Tuesday, July 17, 2018

Destinasi Wisata Impian Bocah Renyah



Sekian purnama sudah berlalu, namun kita tak jua kunjung bertemu...

Begitulah kira-kira jika Ibu ingin menggambarkan kerinduan pada Kakak. Beneran loh udah ada tiga kali purnama Ibu tidak bertemu dengan si cantik soleha satu ini. Kangeeeennn... Meski setiap hari Jumat Ibu bisa menelepon ke asrama, jelas sekali beda rasanya dengan peluk-peluk dan cium-cium langsung.

Lalu ketika teman blogger Ibu yang bernama Mara Soleha dan Erina Julia memberi tema ngeblog tentang destinasi impian, Ibu jadi kepikiran : kapan ya terakhir kali jalan-jalan bareng BocahRenyah?

Wah, ternyata sudah lamaaa...  terakhir kali Kakak pulang untuk liburan semester, sekeluarga hanya berenang aja di salah satu wahana air terbesar di Semarang. Nasib punya ayah yang jam kerjanya tak menentu dan ibu yang dari Senin hingga Jumat menghabiskan delapan jamnya di luar rumah. Hehehee... tak mengapa ya Nak, itu namanya pilihan untuk menjalani hidup. Semoga Kakak dan Adek diberi kesabaran dan kekuatan untuk beradaptasi dengan kehidupan.

Ibu sempat menuliskan paragraf-paragraf di atas tadi saat sedang rindu berat pada Kakak. Udah sebulan lebih nongkrong di draft tapi tak kunjung selesai tulisannya. Jadi berasa ngeganjel banget deh. Dilanjutin aja yuuukk...

Jadi, nggak salah dong kalau Ibu punya mimpi untuk pergi sekeluarga ke tempat wisata impian. Kakak dan Adek bakalan seneng banget nih. Maunya sih ke lokasi-lokasi yang menyenangkan untuk anak.

Emaknya BocahRenyah sih maunya liburan ke Labuan Bajo, Raja Ampat dan tempat-tempat yang keren dan instagramable πŸ˜€ Hatapi kalau anak-anak tidak suka, buat apaaaaa.... Pan kapan aja jalan sendiri kalau pas ada yang traktir πŸ˜‰ *modus pelit

Mana aja sih destinasi wisata impian untuk anak-anak?



Glamping di The Lodge Maribaya

foto diambil dari : thelodgemaribaya.com

Ibu kangen banget suasana ngemping seperti jaman masih remaja dulu. Keluar masuk hutan tanpa khawatir ntar boboknya di mana karena sudah bawa tenda sendiri. Di tempat mana saja asalkan aman, Ibu bisa nggelar tenda barengan teman-teman dan nginep-nginep manja di dalam hutan.

Tapi seiring berjalannya usia, terkadang suka khawatir aja entar kalau 'kebelet' kudu gimana? Kalau badan gerah ntar mandi di mana? Padahal dulu aja berhari-hari enggak mandi ya cuek aja.

Untunglah sekarang orang sudah pada pinter ya dalam mengembangkan bisnis. Hasrat camping namun tak mau ribet rupanya dialami oleh banyak orang. Maka aktivitas asyik berupa glamping lah yang menjadi pilihan.

Glamping (glamorous camping) mengacu pada kemewahan dalam berkemah. Orang tak perlu lagi pusing-pusing mempersiapkan bawaan segambreng seperti tenda dan alat-alat logistik di dalam ranselnya. Sensasi berkemah tetap dapat dinikmati tanpa harus mengerutkan dahi saat memutuskan untuk menginap di alam bebas bersama orang-orang tercinta.

Di Desa Cibodas, tak jauh dari Lembang Kabupaten Bandung Barat, ada satu lokasi glamping yang udah lama Ibu incer untuk jadi salah satu bucket list BocahRenyah. Ayah, Ibu dan anak-anak belum pernah berkemah barengan. Tentunya asyik nih jika bisa liburan ke Jawa Barat, menikmati sejuknya udara dataran tinggi dan mencoba pengalaman ber-glamping-ria.

