Friday, October 30, 2020

Chicken Dinner Semudah Dinner Pakai Chicken, Asalkan Gadgetnya Iniii...

 
Walaaah... nge-lag nih, matik akuuuu...

Payah tenaann... baru aja landing udah ketembak. Kan belum loating huhuuu.. *nangis gegerungan 😭


Bagi yang familier  dengan aktivitas gaming tentunya sudah paham ya dengan teriakan-teriakan 'berisik' kayak tadi. Itulah yang dialami Adek ketika gabung dengan kakak sepupunya mainan PUBG (Player Unknown's Battle Ground), salah satu game yang digemari anak muda. 

Ada yang belum tahu PUBG?

Rata-rata sudah pada tahu kan ya PUBG. Namun bagi yang belum paham, boleh lah ini sedikit gambarannya. PUBG masuk klasifikasi game battle royale dimana nanti pemainnya harus menghadapi 100 lawan dan berusaha menjadi 'last man standing' alias yang terakhir bisa bertahan di game tersebut. 

What, 100 orang, segimana berisiknya tuh battle untuk mengalahkan 99 pemain lainnya? 

Kejadian deh di rumah kalau pas Adek mainan ini, udah lah kayak ada puluhan anak di dalam rumah. Teriakan dan ungkapan kekesalan sering terlontar apabila dia kena tembak pemain lain, ataupun misal sedang aim alias mengintai musuh menggunakan senjata, eeehh hape-nya nge-lag.

Tolooongg... bebaskan aku dari hape kentang ini. 

Terkadang geli juga saat mendengarkan keluhan gamer yang sudah cukup familier tadi. Penggunaan smartphone yang low spec untuk nge-game memang cukup menjadi masalah bagi mereka dalam menyelesaikan battle tersebut. 



Emang ngaruh ya spesifikasi smartphone gitu terhadap performance game-nya?

Ngaruh banget lhooo... Itu lihat aja muka Adek sampe kayak gitu. Gara-gara baru saja dia terjun pakai parasut, masih ngeliat white zone alias zona aman untuk bermain, malah hapenya lola (loading lambat). Jadi nggak keliatan kaaan... Belum lepas dari cobaan rupanya. Baru aja selesai masalah pertama, eh pas mendarat langsung ketembak. Layu sebelum berkembang itu namanya. 😒

sumber foto : pubgmobile.gcube.id

Kesian amat sih Dek main sampai ngos-ngosan gitu. Bukan karena lawan lebih tangguh, namun lebih kepada keterbatasan hape yang digunakan.

Sini Ibu bisikin smartphone gaming yang bakalan bikin kamu bisa Winner Winner Chicken Dinner (WWDC) dengan mudah. Semudah dinner pakai fried chicken, tinggal emplok, nikmaaatt... πŸ˜‰


Bagi para penggemar game, terutama hardcore gamer, tentu sudah tahu ya pada bulan September 2020 lalu ASUS memperkenalkan ROG Phone 3, generasi terbaru smartphone gaming premium yang juga merupakan bagian dari jajaran produk Republic of Gamers

Beneran lho, smartphone gahar ini dirancang khusus untuk hardcore mobile gamer. ROG Phone 3 tampil melalui performanya yang paling powerful, dilengkapi pula fitur gaming eksklusif yang tidak bisa dijumpai di smartphone lainnya. 

ROG Phone 3 juga merupakan smartphone gaming pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, System-on-Chip (SoC) paling powerful saat ini. Sungguh njiirrr ya Dek. 😁

Iyes, SoC yang lebih tinggi tentu saja akan menghasilkan kinerja smartphone yang unggul, lancar untuk multi-tasking, dan lebih-lebih lagi nih untuk nge-game, hmm... penting banget peranannya. Ya kan biar pengguna mendapatkan pengalaman yang jauh lebih baik dan menyenangkan ketika menggunakan smartphone tersebut.

Kayaknya belum lama loh melihat kecanggihan Snapdragon 855 Plus di ROG Phone 2, eeehh ini sudah keluar aja yang versi terbarunya. Semantap apa nih pengaruh SoC ini di ROG Phone 3? Yuuk ah kita kupas tuntas bersama-sama yaa...



ASUS ROG Phone 3 - Smartphone Gaming Paling Powerful di Dunia


Pada tanggal 24 September 2020 lalu,  ROG Phone 3 yang merupakan generasi terbaru smartphone gaming premium diperkenalkan secara langsung oleh ASUS. Tidak berlebihan deh ya kalau kemudian muncul sebutan untuk ROG Phone 3 sebagai smartphone gaming paling powerful di dunia. 

Jelas dong, dengan segudang peningkatan dari generasi sebelumnya, ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia sebagai senjata utama dalam setiap pertempuran. Hal ini disampaikan oleh Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, saat peluncuran ROG Phone 3 melalui live streaming. 

Yang bikin greget dong waktu beliau secara tegas bilang begini : 



Kayaknya setuju banget ya dengan Mr. Jimmy Lin, hape yang satu ini bakal jadi surganya para gamer. Mulai dari dukungan prosesor versi tertinggi saat ini, visual terbaik, baterai super gede bak monster, hingga sistem pendingin yang semuanya amat mendukung kerja berat smartphone itu sendiri.

Hanya untuk kepentingan nge-game sajakah keuntungan memiliki smartphone ini? Lalu yang bukan gamer gimana nasibnya?

Makanya ikuti terus pembahasan tentang ROG Phone 3 di artikel ini sampai selesai yaaa... Yang mamah mamah pun bakalan ngerasa worth it banget punya smartphone ini setelah tahu beberapa fakta kelebihan ROG Phone 3. 

