pim TRa KOl ini beneran wajib deh. Apalagi di kondisi seperti sekarang ya

      Delete
  2. Pim Tra Kol memang recommended banget ya Mbaa
    andalan buibu ketika anak batuk
    dan kudu berjibaku dgn aneka tantangan d musim pandemi.

    ReplyDelete
  3. Pim tra kol, aku baru denger brand ini nih. Emang sih ya, kalo masa pandemi kalo anak udah mulai demam, kita pasti panik, krn stamina drop dikit bisa bahaya ya.
    Harus stock obat batuk di rumah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener masa pandemi gini usahakan selalu sehat ya mbak.
      Namun supaya gak panik kyknya ibu2 nih butuh baca2 lagi teori ttg kegawatdaduratan demam hehe

      Delete
  4. wah aku baru tau tentang pim tra kol ini maaak, bolehlah nanti aku mau cobain juga buat obat batuk anak anak.. yang penting dah ada bpom ya, jadi dah tenang.. hehe. makasi infonya maaak

    ReplyDelete
  5. Aku kok baru tau ya, brand ini. Memang harus lebih waspada sama gejala penyakit ya, di masa pandemi begini.

    ReplyDelete
  6. Saya pun dulu merasakan hal yang sama saat masih bekerja di luar rumah. Kalau anak sudah demam rasanya pengen langsung resign...:)

    Iya kalau ada persediaan obat pereda demam dan batuk seperti Pim Tra kol hati relatif lebih tenang. Di masa pandemi seperti ini rasanya gimana gitu kalau langsung bawa anak ke dokter. Sebisa mungkin ditangani di rumah dulu aja :)

    ReplyDelete
  7. Namanya unik ya, PIM-TRA-KOL. Jujur aja saya baru tahu sekarang. Selama ini alhamdulillah tidak pada batuk, tidak pernah beli obat batuk pula, sehingga enggak ngeh kalo ada obat batuk yang namanya unik ini. Nah, baca review ini saya jadi punya referensi kalo-kalo suatu hari nanti butuh obat batuk.

    ReplyDelete
  8. saat pandemi seperti ini aku memang menjaga banget agar g sampai sakit, agak horor klo ke rumah sakit saat seperti ini

    jadi ya biar tetap sehat ya melakukan pola hidup sehat yang mbak uniek tulis itu

    dan juga sedia Pim Tra Kol ya mbak, buat jaga jaga klo anak anak batpil dan demam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mba, jadi kalau anak sakit, saya lebih milih beliin obat yang biasa dikonsumsi aja dulu, daripada ke RS atau ke dokter, dan berpotensi ketularan.

      Asyik ya kalau ada obat batuk keluarga macam Pin Tra Kol ini :)

      Delete
    2. Bener.. aku juga jadi lebih aware soal kesehatan anak. Dulu sih pilek2 dikit biarin aja ntar juga sembuh sendiri. Sekarang jadi cepat khawatir. Jadi imun anak2 harus dikuatkan dan selalu sedia obat2 rumahan di p3k.

      Delete
  9. Kudu sedia Pim Tra Kol di kotak obat ya mbaaa. Banyak banget nih keunggulannya.
    Udah melalui tahap formulasi selama kurang lebih 2 tahun, dan menjalani berbagai macam proses pengujian, salah satunya accelerated testing dan realtime testing.
    Lolos dalam pengajuan BPOM dan tersertifikasi halal MUI.
    Mantaab!

    ReplyDelete
  10. eh.. ada Pim Tra Kol.. jadi nostalgia, aku dulu pakai ini waktu anak-anak masih kecil mba.. ternyata ada yng untuk dewasa juga. Wah, sudah lolos sertifikat halal MUI juga.. mantab nihhh, gak ragu lagi pakai Pim Tra Kol

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata sudah ada sejak jaman dulu ya? saya kok baru dengar ya mbak? mau ah coba beli buat stok P3K di rumah

      Delete
  11. Memang sebisa mungkin menjaga anak2 dan diri sendiri dr sakit selama pandemi. Eh tp terbukti loh, selama pandemi dan ngendon di rumah terus anak saya blm kena flu lagi πŸ˜… emg bener ya virus2 tu bertebaran d luar sana..

