badge Bocah Renyah

Wednesday, September 14, 2016

Trik Merawat DVD Player Kesayangan

 


Bu, ntar kalau udah selesai belajar kita nonton Tintin yuuukk....

Hahaaaa... Si Adek sudah terkontaminasi selera Ibu nih. Bocah era terabyte kok sukanya nonton film Tintin. Itu kan dari jaman tahun jebot Dek ;)

Bukan salah Adek juga sih, habis koleksi film Tintin milik Ibu emang menuh-menuhin tempat penyimpanan keping CD, VCD dan DVD di rumah. Cover bergambar kartun a la Tintin gitu kan memang eye catching ya buat anak-anak, apalagi koleksi Tintin punya Ibu ini udah subtitle ke Bahasa Indonesia. Adek suka sebel kalau nonton film anak-anak yang masih pake bahasa planet ;)  Dia kan belum bisa translate, jadi maunya yang gampang dipahami saja.

Friday, August 26, 2016

Jalan-jalan ke Museum Kereta Api Ambarawa



Lagi kangen ama Kakak nih... sudah satu purnama lebih Ibu belum peluk-peluk dan cium Kakak semenjak Kakak mondok. Soon ya honey, mom will hold you tight and kiss you :*

Iya, Ibu merindukan benar-benar kita bisa jalan-jalan lagi rame-rame seperti biasanya. Duo Grombyang alias Kakak dan Adek yang super heboh memang ngangenin berisiknya. Kalau pas kumpul gitu adaaaaaa saja yang bisa dipertengkarkan. Justru karena saat ini Kakak tidak setiap saat di rumah, Adek jadi merindukan keisengan dan kegalakan Kakak ;)  Ya gitu deh, kalau dekat berantem, kalau jauhan mabuk kepayang oleh rindu.



Thursday, August 11, 2016

Legenda Situ Bagendit



Bu, udah lama nggak dibacain buku cerita...

Ah iya, baru ingat nih kalau Ibu sudah beberapa waktu enggak bacain buku cerita lagi ke Adek. Ibu pikir karena Adek sudah mahir membaca, Adek pasti pengin baca sendiri segala macam buku miliknya. Ternyata masih pengin dibacakan plus didongengin berbagai kisah yang ada di buku-buku koleksi keluarga.

Friday, June 3, 2016

5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Banyuwangi


"Ibuuuu... ini siapa sih kok ngeri amat ya di foto?"

Lah, album foto jadul Ibu lagi dilihat-lihat nih rupanya. Dan di dalam foto memang ada salah seorang lelaki dengan jambang lebat dan sedang memegang belati. Serem sih emang :)

Itu dulu Nak, udah tahun berapa yaaa... udah lebih dari 20 tahun yang lalu kalau gak salah waktu Ibu pergi barengan teman-teman ke Pantai Sukamade di Banyuwangi. Waktu itu Ibu ikutan pelatihan konservasi di sana.

"Apa sih pelatihan konservasi itu, Bu?"

Monday, May 30, 2016

Yang Spesial di Hari Lebaran untuk Anak

“Bu, ntar Kakak dan Adek dibeliin baju lebaran kan?” 

Siapa di antara papa dan mama yang pernah mendapat pertanyaan ini? Pertanyaan klasik sih seputar kebiasaan membeli baju baru saat jelang lebaran. Menurut papa / mama / om / tante / pakdhe / budhe / eyang, perlu nggak sih membelikan baju baru untuk anak saat lebaran? 

Sebenarnya penting nggak penting sih ya bahasan soal baju baru ini. Tak ada keharusan bagi orang tua membelikan baju lebaran untuk anak. Kita bisa melihat sudut pandang baju lebaran ini dari kaca mata yang lain.