Tuesday, November 10, 2020

Selamat Ulang Tahun, Nak


Kayaknya baru kemarin aja loh Dek dirimu terlahir ke dunia. Masih teringat dengan jelas saat teman-teman sekantor Ibu bilang gini 11 tahun yang lalu : Sana buruan cuti gih, Mba. Lihat kamu jalan bawa perut gede banget gitu kok ngos-ngosan sendiri rasanya. 😁😁

Laahh... Ibu yang hamil kok jadi mereka yang ngeliat malah ngos-ngosan yaaa.. Emang sih saat hamil anak kedua ini, berat badan Ibu naiknya ga kira-kira. Ada kalik hampir 20 kilogram. Huhuhuu... badan jadi aduhai nggemesin semlohainya. πŸ˜‚ 

Alhamdulillah, meskipun berat badan naik pesat, Ibu masih bisa kemana-mana sendiri. Bahkan pergi ke kantor pun masih bisa naik motor sendiri hingga kandungan masuk ke 8 bulan. Kita berdua strong ya Dek. 

Boleh ya flashback dikit tentang proses kelahiran anak kedua ini. Berbeda banget dengan Kakak yang butuh waktu menunggu kelahiran di rumah sakit dari lepas Maghrib hingga pukul dua dini hari. Adek lahir ketika Ibu baru leyeh-leyeh sekitar setengah jam. 

Masuk ke klinik bersalin sekitar pukul delapan pagi, eeeh setengah jam kemudian rasanya udah ada yang mau keluar di bawah 'situ'. Buru-buru amat sih Deeek.... ga sabar ya pengin segera jumpa dengan Ibu?

Ke kliniknya pun hujan-hujanan waktu itu. Makanya enggak heran, di barisan namamu ada sederet harapan yang Ayah dan Ibu sertakan. Harapan agar kehadiranmu menjadi rejeki yang turun deras bak air hujan yang waktu itu menyertai kelahiranmu. Wuiih... sok filosofis ya orangtuamu, Nak.

Masih teringat, waktu itu Ayah ijin keluar sebentar untuk membelikan makan untuk Ibu. Dari semalam memang sudah bolak-balik kontraksi sih, jadi mau makan aja sudah tidak enak. Makanya Ayah punya inisiatif seperti itu.

Untungnya waktu itu Ibu 'bawel' banget nggak mau ditinggal. Ibu minta kepada Ayah untuk tetap di tempat saja. Ntar beli makanan gampang kalau udah ada Uti yang nemenin Ibu.

Eeehh... bener kan. Baru tiduran sebentar, udah ada tanda-tanda mau melahirkan. Masuk ke klinik dalam status bukaan 3, setengah jam kemudian rasanya udah mau mbrojol.

Sama nih nasibnya dengan Kakak yang saat kelahiran tidak ditangani oleh dokter. Berhubung pagi itu dokter yang menangani Ibu sudah berangkat ke rumah sakit untuk berdinas, maka Ibu ditangani langsung oleh bidan. 

Nggak papa ya Dek, meskipun tidak ditangani dokter, kelahiranmu lancar-lancar saja. Jika dulu di rumah sakit proses kelahiran Kakak tidak boleh ditungguin siapapun, kali ini di klinik bersalin Ayah dan Uti boleh masuk untuk mendampingi Ibu.

Semua rasa bercampur menjadi satu Dek ketika dirimu lahir. Ya bahagia, haru, plus tentu saja sakit ya. Proses kelahiran yang sangat cepat itu sensasi sakitnya warbiyasak. πŸ˜„

Jaman dulu belum ada sih IMD, jadi ya hanya melihat sebentar ketika Adek baru saja dibersihkan dari segala lendir dan darah, selanjutnya dimandikan. Yang Ibu ingat, begitu Adek diletakkan di pelukan Ibu, Masya Allah... gede banget kamu Dek. 

Iya, Adek terlahir dengan bobot 3,9 kg, hampir empat kilo lho itu. Pantes ya mantap banget dipeluk. Udah kayak bayi usia sebulan aja. 😍


"Ibu pengin kubeliin jajan apa di minimarket, aku masih punya uang lhooo..."

Tau-tau sekarang dirimu sudah sepintar dan sebaik itu Dek. Selalu menawarkan kebaikan, entah itu beliin jajan menggunakan uang tabungan, atau bantuin Ibu membuat teh di pagi dan sore hari. Pokoknya ada saja kebaikan dirimu yang mewarnai hari-hari Ibu di rumah.

Dua tahun lagi Adek sudah harus disapih, melanjutkan ke sekolah di pondok pesantren seperti Kakak. Makanya nih Ibu mulai menyiapkan hati, akan datang masa ketika Ibu tidak bisa bebas lagi setiap hari bercanda ataupun saling jahil dengan Adek seperti sekarang. 