    Pim tra kol juga jd salah satu pilihan saya tuh klo anak2 udh menunjukkan gejala2 mau flu, bukan'y mau dikit2 kasi obat cuma klo kasi vitamin dan dr makanan imun'y blm cukup tangguh ya kasi bantuan obat deh drpda kasian liat anak sakit tuh. Heu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh bener, mbak. Selama di rumah aja, anak-anak jarang sakit. Kl sebelumnya musti muter dulu sakit batuk pileknya, baru berhenti.

      Jadi mmg bener ya di luar tuh banyak kuman.

      Delete
  12. Pim tra kol melakukan uji hingga 2 tahun, pasti formulanya mumpuni untuk membasmi batuk dan demam ini. Mesti stok karena mulai musim hujan, biasa batuk dan demam singgah tanpa diundang

    ReplyDelete
  13. Kalau anak pilek biasanya gandengannya batuk deh. Gak tega kalau anak batuk pilek gitu, mending kita orangtuanya aja yang kena kalau bisa. Obat untuk anak juga gak boleh sembarangan pilih ya. Tapi kalau perusahaannya aja udah lejen gini, sejak 1934, gak ragu deh dengan kualitasnya.

    ReplyDelete
  14. Batuk emang nggak enak banget, apalagi masa pandemi gini batuk dikit udah bikin parno. Kebetulan stok obat batuk di rumah udah habis, nanti mau nyoba Pim Tra Kol ah, siapa tahu cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain sedia Pim Tra Kol untuk mengurangi batuk dan demam, juga harus menjaga imunitas tubuh ya, Mbak. Ajak anaka-anak olahraga ini yang susah, karena udah keenakan di rumah jadi males diajak bergerak.

      Delete
  15. Alhamdulillaah selama pandemi anak-anak sehat selalu di rumah. Kami memang nggak pernah keluar rumah, hanya saya dan suami saja. Tapi berhubung sebentar lagi mereka masuk sekolah offline, rasanya perlu sedia Pim Tra Kol ini deh buat jaga-jaga.
    Meskipun nantinya sekolah sesuai prokes, namanya juga anak-anak gimana sih kalau ngumpul teman?

    ReplyDelete
  16. Hikmah pandemi, mbak, anak-anak saya bisa jauh mengurangi konsumsi minuman dalam kemasan yg berperisa dan berpemanis itu.

    Maksanya agak susah tapi alhamdulillah bisa. Tantangannya berat. Soalnya tetangga kanan-kiri persis jualan minuman dingin.

    Padahal kebanyakan minum gituan bisa bikin batuk pilek. Yang paling sedih kl si bontot yg masih balita juga batuk pilek gara-gara ikutan masnya minum yg kyk gitu.

    Agak susah dia minum obat. Harus pake dipithing dulu. Haha...

    Gantinya minuman, saya belikan susu UHT ssma buah yg banyak airnya aja kyk semangka dan buah naga. Atau jus buah.

    Pokoknya gimana biar tetap sehat lah gitu.

    ReplyDelete
  17. Betul sekali, di masa pandemi ini, jangan sampai sakit deh. Nah untung ada Pim Tra Kol di rumah ya, pertolongan pertama untuk demam dan batuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mba Mechta
      Kalo lagi belanja di superindo, trus denger orang batuk, uhuk! Rasanya parno banget yhaa
      semoga kita semua sehaattt

      Delete
  18. Aku baru knalan Pim Tra Kol ini dari beberapa teman yang ripyuu, boleh juga buat nyetok di rumah, apalagi kalo punya anak kecil yaa, andalan Ibu banget ini.
    Di rumah jarang nyetok obat batuk, demam, soalnya alhamdulillah jarang banget ngalamin semenjak anak udah gede. Kalopun pas ada gejala2 mulai demam2 cukup madu, supplemen dan tiduur

    ReplyDelete
  19. Sekarang batuk dan demam sendikit aja udah takut mba :(. Makanya aku ya menyediakan obat batuk dan demam di rumah sekarang. Plus juga termometer untuk pantau kondisi tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, kadang keparnoaan sendiri, bikin takut sendiri dan khawatir.
      Ahh semoga kita semua selalu diberikan kesehatan.

      Delete
  20. Sudah halal dan Bpom menjadi salah satu parameter orang tua memilih obat untuk anak ya Bun. Pim tra kol harus ready di rumah nih karena batuk, pilek, demam itu biasa terjadi di anak. Tapi walau biasa, tetap harus diatasi dengan tepat.

