Thursday, October 20, 2022

Sukses Piala Presiden Esport 2022 bersama ROG Phone 6

 
rog phone 6

Buat kalian penggemar Mobile Legends, Free Fire, PUBG dan aneka game online lainnya, sudahkah mengikuti kualifikasi Piala Presiden Esport 2022?

Kualifikasinya udah dari bulan Agustus sih... Semoga aja kalian enggak ketinggalan yaaa... Bakalan seru banget ntar tanggal 11-13 November 2022, para penggemar esport bakalan seseruan mengikuti pertandingan antar tim. 

Hadiahnya ga maen-maen booo... 2 milyar. Duuh itu uang semua ya, bukan daun kan?





Tips Memenangkan Games Mobile Legends


Saat ini, si bungsu lagi libur nge-game. Doi ga bisa pegang ponsel karena masih mondok. Sayang banget deehh jadi ga bisa nyobain ikutan kualifikasi Piala Presiden Esport 2022 kali ini. 

Beda lagi dengan Mas Fe, kakak sepupunya. Mas Fe saat ini sudah kuliah dan punya banyak waktu luang ketika berada di rumah. Kalau Adek gemar main Free Fire, si Mas Fe ini lebih suka dengan Mobile Legends. Kapan hari pas mereka ngumpul berdua, masing-masing sibuk dengan game-nya sendiri. Mas Fe ini panutan Adek lah pokoknya saat mainan Mobile Legends.

Seru banget deh saat bocah nge-game gitu, kayaknya sendirian tapi ributnya aduuuh aduuuhhh...

Pernah deh penasaran liatin mereka lagi nge-game, sebenarnya kayak gimana sih itu permainannya. Ternyata adu strategi gitu yaaa... gerakannya cepet banget. Masing-masing punya Hero favorit yang dimainkan.

Di dalam permainan Mobile Legends, salah satu yang dipertandingkan dalam Piala Presien Esport 2022, ada 6 jenis Hero yang bisa dipilih bersama tim. Oya, game ini dimainkan bersama dalam tim dengan 5 orang anggota yaaa... Jadi memang faktor kerjasama dan pengaturan strategi sangat penting.

Hero yang ada di dalam Mobile Legends ada jenis Marksman, Assasin, Fighter, Mage, Tank dan Support. Marksman punya tugas untuk mencari dan mengelabui musuh plus membaca peta bermain. Assassin, sesuai dengan julukannya, punya tugas mengeksekusi lawan ketika nyawa lawan tinggal sedikit. 

Fighter masuk kategori Hero yang kuat dan tahan banting saat melawan musuh. Mage menciptakan sihir yang bisa membantu tim melawan musuh. Tank bertugas melindungi dari lawan dan memandu dalam penyerangan terhadap lawan. Yang terakhir adalah Support, sering diremehin nih andilnya, padahal dia punya tugas untuk melindungi rekan-rekan satu timnya dari serangan lawan. 

Itu baru jenis Hero-nya aja ya, masing-masing Hero ada berbagai macam nama. Duh lah Ibu BocahRenyah ga sanggup kalau harus nyebutin satu-satu. Beneran buanyaaaakk deh...

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memenangkan Mobile Legends ini. Bisa diterapkan oleh para newbie sekalipun, juga pengingat bagi atlet esport yang sudah masuk kualifikasi menuju Piala Presiden Esport 2022 kali ini.



Tips menang Mobile Legends:
  1. Kerjasama dan saling menghargai sesama anggota tim
    Permainan ini bisa dilakukan bersama dengan teman yang sudah dikenal ataupun dengan orang asing. Nah, yang tak boleh dilupakan, saat bermain Mobile Legends harus dibarengi juga dengan respect ke player lain. Misal ada yang kurang berkenan dengan cara bermainnya, tetaplah berkoordinasi dengan baik, jangan sampai malah saling menyalahkan. Ntar dia bisa ngambek dan AFK (Away From Keyboard). Waduuhh repot kan klo kejadiannya di tengah-tengah permainan. Kekuatan tim bisa melemah kalau ada satu yang AFK gini. 

  2. Tidak main dengan Hero yang itu itu saja
    Ketika bermain Mobile Legends, kita harus memilih dan menguasai kemampuan Hero yang dimainkan. Kuasailah salah satu Hero favorit plus 1 Hero Tanker. Banyak pemain Mobile Legends yang menguasai Hero Marksman, tidak memilih Tanker yang penting juga untuk mendukung kemenangan tim. Nah, isilah role tersebut. Pastikan pelajari skill, combo, spell, skill pasif, build item, dan emblem.