Yuuk yang mau tahu banget lanjut yaaa.. 



ROG Phone 3 dengan Powerful Snapdragon 865 Plus



ROG Phone 3 merupakan smartphone paling powerful di dunia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang hadir dengan gabungan konektivitas ultra-cepat 5G (hanya di negara yang sudah memiliki koneksi ini) dan WiFi 6. 

Tidak hanya itu, ROG Phone 3 juga memiliki performa grafis terbaik untuk bermain game dengan dukungan fitur Snapdragon Elite Gaming yang dapat menghadirkan performa gaming terbaik pada tampilan HDR. 


Nah itu dia, prosesor dan kemampuan grafis tuh udah mutlak banget bagi para gamer agar menjadi pemenang sejati di setiap pertempuran. Nggak cuma pemainnya aja loh yang kesel setiap kali aroma 'kentang' mengudara di tiap keluhannya, yang dengerin juga sebel.

Coba dong sini, ngebuktiin apa yang dirasakan oleh Ibu BocahRenyah ketika menemani Adek dan kakak sepupunya mabar. Yang jejeritan lah, yang hapenya digoncang-goncangkan, emang kalau udah digituin otomatis menang? πŸ˜ƒ

Selain prosesornya yang mumpuni, dukungan memori LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256GB juga membuat ROG Phone 3 unggul dari semua smartphone yang ada di pasar saat ini. Tidak ada kompromi soal performa di ROG Phone 3. Berkat spesifikasi tersebut, semua game dipastikan dapat berjalan lancar tanpa kompromi.

Catatan khusus bagi non gamer user :

Bagi para mommy, daddy, uncle & aunty yang bukan gamer, dengan spesifikasi smartphone seperti yang disebutkan tadi, kebayang nggak sih misal device ini digunakan untuk mendukung performa kerja. 

Coba sini boleh dong dijawab, berapa banyak aplikasi yang ditanamkan pada smartphone yang saat ini digunakan? Mulai dari pemasangan puluhan aplikasi penunjang pekerjaan, hingga ke aplikasi hiburan macam pemutar musik ataupun video. 

Ketika pekerjaan sudah bikin kepala nyut-nyutan, bisa lah beralih sejenak menikmati lagu ataupun film yang secara aman sudah di-download dan nangkring manis di memori smartphone.

Mau pilih lagu atau film apa saja tak perlu pusing hapus satu-satu. Laah.. segitu gedenya penyimpanan bikin hidup enggak garing kaaann seperti hubungan file dengan hardisk, bolak-balik kudu dipindahin dan disatukan, padahal bisa aja mereka enggak cocok kaann... *apaan sih

Mengakses email, mengolah data, browsing hingga menyimpan berbagai data penting yang terkait urusan pekerjaan pun sudah tak perlu setengah hati lagi dilakukan. Bisa percaya 1000% lah ibaratnya jika punya senjata andalah ROG Phone 3 ini.

Gimana, benar-benar ultimate winner kaaan... enggak cuma untuk menangin Winner Winner Chicken Dinner, tapi memenangkan pertarungan kesempatan dalam pekerjaan pun bisa diatasi dengan mudah. Segala macam keperluan untuk support pekerjaan bisa disajikan oleh ROG Phone 3. Kerja cepat dan cerdas, itu point-nya. 



Sistem Pendingin GameCool 3


ROG Phone 3 hadir dengan sistem pendingin GameCool 3 yang dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain baru. GameCool 3 hadir dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya. 



Heatsink tersebut dirancang secara spesifik untuk menghantarkan panas dari komponen utama di ROG Phone 3 dan melepaskannya di ventilasi udara yang terdapat di bagian belakan smartphone ini. Semua itu yang membuat ROG Phone 3 dapat berjalan sempurna tanpa thermal throttling bahkan saat dalam sesi gaming panjang sekalipun. 

Sebagai tambahan untuk performa pendinginan yang lebih baik, ASUS juga menyediakan AeroActive Cooler 3 untuk ROG Phone 3. Pendingin aktif tersebut dapat dipasang untuk menghadirkan aliran udara serta pendinginan yang lebih baik di ROG Phone 3.

Bagi gamer, smartphone yang ga gampang 'meriang' gini tuh dambaan banget. Bisa main game dalam jangka panjang dengan tetap nyaman pegang smartphonenya. Ya dooong... ntar kalau panas dikira seterika. Lalu nyinyir. Baaah... πŸ˜€πŸ˜


Bagi non gamer : 

Bayangin deh situasi ini :  harus melakukan presentasi, terutama di masa pandemi ini, melakukannya secara daring dalam durasi paling tidak satu jam gitu. Selain menggunakan laptop, jika dalam kondisi mobile, pilihannya ya pakai smartphone. Nah, kalau menggunakan smartphone biasa kayaknya sudah megap-megap deh. 

Di satu sisi mikirin kerjaan harus diselesaikan, tapi deg-degan hapenya panas. Mosok ya presentasi sambil ngipasin hape, ga lucu kan yaaa...

Atau bagi pengguna yang sering harus menelepon client untuk lobbying, tentunya nggak cuma sebentar kan ya teleponnya. Melakukan komunikasi untuk urusan pekerjaan tapi hape 'kebakaran' gimana kaaann rasanya. 

Jadi selain smartphone-nya bisa digunakan untuk nge-game, untuk melancarkan urusan kerjaan pun jempolan banget. 



Visual Terbaik untuk Gaming


ROG Phone 3 dilengkapi layar AMOLED dengan refresh rate 144Hz dan response time 1ms. Layar yang digunakan juga mendukung teknologi 10-bit display dan HDR10+ sehingga dapat menampilkan konten secara detail dengan warna yang akurat. 