    ReplyDelete
  21. Sejujurnya aku baru denger obat ini Mba. Bisa dibeli tanpa resep dokter kan ya? Buat referensi kalo anak tiba-tiba batuk.

    ReplyDelete
  22. huhu ... iya ya working mom itu saat anak sakit pikiran di rumah meski badan di kantor. Buat jaga kesehatan selama pandemi ini awal-awal masih rajin berjemur ke lapangan. Sekarang udah jemur di dalam rumah aja, buka jendela.

    ReplyDelete
  23. Duuh, kebetulan sekali kakak lagi kena batuk pilek. Padahal selama di rumah aja, semua sehat tanpa flu.
    Rekomeded juga Pim tra kol ini, ya, karena sudah terdaftar di BPOM dan halal.

    ReplyDelete
  24. Pim tra kol ya mba namanya. Aku inget-inget ya. Kayaknya aku baru denger nama obat ini. Butuh ini buat stok di rumah, harus masuk kotak P3K keluarga. Jadi, kalau anak sakit kan nggak perlu rempong-rempong kwluar buat cari obat ya. Apalagi di masa pandemi gini. Semoga sehat-sehat kita ya mba

    ReplyDelete
  25. Memang kalau anak sakit, raga kita nggak bisa nyatu sama jiwanya ya, Mba. Jiwa dan pikiran seolah tertinggal di dekat mereka. Makanya saya sedikit agak tenang kalau obat2annya selalu ada di rumah.

    Saya baru denger nih Pim Tra Kol. Bisa jadi rekomendasi ya. Yg terpenting obat2an kimia tuh ada bpom dan halal buat saya. Alhmdulillah pim tra kol nih ada label MUInya ya.

    ReplyDelete
  26. kalau aku punya cerita untuk menghempaskan batuk dan pilek di keluarga dengan semangkuk sup penuh cinta dan merica mbak. baru dibooster dengan vitamin dan buah sayur. setelah itu ya sedia obat semacam pim tra kol ini. aku sendiri baru pertama denger nama pim tra kol terimakasih rekoendasinya mbak uniek

    ReplyDelete
  27. Setuju Bu, di saat pandemi gini harus perhatiin banget asupan makanan berimbang dan olahraga. Obat2 basic juga harus sedia di rumah. Btw, Pim tra kol ini brand baru yang banyak rekomendasiin. Makasii infonya..

    ReplyDelete
  28. Aku parno kalo krucil meriang dikit aja Saiki mbak. Jadi memang kudu sedia obatnya. Rekomen banget ini ya, aku mo persiapan kalo ada yang anget...

    ReplyDelete
  29. Andalanku saat anak mulai bapil itu jemur pagi. terus minum obat yg kayak sirup2 gini jadi ada rasanya ke lidah mereka. Ntr ini kucobain juga ah

    ReplyDelete
  30. Wah aku baru tau nih Mbak ada sirup obat batuk dan demam merek Pintrakol. Sepertinya bisa dicoba buat persediaandi rumah. Apalagia testimoni rasanya yang segar, kan biasanya sirup obat batuk anak tuh kurang enak. Hehe.. Thank you infonya, Mbak

    ReplyDelete
  31. Pim Tra Kol ini kayaknya aku pernah lihat pas beli vitamin di apotek. Di cuaca galau gini, wajib punya yaa. jaga2 di p3k rumah :)

    ReplyDelete
  32. Pulang kerja kayaknya mau nyoba juga beli Pim Tra Kol mba. Sebagai jaga jaga selama pandemi ini. Skarang emang agak was was sih batuk dikit udah keder :(

    ReplyDelete
  33. Walaupun belum punya baby, tapi nyediain obat batuk di rumah itu wajib juga mba, apalagi aku punya keponakan umur 4 tahun yang aktifnya luar biasa. Belum lagi si anak suka minum es dan mandi hujan. Walau dilarang tapi ya bandel juga. Jadi mau gak mau emang kudu ready obat. Pim tra kol ini bisa deh jadi pilihan di stok obat di rumah.

    ReplyDelete
  34. jadi selain buat anak ada yg buat dewasa ya mba pin tra kol ini. kalau anak dari usia 2 th bisa kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Up. Mau nanya ini juga. Usia brp yang rekomen mbak?

