Tuesday, July 17, 2018

Destinasi Wisata Impian Bocah Renyah



Sekian purnama sudah berlalu, namun kita tak jua kunjung bertemu...

Begitulah kira-kira jika Ibu ingin menggambarkan kerinduan pada Kakak. Beneran loh udah ada tiga kali purnama Ibu tidak bertemu dengan si cantik soleha satu ini. Kangeeeennn... Meski setiap hari Jumat Ibu bisa menelepon ke asrama, jelas sekali beda rasanya dengan peluk-peluk dan cium-cium langsung.

Lalu ketika teman blogger Ibu yang bernama Mara Soleha dan Erina Julia memberi tema ngeblog tentang destinasi impian, Ibu jadi kepikiran : kapan ya terakhir kali jalan-jalan bareng BocahRenyah?

Wah, ternyata sudah lamaaa...  terakhir kali Kakak pulang untuk liburan semester, sekeluarga hanya berenang aja di salah satu wahana air terbesar di Semarang. Nasib punya ayah yang jam kerjanya tak menentu dan ibu yang dari Senin hingga Jumat menghabiskan delapan jamnya di luar rumah. Hehehee... tak mengapa ya Nak, itu namanya pilihan untuk menjalani hidup. Semoga Kakak dan Adek diberi kesabaran dan kekuatan untuk beradaptasi dengan kehidupan.

Ibu sempat menuliskan paragraf-paragraf di atas tadi saat sedang rindu berat pada Kakak. Udah sebulan lebih nongkrong di draft tapi tak kunjung selesai tulisannya. Jadi berasa ngeganjel banget deh. Dilanjutin aja yuuukk...

Jadi, nggak salah dong kalau Ibu punya mimpi untuk pergi sekeluarga ke tempat wisata impian. Kakak dan Adek bakalan seneng banget nih. Maunya sih ke lokasi-lokasi yang menyenangkan untuk anak.

Emaknya BocahRenyah sih maunya liburan ke Labuan Bajo, Raja Ampat dan tempat-tempat yang keren dan instagramable πŸ˜€ Hatapi kalau anak-anak tidak suka, buat apaaaaa.... Pan kapan aja jalan sendiri kalau pas ada yang traktir πŸ˜‰ *modus pelit

Mana aja sih destinasi wisata impian untuk anak-anak?



Glamping di The Lodge Maribaya

foto diambil dari : thelodgemaribaya.com

Ibu kangen banget suasana ngemping seperti jaman masih remaja dulu. Keluar masuk hutan tanpa khawatir ntar boboknya di mana karena sudah bawa tenda sendiri. Di tempat mana saja asalkan aman, Ibu bisa nggelar tenda barengan teman-teman dan nginep-nginep manja di dalam hutan.

Tapi seiring berjalannya usia, terkadang suka khawatir aja entar kalau 'kebelet' kudu gimana? Kalau badan gerah ntar mandi di mana? Padahal dulu aja berhari-hari enggak mandi ya cuek aja.

Untunglah sekarang orang sudah pada pinter ya dalam mengembangkan bisnis. Hasrat camping namun tak mau ribet rupanya dialami oleh banyak orang. Maka aktivitas asyik berupa glamping lah yang menjadi pilihan.

Glamping (glamorous camping) mengacu pada kemewahan dalam berkemah. Orang tak perlu lagi pusing-pusing mempersiapkan bawaan segambreng seperti tenda dan alat-alat logistik di dalam ranselnya. Sensasi berkemah tetap dapat dinikmati tanpa harus mengerutkan dahi saat memutuskan untuk menginap di alam bebas bersama orang-orang tercinta.

Di Desa Cibodas, tak jauh dari Lembang Kabupaten Bandung Barat, ada satu lokasi glamping yang udah lama Ibu incer untuk jadi salah satu bucket list BocahRenyah. Ayah, Ibu dan anak-anak belum pernah berkemah barengan. Tentunya asyik nih jika bisa liburan ke Jawa Barat, menikmati sejuknya udara dataran tinggi dan mencoba pengalaman ber-glamping-ria.

