Saturday, May 23, 2020

Laptop Apa yang Enggak Ngebosenin Tampilannya?


Kenapa sih Bu laptop tuh tampilannya gitu-gitu aja, kalau nggak hitam, putih,  ya abu-abu?



Waduuuwww.... pertanyaan yang berat sekali nih jawabannya. πŸ˜‰

Nggak nyangka banget pertanyaan ini akan datang bagaikan ombak yang menghantam batu karang. Begitu kuat dan menyapu bersih segala ketakacuhan yang selama ini ada di benak Ibu. Ibu nggak pernah lho mikirin soal tampilan laptop. Mau warna apa saja asalkan boleh dapet gretongan performanya bagus, ya sudah lah ya, tutup mata soal tampilannya secara fisik.

Ternyata beda generasi emang beda sudut pandang ya. Anak muda jaman now lah ya istilahnya, tak sekadar punya laptop saja untuk menyelesaikan berbagai tugas yang harus dikerjakan secara digital. Faktor penampilan masuk ke dalam salah satu kategori pentingnya memilih laptop sebagai device andalan dalam keseharian.

Iiih kok ribet amat yak...

Tak semua pihak bisa memahami selera anak muda. Termasuk Ibu BocahRenyah nih yang menganggap bahwa laptop yang bagus itu ya yang penting spec-nya oke dan ngebantuin banget saat digunakan untuk bekerja. Tapiiii... ternyata anak muda punya pemikiran sendiri.

Apa asyiknya pake laptop yang tampilannya just so so aja siy Buuu....

Uwwh.. gitu yaaa... *lalu Ibu pun bingung ini anak maunya gimana



ASUS VivoBook S14 S433 - Laptop Trendy Pilihan Anak Muda


Eh, tau nggak nih, ternyata ada loh brand pembuat laptop yang mau mengerti keinginan anak muda untuk punya laptop yang trendy sekaligus punya performa bagus. Ibu jadi ga habis pikir, kenapa persoalan trendy atau enggak ini bisa menjadi pertimbangan tersendiri dalam membuat produk laptop.

ASUS VivoBook S14 S433 yang cute abeezzz... 

Coba gimana pendapatmu ketika melihat tampilan laptop merah seperti foto di atas?

Ibu akuin deehh emang tampilan laptop di atas bener-bener di luar dugaan. Kalau dipikir-pikir benar juga tadi pertanyaan si bocah ya jika selama ini kebanyakan laptop memang berpenampilan biasa saja. Tak pernah terlintas dalam pikiran bakalan ada produsen laptop yang akan membuat laptop dengan 'dandanan' unyu unyu seperti itu.

Lalu Ibu pun jadi pengin punya juga dong laptop seperti itu ahahaha... Huh dasar labil nih Ibu, tadi katanya ga penting ya tampilan laptop. 😁

Yaahh gimana dong, kalau tampilan laptopnya trendy banget seperti foto di atas tadi, siapa yang ga bakalan jatuh cinta dan jadi pengin banget punya.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Begitulah kira-kira istilahnya ya ketika kebutuhan anak muda bertemu dengan inisiatif salah satu brand terbesar dalam pembuatan laptop yang berusaha mewujudkan harapan para milenial muda ini untuk punya device andalan yang oke tampilannya.

Pada tanggal 8 Mei 2020 yang lalu, secara resmi ASUS memperkenalkan VivoBook S14 S433, sebuah laptop dengan desain trendy yang ditujukan khususnya untuk Gen-Z. VivoBook S14 S433 ini punya desain baru dengan pilihan empat warna yang eye catching. Beda banget dengan tampilan laptop pada umumnya.

Nggak cuma itu, malah secara khusus untuk laptop barunya ini ASUS juga menyertakan stiker eksklusif untuk ditempelkan di laptop. Walaahhh kok ya unik bingit yaaa...

Bener-bener deh pemilik laptop ini bakalan tampil beda. Tak sekadar trendy loooh, VivoBook S14 S433 juga support banget untuk produktivitas kerja setiap saat.