  3. Pilih Build Items yang sesuai
    Cobalah build items yang ada, efektif atau tidak untuk digunakan dalam tim. Pemain bisa memilih items berdasarkan tingkat popularitas atau item yang biasa dipakai pemain pro. Hal ini bisa dipelajari dengan menonton berbagai pertandingan para pemain pro. 

  4. Hindari "Buta Map"
    Buta map ini identik dengan pemain yang asyik sendiri di saat teman satu timnya sedang war dan dikeroyok. Makanya, harus sering-sering liat mini map yaaa.. Pantau teman satu tim yang sedang membutuhkan bantuan. Pantau juga lawan lagi pada ngapain, sedang ngelawan siapa. Waspadai juga ketika lawan tiba-tiba menghilang dari map. Waduuuhhh... jangan-jangan mau ambush tuuhh...

Masih ada banyak tips lainnya yang jauh lebih detail sih. Hanya saja perlu diingat, yang tidak kalah penting adalah cek koneksi dan periksa spesifikasi ponsel yang digunakan. 

Gawat deh kejadiannya kalau internetnya sedang sekarat, hidup segan mati tak mau. Entah itu pakai kuota atau wi-fi sekalipun ya. Coba pasang speed meter di ponsel agar bisa cek koneksi internet saat itu. Sebaiknya jangan main Rank dulu kalau speed internet masih enggak stabil atau lagi lemot.

Cek spesifikasi ponsel juga loh, bisa jadi faktor ini amat berpengaruh terhadap kinerja Hero-mu nanti saat permainan. Kalau pilih Mobile Legends, bisa menggunakan ponsel dengan Android OS 4.1 ke atas dan IOS 9 ke atas. Gunakan yang punya RAM minimal 4 GB supaya lancar. RAM 2 GB juga masih bisa, asal tidak banyak install aplikasi yang lain.

Agar lebih konsentrasi mengatur strategi dan tidak mumet mikirin ponsel kaleng-kaleng, sebaiknya pake ponsel gaming apa nih? 



ROG Phone 6, Tangguh untuk Segala Games


Untuk jadi juara dalam Piala Presiden Esport 2022, sembarang ponsel tentunya bukanlah strategi yang bijaksana. Kudu pilih perangkat yang mendukung kinerja berat dalam memainkan aneka games yang ada di turnamen. 

Kalian tau nggak sih, pada 21 September 2022 yang lalu ASUS meluncurkan ROG Phone 6. Gils, baru aja tahun lalu launching ROG Phone 5, sekarang udah ada yang series ROG Phone 6 loh. 


Ada 2 tipe yang hadir, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Waahhh pastinya udah ditunggu-tunggu dong oleh para gamer yang selalu mendambakan pengalaman gaming dengan performa tak tertandingi.

ROG Phone 6 tersedia dalam pilihan warna Storm White dan Phantom Black. Sementara ROG Phone 6 Pro tersedia dalam satu warna saja yaitu Storm White dengan layar AMOLED ROG Vision di bagian belakang. ROG Vision di layar OLED 2 inci ini menampilkan animasi yang dapat disesuaikan untuk beberapa skenario, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan sebagainya.

Selama ini sih taunya kalau orang nanya ponsel gaming  apa yang dahsyat dan legendaris? Udah pasti ROG Phone yang langsung terlintas dalam pikiran. Menurut kalian gimana?


Alasan mutlak mengapa gamer harus menggunakan ROG Phone 6 


Tanpa harus pikir-pikir dua kali, jika kalian baca nanti spesifikasi ponsel yang satu ini, tentu setuju denganku. HARUS. KUDU. MESTI. Iya, gamer kudu punya ROG Phone 6 ini agar memudahkan mereka saat menjalankan game. Apalagi kalau maju turnamen Piala Presiden Esport 2022.



Kelebihan dari ASUS ROG Phone 6 Series dapat dilihat sebagai berikut:

1. Prosesor Gahar Generasi Terbaru

ROG Phone 6 hadir dengan performa yang jauh lebih tinggi dan lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Prosesornya Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform looohh. Gimana enggak keren kan?

Prosesor tersebut menghasilkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz. Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi. Wuiihh... lebih was wes wos untuk nge-game. 

ROG Phone 6 Series diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB. Enggak salah dong kalau citra ROG Phone 6 Series diciptakan untuk menjadi ponsel tercepat di kelasnya. 