Tahukah kalian, ada lebih dari 100 game loh yang telah mendukung tampilan 144Hz ini. Jadi kalau nge-game menggunakan ROG Phone 3, kita bisa merasakan langsung kehebatan efek refresh rate di smartphone ini. 


Nggak cuma itu saja, ROG Phone 3 bahkan mengadopsi layar dengan nilai Delta E < 1 yang artinya warna dapat ditampilkan dengan sangat akurat di smartphone gaming ini. Untuk meminimalisir efek mata lelah saat digunakan, ROG Phone 3 juga sudah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced.

Dari sisi gaming, layar ROG Phone 3 yang sudah dibekali dengan response time 1ms akan membuat setiap aksi penggunanya dapat ditampilkan secara cepat di layar. Tidak hanya itu, layar ROG Phone 3 sudah hadir dengan touch latency hanya 25ms, lebih kencang dari generasi sebelumnya. Touch latency yang rendah memungkinkan sistem mengenali input sentuhan lebih cepat dan berpengaruh langsung pada performa gaming secara keseluruhan.

Jadi ga bakalan tuh para gamers kudu nonjok-nonjok layar hapenya agar kemauannya dituruti hehehe... Satu sentuhan lembut saja sudah cukup untuk menguasai hatiku. *hadeeehh

Sempat ngeliatin beberapa video review ROG Phone 3 ini ketika digunakan untuk main PUBG. Benar-benar mendukung tampilan videonya deh. Semua warna yang muncul oke, bahkan ketika ada asap yang muncul pun terlihat kayak asap beneran. 

Yang sedih tuh pas kena tembak lawan, omaigaaatt semburan asapnya jadi hijau kayak aura kentut. πŸ˜πŸ˜‚ *kayak udah pernah liat ajah


Nilai Lebih AMOLED 144  Hz bagi non gamer : 

Nilai lebih ROG Phone 3 terkait refresh rate-nya yang cihuy ini bisa dimanfaatkan oleh user yang banyak berkecimpung di bidang grafis dan pembuatan content video. Tampilan warna yang akurat tanpa reduksi akan memudahkan pekerjaan.

Pernah tahu kan ada smartphone yang tampilan warna layar berbeda dengan aslinya? Pasti bingung kan bagaimana harus menyajikan kepada client jika permasalahan beda warna, setipis apapun perbedaannya, tak bisa diatasi. 

Warna-warna tersier seperti misalnya magenta tuh, terkadang tampilan fotografisnya rada melenceng. Hal ini pernah kualami loh ketika memotret produk bros jualanku, bolak-balik dipotret kok ungunya tidak bisa sama dengan aslinya. Ngeselin sakpole

Coba ya udah punya ROG Phone 3, masalah seperti ini bisa langsung dilibas. Selain tampilan layarnya yang oke banget, kameranya pun luar biasa, keduanya saling berkaitan nih. Pekerjaan bisa langsung selesai tanpa ada kendala. 

Nah, urusan kerjaan kelar, bisa lanjut kaan habis itu nonton film kegemaran melalui layar yang akurasinya mantap bana banaaa... Ga bakal keliru kan ya lihat rinai salju dibandingkan dengan putihnya kapas. πŸ˜‰



Baterai Setara Monster dengan Kapasitas 6000mAh 


Pengguna ROG Phone 3 tidak hanya akan menikmati pengalaman bermain game terbaik, tetapi juga dapat bermain game lebih lama berkat baterai berkapasitas besar 6.000mAh. Selain memiliki baterai yang sangat besar, ROG Phone 3 dilengkapi dengan sistem pengaturan baterai khusus yang memungkinkan gamer untuk mengatur sendiri mode penggunaan baterainya. 


ASUS juga menyediakan mode pembatasan pengisian baterai di ROG Phone 3 sehingga gamer dapat mengisi ulang baterai secara terus-menerus tanpa mengurangi durabilitas baterai secara keseluruhan.

Waahh... lancar jaya ya mainnya. Ga bakal ada kejadian lagi pemain PUBG yang lagi berjuang mengejar Air Drop tiba-tiba harus 'sekarat' gara-gara baterainya drain. Ahhh...pasti kesel deh harus buru-buru nyari colokan pas keadaan genting gitu. 


Anti mati gaya dengan baterai monster bagi non gamer : 

Ada mommy penggemar drakor? Nah, kalau punya ROG Phone 3, atur deh jadwal penggunaan gadget dengan si buah hati. Di saat liburan, boleh banget dia nge-game sampe encok. Tapi di hari kerja, mommy yang sudah kelelahan mengerjakan segala macem, boleh dong nonton drakor sekaligus beberapa season.

Ga ada urusannya dengan ngecharge setiap saat di waktu ngedrakor, bikin ga konsen ngeliatin Hyun Bin ih.... Paling mantap lah udah streaming-an film pakai ROG Phone 3 ini. Dijamin bisa aman dan tenteram, nggak perlu fokus nyariin colokan mulu.

Bagi pekerja eksekutif, kekuatan baterai monster 6000mAh ini juga amat meringankan pekerjaan menggunakan gadget secara nonstop. Apalagi bagi mereka yang harus sering bepergian, dimana menggunakan power bank atau mencari colokan di sembarang tempat bukanlah aktivitas yang menyenangkan.

Ribet keleus harus bawa-bawa power bank yang kabelnya bergelayutan di smartphone. Kan cukup kamu saja yang bergelayutan di hatiku. *lempar nih lempaaar...




