badge Bocah Renyah

Friday, August 11, 2017

5 Wisata Wonosobo Populer yang Masuk Bucket List Bocah Renyah



Ibu... kapan kita piknik lagi?

Yeah, di saat Ibu ngerasa kurang piknik, rupa-rupanya Bocah Renyah juga mengalami hal yang sama. Kakak dan Adek juga udah lama banget nih enggak piknik. Sepertinya jatah piknik kami kini telah bergeser di seputar hari raya saja. Maklum lah, Kakak kan sekarang jatah pulang ke rumahnya terbatas sekali.

Dengan keterbatasan waktu ini, mau gak mau kudu mikir dong ini gimana caranya ya piknik yang enggak jauh-jauh dari Magelang, tempat Kakak sedang menuntut ilmu saat ini. Mana yaaaa enaknya?

Ahaaa... kayaknya ga usah jauh-jauh nih. Melipir ke arah barat dikit aja udah bisa nih menjelajahi Wonosobo. Kenapa harus ke situ?

Tuesday, July 11, 2017

Liburan Asyik di Top Selfie




Males ah Bu, aku ngantuuuukk...

Kakak tetep keukeuh bergelung malas di kursi belakang saat kami sekeluarga tiba di salah satu spot kekinian yang wajib disambangi oleh mereka para penyuka wisata alam. Tadinya enggak niat sih mau mampir ke tempat tersebut, sekalian jalan aja pas jemput Kakak yang mau pulang ke rumah setelah setahun bersekolah di luar kota. Aaaakk... Ibu dan semua keluarga udah kangen berat sama Kakak.

Sunday, July 2, 2017

Persahabatan a la Bocah Pondok



Kezzzeeelll.... banget deh Bu, masak temenku yang satu itu suka begini begitu begono.... *aura nggosip merebak dengan sempurna.

Iyes, kalau sudah ngumpul sama anak wedok, adaaaa aja yang bisa jadi bahan cerita. Tanpa bermaksud membocorkan curcolan si Kakak, kali ini Ibu pengin sekali nulis tentang perjalanan Kakak menemukan sahabat di pondok pesantren.

Udah baca cerita istimewa Kakak di pondok yang lain? Kalau belum boleh loh baca yang ini dulu : Tak Sabar Menunggumu Pulang, Nduk.

Wednesday, June 14, 2017

Belajar Rendah Hati di Bulan Ramadhan



Bu, kita puasa tuh buat apa sih?

Masih teringat 2 tahun lalu saat Adek belajar puasa. Buat anak kecil yang masih balita, tentunya jadi tanda tanya yang amat besar ya di dalam kepalanya : di rumah ada banyak makanan tapi kok ga boleh dimakan?

Lantas apa jawabnya?

Friday, June 9, 2017

Tak Sabar Menunggumu Pulang, Nduk



Saat melihat foto di atas itu, Ibu masih ingat banget lho Kak waktu kita seseruan berdua nyepa-nyepa cantik. Hahahaaa udah gaya aja ya pergi ke spa. Pilah-pilih aroma scrub yang nanti mau diaplikasikan ke tubuh. Ngobrol-ngobrol gak jelas saat kita masuk ke ruang treatment bersebelahan. Asyik deehh pokoknya... Udah siap masuk ke dunia remaja gahol yang perlu banget ngerawat tubuh ya, Nduk? 😉

Sudah setahun ini Ibu tak bisa setiap saat mengobrol seru denganmu lagi. Bisa seminggu sekali menelponmu aja rasanya udah huaaaahhh.... bahagiaaaa..