2. Layar yang Aman untuk Mata

Bagi pencinta games, berada di depan layar ponselnya tentu tak bakalan hanya 1 atau 2 jam saja. Lamanya berada di depan layar ponsel dikhawatirkan akan memiliki efek buruk bagi mata.

Tapi jangan khawatir dooongg... ASUS ROG Phone 6 Series sudah menggunakan teknologi layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci. Mata pengguna juga akan terlindungi saat menggunakan ponsel ini lebih lama berkat teknologi Eye Care Display. 

Untuk kenyamanan dan keamanannya, layar ponsel sudah dilindungi oleh  Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat.  Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar ROG Phone 6 Series adalah yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran. 

Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan touch latency-nya 23 ms. Menakjubkan yaaa... Beneran ga ada lawan deh ponsel gaming ini, tepat sekali dijadikan andalan  bagi gamer yang ingin memiliki keunggulan jauh di atas lawan mainnya. 


3. Cooling System yang Canggih

ROG Phone 6 mampu memainkan game yang berat dengan performa yang tak tertandingi dan konsisten. Ga bakalan cepet panas deh meskipun digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.


Hal ini bisa terjadi berkat teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System yang mengagumkan. Generasi kelima dari sistem GameCool yang canggih ini adalah pembaruan terbesar untuk sistem pendingin ponsel sejak diperkenalkannya seri ROG Phone. 

Struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya. Sistem pendingin CPU 360° yang baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah. Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C.


4. AeroActive Cooler 6 untuk Pembuangan Panas yang Optimal

Pembuangan panas memainkan peranan yang penting dalam meningkatkan kinerja ASUS ROG Phone 6 Series dan kuncinya adalah AeroActive Cooler 6 terbaru. AeroActive Cooler 6 hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. 


Teknologi ini akan terkoneksi ke ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. Penggunanya akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang berat tanpa panas berlebihan di tubuh ponsel. 

Aksesoris opsional ini bebas kabel dan bekerja dengan daya dari baterai ponsel. Pendingin dapat memilih mode pendinginan optimal tergantung pada suhu CPU. Misalnya, dengan loading game yang berat, Cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk pendinginan yang lebih baik.



5. Baterai Gahar dengan Desain yang Unik

ASUS merancang ROG Phone 6 Series dengan desain MMT yang unik, karena terdiri dari dua baterai 3000 mAh. Selain berguna untuk menurunkan suhu saat pengisian daya, desain ini juga memungkinkan pengisian daya sebesar 65W. Penurunan daya saat ponsel memainkan gaming yang berat juga tidak menghasilkan panas yang berarti. 


Desain baterai dua sel juga memungkinkan untuk memposisikan motherboard di tengah frame. Maka terciptalah keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menghasilkan keunggulan dalam sistem pendinginnya. 

Desain termal terbaru ini memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat, bahkan dari 0 hingga mencapai 100%. ROG Phone 6 bisa terisi penuh dalam 42 menit  (10 menit lebih cepat dibandingkan dengan ROG Phone 5).



6. GameFX Audio untuk Sound yang Imersif

Kualitas suara di ROG Phone 6 semakin ditingkatkan melalui pengaturan speaker yang canggih dan penyetelan yang luar biasa oleh Dirac. Sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. 

Bersama dengan pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac, ROG Phone 6 Series menghadirkan sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik daripada ponsel lainnya. Nge-game jadi puas banget dengan kualitas suara sebagus ini.



7. AirTrigger 6 untuk Kontrol Maksimal

ROG Phone 6 Series sudah diperkuat teknologi AirTrigger 6 terbaru dengan sensitivitas yang lebih baik, pemosisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). 

Sistem AirTrigger 6 bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan menggoyangkan ponsel saat dalam mode portrait. 


Bagi kalian yang belum paham sebelah mana AirTrigger, dia ada di sisi-sisi body ponsel, Tidak berbentuk tombol, hanya bagian tertentu saja yang mampu merespon gerakan tangan, termasuk ketika ditekan.

Hal baru di AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol. 

Saat ini gamer dapat menggunakan fitur gyroscope untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.



8. Kamera Terbaik Dibanding Ponsel Gaming Manapun

Meskipun tujuan utama punya ponsel gaming bukan untuk potrat-potret, ROG Phone 6 Series tetap memberikan kamera terbaik dibandingkan ponsel lainnya. Ponsel ini hadir dalam formasi tiga kamera belakang, di mana kamera utama di bagian belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. 


Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Zoomingnya 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Kamera akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.

Kamera kedua adalah lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. Adapun kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung




Problematika Gamers versus ROG Phone 6


Hidup itu sudah rumit, nggak usahlah nge-game dibikin rumit juga.

Kayaknya sepele amat ya bisa bilang gitu, padahal dalam mencapai kemenangan saat nge-game ada berbagai hal yang harus diatasi oleh pemainnya. Bukan lagi tentang strategi mengalahkan tim lawan loh, justru kendala itu berasal dari perangkat yang digunakan.





Ini dia beberapa kendala yang dihadapi gamers di saat sedang bertanding:


Tiba-tiba nge-lag

Pemain Mobile Legends pernah mengalami yang namanya lag alias game yang sedang dimainkan tersedat-sendat. Semula diperkirakan karena layanan network dari salah satu provider.

Ternyata oh ternyataaa... Mobile Legends menggunakan alamat IP (internet protocol) yang sifatnya dinamis dalam jaringannya, sementara IP yang dipakai oleh provider tersebut bersifat statis. Nah karena IPnya dinamis (berubah-ubah), maka saat berganti IP tersebut pemain Mobile Legends akan merasakan lag, koneksi terputus sebentar kemudian terhubung lagi dengan IP baru.

Apa jadinya misal smartphone yang digunakan spesifikasinya kurang mumpuni? Jangankan menghadapi pergantian IP tersebut, saat Hero-nya sedang ngincer lawan aja udah nge-lag. 




Frame foto sih keren, kalau game nge-frame ya kacawww...

Terkadang saat sedang bermain, tiba-tiba saja game jadi berulang kali macet. Udah dicek-cek tuh, padahal game-nya ga kenapa-napa. Gimana mau menangin game kan kalau kemunculannya aja macet-macet gitu, udah kayak kredit aja.

Bisa jadi tadinya Hero udah mau ngalahin lawan, gara-gara nge-frame malah akhirnya terlibas. Ya mau gimana lagi, lagi ngincerin senjata malah layar nge-frame. Udah kayak nungguin pacar lewat, gara-gara pikiran nge-frame mikirin utang, eh si dia lewat kitanya ga lihat. Putus daah putuuuss... 



Freezing

Naroh daging di freezer sih aman jaya, tapi apa jadinya kalau pas nge-game layarnya nge-freeze?

Kesel banget tentunya yaaa... Padahal udah hampiiiirrr aja satu tim menuai kemenangan, eh malah tiba-tiba di layar ga bisa diapa-apain. Macet total tiada pergerakan apapun. Huhuhuuu... ditungguin sampe 7 purnama ga balik-balik lagi game-nya. Apa daya, kudu relog kaaan... sayang bangeett



Overheat

Kerja keras bagai quda... Begitulah kalau ponsel digunakan untuk nge-game. Kalau bukan ponsel gaming pastinya ngos-ngosan digunakan selama berjam-jam. Mana kalau memainkan aplikasi game gini kan berat banget yaaa..

Beratnya mengoperasikan game online, termasuk Mobile Legends ini, bikin ponsel bekerja keras. Otomatis akan terasa panas sekali body-nya. Yakali harus nge-game sambil ngipasin ponsel. Mau ikut kejuaraan atau jualan sate, maszeehhh...


Lalu kira-kira solusinya apa agar tidak menghadapi permasalahan di atas?

Tau dong sekarang, masa nggak tau? *tiktok mode 

Iyess... Kehadiran ROG Phone 6 bakal jadi jawaban bagi para pencinta game online untuk mendapatkan pengalaman bermain yang super nyaman. No lag, no framing, no freezing & no overheating. Aman jaya sentosa tralalaaaa...

Terutama dengan teknologi AirTrigger terbarunya, tangan makin mantap saat memegang ponsel, enggak takut jatuh dan tidak takut kelelahan. Telunjuk kiri dan kanan tidak harus selalu berada di atas layar ponsel, bisa diletakkan di body ponsel ataupun di AirCoolingnya (jika digunakan).

Nah, buat kalian yang saat ini sudah lolos kualifikasi Piala Presiden Esport 2022, sudah waktunya punya andalan baru agar bisa memenangkan kompetisi. Kalau kalian pake ROG Phone 6, kemenangan bakalan di depan mata. Hadiahnya bisa bikin kalian balik modal untuk dapetin ROG Phone 6 tadi. Masih sisa sisa malah kaaaann...