ROG Phone 3, Built For Gamers


ROG Phone merupakan smartphone gaming pertama yang mengoptimalisasi gaming pada mode landscape dan hal tersebut kembali dihadirkan di ROG Phone 3. Smartphone gaming ini memiliki desain ergonomis dan dirancang agar gamer tetap nyaman saat bermain game pada mode landscape dalam waktu lama.



Fitur AirTrigger juga kembali hadir dengan fitur baru. AirTrigger 3 kali ini memiliki tambahan gesture baru yang dapat digunakan saat bermain game termasuk swipe dan dual-partition button emulation yang memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh terhadap semua game yang dimainkan. 

ROG Phone 3 juga memiliki motion sensor yang dapat digunakan sebagai kontrol tambahan. Motion Sensor memungkinkan gamer berinteraksi dengan cara menggerakkan smartphone ke depan dan belakang. Sama seperti AirTrigger 3, motion sensor juga dpat diprogram untuk dapat disesuaikan dengan game yang sedang dimainkan.

Nah, saat ngobrol dengan keponakan nih, dia pengin banget bisa nyobain ROG Phone 3 yang bisa disetting gyroscope-nya ALWAYS ON. Jadi nggak cuma saat scope atau mengeker saja nih fitur ini dimanfaatkan, tapi saat battle pun, cukup dengan menggerakkan ke depan dan belakang maka player bisa fleksibel mencapai arah yang dimaksud. 

"Kalau di hape kentang sih, boro-boro merasakan smooth-nya si Gyro ini. Yang ada malah kejungkel atau meleset tembakannya."

Cuma bisa manggut-manggut deh pas diceritain ini. Sambil ngebayangin segimana keselnya pemain PUBG yang udah khusyuk scope, eeehh pas mau nembak malah target udah gerak. Ya lawannya pakai ROG Phone 3, si hape kentang manalah bisa ngejar. Ngok ngok ngoookk.... wassalam.

Untuk mendukung kenyamanan para gamer, ROG Phone 3 kembali menggunakan side-mounted USB-C sebagai fasilitas untuk mengkoneksikan aksesoris sekaligus charger. Aksesoris seperti AeroActive Cooler 3 dapat dipasang melalui port khusus tersebut dan menawarkan konektivitas ekstra berupa 3.5mm audio jack dan konektor untuk pengisian daya. 

AeroActive Cooler 3 juga menawarkan solusi pendinginan aktif untuk mendinginkan ROG Phone 3 sehingga tetap nyaman saat digunakan untuk bermain game dalam durasi yang panjang.

Kalau ada yang ingin tau aksesoris tambahan apa saja yang menyertai ROG Phone 3, bisa loh intip infografis di bawah ini. Sudah lengkap ada keterangannya sekaligus. 





The most immersive gaming experience


Ketika smartphone yang kita gunakan malah menampilkan video patah-patah, maka pengalaman nge-game bakaan menjadi hal yang mengerikan. Maunya kan memainkan game agar tampilannya udah kayak kenyataan kaaan.. 

Lari-lari biar bisa segera loating ya bakalan lihat tampilan padang rumput luas ataupun gedung udah seperti dunia nyata saja. Saat mengendarai mobil untuk bergerak menghindari blue zone juga kayak naik mobil beneran. 

Dengan memiliki perangkat ROG Phone 3, maka sudah tidak ada batasnya lagi ya dunia digital dengan kenyataan. Kayak seakan-akan kita lagi battle beneran tuh, baik sendirian (solo) ataupun dalam tim (squad). 

Urusan sound gimana dong, termasuk pendukung juga nggak untuk immersive gaming experience?

Main game tuh juga butuh audio yang oke lhooo... Suara tembakan, atau suara langkah lawan pun penting untuk diperhatikan. Makanya ROG Phone 3 menggandeng Dirac untuk menghadirkan kualitas audio yang lebih baik dari generasi sebelumnya. 

Sistem audio GameFX terbaru di ROG Phone 3 dirancang bekerja sama dengan spesialis pengoptimalan audio Dirac, yang menampilkan dua speaker stereo menghadap depan yang menghadirkan audio yang kuat dan imersif untuk game. 

Ada juga fitur Mode Game terbaru yang memungkinkan gamer menentukan lokasi pemain menggunakan algoritme audio yang unik. Speaker lebih besar, magnet lebih banyak dan peningkatan pada sistem aplifier serta driver membuat player dapat mendengar setiap aksi dalam game seakan-akan dia memang betul sedang berada di dalam game yang sedang dimainkan.


Hasilnya ROG Phone 3 berhasil menerima skor yang sangat tinggi, yaitu 75 poin, oleh DXOMARK Audio Review. DXOMARK menyebut ROG Phone 3 berhasil menaikkan standar kualitas audio pada smartphone berkat kualitas audio yang sangat seimbang dan berkualitas tinggi.

Uji spasial suara ROG Phone 3 oleh DXOMARK, sumber : dxomark.com

Gamer juga akan disuguhkan dengan kualitas audio terbaik saat bermain game berkat Game Mode terbaru yang dapat meningkatkan efek suara di dalam game dan membuat pengalaman bermain lebih nyata. 

ROG Phone 3 juga telah mendukung teknologi Qualcomm aptX™ Adaptive yang akan memberikan gamer kualitas suara terbaik dengan minim latency saat menggunakan headphone nirkabel melalui Bluetooth.



Triple camera : Andalan Baru untuk Update Content


Sistem triple camera pada ROG Phone 3 dirancang untuk menghasilkan foto berkualitas luar biasa dalam pengaturan apa pun. Yang pertama adalah fitur kamera sudut lebar (wide angle) utama Sony® IMX686 64 MP, andalan banget nih untuk pepotoan. 


