badge Bocah Renyah

Thursday, August 11, 2016

Legenda Situ Bagendit



Bu, udah lama nggak dibacain buku cerita...

Ah iya, baru ingat nih kalau Ibu sudah beberapa waktu enggak bacain buku cerita lagi ke Adek. Ibu pikir karena Adek sudah mahir membaca, Adek pasti pengin baca sendiri segala macam buku miliknya. Ternyata masih pengin dibacakan plus didongengin berbagai kisah yang ada di buku-buku koleksi keluarga.

Friday, June 3, 2016

5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Banyuwangi


"Ibuuuu... ini siapa sih kok ngeri amat ya di foto?"

Lah, album foto jadul Ibu lagi dilihat-lihat nih rupanya. Dan di dalam foto memang ada salah seorang lelaki dengan jambang lebat dan sedang memegang belati. Serem sih emang :)

Itu dulu Nak, udah tahun berapa yaaa... udah lebih dari 20 tahun yang lalu kalau gak salah waktu Ibu pergi barengan teman-teman ke Pantai Sukamade di Banyuwangi. Waktu itu Ibu ikutan pelatihan konservasi di sana.

"Apa sih pelatihan konservasi itu, Bu?"

Monday, May 30, 2016

Yang Spesial di Hari Lebaran untuk Anak

“Bu, ntar Kakak dan Adek dibeliin baju lebaran kan?” 

Siapa di antara papa dan mama yang pernah mendapat pertanyaan ini? Pertanyaan klasik sih seputar kebiasaan membeli baju baru saat jelang lebaran. Menurut papa / mama / om / tante / pakdhe / budhe / eyang, perlu nggak sih membelikan baju baru untuk anak saat lebaran? 

Sebenarnya penting nggak penting sih ya bahasan soal baju baru ini. Tak ada keharusan bagi orang tua membelikan baju lebaran untuk anak. Kita bisa melihat sudut pandang baju lebaran ini dari kaca mata yang lain. 

Thursday, May 12, 2016

5 Tips Agar Kerja Kelompok Efisien dan Cepat Selesai

 


Punya anak yang populer di pergaulan itu, selain bikin bangga, kadang juga bikin emaknya stress juga loh. Apa hal bisa begitu?

Ya iya lah, udah nggak kehitung nih Ibu bolak-balik nyariin Kakak dan Adek kemana-mana kalau pas mereka diajak bermain bareng teman-temannya. Sudah berkali-kali diberitahu kalau bermain tuh harus ijin, mau kemana, sama siapa, mainan apa *kayak lagu ya :)

Monday, May 9, 2016

Asyiknya Berkreasi dengan Bakmi Mewah


Bulan April lalu Ibu dapet undangan ke acara barengan Bakmi Mewah. Di blog milik Ibu, sudah ada postingannya loh. Silakan baca dulu artikel berjudul Enchanted Moment with Bakmi Mewah di Semarang itu ya.

Wah, seruuuu banget deh acara tersebut. Nggak nyangka pake banget nih, Ibu malah diajak naik ke panggung oleh artis keren Hengky Kurniawan. Selain itu ada juga Kaka Gita Gutawa dengan suaranya yang khas nan lembut menghibur semua yang hadir di acara tersebut.