Ahseeegg... selamat berlomba ya untuk kalian para atlet esport kebanggaan Indonesia. Jaga sportivitas, jaga stamina dan siapkan perangkat terbaik kalian. Kalau sudah baca artikel ini dari atas ke bawah, sudah tidak perlu tanya lagi tentang smartphone terbaik apa yang bisa digunakan untuk sukses dalam Piala Presiden Esport 2022 di bulan November nanti.

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. 

Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/  

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien




Sumber referensi:
  • Bincang-bincang dengan Mas Fe, sepupu keluarga BocahRenyah yang memainkan Mobile Legends di smartphone-nya (bukan ROG Phone 6 siiihh sayangnya)
  • https://www.suara.com/tekno/2022/09/07/110851/daftar-lengkap-nama-hero-mobile-legends-catat-untuk-persiapan-mabar
  • https://www.permatabank.com/id/article/6-cara-bermain-mobile-legends-biar-menang-terus-dan-jadi-mvp
  • https://tekno.kompas.com/read/2018/03/22/14245087/telkomsel-jawab-keluhan-pemain-game-mobile-legends

32 comments:

  1. Game sekarang enggak hanya jadi hobi, tetapi juga bermanfaat bisa untuk prestasi. Seru banget sih apalagi mobile legends, sampai sekarang masih main kalau ada waktu luang terlebih kalau bisa mabar sabilah. Terima kasih tipsnya!

    ReplyDelete
  2. Aku kurang paham sih tentang game online, tapi sesekali nonton gamers yg kadang live di youtube, main ML atau apa gitu, ternyata masih bisa dinikmati, apalagi build item. Kebutuhan smartphone khusus game sangat menunjang yak, gak boleh ngelag, biar lancar ngegamenya

    ReplyDelete
  3. Emang kece banget didesainnya ya ini. ASUS ROG emang dibuat untuk para gamers. Sudah teruji dan terbukti spesifikasinya dan nyaman dipakai berlama lama untuk para gamers. Selamat berjuang dan jadi pemenang para peserta! yang penting junjung sportifitas

    ReplyDelete
  4. Mantap banget nih asus rog phone. Coba aku cek lagi anak2ku. Kalau memang berbakat dan minat di esport, boleh nih dimodali ponsel ini.

    ReplyDelete
  5. ASUS ROG Phone 6 memang smartphone keren untuk para gamer ya. Spesifikasinya mendukung sekali untuk bisa lebih sat set saat main game. Senjata andalah untuk gamer deh

    ReplyDelete
  6. harusnya kalau udah punya ROG Phone 6 nantinya bisa lebih banyak memenangkan kompetisi yaa mba, gimana engga, spesifikasi ROG Phone 6 ini sudah sangat mumpuni banget untuk gamers.. non gamers pun happy dapat ini

    ReplyDelete
  7. Woww, aku tertarik dengan kapasitas penyimpanannya Mbak. Hingga 18gb/512gb ya? Udah hampir sekelas server ini sih. Buat saya RAM penting banget kebutuhan masa kini aplikasinya banyak buat penunjang gaya hidup, termasuk game ini

    ReplyDelete
  8. ASUS ROG Phone 6 jadi mitra tepat untuk para gamer. Tinggal mengatur waktu saja agar nggak kebablasannya. Soalnya gadget keren sering membuat lupa waktu.

    ReplyDelete
  9. wuiiihhh mantap nih tips menang mobile legends-nya
    Btw, saya udah lama dengar mobile legend ini, tapi belum pernah mainin langsung, maklum hapenya udah KO duluan kalau di instalin game, hehehe.
    Butuh smartphone yang keren kek ROG Phone 6 ini

    ReplyDelete
  10. Wuihhh mantap lah ini ASUS Rog Phone 6 untuk gamers yang ikutan Esport November nanti, nggak kaleng-kaleng sih yaa speknyaa. Aku yang bukan gamers aja mupeng, kasih kado untuk anakku yang suka gaming juga.