Oalaahhh gitu yaaa... Ibu jadi paham dong kalau akhirnya ada yang bilang kalau VivoBook S14 S433 ini dijadikan sebagai laptop paling trendy dengan performa terbaik di kelasnya.

Ibu sempat mengikuti launching VivoBook S14 S433 via streaming di youtube channel milik ASUS. Biasanya sih Ibu hampir tidak pernah absen datang ke Jakarta kalau ada produk baru dari ASUS diperkenalkan kepada publik. Yaaa... gara-gara Corona sih ya akhirnya ya cukup mengikutinya via streaming aja.

Bukan ASUS dong kalau launchingnya enggak cetar membahana. Meskipun hanya via online, tetap oke banget loh penyampaian materi launching yang disampaikan oleh Mr. Jimmy Lin (ASUS Regional Director South East Asia) dan Mr. Cy Lu (ASUS Indonesia Country Product Manager).




Ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen terbaru, VivoBook S14 S433 merupakan mesin penunjang produktivitas terbaik. Untuk urusan pekerjaan, menikmati hiburan, hingga bermain game casual, VivoBook S14 S433 dapat melakukan semuanya dengan lancer. Ditambah dengan ukuran bodinya yang ringkas, laptop ini dipastikan dapat diandalkan sebagai perangkat komputasi sehari-hari dan memastikan penggunanya tetap dapat produktif kapanpun dan dimanapun.

Menyadari kalau VivoBook S14 S433 ini dirancang khusus untuk anak muda yang gemar bereksperimen, makanya desain laptop pun dibuat sedemikian rupa agar penggunanya bebas customize.

Kayaknya sepele kan ya perihal kustomisasi ini. Tapi jangan sekadar berpikir kustomisasi tampilan laptop ini merupakan kesia-siaan belaka. Anak muda jaman sekarang kan memang ingin diperhatikan dan berbeda dari yang lain.




Makanya nih ASUS memberikan opsi sebanyak empat pilihan warna untuk VivoBook S14 S433 kali ini. Mereka yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red. Sementara mereka yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black. Dengan banyaknya pilihan warna, pengguna dapat menyesuaikan seleranya dengan tampilan laptopnya sehingga VivoBook S14 S433 akan terasa lebih personal.


Tampil Modern dan Mudah Dibawa Kemana-mana


VivoBook S14 S433 memang tampil untuk kawula muda, namun bukan berarti aspek sebagai laptop modern diabaikan oleh ASUS. VivoBook S14 S433 memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Bobotnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Soal bodi, VivoBook S14 S433 juga memiliki ukuran yang ringkas. Jika dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lainnya, bodi VivoBook S14 S433 memiliki ukuran lebih mungil. Hal tersebut salah satunya diakibatkan oleh penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi layar eksklusif tersebut mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. Hasilnya adalah screen-to-body ratio hingga 85 persen dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive.

Layar VivoBook S14 S433 juga dirancang untuk kreativitas, dimana kali ini layar tersebut telah mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen. Dengan kata lain, VivoBook S14 S433 juga sangat cocok untuk para content creator seperti fotografer dan video editor. Selain itu, layar VivoBook S14 S433 juga memiliki sudut pandang lebar yaitu hingga 178 derajat.



Laptop Trendy yang Memiliki Fitur Premium


Sebagai laptop modern dan merupakan seri VivoBook tertinggi, VivoBook S14 S433 telah dilengkapi fitur terbaik di kelasnya. Dimulai dari fingerprint atau pembaca sidik jari, pengguna VivoBook S14 S433 tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10. Fingerprint yang terdapat di VivoBook S14 S433 telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10.

Windows Hello merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Selain dapat login lebih cepat dan praktis, Windows Hello juga membuat laptop menjadi lebih aman karena tidak sembarang orang dapat mengaksesnya. 