Lalu kamera kedua yaitu yang ultrawide angle 13 MP, kece banget untuk mengambil foto landscape dengan keunikan komposisi yang masing-masing pastinya sayang kalau kepotong. Cucok nih dengan kegemaran Ibu BocahRenyah yang hobi memotret pemandangan dan jajaran landmark unik di setiap tempat yang didatangi. 

Adapun yang ketiga adalah fitur kamera makro. Dengan fitur yang satu ini user bisa menangkap dengan jelas detail objek foto dari dekat.

Fitur perangkat lunak yang ditingkatkan termasuk Pro Video Mode serta Free Zoom, Wind Filter dan fungsi Acoustic Focus untuk membuat kualitas video yang dihasilkan tampak menakjubkan. 

Terdapat juga kamera depan 24 MP untuk selfie grup dan video streaming langsung berkualitas tinggi. 
Duh duhh mantapnya ga kira-kira yaaa... Apakah kalian sudah siap untuk memiliki gadget super canggih ini?  *maju paling depan doonkk 



Keunggulan ROG Phone 3 untuk Mendukung Aktivitas Harian dan Proses Kreatif


Bisa dibilang, Asus ROG Phone 3 ini tidak hanya unggul sebagai ponsel gaming saja. Dalam posisinya sebagai smartphone, ROG Phone 3 unggul secara keseluruhan, sehingga orang-orang yang tidak suka bermain game pun bisa jatuh cinta dengan perangkat ini. 

Apa saja tuh nilai lebih ROG Phone 3 menurut pendapat Ibu BocahRenyah secara pribadi?


1. Motivasi Kuat Menghilangkan Mager update konten Youtube

Selama ini yang paling patut untuk disalahkan adalah hape dengan kualitas kentang, bikin semangat untuk bikin video menurun drastis. Sudahlah kualitas videonya B aja, eeeh saat editing pun tersendat-sendat.

Ya maklum laaah namanya juga hape kentang yaaa.. Ntar kalau misal bisa punya ROG Phone 3, hmm.. lihat aja deh, bakalan produktif banget update videonya. Kucing tetangga yang nyasar datang ke rumah minta disayang-sayang pun bakalan langsung naik tayang. πŸ˜‰

Apalagi di musim pandemi ini ya, bepergian masih sulit untuk dilakukan. Paling bermanfaat tuh update youtube yang udah lama lumutan. Mengabadikan proses membuat craft pun bisa kulakukan kalau begini. 

Di jaman sekarang, udah jarang lho yang bisa cross stitch alias kruistik. Ntar deh bisa belajar dari video Ibu BocahRenyah di channel Youtube Uniek Kaswarganti yaaa... Jangan lupa subscribe loh. πŸ˜‚

Doain dong biar bisa punya ROG Phone segera. Aamiin.



2. Desain Simpel dan Dewasa, Nggak Terlalu Gaming

Jika bagi para gamer desain ROG versi sebelumnya nan gahar menambah prestise, beda lagi dengan sudut pandang mama muda dan setengah muda (mau bilang tua saja berat banget). Selera orang kan memang beda ya.

Para mama dan pengguna non gamer tentu ingin tampilan smartphone yang berkelas namun tidak terlalu tampil ala gaming gitu loohh..


Masih ada logo ROGnya yang memesona kaaann... udah cukup lah itu untuk menambah kebanggaan sebagai pemilik smartphone berkelas. Namun tampilan ROG Phone 3 ini jauh lebih simpel dibandingkan versi sebelumnya.

Garis-garis halus di bagian belakang masih tampak sedikit, justru menambah keanggunan body smartphone tersebut. Ditambah lagi dengan adanya penutup transparan berbentuk geometris yang menutupi heatsink, semakin menambah elegan penampilan smartphone ini. 


3. Balancing Kehidupan : Ngejar Winner Chicken Dinner vs Ngejar Deadline

Dalam keseharian, Ibu memberlakukan kebijakan no gadget untuk Adek. Hanya saat PJJ saja boleh menggunakan smartphone, setelah itu ya harus kembali ke dunia nyata. Membaca buku dan melanjutkan mengaji yang sempat tertunda gara-gara instruksi social distancing.

Di saat akhir pekan, tentu saja hak Adek untuk bergembira ria nge-game harus diberikan. Sayangnya ya itu, seringnya teriak-teriak kayak penjual kentang tadi. Bolak-balik bilang hape kentang melulu. Kesian yaaa..

Ntar deh Dek kalau kita jadi punya ROG Phone 3, silakan teriak dengan dahsyat Chicken Dinner karena Adek bisa menjadi the last boy standing di dalam game PUBG. Atau kalau mau nyobain Genshin Impact juga boleh. Woiyaaa doong, ROG Phone 3 kan udah masuk Snapdragon Elite Gaming. Game dengan kebutuhan spec tinggi jenis apa aja bisa kamu cobain, Dek.

Nah kalau pas hari kerja, biarkan Ibu ngegame juga, eh... ngejar deadline kerjaan maksudnya. Kadang-kadang lelah juga harus duduk tegak di hadapan meja, ngadepin laptop untuk cari referensi sebagai bahan pendukung ngeblog. Ya tapi gimana lah, namanya juga kebutuhan.

Makanya itu, kalau punya ROG Phone 3, ngejar deadline jadi ga ngos-ngosan ya karena ngetik draft tulisan sembari scrolling mesin pencarian bisa dilakukan dengan cara leyeh-leyeh tjantik. Kalau misal mau bergaya dikit dengan alasan mencari wifi gratisan, bisa melipir ke cafe yang instagramable.