      Delete
    2. Iya betul, memang PIM-TRA-KOL syrup kids boleh untuk anak usia 2 tahun ke atas.

      Delete
    3. Noted mbak. Berarti bisa untuk anak sulungku, dia usianya udah 3 tahun.

      Delete
  35. Wah cakep banget nih infonya. Dan sangat bermanfaat. Thank for sharing mbak

    ReplyDelete
  36. nah aku sempet panik nih saat musim penghujan datang biasanya anak-anak gampang kena flu dan batuk, mana susa banget dibilangin supaya gak minum es tapi tetep ya namanya anak-anak hehehe.. untungnya baca review di sini, jadi ada pilihan obat yang bisa bantu readakan batuk dan demam anak dan keluarga

    ReplyDelete
  37. baru dengar tentang obat ini mba, ternyata rekomended juga ya, emang yaobat batuk pilek tu harus selalu ada di kotak medis keluarga biar sigap saat anak terkena batuk jadi nggak berkepanjangan

    ReplyDelete
  38. Iya mbak masa pandemi gini panas dikit aja parno, mau ke RS takut jadi harus sedia obat di rumah sendiri juga. Jika sampai 3 hari baru cek ke dokter ya.

    ReplyDelete
  39. Wah, Alde tuh masih susah minum obat berupa kapsul atau pil jadi kalau sirup begini lebih mudah buat dia minumnya apalagi kalau rasanya enak, minta tambah lagi hihi

    ReplyDelete
  40. iya mba, bawaannya panikan aja nih kalau anak-anak udah batuk dan flu di musim gini ya. Sebelum datang kami pastikan asupan buah dan sayur. dan kalau ga kebendung dan batuk tetap datang ya musti nyari obat mujarab buat meredakannya. Baru tahu soal pim tra kol, kapan-kapan ke apotik bisa ditanyain ini. GGa resep dokter kan mba?

    ReplyDelete
  41. Dalam situasi kayak gini kalo anak batuk sedikit bawaannya suka parno sendiri akutu mbaak hehe Harus nyetok Pim Tra Kol nih di kotak obat di rumah buat persediaan

    ReplyDelete
  42. setelah baca review mba dan mengetahui kelebihan pim-tra-kol seperti:
    - Telah melalui tahap formulasi selama kurang lebih 2 tahun, dan menjalani berbagai macam proses pengujian, salah satunya accelerated testing dan realtime testing.
    - Lolos dalam pengajuan BPOM dan tersertifikasi halal MUI.
    - Diproses secara higienis dalam ruangan tertutup dengan teknologi modern, meminimalisir sentuhan tangan manusia selama proses produksi

    rasanya tenang menemukan sirup batuk dan demam untuk anak di rumah

    ReplyDelete
  43. Paling sedih deh kalau si kecil itu kena demam dan batuk ya mbak, selama pandemi ini alhamdulillah anakku masih diberi sehat. Jadi kepikiran untuk sedia pimtrakol di rumah deh.

    ReplyDelete
  44. Kalau bentuknya sirup dengan berbagai rasa yang disukai, maka anak-anak jadi nggak takut minum obat ya Mbak. Btw untuk dewasa juga ada sirupnya ya.

    ReplyDelete
  45. Kalau punya anak kecil memang selalu sedia obat penurun demam ya mbak.
    Di rumah juga selalu tersedia obat demam, selalu cek berkala kadaluwrsanya jangan sampai gak ada. Aku malah baru tahu ada obat merek pim-tra-kol, kirain brand baru tapi malah ternyata udah lawas ya.

    ReplyDelete
  46. Udah mulai masuk musim hujan. Biasanya memang lebih mudah terkena batuk pilek. Harus semakin dijaga kesehatannya. Stok Pim tra kol juga, ya

    ReplyDelete
  47. Penting banget stok obat PIM-TRA-KOL syrup kids.
    Varian rasa yang disukai dan semoga lekas sehat-sehat untuk ananda dan gak dateng-dateng lagi sakitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak sakit, orangtua tentu menjadi panik.
      Dengan sedia PIM-TRA-KOL Syrup Kids, setidaknya ada pertolongan pertama yang bisa bikin badan anak tetap nyaman.

      Delete
    2. Sering kangen sama makan dan minuman yang kurang sehat, tapi alhamdulillahnya pandemi, jadi apa-apa dari rumah.
      Semoga sehat selalu dan sedia PIM-TRA-KOL Syrup Kids di rumah.