    ReplyDelete
  11. Aku yang namanya games di HP asli mom gaptek abis. Bolak-balik diajarin anak lama mudengnya. Tapi kalau suatu hari aku punya ASUS Rog Phone 6 bisa semangat nih main gamesnya

    ReplyDelete
  12. Asli sih ngiler banget kalo liat smartphone ROG ini. Harganya ampun tapi sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Semoga bisa punya di lain hari. Amien. πŸ˜€

    ReplyDelete
  13. Bikin ngiler asli. Spesifikasi dan kemampuannya monster banget ini hp. Jangankan buat dailly driver, buat nge-game aja strong. 😍

    ReplyDelete
  14. Wah ASUS Rog Phone 6 idaman bagi para gamers. Spec dan gak ngelag nya itu bikin betah mainnya. Kebayang kalau lomba games, tapi spec nya gak mumpuni, bisa kalah dong ya. Mantap mbaknya hafal kalau dalam mobile legends ada macam2 heronya. Saya baru tau

    ReplyDelete
  15. Speknya luar biasa banget ya memang kalau buat game tuh harus spek yang bagus ya...kebayang klo dipakai buat keseharian sat set set banget nih hehe...

    ReplyDelete
  16. Anak-anak kalau sudah main games memang seru banget.
    Dan dari bermain ini memperluas pertemanan juga jadi lebih gercep membantu untuk memenangkan games yang dimainkan.

    Seneng banget kini main games didukung gadget andalan dari ASUS dan semua speknya bener-bener diperuntukkan untuk gamers. Aku jadi inget unboxing ASUS ROG Phone 6 dan terpukauuu..

    ReplyDelete
  17. ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro pilihan terbaik untuk gamer. No overheat dan no lag club. Main makin asyik, pantesan banyak juga dipake atlet e-sport

    ReplyDelete
  18. Mbaaa😍

    Ini sih definisi mantab jiwaaa, spesifikasi super gahaarrr dan pastinyaa bukan hanya gamers yg mupeng.
    Siapapun syukaakk bgt ye kan πŸ‘

    ReplyDelete
  19. Keren banget ROG phone 6 sama yang pro, memang cocok buat yang hobi gaming, memainkan hobi kemudian bisa menghasilkan cuan itu keren

    ReplyDelete
  20. ASUS Rog Phone 6 ini memang kece yaa. Suamiku sampe bela-belain nabung biar bisa punya si kece ini

    ReplyDelete
  21. Harganya gak main-main ya Mbak? Harga segitu buat beli ponsel? Memang ni ASUS ROG Phone memberikan pelayanan prima untuk para gamers sejati. Tak perlu takut nge-lag atau kehabisan baterai saat main, wis deh ASUS ROG Phone juaranya

    ReplyDelete
  22. Biasanya atlet main di komputer, tapi ternyata bisa main di gawai demi push rank haha. Sebagai gamer, anti banget kalau ada lag. ASUS ROG Phone 6 ini jawaban banget

    ReplyDelete
  23. Mau jadi gamer andalan? Pastinya butuh smartphone yang mendukung ya mbak
    Dan ASUS ROG Phone 6 ini adalah smartphone andalan para gamer

    ReplyDelete
  24. Wow untuk penggila game recommended sekali ini Handphone ya. Meskipun harganya diatas rata-rata tapi sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

    ReplyDelete
  25. Warbyasah ya ASUS kalau sudah improve dan inovasi. Ini smartphone impian banget si ROG Phone

    ReplyDelete
  26. Masyaa Allah tampilannya trendy banget dan kelihatan cocok banget buat gaming

    ReplyDelete
  27. wah asus ROG ini memang didesain khusus buat gamer ya, mbak. apalagi sekarang game juga bukan cuma buat main-main tapi bisa menghasilkan uang dan prestasi juga. pastinya akan sangat membantu kalau punya hape yang mendukung game tersebut

    ReplyDelete
  28. gak hanya laptopnya, ini kenapa gawainya juga canggih banget ma syaa Allah

    ReplyDelete
  29. Kemarin aku share tulisan ini ke anak. Ngasih tahu kalau mau menang main ML. Eh, dia bilang udah tahu. Harusnya mama beliin ROG yang kayak gini. Waduh, gubrag dah

    ReplyDelete
  30. Keren memang ya mbak ROG Phone 6 hadir dengan performa yang jauh lebih tinggi dan lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Prosesornya Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform

    ReplyDelete
  31. Salah satu yang terpenting selain gambar, processor juga kemampuan baterai ya, kak Un.. Rasanya pilihan yang sangat tepa untuk para gamers bermain menggunakan ASUS ROG Phone 6.

    ReplyDelete
  32. Noted banget buat persiapan Piala Presiden Esport ini jga para gamer semua. Andalan baru ROG Phone 6 yang membuka kesempatan menang di depan mata. hadiahnya pun bisa bikin balik modal plus nyisa pula. Wah, mauuuu lihat speknya yang keren abizzz

    ReplyDelete