Lumayan kan, ngejar deadline sekaligus punya persediaan foto dan video oke. Bisa jadi content kece di kemudian hari tuh. Apalagi bonus dipandang semua orang yang ngeliat logo ROG Phone nya... Wuih wuiiih... bahagianya nggak kira-kira tuh.

Kalian juga mau? 


68 comments:

  1. waktu nulis tentang ROG Phone 3 ini, aku sambil ngebayangi udah punya sendiri hape gaming ini mbak.. bayangi gimana halusnya si layar :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu nulis artikel ini, Adek yang ngebayangin dapet ROG Phone 3, Om Deddy. :))

      Delete
    2. Aamiin mba Uniek semoga terwujud. Soalnya ya emang ROG Phone 3 nih pilihan banget. Aku aja naksir banget

      Delete
  2. Oalaah nih selain asyik buat nge games tapi puas juga streaminng nonton youtube ya. Hahaha. Paket lengkap nih mba Uniek dan jadi pilihan deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau beli ini, saya bisa gantian sama anak ya mbak :) emaknya nonton drakor anaknya main game hahaa

      Delete
  3. Omg mama mama yang taunya pegang ulekan can't relate sama pubg wkwk, mungkin karena anak saya masih balita kali ya jadi belom tau soal game game dan gadget yang mendukung. Tante emang up to date deh terimakasih sharingnya

    ReplyDelete
  4. Masya Allah mbak, lengkap banget aku langsung tau semua mengenai ROG Phone 3 dari sini, impian banget emang. Aku liat gambar dedeknya ngakak. Ahaha

    ReplyDelete
  5. Ternyata memang selain hpnya mumpuni buat gamers makin joss dan mager, buat kita2 pekerja onlen pun mendukung banget ya Mbaa. Bebarapa circle aku banyak yang pake ROG Phone 3 ini, nyamaan ngegame dehh..

    ReplyDelete
  6. Ini jg impian pecinta game di rumah.
    Telingaku juga familiar dengan ngelag, hape kentang, dkknya mba.
    Kalau menggunakan ROG Phone 3 ini yg terdengar sepertinya teriakan-teriakan semangat 'yes' krn berhasil ngelewatin step by step-nya game yg dimainkan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, makin mmager di rumah dengan smartphone gaming ini , bebas berekspresi gitu yaaa, hihi.

      Delete
  7. henpon multifungsi ini. Bisa ngegame sepuasnya, bisa juga untuk aktifitas lain. Lihat penampakan henponnya aja sudah sangar, bikin ngeces...duuuh kapan bisa punya henpon segahar ini...pastinya tidak bakal ngecewain pemiliknya deh kalau sudah pakai henpon ini. ROG Phone 3 henpon dambaan mereka yang suka mobile tapi butuh hiburan.

    ReplyDelete
  8. Toh phone 3 spesifikasinya Bener-bener keren banget sih mbak. Bikin betah para gamer ini tuh.

    ReplyDelete
  9. Spesifikasi nya emang keren. Bukan kaleng kaleng ya... Harganya bikin saya jungkir balik. Nabung berapa lam ya kira kira untuk mendapatkan si rog ini...?

    ReplyDelete
  10. ROG Phone ini, mumpuni diakai bermain game apalagi jika dipakai ngeblog dan IG walking sekaligus buka YouTube ya .... kujuga pengen punya HP gaming.

    ReplyDelete
  11. Baru di sini saya tahu game PUBG dan hp kentang, macam mana tuh hp kentang? 🀣🀣🀣
    ROG Phone 3 ternyata bagus juga ya buat dipake presentasi. Good job

    ReplyDelete
  12. eh iy yaaa dengan spec kaya gitu, harusnya mumpuni juga buat dipake kerja ya, aku nih asli banyak banget download aplikasi di hape ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayaknya kalau hape kyk gini lbh kuat kalau ada banyak aplikasi. Jadi kalau gak untuk ngegame kita juga bisa memanfaatkannya untuk yang lain ya mbak :D

      Delete
    2. Handphonenya sudah optimal banget yaa..
      Nge-games anti nge-lag dan baterai pun mumpuni.
      Kece punya ASUS ROG Phone 3.

      Delete
  13. AKu mah ga tau mah tentang PUBG ini baru tau malah ternyata mainnya begni pantesan iya yah berisik banget kalau ponakan sama suami main ini hehhe..btw ini HPnya kece badai sekali :)

    ReplyDelete
  14. ASUS memang jaminan mutu nih, anak2 ku ga mau berpaling dari ASUS apalagi ini spek buat ngegame mantaps banget huhu jadi mupeng...

    ReplyDelete
  15. Wadawww ngakak aku baca hape kentang hahahaha.. ASUS ini selalu terdepan mengeluarkan produk, ngebayanginnya aja udh bikin deg deg ser, apalagi kalau punya sendiri. Aminnn

    ReplyDelete
  16. Baca ini jadi kebayang canggihnya ROG Phone 3 ini. Spesifikasinya itu lho bikin mupeng, apalagi meski ini hp gaming bisa juga ya digunakan untuk yang mendukung pekerjaan kita yang nggak suka main game karena penyimpanannya yang besar...