Laptop Trendy dengan Konektivitas Terbaik 


Berbeda dengan laptop sekelasnya, VivoBook S14 S433 telah dilengkapi dengan beragam konektivitas modern yang salah satunya adalah WiFi 6. Ya, VivoBook S14 S433 telah dilengkapi modul WiFi 802.11ax atau WiFi 6 yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru. Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah.

Sementara untuk konektivitas lainnya, VivoBook S14 S433 telah hadir dengan beragam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik. Selain itu, port USB Type-C juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 S433 dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.



Performa Terbaik di Kelasnya 


VivoBook S14 S433 ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen terbaru yang hadir dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya, serta telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Didukung dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 serta penyimpanan berupa PCIe SSD VivoBook S14 S433 bukan hanya tampil sebagai laptop penuh gaya, tetapi juga powerful untuk berbagai aktivitas. 

Bekerja maupun menikmati hiburan, mengolah foto maupun video, hingga bermain game eSports, semuanya dapat dilakukan dari VivoBook S14 S433. Performa baterai terbaik serta penggunaan hardware hemat daya juga membuat VivoBook S14 S433 dapat menemani penggunanya dalam jangka waktu lebih lama. Tidak ada lagi alasan untuk tidak produktif bersama VivoBook S14 S433, baik di dalam maupun di luar rumah.


Laptop yang Ekspresikan Jiwa Muda 


ASUS juga menghadirkan stiker eksklusif yang dapat ditempelkan pengguna ke VivoBook S14 S433 sehingga membuatnya lebih personal serta penuh kebebasan, sesuatu yang sangat lekat dengan jiwa para kawula muda. Stiker tersebut merupakan hasil kerjasama antara ASUS dengan Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay. Seniman visual asal Jakarta tersebut akan menghadirkan desain stiker eksklusif khusus untuk pengguna VivoBook S14 S433.


Stiker eksklusif karya Muklay akan tersedia untuk pembelian VivoBook S14 S433 di Indonesia. Selain itu, terdapat juga stiker unik lainnya yang telah disediakan di setiap paket penjualan VivoBook S14 S433.

Tidak hanya stiker, ASUS juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433. Bekerjasama dengan Billionaire’s Project, T-shirt eksklusif tersebut akan dijual melalui channel online dan hasilnya akan digunakan untuk membantu yang terkena dampak COVID-19.




Billionaire’s Project merupakan apparel brand asal Jakarta yang digagas oleh sekelompok pemuda. Didirikan pada tahun 2019, Billionaire’s Project fokus pada bidang pakaian yang menawarkan desain unik untuk kawula muda. Hingga saat ini Billionaire’s Project telah merilis sejumlah desain pakaian serta menjalin kolaborasi dengan berbagai seniman termasuk Muklay.


Udah mupeng pengin punya ASUS VivoBook S14 S433?

Bagi moms & dads yang ingin mendapatkan laptop trendy dengan performa oke ini, baik untuk putra-putrinya maupun untuk diri sendiri, kini laptop ini telah tersedia dan dapat dibeli melalui jaringan retail offline ya.

Untuk jaringan retail online, ASUS VivoBook S14 S433 tersedia mulai tanggal 8 Mei 2020 melalui e-commerce berikut ini:
- BliBli : https://bit.ly/VivoBookS433-BliBli
- JD.id: https://bit.ly/VivoBookS433-JD
- Bhinneka: https://bhnk.co/VivobookS433
- Tokopedia: https://bit.ly/VivoBookS433-Tokopedia
- Shopee: https://bit.ly/VivoBookS433-Shopee

Setiap pembelian VivoBook S14 S433 melalui e-commerce tersebut akan disertai dengan T-shirt eksklusif Billionaire’s Project selama persediaan masih ada (warna T-shirt akan diberikan secara acak).

Pengin tau juga berapa harga laptop kece ini?




VivoBook S14 S433 dibanderol dengan harga Rp13.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i5-10210U dan Rp15.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-10510U.

Mau pilih yang mana?

Oya, jika ingin melihat spesifikasi laptop ini secara lebih detail, bisa lihat tabel di bawah ini ya.