The Lodge Maribaya menjadi pilihan yang pas untuk berwisata barengan nih. Ada beberapa rute yang bisa kita tempuh jika ingin menuju ke sana.


sumber : thelodgemaribaya.com

Jika naik mobil pribadi bisa cek rute dari Tol Pasteur. Apabila menggunakan moda transportasi udara maupun kereta api, bisa juga cek rute dari Bandara Husein Sastranegara atau Stasiun Bandung.

Seperti ini loh yang bakalan kita nikmati saat memutuskan untuk camping di The Lodge Maribaya :

The Lodge Maribaya : di dalam tenda (sumber : thelodgemaribaya.com)

Woww... tetep bisa bobok nikmat dan hangat kan meskipun sedang berkemah. Hal ini untuk mengantisipasi kondisi anak-anak yang kadang-kadang masih moody. Bisa jadi saat diajak berkemah mereka membayangkan asyiknya camping dengan fasilitas yang minim. Namun bisa jadi mereka tiba-tiba jadi bete gara-gara mau buang air aja susah.

Makanya, udah pas banget lah kalau liburan keluarga berikutnya The Lodge Maribaya ini menjadi pilihan. Suasana adventure tetap bisa dinikmati namun tetap di lokasi yang ramah bagi anak-anak.


Sky Plane (sumber : thelodgemaribaya.com)


Selain berkemah, di sana kita bisa menikmati atraksi alam lainnya seperti Sky Tree, Zip Bike, Mountain Swing, Gantole, Hot Air Ballon dan Sky Plane

Keren-keren banget kan yaaaa atraksi wisata yang ada di The Lodge Maribaya. Selain cucok bingit untuk si Kakak yang hobi selfie, atraksi menantang adrenalin seperti Zip Bike tentunya seru banget untuk dicoba Adek.



Museum Angkut Malang


Destinasi wisata impian berikutnya kita putar kompas ya ke arah timur. Jika di Jawa Barat tadi Ibu bakalan ajak Kakak dan Adek ber-glamping-ria di perkemahan yang asyik dan keren, maka pada destinasi berikutnya bakalan ada pengalaman seru melihat berbagai moda transportasi dari seluruh penjuru dunia pada berbagai masa.

Terutama untuk Adek nih yang gemar banget mengamati aneka mobil maupun alat transportasi lainnya, bakalan enggak mau pulang deh kalau masuk ke Museum Angkut Malang ini. Ibu bisa bayangin, ntar Adek bakal takjub dan tak henti-hentinya ingin nyobain duduk di kursi supir πŸ˜‰

Liburan kok ke museum sih, hiiihh... apaan tuh??

Heiii... liburan ke museum tuh asyik looohh... apalagi kalau kita jalan ke Museum Angkut Malang. Enggak ada kata surem, ngebosenin atau apalah yang biasa dikeluhkan para pengunjung museum (meskipun faktanya sekarang museum-museum tuh sudah tertata bagus dan menarik looooh...).

Coba dong kita lihat yuk kayak apa museum angkut ini :


Suasana kece di Museum Angkut Malang, sumber : travel.detik.com

Lhooo... kok kece bingiiittt...


Oughh.. ada Hulk juga di Museum Angkut Malang 😍 (sumber : tribunnews.com)

Walaaahh... ada Hulk juga ya πŸ˜ƒ Buat Ibu yang belum pernah sama sekali ngeliat model begini, jadi pengin banget dong pergi ke sana ntar liburan bareng Kakak dan Adek.

Adek yang gemar segala macam mobil pastinya bakal excited ngeliat segitu banyaknya jenis mobil. Bagi Kakak yang hobi selfie, duuuhh... surga banget tentu kalau masuk ke tempat ini. Berbagai aneka spot menarik tersedia di Museum Angkut Malang. Dambaan Kakak banget nih untuk tempat impian yang harus dikunjungi. πŸ™Š

Liburan ke tempat impian memang tak selamanya harus yang jauh-jauh ataupun di luar negeri. Bisa berkunjung ke 2 tempat di atas tadi sudah mewah banget bagi BocahRenyah.

