Saturday, June 18, 2022

Rekomendasi Pewangi Pakaian Untuk Anak Pondok

 


Setelah 6 tahun terbiasa melepas Kakak untuk hidup mandiri di pondok, bulan ini bakalan mengawali hal yang sama bagi Adek. Selepas lulus sekolah dasar, Adek akan masuk SMP di pondok yang sama dengan Kakak. 

Kebayang ntar Ibu bakalan nangis bombay melepas si bungsu hiks... Meskipun udah pernah melalui hal yang sama 6 tahun lalu, kayaknya perasaan ini tetap akan sama. Emak-emak emang gitu kali yeee...

Berbeda dengan Kakak yang punya sifat mandiri sejak kecil, Adek ini bisa dikatakan cowok rumahan. Lebih banyak ngendon di rumah daripada kelayapan kemana-mana kayak kakaknya dulu. Iya loh, jadi ingat masa-masa kecil mereka. Kakak tuh tipe anak yang punya banyak teman di rumah, jadi ya gitu deh, dolan kesana dan kemari hampir sepanjang hari. Entah niru siapa sih kelakuan kayak gitu tuuuhh.... *lepas tangan πŸ˜‚πŸ˜‚

6 tahun yang lalu ketika mengantarkan Kakak masuk ke pondok, Ibu emang nangis sampai tersedu-sedu sesaat setelah masuk mobil untuk kembali pulang ke Semarang. Ya gimana dong, meskipun udah niat mondokin bocah, perasaan mellow tetap ada. Wajar kan yaaaa....

Seiring waktu, kuantitas mewek Ibu udah ga sesering ketika awal masa-masa Kakak masuk SMP di pondok. Nah, sekarang giliran ngebayangin mau melepas Adek kayak si Kakak dulu, bagaikan de ja vu aja rasanya deh.

Ntar gimana ya dia di sana, bakalan mau makan bareng dengan teman-teman santri secara cepat atau enggak. Soalnya kalau di rumah kan makannya klemak-klemek gitu alias selow kayak santai di pantai gitu laaah...

Trus ntar urusan cuci baju gimana yaaa... Meskipun udah dilatih sejak kelas 5 untuk mencuci bajunya sendiri, rasanya kok tetap khawatir. Terutama urusan baju bau apek karena enggak kering saat diangkat dari jemuran.



Pelembut dan Pewangi Pakaian Cegah Baju Bau Apek


Untuk urusan mencuci baju seragam sekolah sih udah beres, ada laundry ntar di pondok. Hal ini sudah merupakan salah satu jasa yang disiapkankan oleh pondok pesantren dan termasuk biaya yang dibayar oleh wali santri setiap bulannya. 

Beda lagi dengan baju harian yang digunakan oleh para santri, mereka harus mencucinya sendiri. Mungkin biasa saja ya urusan cuci mencuci itu bagi kaum ibu, sambil merem juga kelar kan ibaratnya. Tapi ini bocah loh... biasa bajunya dicuci dan seterika oleh ibunya, gimanaaa nanti di sana ya.

Pondok tempat si Adek nyantri tuh letaknya ada di dataran tinggi dengan kecenderungan hawa dingin sepanjang waktu. Kakak dulu pernah cerita kalau cucian lama keringnya di sana.

Nah, Ibu jadi khawatir ntar baju-baju Adek bakalan banyak yang bau apek. Nyucinya kan manual tuh enggak pakai mesin. Kucek-kucek dan memeras baju tentu saja tidak sekering kalau Ibu pakai mesin cuci di rumah.

Hal ini akan menambah kemungkinan munculnya aroma tak sedap akibat baju tidak kering-kering amat dari jemuran. Ih, parno banget deh ngebayangin nih bocah bakalan seharian di pondok menggunakan baju bau apek. Meskipun Adek kayaknya bakalan cuek aja tentang hal ini, Ibu tak akan tinggal diam.

Ibu sudah menemukan rekomendasi pewangi pakaian yang ampuh untuk melawan berbagai jenis bau tak sedap seperti yang disebutkan di bawah ini:




Aroma tubuh anak yang mengalami peralihan dari masa kanak-kanak menuju remaja tuh khas banget kaaan... Jika aroma ini nempel ke bajunya ditambah lagi dengan kondisi cucian baju yang tidak kering sempurna, kebayang bakalan seperti apa tuh nanti bau baju yang dikenakan Adek. Belum lagi kalau seharian penuh berkegiatan di pondok... Belum lagi kalau pas males mandi gegara antrian yang mengular... Aneka macam kekhawatiran ini sempat terpikir dong.