      Delete
    3. Peran Ibu sungguh besar sekali dalam keluarga.
      Di antaranya harus selalu aware dengan asupan dan kesehatan anak.
      Sedia PIM-TRA-KOL Syrup Kids agar tetap nyaman kalau anak mendadak demam.

      Delete
  48. PIM-TRA-KOL ini obat yang selalu direkomendasikan apotek disekitaran daerah saya mbak unik. Kalau tanya kepada petugas apotek, "Mbak, obat batuk pilek anak yang ampuh, apa ya?" sebagian memang jawabannya PIM-TRA-KOL ini. Ya segera bungkuuuuus dunk

    ReplyDelete
  49. Wah, ada ya obat demam buat orang dewasa dalam bentuk sirop. Bisa jadi pilihan kalau anak yang udah di atas 12 tahun demam :) Eh tapi jangan sampai demam ding. Semoga sehat-sehat selalu yaaa kita semua.

    ReplyDelete
  50. Pas bgt aku lagi cari referensi obat batuk. Ternyata PIM-TRA-KOL tersedia juga untuk dewasa ya dan kayanya rasanya juga enak. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada yang buat dewasa jadi enak ya mba.. bisa sekaliah stok di rumah

      Delete
  51. Jadi tau kalo sekarang sudah ada Pimtrakol. Segera masukkan di list kotak obat ini si

    ReplyDelete
  52. Aku baru dengar lo ada obat Pim Tra Kol ini. Dan ternyata banyak yang bilang bagus dan cocok. Sepertinya bisa jadi alternatif untuk P3k di rumah buat anak demam dan batuk. Sedih sih ya kalau anak-anak udah mulai demam dan batuk, apalagi masa pandemi begini.. double2 khawatirnya.

    ReplyDelete
  53. Wah, iya bener mb klu bs jangan sakit atau ke rumah sakit selama pandemi..jd agak paranoid jg ini... semoga anak2 sehat sll selama pandemi...wah recommended nih primtakol

    ReplyDelete
  54. Aku sedih kalo Rara batuk, soalnya berat badannya bisa langsung turun drastis gitu kalo batuk. Bakalan sedia pim-tra-kol deh di rumah

    ReplyDelete
  55. Di masa pandemi gejala demam batuk pilek langsung parno ya mbak. Makanya sebagai ibu harus banget memenuhi nutrisi anak biar sehat dan jangan lupa nyetok pim tra kΓ²l untuk pertolongan pertama

    ReplyDelete
  56. Kalau sudah batuk, biasanya saya pakai obat batuk juga Mbak Uniek, buat anak2. Memang gak semua rasanya nyaman ya. Boleh juga nih PIM-TRA-KOL syrup kids rasa strawberry jadi referensi nanti. Enak kalo rasanya mudah diterima anak, gak mumet ngasih obatnya.

    ReplyDelete
  57. Masa pandemi begini memang harus ekstra untuk menjaga kesehatan dan imun. Badan meriang sedikit aja udah bikin deg-degan. Langsung makan kacang hijau, susu, putih telur, buah-buahan, wedang uwuh, jahe, sereh, dan madu. Apalagi kalau demam dan batu. Bawaannya pengen cepet sembuh biar enggak nyusahin orang rumah. Kalau dah demam memang perlu obat yang udah jaminan mutu ya.

    ReplyDelete
  58. Anak batuk pilek di masa pandemi tuh bikin parnno yaa mba, untung sih ada solusinya nih dari Pim Tra Kol yang ampuh redakan batpil anak

    ReplyDelete
  59. Pim tra kol, rekomended ya untuk persediaan di rumah, karena kita tidak pernah tahu penyakit kapan datangnya. Ya kan. Selama ini sih hanya selalu sedia paracetamol saja di rumah.

    ReplyDelete
  60. Waah baru tau kalo PIM-TRA-KOL syrup ini ada untuk dewasa juga, kayaknya jadi solusi nih buat yang ga bisa minum obat tablet kayak aku hehe

    ReplyDelete
  61. duh anak demam itu memang ngga bisa dianggap sepele ya mba, belum lagi anak-anak jadi ngga nyaman istirahat, ngga enak juga makan.