Kalau om, tante dan uwak semuanya, punya destinasi wisata impian seperti apa sih untuk putra-putrinya?

33 comments:

  1. The Lodge Maribaya, duh keren banget tempatnya. Hawa hawanya adem apalagi daerah Jawa Barat sana

    ReplyDelete
  2. Lembang selalu jadi tujuan pas liburr
    Mbaa, itu museum angkut di Batu deket rumahku
    Xixixi sedih sebenerny kalau baca berita Batu = Malang wkkk
    Btw slamat berlibur anak2 sholehah 😍

    ReplyDelete
  3. Aaahh pengen glamping deehhh.
    Glamping semacam jawaban emak2 milenial zaman now untuk mengenalkan anak2 ke wisata alam, tapi juga gak bikin langsung perubahan yang drastis dengan tidur di alam gitu hehehe.

    Museum angkut juga kereeennn..
    Tapi sepertinya mengunjungi di masa seperti ini, gak kondusif bagi kewarasan emaknya.
    Rameeeeeee kayak cendol hahaha.

    ReplyDelete
  4. Huhu daku juga pingin glamping dan seseruan di lodge maribaya, pas ke Bandung kemarin cuma ke kota aja.

    ReplyDelete
  5. Aku pengen banget tuh ke Lodge Maribaya , semoga cuacanya sama seperti yang aku bayangkan dingin begitu.
    Ahahaha aku suka hawa dingin

    ReplyDelete
  6. Iyaa...
    Suka banget sama pilihan wisata kak Uniek.
    Wisata alam dan wisata edukasi berpadu menjadi satu. Namun sayangnya, tempatnya dari Bandung ku lari ke Malang.

    Hihii~
    Sama-sama daerah dingin sih yaa, kak...

    ReplyDelete
  7. Aku belum kelakon yang Museum Angkot! Kayaknya seru banget kalau ngajakin anak-anak ya, apalagi anak cowok yang suka dengan berbagai jenis kendaraan.

    ReplyDelete
  8. Liburan bareng anak di akhir tahun emang mengasyikkan. Rasanya ketika tahun berganti suasana jadi fresh kembali.

    ReplyDelete
  9. Aku pengen bangeeet ke semua tempat wisata impiannya mba Un. Kereeen semua

    ReplyDelete
  10. Dari dulu pengen ke semua destinasi keren ini eh belum terwujud. Doain ya bisa bisa menikmati wisata ramah anak ini bersama anak

    ReplyDelete
  11. Aku sudah ke museum angkut Malang, anak-anak senang sekali. Ke Lodge Maribaya nih yg belum pernah

    ReplyDelete
  12. Ya Allah aku mupeng banget ke Lodge Maribaya suasana nya alam banget ya, pasti betah banget deh anak-anak kalau kesini.

    ReplyDelete
  13. Aku belum kepikiran kalau ada anakmau ajak ke mana. Lha kedua tempat itu aja aku belum cobain, hahaha. Yang pasti nyari tempat liburan yang ramah anak

    ReplyDelete
  14. Aku pengen banget ke Museum Angkut Malang nih, rencananya tahun depan sama anak2

    ReplyDelete
  15. Samaan rasanya mba,,, hiks tapi anak laki ini disamper trus sama tman main dn tman SDny Mainn teruss di luar pas pulang mondok.. mau ajak liburan k rmh nnekny aja d cirebon klo aku mba...

    ReplyDelete
  16. Kalau aku pengen ngajak keponakan aku ke Jatim Park. Soalnya ini pas musim liburan sekolah anak-anak. Tapi sepertinya keponakanku hanya akan menghabiskan musim liburan dengan berwisata di sekitar kota Kendal saja.