The Lodge Maribaya menjadi pilihan yang pas untuk berwisata barengan nih. Ada beberapa rute yang bisa kita tempuh jika ingin menuju ke sana.


sumber : thelodgemaribaya.com

Jika naik mobil pribadi bisa cek rute dari Tol Pasteur. Apabila menggunakan moda transportasi udara maupun kereta api, bisa juga cek rute dari Bandara Husein Sastranegara atau Stasiun Bandung.

Seperti ini loh yang bakalan kita nikmati saat memutuskan untuk camping di The Lodge Maribaya :

The Lodge Maribaya : di dalam tenda (sumber : thelodgemaribaya.com)

Woww... tetep bisa bobok nikmat dan hangat kan meskipun sedang berkemah. Hal ini untuk mengantisipasi kondisi anak-anak yang kadang-kadang masih moody. Bisa jadi saat diajak berkemah mereka membayangkan asyiknya camping dengan fasilitas yang minim. Namun bisa jadi mereka tiba-tiba jadi bete gara-gara mau buang air aja susah.

Makanya, udah pas banget lah kalau liburan keluarga berikutnya The Lodge Maribaya ini menjadi pilihan. Suasana adventure tetap bisa dinikmati namun tetap di lokasi yang ramah bagi anak-anak.


Sky Plane (sumber : thelodgemaribaya.com)


Selain berkemah, di sana kita bisa menikmati atraksi alam lainnya seperti Sky Tree, Zip Bike, Mountain Swing, Gantole, Hot Air Ballon dan Sky Plane

Keren-keren banget kan yaaaa atraksi wisata yang ada di The Lodge Maribaya. Selain cucok bingit untuk si Kakak yang hobi selfie, atraksi menantang adrenalin seperti Zip Bike tentunya seru banget untuk dicoba Adek.



Museum Angkut Malang


Destinasi wisata impian berikutnya kita putar kompas ya ke arah timur. Jika di Jawa Barat tadi Ibu bakalan ajak Kakak dan Adek ber-glamping-ria di perkemahan yang asyik dan keren, maka pada destinasi berikutnya bakalan ada pengalaman seru melihat berbagai moda transportasi dari seluruh penjuru dunia pada berbagai masa.

Terutama untuk Adek nih yang gemar banget mengamati aneka mobil maupun alat transportasi lainnya, bakalan enggak mau pulang deh kalau masuk ke Museum Angkut Malang ini. Ibu bisa bayangin, ntar Adek bakal takjub dan tak henti-hentinya ingin nyobain duduk di kursi supir πŸ˜‰

Liburan kok ke museum sih, hiiihh... apaan tuh??

Heiii... liburan ke museum tuh asyik looohh... apalagi kalau kita jalan ke Museum Angkut Malang. Enggak ada kata surem, ngebosenin atau apalah yang biasa dikeluhkan para pengunjung museum (meskipun faktanya sekarang museum-museum tuh sudah tertata bagus dan menarik looooh...).

Coba dong kita lihat yuk kayak apa museum angkut ini :


Suasana kece di Museum Angkut Malang, sumber : travel.detik.com

Lhooo... kok kece bingiiittt...


Oughh.. ada Hulk juga di Museum Angkut Malang 😍 (sumber : tribunnews.com)

Walaaahh... ada Hulk juga ya πŸ˜ƒ Buat Ibu yang belum pernah sama sekali ngeliat model begini, jadi pengin banget dong pergi ke sana ntar liburan bareng Kakak dan Adek.

Adek yang gemar segala macam mobil pastinya bakal excited ngeliat segitu banyaknya jenis mobil. Bagi Kakak yang hobi selfie, duuuhh... surga banget tentu kalau masuk ke tempat ini. Berbagai aneka spot menarik tersedia di Museum Angkut Malang. Dambaan Kakak banget nih untuk tempat impian yang harus dikunjungi. πŸ™Š

Liburan ke tempat impian memang tak selamanya harus yang jauh-jauh ataupun di luar negeri. Bisa berkunjung ke 2 tempat di atas tadi sudah mewah banget bagi BocahRenyah.

Kalau om, tante dan uwak semuanya, punya destinasi wisata impian seperti apa sih untuk putra-putrinya?

1 comment:

  1. The Lodge Maribaya, duh keren banget tempatnya. Hawa hawanya adem apalagi daerah Jawa Barat sana

    ReplyDelete