    ReplyDelete
  62. Penting banget memang ya selalu stok "senjata" dalam rangka sedia payung sebelum hujan. Apalagi punya dua Anak yang sedang aktif2nya, harus pastikan kondisi mereka selalu fit dalam kondisi apapun, dan saat mulai terserang demam atau batuk, Pim Tra Kol ini bisa jadi sahabat terbaik untuk meredakannya.

    ReplyDelete
  63. waaa ini ampuh buat redakan batuk dan demam ya ternyata, mau aku rekomendasiin ah buat keponakan aku nih lagi batuk juga

    ReplyDelete
  64. BAtuk dan demam di saat pandemi itu kadang suka bikin was-was ya mbak, lebih baik memang menyediakan obat di rumah juga ya. Aku sendiri bar tau kalau ada Pim Tra Kol ini, coba nanti cari di apotik terdekat.

    ReplyDelete
  65. Hari-hari biasa pun batuk dan demam bisa bikin khawatir. Ditambah kondisi pandemi kayak sekarang. Jaga kesehatan wajib banget, deh. Sedia obat juga sepertinya perlu, ya.

    ReplyDelete
  66. Ini obat rekomendasi banget sih mbak. Bener deh di masa yang cuacanya juga tak menentu ini peran ibu jadi super penting ya. Urusan makan dan menjaga daya tahan keluarga harus selalu dilakukan lebih ketat lagi. untungnya ada pim tra kol untuk obat batuk terpercaya

    ReplyDelete
  67. Paling sediiih kalo bocah batpil. Kalo udah satu batpil kudu ekstra pengamanan biar lainnya ga ketularan. Emang kudu sedia obat influenza kaya gini nih buat jaga2.

    ReplyDelete
  68. Sedih kalau liat anak sakit. Alhamdulillah memang harus terus dijaga ya bun staminanya terutama di saat pandemi gini, mudah mudahan anak anak kita jadi tambah sehat dan kuat. Wah rasa strawberry enak rasanya jadi gak kerasa obat kalau bentuk sirup gini. Bisa untuk batuk demam lagi

    ReplyDelete
  69. Waw saking udah mamanya gak minum obat batik aku baru tau ada merk ini.. bisa jadi referensi aku nanti kalau punya anak hehe

    ReplyDelete
  70. Kalau udah dapet obat batuk pilek yang pas dan bekerja efektif bahagia deh.. jadi ngg perlu khawatir lagi

    ReplyDelete
  71. Aku belum pake obat batuk ini mba di rumhah, sirup biasanya memang lebih ke anak-anak ya. Aku pakenya herbal selama ini, tapi bisa direkomendasikan juga ini PIM TRA KOL ke keponakan. Rasanya pasti yummy aroma buah

    ReplyDelete
  72. Kalau saya sampai panik kalau anak udah mulai panas badannya. Apalagi sudah masuk musim hujan, batuk, panas sangat rentan terkena pada anak-anak. Terima kasih artikel ini cukup bermanfaat. Semogakeluarga sehat. Semoga Amin.

    ReplyDelete
  73. makasih sharingnya mbak, biasanya aku bingung cari obat yang bisa mencakup tiga keluhan seperti batuk, demam maupun flu. Pim Tra Kol ya namanya, bakal kuingat-ingat nih

    ReplyDelete
  74. Jika salah satu anggota keluarga sakit, pasti akan sedih dan bikin panik. Untunglah ada pim tra kol ya. Tetap menjaga dan menjalani pola sehat untuk keluarga seperti yang ditulis di atas memang sangat penting, apalagi di era pandemi seoerti sekarang ini.

    ReplyDelete
  75. eh banyak yg merekomendasikan ternyata, tapi aku malah baru tau ni ada obat batuk secanggih ini, baiklah akan stok dirumah buat jaga-jaga, soalnya ini masa2 rawan banget. Musim pandemi dan musim hujan

    ReplyDelete
  76. Masa pandemi gini emang agak riskan berobat ke dokter. Kalo sakitnya masih ringan sebisa mungkin diobati sendiri, beli obat.
    Apalagi kalo cuma batuk dan flu, bisa diobati tanpa antibiotik, mending diantisipasi beli obat batuk sirup Pimtrakol, rasanya juga beragam tinggal milih sesuai kesukaannya si kecil.

    Usia minimal bisa minum Pim-Tra-kol usia berapa mba?