    ReplyDelete
  17. Sepakat emang ngaruh banget spesifikasi hape buat game ama permainan. soalnya adikku pernah tuh lagi asik main eh error. Mantap hape sekece ini harus direkomendasikan ke adik

    ReplyDelete
  18. Wkwkwk, ekspresi Adek kiyuuutt bangettt Mb :D
    Memang gamer tuh butuh HP yg super duper mumpuni yaaa

    ASUS ROG PHone 3 emang jawara daaahhh

    ReplyDelete
  19. Keren banget mbk hape gamingnya, ada sistem pendinginnya pula. mana nggak tambah semangat para gemmer. Kalo saya masih sering main game standar mbk, jdi belum pernah ngerasain punya smarphone yang khusus gaming. pasti tambah owow banget kualitas internal dan externalnya. hihi

    ReplyDelete
  20. Sistem pendinginnya bagus banget ya Mbak Suamiku itu yang sering dikeluhkan hp-nya cepat panas

    ReplyDelete
  21. Aku gak paham game dan gak suka, tapi baca ini kok jadi berasa ikutan seru main game ya. Keren nih banyak fungsinya

    ReplyDelete
  22. ROG phone 3 ini kayaknya memang tangguh banget ya kak dilihat dari spesifikasinya. Ga cuma tangguh buat ngegame, tapi juga buat nge-YouTube dan buat yang lainnya juga. Ajiiib banget ni hapenya😍😍

    ReplyDelete
  23. Aduuh....aduh, kayanya uda paling bener pakai ASUS ROG Phone 3 saat mein games yaa..
    Biar gak jumpalitan di saat sedang seru-serunya main games menghadapi musuh terutama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HP kentang ini memang menyedihkan..
      Kalau main games apalagi yang membutuhkan jaringan saat bermain, performa HP kudu kuat plus jaringan kudu bersahabat.
      Ngiler banget liat spek ASUS ROG Phone 3.

      Delete
    2. Selain kagum sama spek baterainya, ternyata yang gak boleh dilupakan adalah kecepatan pendinginanan handphone yaa, kak Uniek.
      Juara pasti pakai ASUS ROG Phone 3.

      Delete
  24. Anakku tuh main PUBG dll buat selingan harian sambil rehat PJJ hehehe :) Pake Asusu Rog phone 3 pasti bakalan lebih asik main game nya :) Spek keren super mumpuni. Kalau aku sih ga demen main game hihihihi. Paling streaming, lihat2 Youtube aja :)

    ReplyDelete
  25. wah keren banget Asus ROG Phone 3 buat para gamers cucok nih, kalo anakku nyoba pake hape ini bisa-bisa makin rajin main games-nya

    ReplyDelete
  26. Gileee ini sih speknya gahar banget. Btw, hp kek gini nggak cuma ccok buat gamer,buat influencer atau pekerja lain yg banyak menggunakan hp, jd ttep lancar jaya nggak lemoot

    ReplyDelete
  27. Suamiku juga baru ganti henpon demi gameee 😁😁😁 tapi makasi banyak mbak, di sini dijelasin juga manfaat buat non gamer, jadinya aku yang sama sekali ga ngerti game bisa paham.... Love!

    ReplyDelete
  28. Anak saya kalau main game di siang hari suka deket kipas angin. Katanya supaya hpnya gak cepet panas. Padahal saya jadi khawatir nanti dia yang jadi masuk angin. Kalau pakai ROG kan gak perlu begini, ya :D

    ReplyDelete
  29. ASUS Rog Phone 3 response time-nya 1ms, jadi setiap aksi penggunanya ditampilkan secara cepat di layar. Jadi kayak real time gitu ya ... keren.

    ReplyDelete
  30. duh kalo punya anak laki kerasa banget yaa kalau dikasih hape yang sekeren ini hihi bakal makin suayaang sama emaknya :)) kalo aku sama suamiku, justru lebih suka aku yang ngegame. suamiku meskipun laki2 sendiri di rumah, dia gak doyan main2an di henpon jadi gapaham hape2 dengan spex sultan kayak asus rog phone 3 ini

    ReplyDelete
  31. Sepakat banget mba. Pengennya main game kayak nyata. Trus ada suara yang menggelegar serta tampilan gambar ciamik

    ReplyDelete
  32. Ternyata sama aja ya, anak-anak kalau lagi main game PUBG rame bangeet! Dan memang keluhan yang paling banyak kejadian itu kalau hapenya udah gak ngedukung, cepet habis batrenya atau nge-lag. Tambah ribut,deh hihihi

    ReplyDelete
  33. ah emang mantap ya hp ini mbak ..
    speknya emang pas bgt buat gamers .
    ngegame makin asik

    ReplyDelete
  34. Gak bisa ya main games sepi, gak usah ngomong hihihi, kayanya gak ada apalagi anak-anak main gamesnya seru.
    Main games asyiknya pakai hp yang speknya keren kaya ROG. Wah Asyik banget Faris main PUBG pakai ROG akseseorisnya lengkap ada gamepadnya juga

    ReplyDelete
  35. Waduh, mau banget deh hape ROG Phone 3 ini. Incaran anak bujangku dong ini. Katanya buat main game pasti seru banget. Seru maksimal. Kalo aku punya, palingan buat bantu kerja sebagai freelancer dan blogger ya.

    ReplyDelete
  36. Smartphone gamingnya kece banget ini mah, kalau yang begini cocok buat ade yang suka ngegame nih

    ReplyDelete
  37. Si Najwa juga kalau nge-game pakek HPku ngos-ngosan banget saking mumet sama HPnya yang lemot, kekeke. Apalagi Najib, kalau anak laki kan malah lebih heboh. Mesti teriak-teriak, "HP Ibuk gak handal blas!", hadehhh... Anak-anak aja tahu lho, Mbak. HP gamer itu yang ASUS ROG Phone Buk, bukan HP olshop Ibu. Matengane.