Untung saja Ibu sudah menemukan rekomendasi pelembut pakaian yang saat ini jadi andalan keluarga. Kayak gini nih penampakannya:



Iyes... itu dia Molto Korean Strawberry yang aromanya wangi banget dan segaaaarr... Ibu paling seneng nih saat cucian handuk di rumah beraroma khas Korean Strawberry yang menyenangkan. Di negara asalnya sana Korea Selatan, buah ini menjadi andalan ekspor loh ke berbagai negara.

Ibu baca nih di web korea.net tentang tingginya permintaan Korean Strawberry dari tahun ke tahun. Peminatnya banyak bangeeett... pantesan saja aroma khasnya dijadikan andalan dalam Molto Korean Strawberry ini. Biar semua orang bisa mendapatkan efek mood booster gitu kalik yaaa... 

sumber : korea.net

Makanya nih, Ibu berharap nanti di pondok Adek bisa menambahkan pelembut pakaian keluarga ini setelah membilas cuciannya. Untuk anak laki-laki di pondok, cuci baju hariannya berupa kemeja, sarung, kaos, celana pendek dan daleman. Tidak seribet anak perempuan yang varian pakaiannya lebih beragam. 

Mudah nggak sih untuk mendapatkan Molto Korean Strawberry ini?

Di supermarket terdekat sudah ada lhooo... Misalkan mager untuk nyari ke sana, bisa banget beli melalui e-commerce, ada Tokopedia, Shopee dan JD.ID.

Nih Ibu beri linknya langsung aja ya biar gampang kalau belanja online, tinggal klik aja πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰  Pelembut Pakaian Korea




Seri Korean Strawberry Lainnya


Ternyata nggak cuma pelembut dan pewangi pakaian terbaik saja yang punya aroma Korean Strawberry loh... Ada beberapa produk toiletris lainnya yang menggunakan aroma ini sebagai andalannya. 


πŸ’—Rinso Korean Strawberry Powder


Bakalan happy banget nih ketika mencuci baju karena ada Rinso Korean Strawberry Powder kemasan 700 gram. Aroma Korean Strawberry yang menyegarkan itu bakalan melindungi baju dari kemungkinan munculnya aroma tak sedap. 


Kalau lihat 8 keunggulan yang dimiliki sabun Rinso bubuk dengan aroma Korean Strawberry ini, acara kucek mengucek baju bakalan lebih menyenangkan nih. Kebayang harumnya itu looohh...



πŸ’—Superpell Korean Strawberry


Buat para ibu di rumah yang sebel dengan bau di lantai, boleh coba loh Superpell Korean Strawberry ini. Lantai rumah bakalan terlihat kemilau, plus higienis maksimal setelah dipel dengan menggunakan Superpell Korean strawberry.


Superpell ini memiliki wangi yang menyegarkan yang terinspirasi dari Korean Strawberry. Wanginya tahan lama hingga 8 jam. Lantai yang tampak kemilau tadi berkat teknologi power clean, selain bersih juga higienis. Untuk Moms yang masih punya bayi dan balita, bisa pilih Superpell Korean Strawberry agar lantai di rumah selalu aman untuk anak-anak yang sedang aktif-aktifnya mengeksplorasi seluruh isi rumah.



πŸ’—Sunlight Korean Strawberry


Bagi yang kerap dibikin kesal oleh lemak membandel di peralatan dapur, kini ada Sunlight Extra Korean Strawberry loh. 


Ekstrak jeruk nipis yang terkandung dalam Sunlight Extra Korean Strawberry ini ampuh membersihkan lemak membandel. Kerjaan para ibu jadi makin ringan nih saat mencuci piring dan berbagai perabot dapur lainnya. 

Wangi Korean Strawberry yang menyegarkan bisa menghilangkan kepenatan mencuci aneka peralatan yang kotor tadi. Bye bye tumpukan piring kotor di rumah...


Dari berbagai macam seri Korean Strawberry tadi, Moms & Dads sudah nyobain yang mana aja nih? Yang sudah mencoba Molto Korean Strawberry boleh dong bagi-bagi ceritanya di kolom komen. Terima kasih...

18 comments:

  1. Nah mantep juga buat yang mondok agar pakaian tidak apek dan wanginya tahan lama pakai rinso korean strawberry. Jadi pengin ganti ke ini aja wanginya manis dan lembut, tahan lama pula. Terima kasih rekomendasinya!