Main Spec.
ASUS VivoBook S14 S433
CPU
Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz
(6M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz
(8M Cache, up to 4.9 GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 RAM
Storage
512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare,
 100% sRGB, 250 nits
Graphics
NVIDIA GeForce MX250
Intel UHD Graphics
Input/Output
1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A,
2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack,
1x MicroSD Card Reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio
Built-in speaker certified by harman/ kardon,
built in microphone
Battery
50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension
32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm
Weight
1,45Kg
Colors
Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black
Price
Rp13.999.000 (Intel Core i5 variant)
Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)
Warranty
2 tahun garansi global

32 comments:

  1. Lihat tampilan laptop yang lucu ini ibu-ibu bisa jadi labil ya Mak wkwkwk. Keren ya ASus, selalu saja ada inovasinya.

    ReplyDelete
  2. Aku suka tempelin juga laptop pakai sticket nih, was asus skr juga bisa ya pakai tampilan keren dan trendy kaya gitu

    ReplyDelete
  3. Beughhh ASUS memang kece ngga ada obat!
    Beneran memahami jiwa dan selera generasi muda ini mah.
    Yg buibu/tante2 juga demen banget ada laptop kece nan trendy kayak gini

    ReplyDelete
  4. Laptopku juga Asus Maaak. Waktu beli yang ini ditawarin SPG tokonya pilih yang aqua blue. Dan ternyata lucu, beda aja gitu. Cuma ga ada stickernya kayak si Vivo Book ini. Huhuhu pengen punya, tapi yang ini masih well perform :D

    ReplyDelete
  5. Asus paporit akuu.. laptop di rumah jg asus. Ih lucu mba, asus yg ini.. pasti speknya juga cakep nih. Meski nggak muda lagi aku juga mau punya kayak gini mba πŸ˜‚

    ReplyDelete
  6. Tampilannya memang unyu banget nih laptop apalagi ada warna hijau yang jarang ada kan di laptop..lebih fun dan semangat gitu pakainya..

    ReplyDelete
  7. ehh kok lucuk warnanya. tambah gemesin pake stikernya.
    asus emang selalu kereen dan inovatif

    ReplyDelete
  8. Wahhh trendy bangettt.. dan gak sekadar trendy ya Mbak tapi performanya juga mumpuni. Cocok banget nih buat Gen-Z.
    Kalau anakku liat ini pasti dia mupeng bangettt.. hihi. Tapi baru mau kelas 4 SD, ntar aja belinya pas udah kelas 5. Insyaa Allah :)
    *eh ntar udah beda model lagi ya..

    ReplyDelete
  9. Vivo ini emang the best yah warnanya kece banget aku suka laptop juga suka liat tampilannya yang keren gitu loh

    ReplyDelete
  10. beuh ini mah aku dikasih gak bakalan nolak deh hahahha secara lagi butuh laptop yang spec nya kayak vivobook s14 s433 ini

    ReplyDelete
  11. Asli deh ASUS memang suka bikin mupeng dengan inovasi laptop yang trendy. Bener juga ya kalo ukuran laptop bagi buk-ibu yang penting sih kece dan super powerfull spesifikasinya. Ini juga masih ditambah dengan bonus stiker karya Muklay, kece deh dan mupeng yang warna Gaia Green itu mbaak

    ReplyDelete
  12. aku gak suka warna hitam, makanya menghindari banget cari laptop warna itu. Nah ini ngejreng bangen Vivibook S14 warnanya merah cocok buat aku. Belum kesampaian punya asus merah (kadoan aku ya mbak) hihihi walaupun beda generasi tapi aku suka warna warni kok

    ReplyDelete
  13. Gila aku langsung naksir dong itu yang Gaia Green, warnanya aku banget itu. Cakep banget ya ini ASUS Vivobook S14, jadi pengen punya satu itu.