    ReplyDelete
  38. Dimrumah gak ada yg main pubg tapi suamiku suka mantengin yutubb gemers wkwkwk.
    Wow banget batereinya monster hehe, jd yang biasa kerja di outdoor dan banyak aktivitas pakai gadgetnya nih cocok pakai ini ya mbak.
    Krn henpon gaming biasanya emang kuat2 jd walau gak dipakai ngegame bisa buat yg lain pun gak akan ngelag yaa

    ReplyDelete
  39. waaaah hape barunya mba Uniek mantaap nih.. specification is top notch indeed! Harganya berapakah? Not really into games but I love doing other things at my palms as well

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good thing that this phone is not only ‘serving’ those gamers but it will be a perfect one for non-gamers as well

      Delete
  40. Saya nih blas gak tahu sama sekali PUBG tuh game gimana. Jadi tahu pas baca di sini hahahah..

    BTW, suka euy pemaparannya. Selama ini kan orang mikirnya ROG Phone ya udah sih, hpnya gamer. Eh ternyata buat yang non gamer pun bisa mendukung produktivitas kerja yaa.

    ReplyDelete
  41. Duh Rog Phone nya bikin mupeng..handal buat ngegame juga buat bikin konten nih...

    ReplyDelete
  42. Aku tahu PUBG tapi ga suka main games mba Unik hehehe. Wah keren banget ya spesifikasinya. Tapi meskipun bukan seorang gamer, layak juga niy saya beli mba, secara baca tadi baterainya dah kayak monster deh 6000mah. Cocok banget buat aku yang hobbynya traveling butuh baterai tangguh buat bikin video sama ambil foto, apalagi sering banget di hutan berhari2 pastinya butuh banget ya gadget ya g baterainya awet dan tahan banting secara spesifik

    ReplyDelete
  43. Lucu ekspresinya si adek. Tapi memang benar, performa HP berpengaruh besar dengan pengalaman dan keseruan ngegame ya. Makanya harga HP untuk gamer mahal. Karena memang speknya luar biasa. Saya yang bukan gamer pun pengen...

    ReplyDelete
  44. Mau banget Mbaaa, haha.
    Aku gak terlalu suka gaming tapi karena sehari²nya suka edit video di Smartphone jadi naksir banget sama HP ini,spek-nya udah lah mantap banget, worth to buy karena bisa bantu kerjaan juga.

    ReplyDelete
  45. Penyuka gamming bakalan ngeburu Hape ini deh nih. Karena memang bagus ya aku baca spesifikasinya. Puaass rasanya main pakai HP ini

    ReplyDelete
  46. Lucu banget deh, liat ekspresinya saat pake hape kentang haahhaha.. Pasti hepi tuh, kalau dapat asus rog phone.

    ReplyDelete
  47. Kebayang sih ketahanannya hp ini jika kita gunain buat kerja, mungkin bisa edit video yang durasinya panjang hanya dari hp juga ya Mba. Aku salfok sama ekspresinya si kaka, gemes.

    ReplyDelete
  48. shockkk aku ternyata ada hp berbasis ROG. aku kira laptop doang:') penikmat game pasti suka banet sama hp satu ini ya

    ReplyDelete
  49. Memang kalau besutan Asus itu daebak, spesifikasi dan lain sebagainya bikin memukau pengen punya. Sejauh ini belum pernah make asus, pernah sekali tapi handphone kantor dan bagus. Rogphone3 idaman banget, baterainya gahar

    ReplyDelete
  50. Hahaha mantep kali ini gadget kayak'y buat ngegame yaa. Nggak kaleng2, hati2 gak bisa berhenti keasyikan ngegame tuh! Pengalaman saya gamer juga soal'y dulu. Kkk~

    ReplyDelete
  51. Salah satu handphone di tahun ini yang punya spek gahar ya rog phone 3 ya mba. Aduh semakin baper liat modelnya yang stylish, apalagi speknya. Luar biasa pokoknya asus ini. Juara.

    ReplyDelete
  52. HP ku kentang bgt, ga sekuat rog phone 3 ini. Kenceng. Gaming asyik bgt pakai ini ya. Recommended lah.

    ReplyDelete
  53. Aduuh beruntung sekali kakak dan adik punya ibuk seperti Mbak Unik. Main game-nya didukung. Saya juga mau dooong, Buk, ROG phone 3-nya. Wkwkwk. Biar kalau main Mobile Legends enggak ngelag.

    ReplyDelete
  54. hua keren bangetd deh hape ROG phone 3 ini..cuma aku sangsi kalau dimainin anak kecil takut ga bisa lepas..kayanya hape gaming org dewasa ya mbak

    ReplyDelete
  55. Walo saya non gamer tapi saya mau banget kalo punya hape ini. Palingan nanti diusilin sama anak dan suami, dipinjam buat ngegame. Ahhh... kudu nabung nabung nabung..

    ReplyDelete
  56. Aku juga mau ikutan lomba ini. Tapi sayang gak sempat nulis. The power of deadline gak maksimal ha ha ha. Btw, asus memang keren. Upgrade terus. Tapi entah mengapa, event di IG nya gak tepat janji. Gak ada pengumuman pemenang.

    ReplyDelete
  57. Keren banget ya ini ASUSU ROG Phone 3, benar2 idola bagi gamer, anti mati gaya. Apalagi sekarang nih, karena pandemi, anak2 jadi suka main game setelah sekolah online. Tapi tetap harus di kontrol ya mbak, biar gak kebablasan.

    ReplyDelete
  58. Mauuuuu... Fiturnya keren banget ROG Phone 3 ini. Tapi aku nggak main game sih, Mbak Uniek. Cuma lagi mempertimbangkan buat kado ultah suami tahun depan biar urusan kerjaan dan ngegamenya lancar.

    ReplyDelete
  59. Sejak kemunculannya jadi dibahas terus sama netizen sampai timeline IG dan Twitterku ramai saat launching perdana
    Sayangnya belum lucky dapat doorprize-nya waktu itu

    ReplyDelete