    ReplyDelete
  2. Ibu2 emang bakalan gitu kalau ninggalin anak ya... Apalagi pesantren, tempat anak menimba ilmu. Sampe cucian baju pun dipikirkan 😊 Belum lagi kepikiran, kalo baju bau apek, nanti bljrnya gak konsen, dll. Untungnya ada Molto ini 😊

    ReplyDelete
  3. Ih gemes banget varian stroberinya banyak banget. Sebagai pecinta stroberi mesti banget cobain. Kayaknya cuci baju anak2 pake ini juga cocok. Bakal makin sering lengket dan cium anak hehe

    ReplyDelete
  4. jadi bukan cuma pengharum pakaian ya, ini mah bisa seisi rumah wangi strawberry wkwkwk dijamin makin betah di rumah ya mba :)

    ReplyDelete
  5. MasyaAllah, kalau Adek juga mondok, bakalan sepi di rumah dong Mbak.
    semoga nanti di pondok Adek cepat adaptasi ya, terus semangat juga bersih-bersih karena udah diajar sedari rumah, apalagi pakai pewangi Molto Strawberi dan juga Rinso Strawberi yang bisa buat pakaian harum segar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ketika Adek mondok, kakaknya udah pulang kok, jadi rumah enggak sepi. :)

      Delete
  6. Wah ini sih aku banget. Aku pecinta wangi stroberi mulai sabun, lotion sampai sampo ku. Pernah menghayal pengen cuci piring stroberi eh ini malah jadi nyata wkwkwk. Btw mba unik ibu kuat mah, kalo aku tipe gak kuat LDR an ga kebayang LDR sama anak juga. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya ya enggak kuat-kuat amat sih, banyak meweknya. :)

      Delete
  7. Meski tinggal berjauhan perhatian orang tua tetap gak bisa lepas gitu aja ya Mbak sama anak. Inginnya memberikan yang terbaik salah satunya dengan menyiapkan keperluan sebaik dan semaksimal mungkin dengan memberikan pewangi pakaian. Ya gimana, gak bisa bantu nyucikan baju mereka sih, hehe

    ReplyDelete
  8. Meski tinggal berjauhan perhatian orang tua pada anak sulit dilepaskan ya Mbak. Gak bisa nyucikan bajunya di rumah, dikasih pewangi pakaian biar kangennya sama Ibu terus lengket, hehe. Salut dengan orang tua yang merelakan anaknya tinggal di pondok untuk mengejar ilmu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah demi mewujudkan generasi sholih dan sholiha, Mba. Harapannya sih begitu ya, orangtua hanya bisa berikhtiar sesuai keyakinan masing-masing.

      Delete
  9. Suka banget dengan varian Korean Strawberry ini, pas juga diadaptasi oleh Molto yang merupakan favorit kami sejak dulu.
    Suka banget wanginya molto itu tahan lama.
    Saya juga pecinta Rinso dan Sunlight nih, pokoknya harus coba yang varian Korean Strawberry :)

    ReplyDelete
  10. Hahhaa, bener banget tuh wangi tubuh anak2 pra remaja tuh dengan segala aktifitasnya kadang menghasilkanwangi yang kurang sedap.
    Ah, makin penasaran sama wangi korean strawbenrrynya, kbayang tuh wanginya yang menyegarkan.

    ReplyDelete
  11. Unik ya, aroma strawberry. Aku jadi penasaran sama aromanya strawberry nya mbak. Entar kalau ke minimarket mau beli ah. Semoga sudah ada di sini. Btw salam semangat mondok ya mbak buat si bungsu

    ReplyDelete
  12. Jadi ngebayangin betapa melonya emak saat melepas buah hati untuk mondok pasti nano-nano rasanya, tapi demi kebaikan mereka semua rasa harus dihempaskan ya mbak. Bener banget nih molto pewangi cocok dipakai saat mencuci di pondok supaya baju yang dicuci tetap wangi sepanjang hari meski saat musim hujan tiba.

    ReplyDelete
  13. Iya nih apalagi pas musim hujan trus pas sibuk nugas jd susah nuci baju akhirnya jemurnya gk kering2 amat ya bau apek ya merusak bahan pakaian.
    Aku pun suka pakai pelembut dan pewangi yang wanginya seger dan tahan lama seharian bisa jadi penyelamat pada saat beraktivitas deh. Ini semuanya pakai varian Korean Strawberry mulai baju sampai piring bau seger strawberry hehe

    ReplyDelete
  14. wah bagus banget tuh kak aromany. pakaian udah nggak apek lagi dan ada pilihan aroma baru juga yah

    ReplyDelete
  15. Berdasarkan data dan beberapa varshow Korea, Korean Strawberry memang sedap untuk dinikmati.
    Apalagi wanginya yang segar yaa...
    Menjadi inspirasi produk Korean Strawberry Unilever.

    ReplyDelete