    ReplyDelete
  17. Kalau ndk salah, pernah lihat ini Museum Angkut saat nonton TOP di RCTI Mbak, pas episode mereka lagi halan-halan kesana. Kereen ya emang. Apalagi klo anak-anaknya cowok ini, pasti mereka puas banget deh lihat aneka transportasi gitu. Jadi pengen juga bawa anak-anak ke Malang, someday :)

    ReplyDelete
  18. Saya juga pengen ke Maribaya. Apalagi katanya sekarang udha bagus. Kalau kesampaian, pengen menginap sekalian. Biar gak macet :)

    ReplyDelete
  19. Belum pernah ke semua tempat tersebut. Dan kayaknya bakalan masuk wish list traveling juga nih. Itu Lodge Maribaya terlihat asyik banget, cuma kalau ke sana nunggu anak2 gedean dulu kali ya, rempong kalau camping bawa bayi hahaha. Kalau ke museum angkutan mah, Kenzie bakalan suka tuh. Semoga tahun depan bisa ke sana. Aamiin..

    ReplyDelete
  20. Kok sama ya, pengen banget ke Malang. Aku juga blm pernah nih, kaka adek. Hehe.

    Tapi ternyata buanyak.banget yang memimpikan Malang sebagai destinasi wisata ya.

    ReplyDelete
  21. Udah lama penasaran sama the lodge maribaya, mau sekalian jalan2 ke Bandung juga sih.. semoga bisa terwujud dalam waktu dekat ah :)

    ReplyDelete
  22. Dilembang ternyarta ada tempat sebagus itu wah daku kurang update nih.. izin save linknya ya mbak

    ReplyDelete
  23. Aku dua tempat di atas mau dijadikan salah satu tujuan destinasi liburan juga nanti. Semoga ada rezeki

    ReplyDelete
  24. Mupeng sama kedua tempat wisata di atas, apalagi pas ke Malang aku belum sempat eksplore keduanya. Mau ih main ke sana, semoga ada rejeki bisa jalan-jalan.
    Semoga akhir tahun ini bisa plesiran bareng bunda ke tempat impian ya bocahrenyah

    ReplyDelete
  25. Museum angkut Malang juga jadi destinasi impian saya sama anak-anak, kebayang hebohnya nih anak-anak bisa lihat patung hulk

    ReplyDelete
  26. Aku dan suami masih punya impian ngajak anak-anak glamping di Lodge Maribaya. Suamiku tuh jaman mudanya nggak kayak aku yang suka ke gunung. Jadi dia penasaran pengen tahu rasanya camping tapi nggak mau repot mendirikan tenda, wkwkwkk

    ReplyDelete
  27. Aku juga kepengen glamping mba, tapi ada nyamuknya gak ya? Wkwk belom2 dah parno xD

    ReplyDelete
  28. Ihiks, aku orang Bandung tapi gak pernah kemping di Lodge Maribaya. Pengen ke sana jugaaaa :(

    ReplyDelete
  29. aku mau ke sana jugaa..ternyata di dalam tendanya seperti itu yah

    ReplyDelete
  30. Aku juga berniat banget pengin glamping, cuma belum kesampaian ih hiks... destinasi impianku salah satunya adalah keliling Banjarmasin.

    ReplyDelete
  31. Glamping di The Lodge Maribaya sama Museum Angkut malang belum pernah aku kunjungin. Dua2nya keren2 yaa. Semoga tahun depan bisa ke sana hehehe

    ReplyDelete
  32. Yang pasti kalo traveling memang aku cari yang ramah anak karena masih bawa 3 anak kecil-kecil hehe

    ReplyDelete
  33. Pengen banget ngajak anak2 glamping. Kalaupun kemping kyknya di Bogor ada bumi perkemahan ramah anak jg, cuma lupa namanya dmn.
    Ke museum angkut juga PR, moga 2019 bisa ke Malang :D

    ReplyDelete