    ReplyDelete
  77. Ini informatif banget mbak, aku malah baru tau kalo ada pim tra kol ini. Aku pun sekarabg juga lebih aware kalo ada gejala2 flu gitu, jadi ibu emang harus lebih pahak kebutuhan keluarga ya, mbak.

    ReplyDelete
  78. Aku sekeluarga juga minum PIM-TRA-KOL Syrup Series Mba. Apalagi sekarang ada varian yang PIM-TRA-KOL Syrup Kids ya. Ampuh buat anakku kalo lagi demam dan batuk.

    ReplyDelete
  79. Aku baru tau merek pim tra kol mba, bagus dan kulihat dr komen2 pd bilang rekomended ya. Mmmm nanti aq rekomendasiin ke kakakq deh, anak2nya sering sakit demam batpil soale

    ReplyDelete
  80. Ealah mlh aku baru denger merk ini mbak..sekilas kayak merk lem
    ..hehe. kapan2 klo anakku pas batuk tak coba ah. Siapa tau manjur

    ReplyDelete
  81. makasih mbaa atas ulasannya. kebetulan akhir oktober lalu aku dan anak2 kebagian sakit batuk dan flu, duh was2 banget kirain corona yaa, syukurlah bukan. emang kudu tetep sedia obat batuk gini sih

    ReplyDelete
  82. Wah saya baru dengar nih mbak obat Pimtrakol ini. Kayaknya perlu beli juga nih buat jaga-jaga kalau anak-anak sakit

    ReplyDelete
  83. Masa sekarang ini kita memang benar2 harus menjaga kondisi kita ya mba. Terimakasih infonya tentang Pim Tra Kol. Berbagai macam suplemen dan obat memang harus stok dirumah ya mba, terutama obat anak2 seperti ini.

    ReplyDelete
  84. Dimasa Pandemi kaya sekarang memang mesti aware dan lebih diperketat lagi dalam menjalankan pola hidup sehat, hmm..Pimtrakol sirup ini punya varian rasa yang disukai anak-anak ya..

    ReplyDelete
  85. Pim Tra Kol ini juga obat batuk anak-anakku lho Mbak... Di samping kasih obat ini, gak lupa diminumin madu juga

    ReplyDelete
  86. Mba ini cocok banget saya rekomendasiin ke saudara saya yang punya anak kecil, dan dia sering banget demam atau batuk gitu, karena usianya lagi pas aktif-aktifnya main mulu keluar. suka hujan-hujanan dan main sepeda panas-panasan, tiba-tiba tar batuk aja dan demam, apalagi rasanya ada varian rasa buah-buahan ya

    ReplyDelete
  87. Masa2 kek sekarang jaman pandemi gini kesehatan kita harus bner2 jaga ya saat anak batuk harus punya obat batuk Pintrakol buat stok dirumah agar bsa langsung ngobatin anak batuk

    ReplyDelete
  88. Wahh, ternyata produk ini andalan banyak orang juga ya, di rumah ku juga stok soalnya kak

    ReplyDelete
  89. Kalau anakku sudah demam atau batuk rasanya kasian banget kalau tidak diobati. Btw obat ini ga hanya buat demam saja ya tapi juga bisa meredakan batuk, rasa buahnya juga disukai anak-anak.

    ReplyDelete
  90. Di masa pendemi gini anak sakit demam, flu atau batuk kita pasti langsung khawatir ya mbak, selalu was was jadinya. Syukur banget kalau sudah punya obat andalan yg cocok untuk anak ya

    ReplyDelete
  91. Produk ini sih jadi Andalan kakak aku kalau anaknya sakit batuk mbak. Cocok emang buat si kecil.

    ReplyDelete
  92. Biasanya saya pun dirumah juga selalu siap sedia obat untuk anak2 Mbak, jadi lebih tenang, nggak terlalu dibawa panik. Semoga di musim seperti sekarang ini, ditambah lagi di tengah pandemi, kita selalu diberikan kesehatan ya Mbak.

    ReplyDelete
  93. Belum pernah nyobain obat batu brand ini mba, barukah pengen lihat lah nanti kalo mampir ke apotik

    ReplyDelete
  94. Pim trakol semuanya ada untuk demamnya y mbak uniek? Yg batuk doang ada ga ya? Atau flunya aja tapi ga demam? Apapun itu kudu nyetok nih di rumah buat jaga-jaga

    ReplyDelete