Uwuwuuu... Ibu kok jadi melow nih. Peluk boleh ya Dek? πŸ’—πŸ’•

Selamat bertumbuh ya anak sholih kesayangan Ayah dan Ibu, juga kesayangan keluarga besar semuanya. Semoga selalu sehat dan sanggup belajar banyak dari semua yang ditawarkan kehidupan ini padamu.

Ingatlah untuk selalu menyerap kebaikan dalam setiap ajaran kehidupan yang kauterima. Bisa saja masih ada orang lain melakukan banyak hal yang sekiranya belum baik atau kurang patut. Ibu berharap pancaran kebaikan yang kaubawa bisa membantu mereka untuk kembali kepada kebenaran.

Faris, dalam kamus Islami berarti penunggang kuda, bisa juga diartikan sebagai ksatria dan penjaga yang baik. Semoga harapan agar bisa menjadi ksatria dalam hal kebaikan tidak terlalu memberatkan dirimu ya Dek. 

Terlahir tepat di Hari Pahlawan, 10 November, semoga semangat membela negara dari para pahlawan bangsa juga kaujadikan teladan ya Dek. Berjuanglah selalu dalam jalan kebaikan.

foto imut 9 tahun yang lalu 😍

Nggak usah terlalu muluk-muluk sih kalau mau melakukan kebaikan. Sayang pada keluarga udah bagus banget Dek. Jangan lupa, sering-sering traktir Ibu yaaa... es krim di warung deket rumah itu enak banget lho Dek. πŸ˜„πŸ˜˜

*ibu kok sukanya malak siiiyy....

33 comments:

  1. Selamat ulang tahun Faris, semoga panjang umur dan bahagia selalu. Ibumu hebat ih brojolin bayi seberat 3.9kg. Mantab bgt digendongnyaaa

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun dek. Barokallah. Sholeh ya Ganteng...

    ReplyDelete
  3. Mengamini doa Ibu, barakallah usianya buat Faris. Traktir es krim juga mau, dek 🀭

    ReplyDelete
  4. Wah mantaabbb Faris, penunggang kuda lahirnya pas Hari Pahlawan! Selamat Ulang Tahun ya Dek, semoga menjadi anak yang diharapkan Ibu dan Bapak. Udah gede badannya menyempit ya Dek, padahal lahir aja 3,9 kg! Buesar banget ituuu. Kemakan tinggi ya Dek? Gapapa malah bagus, ketimbang Tante tumbuhnya menyamping wkwk

    ReplyDelete
  5. Waaa bintangnya sama dengan aku. Selamat ulang tahun ya dek. Semoga kelak jadi kebanggaan keluarga dan bermanfaat bagi banyak orang. Aamin.

    ReplyDelete
  6. Wah Mas Faris ultahnya pas hari Pahlawan ya selamat ulang tahun Mas Faris yang ganteng, semoga jadi anak Soleh, sehat, pintar dan selalu jadi pahlawan buat Ibu ya aamiin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bareng dengan Hari Pahlawan. Semoga kelak jadi anak hebat yang memiliki hati mulia dan sayang keluarga

      Delete
  7. MashaAllah.. usianya ngga beda jauh sama anak pertama aku mbak.. anak pertama aku nanti desember 11 tahun juga.. sudah semakin besar ya anak anak kita.. semoga bisa membersamai mereka lebih lama lagi ya mbak.. selamat ulang tahun ya faris sehat selalu

    ReplyDelete
  8. Selamat ulang tahun ya Faris, asyik nih hari ulang tahunnya pas hari Pahlawan ya..dirayain seluruh Indonesia deh hehe....Semoga jadi anak sholeh yang bisa membahagiakan orang tua di dunia akhirat ya sayang... :D

    ReplyDelete
  9. gemesnya..time flies ya mbak..sm nih di rumah juga gak kerasa anak semata wayang udh 8 thn...pdhl merasa bblm puas kita main-main ngeliat tingkah lucu disaat balita

    ReplyDelete
  10. Hai hai mas Faris. Alhamdulillah ounya orangtua yang sayang ya. Dan smoga segala doa baik sellau berpulang untukmu ya nak

    ReplyDelete
  11. Selamat ulang tahun yaa abang, semoga makin soleh, makin sehat, makin ganteng, makin jadi jagoannya Ibu yaaa. Disayang dan diperhatiin terus yaa Ibunya sampai tua nanti Nak

    ReplyDelete
  12. Wahhh manteb banget si adek berat lahirannya 3,9kg ya.... Selamat ulang tahun ya Dek, semoga doa doa orang tua dalam namamu dikabulkan Tuhan YME :)