    ReplyDelete
  14. vivo imut yg merah asli kece. buat mereka yg beranibikin gebrakan karya mengagumkan. dikasih stiker makin lucu dan gemesin

    ReplyDelete
  15. Waah laptopnya warna warni..cocok buat anak muda. Kalau warna-warni gini kesannya colourfull dan nggak kaku ya mbak. Anak muda pasti banyak yang suka. Aku pribadi juga suka laptop warna -warni gini.

    ReplyDelete
  16. ASUS VivoBook S14 S433,laptop dengan desain trendy khususnya untuk Gen-Z. punya desain baru dengan pilihan warna2 yang eye catching cerah bngt mau beliin untuk anakku nih

    ReplyDelete
  17. Auto-melototin laptop yang aku pakai sekarang.
    Hihii...kalo ada rejeki, mau juga ganti Asus VivoBook s14 s433.

    ReplyDelete
  18. Laptop Vivabook itu gak sekadar trendy ya, VivoBook S14 S433 juga bisa support untuk produktivitas kerja setiap saat.

    ReplyDelete
  19. oke bangeet itu laptopnya warna - warni yaaa mba Un. Dan itu stikernya juga lucu - lucuu. Kenapa ngga ada unguuu hehehe

    ReplyDelete
  20. Keren banget ini Vivobook yang terbaruu, emang trendy dan anak muda banget tampilannya, Warna warni yang menambah energik nih.

    ReplyDelete
  21. Salut sama vivobook yang memang trendy. Nggak monoton dan out of the box. Terobosannya bisa dibilang cocok banget dengan style generasi muda masa kini yang selalu ingin tampil beda dan lebih maju.

    ReplyDelete
  22. Krn gak terlalu paham soal spek laptop kesanku emang kece banget sama tampilan laptop asus yang ini mbak. Makin cakep aja yaaa.Suka warna pink itu haha. Eh tapi kok disebut resolute red ya? Jd merah atau pink sbnrnya? :D

    ReplyDelete
  23. Sebagai emak-emak yang masih berjiwa muda, saya mau banget lah vivobook s14 ini... Masih galau sih, mending yang merah atau yang hijau ya, hihihi...

    ReplyDelete
  24. Dengan spek yang keren serta warnanya kece boleh juga nih leptop pantes ha4ganya juga ga kaleng2 ya mba

    ReplyDelete
  25. Wah.. Kece semuaa.. Laptopku jg asus mba. Laptop suami lebih tepatnya sii.. Haha.. Btw, stikernya lucu lucu. Ya ampun gemess

    ReplyDelete
  26. Liat tampilan laptop ini sangat unik dan lucu2 ya mba, emang y asus semakin keren inovasifnya jadi makin penasaran aku dan rasaaa mau juga hhahaha

    ReplyDelete
  27. Saya suka Mbak... laptop warna merah gini... Vivobook S14 S433 gaya banget walaupun buat anak muda teteup dong buibu syukkkaaa

    ReplyDelete
  28. Laptop vivobook yang trendy dengan tampilan tak membosankan...Anakku mau masuk SMA dan geger mau beli laptop..kalau dilihatin ini pasti mau banget nih, syukur-syukur emak bisa pinjem nanti hihi

    ReplyDelete
  29. wah ada warna merah my fav color banget, itu cute banget sih ditambahin aksesoris gitu ya ka, mauuu. ternyata sudah pakai prosesor Intel Core 10th Gen terbaru, keren lah ini mah, wajib beli, kebetulan laptop udha 9 tahun ga ganti-ganti niy, lagi nyari-nyari eh nemu ini bisa jadi salahs atu rekomendasi

    ReplyDelete
  30. Vivobook yg merah langsung bikin hati ini tertarik! Apalagi desainnya yang tipis dan ringan enak dibawanya ya

    ReplyDelete
  31. wihhh canggihbgt yaaa... udah kekuatanna mumpuni.. tampilannya oke

    ReplyDelete
  32. Aku mah acungin jempol banget kalo asus mah,gak ada matinye,desainnya unik dan sesuai kaum milenial dan speknya dari produk ke produk makin ciamik.

    ReplyDelete