badge Bocah Renyah

Monday, November 27, 2017

Kuat Berenergi Untuk Pergi ke Barcelona




Dek, enggak capek toh dari tadi lari keliling lapangan ga brenti brenti? 

Begitulah Ibu suka nanya ke si Adek ketika dia tak kunjung berhenti lari mengelilingi lapangan. Setiap hari Sabtu, Ibu memang anterin Adek untuk latihan panjat tebing. Sebelum sesi ‘merayapi’ tebing buatan yang ada di tempat latihan, untuk pemanasan Adek pasti lari-lari kecil mengelilingi lapangan.

Pelatihnya sih hanya meminta dia untuk putar-putar lapangan selama 10 menit. Setelah beberapa kali istirahat, Adek menyelesaikan tugas dari pelatihnya itu. Eh, begitu mau mulai latihan yang lain, lha koq dia bilang, “Aku mau lari lagi….” Hahahaaa… serentak Ibu dan pelatih ngakak.

Sunday, November 26, 2017

Boleh Mimpi Liburan ke Eropa kah?



Ibukota adalah pusat segala hal dalam suatu negara. Tapi, bukan berarti ibukota jadi tujuan utama yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri. Indonesia contohnya. Meskipun beribukota di Jakarta, tapi jumlah wisatawan yang sengaja datang ke Jakarta khusus untuk liburan masih belum sebanyak Bali yang jadi primadona pariwisata Tanah Air. Begitu juga dengan Turki, meskipun ibukotanya adalah Ankara, tapi wisatawan mancanegara lebih sering memesan pesawat murah ke Istanbul.

Friday, November 17, 2017

Saat Si Kecil Gatel Ngeblog




Bu, aku pengin nulis di blog.

Woowww... Ibu sempat terpana saat Adek ngomong seperti itu. Meskipun Ibu kerap ketak-ketik cantik di blog, nggak nyangka aja ternyata Adek juga pengin mengikuti aktivitas yang satu ini.

Gara-gara apa sih kok sampai Adek jadi pengin ngeblog gitu?

Wednesday, November 8, 2017

Ngimpiin Rumah Idaman





Siang-siang panas gini enakan renang ya Bu?

Ealah Dek, kalau pas cuaca panas seperti ini di Semarang malah ngajak berenang bisa-bisa gosong dong. Ngitemin kulit itu dalam sekejap Dek, tapi waktu dan biaya pemutihannya bikin Ibu pening nih 😃

Sebenernya seneng banget sih misalnya tiap kali kepanasan bisa berenang. Tapi kalau bisa yang indoor aja dong biar kulit enggak terpanggang teriknya matahari. Berasa kering kerontang soalnya selepas berenang bila melakukan aktivitas tersebut di kolam outdoor. Pas di dalam air sih berasa sejuk nikmat, begitu kulit muncul ke permukaan, wadoowww.... panas banget bo tersengat terik matahari.

Tuesday, October 10, 2017

Menjaga Kulit Anak Tetap Sehat dengan Lactacyd Baby




Garuk garuk.... garuk garuuukk...

Semarang yang hawanya panas tak terhingga memang sering bikin Adek garuk-garuk tak keruan. Seperti layaknya problem yang sering terjadi di tempat yang memiliki kelembaban tinggi plus berhawa panas, masalah-masalah pada kulit kayaknya bakalan sering terjadi. Apalagi pada anak-anak nih, mereka kan gerakannya masih lasak-lasaknya. Intensitas berkeringat dan terpapar segala macam debu dan kotoran tinggi banget deh.