    ReplyDelete
  13. selamat ulang tahun yaaa, semoga selalu sehat dan jadi kebanggaan orang orang di sekitarnya hihiihi

    ReplyDelete
  14. Selamat ulang tahun ya, Dek Faris. Sehat selalu dan panjang umur. Berkah berlimpah dan jadi kebanggaan keluarga ya. Ulang tahunnya sama kayak Pewe-ku, di Hari Pahlawan... hehehe

    ReplyDelete
  15. Nah aku tuh udah lama pengen buat tulisan seperti ini Mbak, eh tapi kok nggak sempat terus. Padahal sewaktu di kandungan tiap bulan nulis buat dia haha.

    ReplyDelete
  16. Barakallah fii umrik Abang. Semoga makin sehat, cerdas, kuat, dan soleh

    ReplyDelete
  17. Barakallah ya nak. Semoga sehat dan sholih. Rajin-rajin bantu mama ya. Hahaha,kabuuur

    ReplyDelete
  18. Bahahianya ultahnua pas moment di peringati seluruh bangsa Indonesia. Barokaallah semoga menjadi pahlawan bagi keluarga dan masyarakat aamiin

    ReplyDelete
  19. Mbak buat Paris semoga menjadi anak yang penuh berkat pahlawan bagi bangsa dan juga keluarga serta agama

    ReplyDelete
  20. Selamat ulang tahun ya. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan jadi anak yang membanggakan orang tua, bangsa dan agama. Aamiin...

    ReplyDelete
  21. Selamat ulang tahun mas faris, semoga sehat selalu dan terus jadi anak yang sholih. ^^

    ReplyDelete
  22. MasyaAllah sholeh nya kamu dek.. Sudah pintar membantu ibunya bikin tea juga traktir ice cream, tante mau juga dong dek ditraktirin, eh kebalik ya harusnya tante yang traktirin.
    Ya udah adek mau ditraktirin apa?
    Selamat ulang tahun ya dek, terus jadi putra yang sholeh ya nak

    ReplyDelete
  23. semoga aku nanti jadi ibu yang kuat ya, yang mandiri dan bahagia

    btw selamat ulang tahun mas faris, semoga selalu bisa membahagiakan dan membanggakan ayah ibu

    ReplyDelete
  24. Selamat ulang tahun, Mas! Semoga jd anak sholeh yang membanggakan keluarga dan agama ya, Nak..

    Yaampun sudah 11 tahun udah mau ABG ya Mbak..

    ReplyDelete
  25. Masya Allah terharu saya baca tulisannya mbak, entah ya kalau ada tulisan tentang anak, bawaanya berkaca2. Selamat ulang tahun Mas Faris, semoga cita2nya masuk pondok pesantren terwujud dan menjadi anak yang sholih, bermanfaat bagi umat dan menjadi kebanggaan bagi ayah dan bunda.

    ReplyDelete
  26. Anak kecil disayang2 memang jadi terasa lebih cepat besar. Rasanya waktu cepat sekali berlalu. Dulu mereka masih di buaian, sekarang sudah mandiri ngapain aja.

    ReplyDelete
  27. Selamat ulang tahun ya Dek... selalu jadi jagoan kebanggaan ibu ya, jadi anak saleh dan makin pinter belajarnya. Aamiin... tosss deh ama Tante zodiak Scorpio juga ^^

    ReplyDelete
  28. Selamat Ulang Tahun adek Faris. Semoga panjang umur, sehat, dan jadi anak shaleh, sayang keluarga ya. Tau-tau udah sebelas tahun aja ya Mbak...

    ReplyDelete
  29. Mbak, membaca ini aku jadi keinget juga dulu waktu hamil. BB naik pesat dari 40 kg ke 65 kg ya ampun njebrot banget dah. Tapi memang bayinya gede juga sih meski gak segede adek :) Met ultah ya Dek...

    ReplyDelete
  30. Selamat ulang tahun Dek Faris semoga sehat soleh, pinter dan ikut mengaminkan semua doa Ibunya dah pokoknya
    Doa yang panjang penuh dengan kebaikan semoga diijabah Allah SWT. Aamiin
    Btw, sebaya sama anak bungsuku nih, Mbak Uniek..11 tahun

    ReplyDelete
  31. Selamat ulang tahun, mas Faris. Semoga kamu menjadi pahlawan bagi orangtua, lingkungan sekitar, dan bangsamu ☺

    ReplyDelete
  32. Semoga jadi anak yang pintar dan soleh, mba. Berat juga ya bobotnya 3,9 kg. Unik lahirnya sama dengan hari Pahlawan

    ReplyDelete